Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan bandung, cemilan enak, makaroni pedas gurih

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung

"Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi" _Pidi Baiq_
Siapa tak mengenal quote tentang Bandung ini, yes Ayah Pidi Baiq mewakilkan bagaimana Bandung menyertai kehidupan saya barangkali juga mewakili perasaan temans yang pernah tinggal di Bandung.

Ada yang berbeda sih buat saya pribadi yakni "Bandung bukan cuma masalah geografis lebih jauh dari itu Mengenalkan Saya Pada Aneka Cemilan _Herva" LOL

Setuju ga sih kalau Bandung menjadi gudangnya cemilan maupun kuliner yang khas urang sunda.

Siapa yang tak mengetahui surga kulinernya bukan?dari tangan kreatifitas urang Bandung lahir berbagai pioneer cemilan. Dari yang namanya aneh sampai rasanya yang khas tidak akan pernah bisa ditemui meski di kota lain berjualan serupa.

Baca lagi yuk : Tempat Makan Enak di Cimahi

Saya sendiri adalah emak-emak yang doyan ngemil, hidupku sepi tanpa cemilan. Baik di rumah maupun di kantor tak pernah lepas sama yang namanya cemilan.

Cemilan yang saya suka itu yang kering dan berbumbu pedas, beruntung banget saya mengenal salah satu cemilan yang berbahan dasar makaroni.

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak



Namun demikian tak sembarangan saya memilih cemilan makaroninya terlebih nih si sulung itu juga demen ngemil kayak saya. So, saya lebih suka dengan cemilan yang bumbunya pas pedasnya, pas gurihnya, pas kriuknya #Makaroni Brayy namanya.

Tentang #Makaroni Brayy

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak

Jadi cemilan makaroni Brayy ini pertama kalinya dibuat tahun 2016. Lewat tangan dingin Pak Asep Sudarman selaku pemiliknya jadilan cemilan khas Bandung yang menurut saya rasanya PAS banget dilidah.

Tujuan membangun bisnis ini sendiri, dimana Pak Asep ingin sekali memberangkatkan orang tuanya secara khusus ke Tanah Suci begitupun dengan keluarganya. 

Mari kita doakan yah semoga cita-cita mulia nan luhur ini dikabulkan lewat rezeki halal Makaroni Brayy.

Varian rasanya sendiri ada 3 (tiga) yakni :
  1. Pedas Seblak
  2. Pedas Daun Jeruk
  3. Keju
Rasanya yang khas dan kekinian bikin ketagihan untuk dimakannya, perpaduan rasa manis pedas gurih menjadi ciri khas makaroni Brayy ini.

Bahkan yang saya suka dari makaroni ini tidak hanya rasanya saja akan tetapi kemasannya yang unik dan inovatif terlebih ada kode HALAL serta izin depkes disertai dengan tanggal expired dibelakang kemasannya.

So, ini produk AMAN gaes!ga abal-abal cuman dibungkus plastik bening tanpa ada kode halalnya.

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung


Sesuai dengan namanya, makaroni Brayy merupakan salah satu panganan (cemilan) khas Bandung yang berbahan dasar makaroni yang diolah secara higienis dengan paduan rempah alami. 

Paling cocok memang menjadi cemilan sehari-hari. Nah temans, mau tau ga sih cara asyik nikmatin makaroni brayy ini?

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak

Berikut cara asyik ala saya dalam menikmati sebungkus Makaroni Brayy :

❤ Sebagai Teman Liburan


Liburan menjelang tahun baru ini saya habiskan di rumah, biar ga mati kutu tentu saja di rumah mesti sedia cemilan dan makaroni Brayy ini menemani aktifitas selama liburan kemarin. Dari aktifitas nonton sampai ngobrol seru bareng keluarga saya menyajikan makaroni Brayy loh!

❤ Sebagai Teman Nasi


Saya dan Neyna si sulung doyan banget makanan pedas, pas liburan kemarin saya masak sop sebagai kriuk-kriuknya saya taburin makaroni brayy ini. Gimana rasanya?endes pisan brayy!Bahkan Neyna aja minta tambah makannya. 

Temans bisa juga coba nih pas lagi makan bakso diguyur dengan hujanan makaroni brayy saya jamin bakalan nambah karena saya udah coba juga makan bakso dengan taburan makaroni brayy.

❤ Sebagai Teman Kerja


Sebagai emak bekerja di kantor yang juga nge-blog, paling bener itu kerja sambil ngemil. Nah saya sendiri adalah tipe yang mulut juga harus ngegayem kalau lagi serius kerja maupn nulis.

