POSTS SLIDER

I'm writing about...

Pengalaman Menyewa Perlengkapan Bayi di Cimahi

Membicarakan perlengkapan bayi demi menunjang tumbuh kembangnya ternyata itu buanyak sekali yah temans. Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya menyewa perlengkapan bayi di Cimahi. 

Tak bisa dipungkiri varian perlengkapan bayi kini semakin beragam modelnya tentu saja harganya juga fantastis sekali.

Sebut saja stroller salah satu perlengkapan bayi yang memang harus ada, harganya dibandrol dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

Fenomena ini akhirnya membuat saya galau, apakah membeli stroller dengan konsekuensi merogoh kocek yang lumayan atau menyewa saja? karena perlengkapan bayi lainnya masih ada yang wajib untuk disediakan.

Terlebih nih pertimbangan saya jikalau membeli apakah nanti peralatan tersebut akan tahan lama atau tidak? cocok sama anaknya atau tidak? kalau ternyata tidak cocok ini namanya PEMBOROSAN.

Kan bisa dijual lagi? duh menjual barang preloved bayi kan tidak mudah juga apalagi kalau pas saya beli dengan harga yang fantastis.

Pengalaman-Menyewa-Perlengkapan-Bayi-Di-Cimahi

Kategori Kebutuhan Perlengkapan Bayi 

Daripada ikutan bingung, saya punya tips nih agar temans bisa menentukan apakah barang perlengkapan bayinya beli atau sewa saja.

Temans bisa kategorikan perlengkapan bayi sebagai berikut :

  • Wajib beli

Alhamdulilah saya dikaruniakan anak perempuan dan anak laki-laki, so akhirnya ada perlengkapan bayi yang wajib hukumnya saya beli diantaranya baju, celana aksesoris sampe sepatu semuanya saya beli.

Perbedaan jenis kelamin mau tak mau mengharuskan saya membeli perlengkapan bayi yang memang sifatnya wajib punya.

Lagipula baju-baju Neyna sejak bayi sudah diwariskan ke cucunya ART jadi wes habis tak bersisa kecuali selimut, gendongan, kasur bayi bantal bayi dan juga baby bouncer masih ada tapi rusak LOL

  • Sewa

Ga kefikiran dulu itu bisa sewa, namanya anak pertama pasti pengennya baru jadi dulu ya banyakan beli namun semuanya berumur pendek. Lumayan juga uangnya padahal kalau sewa bisa dipostkan untuk kebutuhan lain.

Nah temans, kategori barang sewa menurut saya adalah barang yang tidak lama kepakenya, barang yang lumayan mahal kalau harus beli. Contohnya : stroller, baby walker, tempat tidur bayi, playmatte, baby Jumpero dan lain macamnya yang namanya susah dituliskan hehehe.

  • Lungsuran

Meskipun si sulung perempuan namun ada yang masih bisa saya gunakan untuk Rayi loh namanya anak kedua mau tak mau pasti dapat lungsuran kakaknya.

Seperti peralatan makannya sebenarnya ga murni bekas Neyna tapi ini hadiah waktu Neyna bayi hanya saja belum kebuka karena sudah ada peralatan makan lainnya.

Gendongan juga bekas Neyna ada yang warnanya netral jadi masih bisa digunakan sama Rayi sisanya saya beli sendiri dan ada beberapa yang saya sewa saja.

Menyewa Perlengkapan Bayi Di Cimahi

Setelah saya kategorikan beberapa barang yang mana saya wajib beli dan sewa akhirnya saya tidak merasa bimbang lagi.

Terlebih lagi ternyata waktu lahiran kedua tahun lalu, saya harus mengalami persalinan sesar.


Dan saya membutuhkan stroller karena saya harus bolak balik rumah sakit untuk kontrol. Sementara masih tidak memungkinkan bagi saya menggendong dalam waktu lama.

Sempat searching sewa perlengkapan bayi baik di web maupun instagram untuk wilayah Cimahi dan Bandung. Wow ternyata sekarang sudah menjamur rental perlengkapan bayi.

Bagi saya pertimbangan jarak yang diutamakan agar saya sebagai penyewa dan yang menyewakan sama-sama enak untuk antar barangnya.

Menyewa-Mainan-Anak-di-Cimahi, sewa mainan anak, perlengkapan bayi cimahi, perlengkapan bayi di bandung, sewa perlengkapan bayi, biaya sewa perlengkapan, keuntungan sewa perlengkapan bayi

Akhirnya setelah pencarian panjang, saya menemukan di Instagram dengan hestek #sewaperlengkapanbayicimahi muncullah nama Riki Rental, karena saya melihat lokasinya cukup dekat dari Contong yakni di Cihanjuang. Maka saya putuskan memilih sewa perlengkapan bayi disini.

