Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Dengan Itchy Cream

Cara atasi biang keringat pada bayi, review pure baby itchy cream, cara mudah hilangkan biang keringat pada anak, mudahnya menghilangan gatal dengan itchy cream, cara mudah atasi biang keringat

Cara Mudah Mengatasi Biang Keringat Dengan Itchy Cream

Halo temans, bagaimana kabarnya? kali ini saya mau berbagi info nih sapa tahu ada temans yang cari solusi mengatasi biang keringat pada bayi.

Jadi gini minggu lalu saya dikejutkan dengan bintik-bintik merah yang muncul di belakang leher dan pipi Rayi. 

Awalnya saat saya memandikan pagi hari memang sudah terlihat bintik merah hanya saja masih beberapa bintik dibagian lehernya.

Sepulang saya kerja bintik-bintik merahnya semakin banyak dan pipi sebelah kanannya jadi dipenuhi bintik merah tersebut.

Saya bertanya ke ART, apakah Rayi diajak ke kebon?takut kena ulet bulu *pengen ngakak pas inget ini karena ART langsung panik dan tidak merasa mengajak Rayi ke kebon.

Sempat bingung mau diapakan karena saya lihat kok makin lama makin merah dan Rayi terlihat menggaruk-garukkan bagian yang merahnya. Saya mikirnya apa kena campak yah?

Sebelumnya sama ART dikasih parutan bawang merah dong *kasihan Rayi wkwkwk sampe saya eneg banget cium bau bawangnya yang menempel. Bukannya baik malah tambah gatal karena sambil menyusui, tangan Rayi makin sibuk aja garuk leher dan telinganya.

Cara atasi biang keringat pada bayi, review pure baby itchy cream, cara mudah hilangkan biang keringat pada anak, mudahnya menghilangan gatal dengan itchy cream, cara mudah atasi biang keringat


The Power Of Bertanya

Semalaman itu saya gelisah, duh yak kasian anak cimit ini meski ga demam dan ga rewel tapi kok tangannya ga berhenti garuk bagian bintik merahnya.

Akhirnya saya coba bertanya ke teman saya yang jadi perawat di rumah sakit swasta Bandung. Saya videoin bintik merahnya apakah ini campak atau karena ulat bulu *kekeuh ulat bulu hahaha.

Menurut pengamatan teman saya, itu bukan keduanya kalaupun campak biasanya demam dulu dan anak rewel. Jawaban teman saya itu adalah BIANG KERINGAT gaes!

Ya ampun ga kepikiran itu biang keringat, soalna selama ini kakaknya alias Neyna belum pernah alami hal biang keringat gitu. Mungkin karena kondisi kulit Rayi yang warnanya terang jadi kentara banget merahnya.

FYI nih temans, kedua buah hati saya ini memang sering berkeringat buanyak. Jadi ga heran kalau bisa kena biang keringat.

Alhamdulilah kalau bertanya ke orang yang tepat jadi tahukan solusi yang harus saya lakukan. Daripada salah kasih treatment kayak ART saya malah kasih bawang ngawur yes :D.

Teman saya bilang pake bedak cair aja pasti sembuh kok biang keringatnya jangan khawatir begitu katanya meyakinkan saya.

Review Pure Kids Itchy Cream


Keesokan harinya saya bergegas ke Apotek, saya hendak membeli bedak cair sesuai anjuran cuman saya juga bertanya ke penjaga apoteknya kalau untuk anak bayi 9 bulan baiknya yang mana?

Penjaga tersebut merekomendasikan Itchy Cream keluaran Pure Baby, saya melihat di dusnya kok ini untuk usia 2 tahunan yah apa aman atau tidak?

Penjaga apotek bilang tidak masalah kok memang ini untuk bayi. Oke fix saya tidak jadi beli bedak cair akhirnya membeli Pure Kids Itchy Cream.