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak


Bahkan pak Boss saja suka geleng-geleng kalau udah lihat meja kerja saya penuh camilan, beliau pasti bilang "Herva makan terusss" LOL.

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan seputar cemilan khas Bandung ini yakni Makaroni Brayy, buat temans yang mau coba sok mangga cobain sesuai dengan taglinenya Rasakan #MakaroniBrayy sekali seumur hidup! dijamin ketagihan,

Well, repurchase Va?yes of korseh beli lagi wong harganya aja murah meriah cukup merogoh Rp 15.000/110 gram. Yang saya suka dari makaroni Brayy ini selain rasa pedas yang tidak tajam, taburan rempahnya enak, asinnya pas dan makaroninya juga renyah banget pokoknya sedap brayy!

Buat temans yang pengen kasih oleh-oleh, kasih buat temans, mertua, sodara, atasan boleh nih saya rekomendasiin dah cemilan khas Bandung yang satu ini.

Yuk Ngemil Yuk...

88 komentar

Avatar
ibu suri Kamis, 03 Januari, 2019

Males yg kek ginian, soalnya dilihat aja endes banget, pasti nggak brenti sebelum habis wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

wkwkwkwk skip skip tapi beli ya Ibu Suri

Reply Delete
Avatar
Ika Puspita Kamis, 03 Januari, 2019

Aku suka banget ngemil, Teh. Apalagi cemilan yang pedes-pedes. Nggak bisa berhenti ngunyah. Hihi Pokoknya kalo pas nonton atau pas lagi kerja, musti sedia cemilan sama kopi biar nggak ngantuk.

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

iya biar cenghar tapi ini pedesnya ga terlalu mba enak

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat Kamis, 03 Januari, 2019

Di Tangerang kuga udah acs tuhakarono gurih pedes renyah, tapi pastinya lebih elegant ngemil dari bungkusan BRAYY Makaroni.au donk

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

ini emang elegant banget bunda musti cobain

Reply Delete
Avatar
Ade Lisna Kamis, 03 Januari, 2019

Kebetulan gemar makanan pedas dan kebetulan juga stay di Bandung jadi penge nyoba makaroninya harganya juga terjangkau

Reply Delete
Avatar
Lucky Caesar Kamis, 03 Januari, 2019

Mbaak bellaaa jadi pengeeen makaroni braayy hiksss pasti gak bsa berhenti nyemill yaa sebelum habiss semuaa . .

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea (Rey) Kamis, 03 Januari, 2019

Wkwkwkw, bagus juga nih quote nya 😂
Btw makaroni camilan favorit saya mba.
Tapi biasanya saya suka yang original.
Kepo ama rasa pedas daun jeruk.
Biasanya kacang ya yang dikasih daun jeruk, eh kripik singkong juga ding

Bikin ngiler aja nih mba.
Saya jadi ingat waktu kerja dulu suka kerja sambil ngemil, sampai2 keyboard jadi penuh minyak atau remahan camilan wkwkw

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

wkwkwk kepikiran aja dah ;p

Reply Delete
Avatar
lianny hendrawati Kamis, 03 Januari, 2019

Wuah, ngeliat fotonya aja udah keliatan tuh kriuknya makaroni ini.
Asyik nih dicemilin kalo lagi baca buku atau nonton youtube, bisa habis banyak nggak kerasa haha

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

iyes enak mau buat nonton atau sambil kerja mba

Reply Delete
Avatar
Maya Rumi Kamis, 03 Januari, 2019

paling enak nih cemilah begini kalo dikantor, susah deh buat berenti nguyah, ada juga gak teh di jakarta, cemilan bandung kalo dibwa kejakarta pasti hits deh

Reply Delete
Avatar
Nyak Rotun Kamis, 03 Januari, 2019

Setuju pisaaan sama quoetnya Teteh Bella, wkwk. Bandung mah kuliner dan camilannya juarak!

Makaroni ini juga salah satu camilan favoritku, Teh. Dan langsung mupeng dong sama makaroni brayy ini pas Teteh bilang kalau pedesnya nggak tajem.
Soalnya kadang ada tuh makaroni yang pedesnya nyegrak banget. Begitu dimakan langsung bikin batuk atau malah bersin-bersin XD.

Reply Delete
Avatar
Sandra Nova Kamis, 03 Januari, 2019

Aaw yg pedas daun jeruk sepertinya enyaaak hahahah aku suka makanan micin2 gini, bikin nagih apalagi kl pedes :D
Boleh lah neng dikirim2 ke Jakarta sakardus mah hahahah XD

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

boleh beli sendiri mih wkwkkw

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Kamis, 03 Januari, 2019

Alamaaakkk cemilan itu kadang dibutuhkan kehadirannya ketika nonton TV. Asik sih ngemil gak terasa tahu-tahu abis, sementara mata gak lepas dari layar, hahahaa.

