Berburu Keramik di Supermaket Bahan Bangunan RKM Cimahi

pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,

Berburu Keramik di Supermaket Bahan Bangunan RKM Cimahi

Hai temans, pernah dengar ga tentang supermarket bahan bangunan? kalau saya pribadi jujur malah baru tahu ada supermarket isinya bahan bangunan 😂..*maafkan kekatroanku

Jadi, ceritanya itu ada supermarket bahan bangunan yang disebut RKM. Setiap saya lewatin supermarket RKM ini saya cuman kagum aja sepertinya komplit yah di sana.

Setelah sekian lama cuma melihat saja, akhirnya 2 minggu berturut-turut Alloh kasih kesempatan buat saya belanja di RKM Cimahi *aseek--aseek--yass

Memang beberapa bulan kebelakang, saya sedang merenovasi rumah merampungkan lantai 2 biar seperti rumah lainnya beres gitu.

Maka untuk kebutuhan keramiknya saya dan akang suami berburu ke RKM Cimahi.





Pengalaman Belanja Keramik di RKM Cimahi


Sebetulnya saya punya langganan di Baros atau di Cihanjuang untuk beli kebutuhan bahan bangunan seperti keramik maupun cat.

Tapi seperti yang sebelumnya saya bilang, sewaktu melewati jalanan Cibabat ada supermarket yang menarik mata dan rasanya memanggil-manggil jadilah saya coba belanja di RKM.

Keinginan beli keramik di RKM sudah lama saya sampaikan ke akang suami, alhamdulilah akhirnya weekend saya bersama anak-anak dan akang suami pergi ke RKM.

Akses menuju ke RKM dari rumah begitu mudahnya, letaknya persis sebelah Hokben sebrang Samsat Cimahi.

pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di superm

Sesampainya di RKM, waktu masih pukul 9 pagi dan masih sepi banget. Untuk area parkirnya tidak terlalu luas jadi pilihan datang pagi menjadi hal baik untuk kami.

Yang membawa motor juga tersedia area parkir motor sebelah kanan deket mushola. Jadi tidak pahibut antara motor dan mobil.

Memasuki RKM dengan pintu otomatis membuat Neyna bingung kok bisa buka tutup sendiri LOL dan lebih membahagiakan ketika disambut oleh segerombolan pramuniaga dan menanyakan langsung kebutuhan kami. Karena membutuhkan keramik tentu saja kami menuju area keramik.

Seperti yang sudah saya duga nih kalau di RKM itu memiliki banyak varian, di sini tersedia macam keramik dari yang besar hingga kecil dengan harga yang bervariasi. Saya sampai pusing melihatnya, mondar-mandir pilih yang mana karena bagus semua.




Display keramiknya tersusun dengan rapi, ditambah pencahayaan lampu yang terang benderang ini menjadi poin plus juga untuk toko yang jual bahan bangunan seperti ini.

Setelah memutuskan membeli keramik lalu kami memutuskan untuk melihat ke area cat. Pas sekali ada pramuniaga dari salah satu merk cat  yang menawarkan dan akang suami bisa konsultasi terlebih dahulu.

Apa Yang Saya Suka Belanja Disini?

✏ Tempatnya Luas

Berbeda dengan toko bahan bangunan yang biasa saya suka beli, RKM ini memiliki tempat yang luas. Kondisinya bersih dengan cahaya lampu yang terang jadi warna barangnya tidak nyaru gitu.

Sementara toko bahan bangunan lain, tempatnya agak sempit dan kurang pencahayaan kalau banyak customer paling males desak-desakan.



 

✏ Pilihan Barangnya Banyak 

Keramik lantai saja dari yang bahan super sampe KW 1 ada, dari harga murah sampe harga mahal juga ada loh yah ini sih tergantung kebutuhan yah temans.


pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,


pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,



✏ Super Komplit

Ga cuman ada keramik lantai doang di RKM tapi ada keramik tangga, keramik dinding, menjual juga toilet, bath up, cat, peralatan meng-cat, gagang pintu hingga cermin maupun lampu hias pokoknya poll isinya!



pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,

 

✏ Pramuniaganya Sigap

Jadi ketika saya tanyakan dimana letak barang yang saya perlukan pramuniaga-nya mau membantu mencarikan, membantu merekomendasikan harga dan terutama mau mengecek ketersediaan barang apakah sesuai dengan jumlah yang diinginkan.

Tak lupa juga merekomendasikan barang mana yang stocknya banyak juga stocknya sedikit, ini jadi poin plus banget.