Sesampainya di rumah, saya yang gemas melihat bintik-bintik merah di muka dan leher bagian kanan Rayi segera mengoleskan tipis.

Cara Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi Mengunakan Pure Baby Itchy Cream

Alhamdulilah ini cream mantab banget loh langsung bekerja cepat macam iklan detergen seperti ada 10 tangan yang bekerja. *bukan lebay yah* tapi ini berhasil langsung bikin biang keringat pada bayi hilang, sore hari saya oleskan dan keesokan paginya semua biang keringat tuntas udah ga ada lagi dong!


Saya langsung girang banget, kasih laporan ke akang suami "yah mantul ini cream langsung ga ada dong biang keringat Rayi". 

So, Pure Kids Itchy Cream ini saya REKOMENDASI-kan!.


Cara atasi biang keringat pada bayi, review pure baby itchy cream, cara mudah hilangkan biang keringat pada anak, mudahnya menghilangan gatal dengan itchy cream

Kandungan Dalam Pure Kids Itchy Cream

Untuk kandungan dalam itchy cream ini saya baca dalam lembaran yang terdapat didusnya dimana itchy cream ini tanpa menggunakan Champor (kapur barus) yang dapat membuat kulit jadi iritasi. Jadi aman banget buat kulit Rayi yang sensitif dan ga menyebabkan reaksi alergi.

Sementara itu kandungan utamanya dalam Itchy Cream ini adalah :

  • Calamine
Berfungsi untuk meredakan gatal, perih dan tidak nyaman pada kulit
  • Oat Kernel
Berfungsi untuk menenangkan dan menyejukkan kulit
  • Chamomile
Berfungsi sebagai anti inflamasi (anti peradangan) membantu proses penyembuhan luka akibat gigitan serangga dan membantu meredakan bentol serta melembutkan kulit.
  • Cajuput Oil (minyak kayu putih) 
Sebagai antiseptik alami untuk menghilangkan dan mencegah bakteri.

Pertama kali saya buka nih ternyata teksturnya seperti body lotion gitu, warnanya peach dan bau mentholnya terasa. Sebelum saya oleskan ke Rayi, saya coba dulu di kulit saya, berhubung kulit saya kulit badak wkwkwk jadi ga terasa apa-apa.

Cara atasi biang keringat pada bayi, review pure baby itchy cream, cara mudah hilangkan biang keringat pada anak, mudahnya menghilangan gatal dengan itchy cream, cara mudah atasi biang keringat


Beda kalau di kulit Rayi mungkin yah karena seperti minyak telon anget-anget tai ayam. Setelah pemakaian sekali itu Rayi udah berhenti garuk-garuknya. Mantul gaes!

Apakah pure kids Itchy Cream ini hanya untuk biang keringat yang gatal saja?tentu TYDACK. Jadi nih temans Itchy Cream ini memang untuk meredakan gatal yang menyerang bisa disebabkan juga karena gigitan nyamuk atau serangga bahkan ulat bulu sekalipun. 

Dalam dusnya untuk usia 2 tahun tapi alhamdulilah cocok juga buat bayi 9 bulan kok tanpa ada reaksi alergi setelahnya.

Harga Pure Kids Itchy Cream


Saya beli di Apotek Contong dengan kemasan 15 gr hanya dibandrol Rp 20.000 saja. Murah meriah namun khasiatnya T.O.P bangets.

Repurchase?of korseh kalau abis yah karena yang ini aja masih ada abis saya olesnya tipis-tipis setidaknya Itchy Cream harus ready di rumah.

***

Well, demikian cara ampuh mengatasi biang keringat pada bayi cukup oleskan Itchy Cream semuanya hilang deh. 

Semoga bisa membantu yah jangan panik dan khawatir temans, soalnya pas kejadian saya sempat deg-degan banget jangan-jangan ini adalah alergi dari makanan, jangan-jangan ini campak padahal cuman biang keringat. 






Posting Komentar