Itu lihat penampakan si Makaroni Brayy kok aku jadi mupeng nyicipi. Terutama yang varian rasa pedas daun jeruk

Reply Delete
Avatar
Jiah Kamis, 03 Januari, 2019

Hujan2 gini paling enak memang nyemil yang pedas2 Mbak. Kusuka Makaroni tapi belum nyobain nih yang Khas Bandung. Dan setuju bahwa Bandung memang surganya camilan

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

iya kreatif nyak urang Bandung

Reply Delete
Avatar
Anggi Swastika Kamis, 03 Januari, 2019

Mak bikin ngeces maksimal sore sore baca ginian, Pedes Seblak menggoda iman kayaknya tuh. Jadi pengen cobian, pas ke bandung bolehlah bawa ini buat oleh-oleh. Semoga cita-cita pak Asep dikabulkan Allah.

Reply Delete
Avatar
Eni Martini Kamis, 03 Januari, 2019

Aku pernah cobain makaroni pedes dan kletuk kletuk, sempet kukira mentah terus dikasih bumbu, wkwkwk. Duh,kudet pisan. Klo seblak aku suka bangeet

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

wkwkwk mb En duh ini mah enak

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah Jumat, 04 Januari, 2019

Wah semoga harapan Pa Asep terkabul yah...Saya juga sudah nyicip..enak ih. Mau bikin rewviewnya jg ah.
:)

Reply Delete
Avatar
HM Zwan Jumat, 04 Januari, 2019

Waa, makaronii. Aku suka banget makaroni goreng kriyuk gini. Pernah nyobain yang varian daun jeruk, enak banget, khas wangi daun jeruk

Reply Delete
Avatar
Desi Namora Jumat, 04 Januari, 2019

Aq jg suka ngegayem klo lg kerja. Kalo lg pas enak2nya malah ngegayemnya jln terus, kerjaannya di hold dl.. Gt kali ya, kalo makan makaroni brayy ini.. Ada d bdg aja ya Mba?

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

iya mba tapi bisa beli online kok mb Des

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza Jumat, 04 Januari, 2019

Iya nih, pasti cocok banget buat temne ngetik tengah malam, apalagi yang pedas daun jeruk, biar matanya ON terus. Sayang rasa makaroni kekinian yang ada di Jogja belum pas di lidahku.

Reply Delete
Avatar
Jalan-Jalan KeNai Jumat, 04 Januari, 2019

Setuju, Soalnya tiap kali ke Bandung, selalu ada aja suguhan camilan. Kadang-kadang unik camilannya. Makaroni seperti ini juga jadi favorit, deh

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

iya mba karena kreatifitas pisan :)

Reply Delete
Avatar
Juli Jumat, 04 Januari, 2019

Bandung emang suka menyisaka kenangan. 1,5 bulan aja tinggal di sana rasanya suka rindu. Apalagi makanan2nyaaa yaa.... Jadi oengen cicip makaroni bray ini...

Reply Delete
Avatar
lita chan lai Jumat, 04 Januari, 2019

haha...aku setuju banget kalau bandung gudang cemilan, kulineran dan fashion. aku suka banget beli baju di Bandung

Reply Delete
Avatar
indah nuria Jumat, 04 Januari, 2019

waaah ini cemilan yang nikmat tapi aku harus hati-hati hehehe. enak dan pedesnya pasti nendang ya mba. enjoy it to the max!

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

ini pedesnya biasa mb Indah :) wajib cobain dan bawa ke LA

Reply Delete
Avatar
Rosanna Simanjuntak Jumat, 04 Januari, 2019

Memang secara visual sudah terbayang kelezatannya ya.
Sayang aku kurang suka camilan gorengan.
Tapi kalau sesekali, boleh juga sih

Reply Delete
Avatar
Eryvia Maronie Jumat, 04 Januari, 2019

Saya suka sama Kota Bandung, suka juga ngemil. Tapi cemilan dari Bandung koq rasanya pedes-pedes siiih? Aakhh.. Kutak kuaat!!!