✏ Diskonnya Banyak

Dan yang membuat saya suka belanja di sini ternyata bertabur diskon loh temans! bagi yang sedang kuriyak mun ceuk urang sunda mah mayan pisan diskon 10-15% teh.


✏ Bisa Diantar Atau Bawa Sendiri

Poin lain yang saya suka di RKM ini, ada pilihan untuk diantar atau membawa sendiri di Gudang RKM yang letaknya masuk ke Jalan Pesantren.

Tidak jauh dari lokasi RKM-nya sendiri. Berhubung untuk pembelanjaan kedua kali hanya sedikit jadi kami memutuskan bawa sendiri. Berbeda dengan awal belanja itu diantarkan dengan biaya antar Rp 50.000 saja.

pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,
gudang RKM


***

Nah temans demikian pengalaman yang bisa saya bagikan kali ini, jadi buat temans yang mau belanja bahan bangunan bisa loh cobain ke RKM Cimahi ini

Temans biasanya belanja dimana? share yuk ah..






34 komentar

Avatar
Fazirotul Firdaus Rabu, 25 September, 2019

Disini juga ada supermarket macam ini mbak, tapi produk yang dijual sepertinya gak sebanyak supermarket yang mbak sebut. Harganya memang agak mahal sih dari toko bangunan pada umumnya, tapi aku suka sensasi jalan-jalannya, anggap aja lagi ngemall😂

Reply Delete
Avatar
Renayku Rabu, 25 September, 2019

Saya tau ada supermarket semacam ini tapi belum pernah masuk.. hihii boleh deh kapan2 ke supermarket yang isinya keperluan bangunan rumah.. Tentunya tertata apik dan bikin betah berlama-lama ya daripada harus ke toko matrial hehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 31 Oktober, 2019

apik mba dan terang ga seperti toko matrial pada umumnya haha

Reply Delete
Avatar
Rienzbie Rabu, 25 September, 2019

Wah ga nyangka ya kakak, komplit banget barangnya kayak ke IKEA dan aku blm menemukan toko Bangunan yg rapi dan komplit selain IKEA, semoga di daerah q ada toko seperti ini.

Reply Delete
Avatar
Gifta Alvina Rabu, 25 September, 2019

RKM ini seperti Depo Bangunan kali ya. Self service supermarket untuk bahan material alias bahan bangunan. Kalo uda masuk, biasanya saya suka liat-liat keramik karena biasanya suka ada desain yang cantik cantik. Meski ngga beli juga sih hehehe

Reply Delete
Avatar
Ainun Rabu, 25 September, 2019

komplit banget isinya, semua mua ada, jangankan yg supermarket super lengkap kayak gni, aku masuk ke toko bangunan yg bisa dibilang "middle" kayaknya ya, suka aja liat barang2 perkakas rumah gitu

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 31 Oktober, 2019

iya mba isinya mantul hahaa pengen borong

Reply Delete
Avatar
Okti Li Kamis, 26 September, 2019

Sudah lama sih saya tahu ada sejenis "supermarket" dengan jualannya khusus bahan bangunan. Di Cianjur ada dua gerai besar kompetitor. Setiap pulang kami lewati dua-duanya. Atau paling mampir di halamannya aja, numpang ke ATM. Hahaha...

Saya saat ini kebetulan lagi buat sasaungan untuk anak santri mengaji karena ruang tamu sudah tidak muat utk mereka. Tapi beli bahan bangunan bukan dari supermarket itu, melainkan dari toko bahan bangunan di sekitar rumah saja. Di kampung.

Mungkin harga beda, tapi sekaligus saling memberdayakan usaha tetangga saja, hehehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 31 Oktober, 2019

lain cerita atuh teh kalau gitu mah hehehe

Reply Delete
Avatar
Siska Gifka Kamis, 26 September, 2019

Wah.. tempat belanjanya besar dan komplit ya. Tersusun rapi lagi, jadi gak susah pilih-pilih keramik yang di suka. Ulasan yang menarik mbak. Makasih ya.

Reply Delete
Avatar
Khoirur Rohmah Kamis, 26 September, 2019

Toko bahan bangunannya lengkap banget, mbak. Apalagi bisa beli barang menyesuaikan budget nih hhee. Pantas aja betah misal belanja kebutuhan rumah di RKM Cimahi yah. Neyna aja seneng tuh hehhee.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 31 Oktober, 2019

iya mba terang dan bersih jadi nyaman

Reply Delete
Avatar
Ruly Rosmalina Kamis, 26 September, 2019

Di Bandung ada beberapa supermarket dengan konsep seperti ini. Dulu, waktu masih kecil pernah beberapa kali coba masuk ke tempat gini, nemenin ortu belanja. Kalo sekarang sih belom nyoba lagi belanja ke supermarket bahan bangunan.