Bagaimana Cara Menyewa Perlengkapan Bayi  di Riki Rental Cimahi?

Saya cukup menghubungi via whatsapp dan alhamdulilah responnya cepat dan ramah. Setelah deal dengan peralatan apa yang hendak saya sewa maka menentukan waktu untuk pengiriman barangnya.

FYI, barang yang saya sewa diantarkan ada ongkos kirimnya sebesar Rp 10.000 saja. Hal ini memudahkan banget, jadi saya ga perlu ke lokasi rentalnya.

Saat pertama kali sewa, saya mengharuskan mengisi identitas yang diberikan pihak rentalnya. Disertai dengan uang deposit sebesar Rp 50.000. Tenang temans uang depositnya akan dikembalikan lagi jika masa sewanya telah habis.

Jenis Perlengkapan Bayi Yang Disewakan

Diantaranya baby stroller, berhubung dulu saya butuh pasca sesar makanya saya sangat terbantu dengan menyewakan stroller. Untung juga saya sewa karena Rayi ga betah di stroller sejak usianya mulai memasuki 3 bulan.

Menyewa-Mainan-Anak di Cimahi, sewa mainan anak, perlengkapan bayi cimahi, perlengkapan bayi di bandung, sewa perlengkapan bayi, biaya sewa perlengkapan, keuntungan sewa perlengkapan bayi


Memasuki usia 7 bulan, saya kembali menyewa baby walker. Pasti ada yang kontra kok pake baby walker? demi kenyamanan buibu. Iya karena Rayi itu sering kesana kemari dan anaknya sering ngoprek jadi lebih enak di baby walker ga bisa jangkau macam kabel atau urek-urekin hal yang berbahaya.

Alhamdulilah meski di baby walker, Rayi tetap gesit dan lincah merangkaknya jadi tidak ada masalah tuh seperti yang ditakutkan. Padahal dulu Neyna tidak saya pakaikan baby walker.

Kini setelah baby Rayi merambat dan mulai diri, baby walker-nya saya kembalikan dan saya meminjam kembali untuk membantu Rayi yang mulai berjalan. Nama perlengkapannya adalah "Playskool Step Start Walk n Ride 2 in 1".


Menyewa Mainan Anak di Cimahi, sewa mainan anak, perlengkapan bayi cimahi, perlengkapan bayi di bandung, sewa perlengkapan bayi, biaya sewa perlengkapan, keuntungan sewa perlengkapan bayi


Harga sewanya pun terjangkau bisa mingguan maupun bulanan. Pas sama kantong saya dari harga sewa Rp 50.000/bulan hingga Rp 125.000/bulan. Tergantung dengan barangnya.

Hingga kini memasuki usia 9 bulan Rayi masih menggunakan playskool, alhamdulilah tak hanya untuk dorongan saat dia berjalan tapi bisa jadi mobil-mobilan juga.

Keuntungan Menyewa Perlengkapan Bayi

Ternyata menyewa perelngkapan itu bagi saya banyak untungnya loh, apa sajakah itu?diantaranya adalah :

  • Hemat

Jelas keuntungan pertama yang saya rasakan adalah hemat, saya tidak perlu merogoh cukup banyak uang untuk membeli beda-beda perlengkapan. Cukup bayar 50ribu saja, anak saya bisa merasakan indahnya main dengan playskool.

  • Lebih Apik

Berhubung barang sewaan, ternyata bikin saya dan keluarga lebih apik dalam memakainya. Coba barang sendiri pasti gebrak gebruk padahal udah beli mahal, awareness buat menjaga barangnya ga ada.

Sementara karena sewaan, saya berkali-kali bilang nih ke Neyna (sebab anak ini yang suka excited ada yang baru di rumah) untuk apik menjaga barangnya.

  • Tidak Bosan

Yang saya rasakan dengan kehadiran sewa perlengkapan bayi ini membuat saya jadinya bebas bisa mencoba barang mana yang saya perlukan, disesuaikan juga dengan kebutuhan anak. Karena variannya yang banyak misalnya saja bentuk baby walker dari yang model biasa hingga ferrari ternyata ada loh.

Emaknya yang gemes pengen cobain semua hahaha.,

***

Baiklah temans demikian pengalaman saya dalam menyewa perlengkapan bayi di Cimahi. Buat temans yang galau kira-kira beli apa sewa mendingan sesuaikan juga dengan kebutuhan tapi kalau saya sendiri tim MENYEWA saja.

Jangan sampe boros atau malah mubazir yah, cermat dalam memilih *eaaa

Adakah yang juga punya pengalaman menyewa? yuk sharing..