Reply Delete
Avatar
Mellisa Kamis, 26 September, 2019

Kayanya lebih seru belanja bahan bangunan di supermarket gini ya, nyaman banget buat keliling2, apalagi ada diskon dan barang juga bisa diantar langsung ke rumah.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 31 Oktober, 2019

betul mba dinaterin ke rumah jadi ga repot

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa Kamis, 26 September, 2019

Lengkap banget ya Mbak, semua yg dicari ada deh kayaknya ya, yg penting lagi tu pramuniaganya sigap, BT banget deh klo pramuniaga cuek bebek ataupun jutek. Huhuhh. Ada diskon juga ya Mbak, keren deh.
Moga dilancarkan ya Mbak urusan rampungin lantai 2 nya :)

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 31 Oktober, 2019

aamiin alhamdulilah sedikit lagi selsei

Reply Delete
Avatar
Ririe Khayan Kamis, 26 September, 2019

Supermarket yang khusus berisi aneka bahan bangunan sprt RKM Cimahi ini di yogya juga mulai ada mbak. Beberpa diantara sering lewat di depannya tapi memang belum pernah sampai lihat isi di dalamnya. Kalau belanja material bangunan banyak diskonya tentu bahagiia sekaliii. Hehehe

Reply Delete
Avatar
Elok Faiqotul Kamis, 26 September, 2019

Di daerah Jember Jawa Timur juga ada mbak, bukan supermarket sih, tapi besar dan lengkap banget.

Barang bisa dibawa sendiri atau diantar. Pilihan keramik, kitchen sign, closet, semua ada. Lengkap pokoknya. Aku taunya pas nemenin ibuk belanja bahan buat betulin kamar mandi... haha

Gudangnya aja buesar. Bangunannya bagus. Area parkir juga luas

Reply Delete
Avatar
Alfa Kurnia Kamis, 26 September, 2019

Wah, jadi inget masa-masa renovasi rumah dulu. Hobi banget tiap minggu ke supermarket bahan bangunan seperti ini. Kalau nggak kuat ngikutin budget bisa-bisa dompet jebol ya. Tapi senang kalau supermarketnya nyaman dan pramuniaganya ramah.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Kamis, 26 September, 2019

Suamiku suka belanja di toko bahan bangunan kayak gini tapi aku mah gak suka karena perlu ngeluarin banyak duit wkwk

Reply Delete
Avatar
Niwanda Kamis, 26 September, 2019

Pernah ke supermarket bangunan tapi ngikut sama famili biasanya, alias zaman akunya masih anak-anak juga :D. Senang ya, bisa banyak pilihan jadinya bisa menentukan mana yang sesuai dengan selera, tema, atau fungsi yang dikejar, juga bisa bandingkan harga dalam sekali kedatangan juga. Bisa lihat dan pegang sendiri bikin lebih puas.

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Kamis, 26 September, 2019

wiiiiwiwiwi Neyna belanja belanji ya. Borooong.Moga cepet beres renovasi nya ya Teh. Aku asa apal tempatnya ini, *yaiyalah orang sekian tahun sering lewat, haha

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Kamis, 26 September, 2019

wiiiiwiwiwi Neyna belanja belanji ya. Borooong.Moga cepet beres renovasi nya ya Teh. Aku asa apal tempatnya ini, *yaiyalah orang sekian tahun sering lewat, haha

Reply Delete
Avatar
@pohontomat | Triyatni Ashari Jumat, 27 September, 2019

Kalau aku biasanya di toko gemilang Mbak untuk barang2 seperti ini. Memang gak besar tapi cukup lengkap kalau mau nyari-nyari alat-alat pertukangan hehe.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Jumat, 27 September, 2019

Berburu yang menyenangkan ya mbak, akupun bakal betah disana kalo berburunya keramik dan keperluan rumah lainnya.. tinggal pilih deh kemudian bingung bayarnya hehe karena semua bagus dan pengen semua ada dirumah juga

Reply Delete
Avatar
Bang Day Sabtu, 28 September, 2019

pasti puas yah, pilihannya banyak ragam dan jenis serta lengkap

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Rabu, 02 Oktober, 2019

Aih mantap banget semua yang dijual disini ya bun. Trus ini belanjanya berduaan aja ama Neyna ? Tahu gitu neyna nemanin aku aja ya

Reply Delete
Avatar
tuty saca Jumat, 18 Oktober, 2019

Waktu sedang renovasi rumah, aku betah banget main ke tempat kya RKM mbak, bisa beberapa hari sekali dan setiap kesana pasti lebih dari sejam hehehee

Reply Delete