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

Ini ga pedes kok mba Ery :)

Reply Delete
Avatar
Ujame Gaja Jumat, 04 Januari, 2019

Salfok sama quote Pidi Baiq, jadi gak sabar nunggu Dilan 1991 hahaha..
Btw, makaroni ini emang pas banget buat liburan bund, praktis dan cocok buat penghematan hahaha.

kalo dari rasa, Ujame suka yang pedas daun jeruk! ini terbaik ada wangi-wanginya hehehe

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

penggemar Dilan apa Iqbal nih Ujame?hahaha

Reply Delete
Avatar
Diah Kusumastuti Jumat, 04 Januari, 2019

Liat fotonya aja udah keliatan sedap brayyy.. eh.. Mbak... Hihihi.
Sidoarjo belum ada nih kayaknya. Pengen cobain juga, soalnya aku juga suka cemilan ginian 😀

Reply Delete
Avatar
innaistantina Jumat, 04 Januari, 2019

Wa wa waaaaa ini
Yang bikin gak bisa berhenti ngemil

Apalagi yang pedas
Duh duh duh
Gak cukup kalo sedikit
🤣🤣🤣

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Jumat, 04 Januari, 2019

Harganya murah meriah tapi asyik banget nih di nikmati sambil kerja. Di kantorku tuh suka bange kerja sambil ngemil ngemil gitu. Ini mah bisa jadi oleh oleh khas Bandung yang enak ya

Reply Delete
Avatar
Ade anita Jumat, 04 Januari, 2019

Setuju banget. Bandung sejak aku masih kecil hingga sekarang aku punya anak kecil punya koleksi tempat makanndan makanan yg beragam

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

selalu ada di hati y mba Ade

Reply Delete
Avatar
Cari angin Jumat, 04 Januari, 2019

Bahkan rasanya Bandung termasuk pemelopor makanan dengan aneka tingkat pilihan pedas ya..

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah Jumat, 04 Januari, 2019

Teteh...aku belum pernah ke Bandung nih. Kayaknya asik banget kalau bisa tinggal di Bandung. Makaroni pedas juga jadi camilan favorit aku dari dulu sampai sekarang.

Reply Delete
Avatar
emanuella christianti Jumat, 04 Januari, 2019

Hihihi modifan quotenya Mbak Herva bisaan daaaah! Tapi beneran si, sejak adikku kuliah di Bandung, mataku jadi terbuka terhadap cemilan unik unik yang sering dia ceritakan.... Wkwkwkwk....

Reply Delete
Avatar
Rahmah 'Suka Nulis' Chemist Sabtu, 05 Januari, 2019

Sudah 2019 dan saya pun belum pernah injakkan kaki ke Bandung
Padahal ini wishlist sejak SD.
Saya pengen ke Boscha. Pengen banget.

Reply Delete
Avatar
Rizka Edmanda Sabtu, 05 Januari, 2019

ngomong-ngomong soal quotes diatas, sebelum film dylan terkenal aku sempat penasaran siapa itu pidi baiq, saat selfie bareng quote itu di tepi jalan dekat gedung KAA bandung, itu spot foto yang hits banget di bandung hehe. btw makaroni nya terlihat enak, aku jadi penasaran ingin coba

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

wah mba Rizka, Ayah Pidi ini femes loh :p

Reply Delete
Avatar
Utie adnu Sabtu, 05 Januari, 2019

Iya enak ini cemilan buat nemnin nulis nonton trs traveling, anak2 suka, kmrn d bwa k rumah mertua juga jd rebutan

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

yuk coba beli buat mertua biar tambah sayang :D

Reply Delete
Avatar
Noorma Fitriana M. Zain Sabtu, 05 Januari, 2019

enak nih nyemil cemilan khas Bandung yang harganya juga murmer banget. Bandung emang banyak banget khas kulinernya ya mba

Reply Delete
Avatar
Herva Yulyanti Kamis, 07 Februari, 2019

iya kenyang deh pilihan aneka cemilannya

Reply Delete
Avatar
Lidya Fitrian Sabtu, 05 Januari, 2019

Siapin minuman dingin ya sambil ngemil makaroni brayy, aku aku jadi inget cutbray ya mbak hehehehe. Banyak makanan unik2 yang dibuat di Bandung.

Reply Delete
Avatar
Blogger Kendal Sabtu, 05 Januari, 2019

Ngiler saya bund, enak banget ini pasti makaroninya
aku paling demen makaroni goreng apalagi ada banyak varian rasanya.
Kapan-kapan ke Bandung beli ini ah, eh tapi bisa dibeli online juga kan ya

Reply Delete
Avatar
April Hamsa Sabtu, 05 Januari, 2019

Aku keinget dulu sepupuku sempa pindah Bandung, di sana katanya banyak camilan kyk gini ya? Trus sepupuku pas balik Sby bikin usaha2 kyk gini, aku sempet njualin jg pas ada bazar2 di sekolah hehe. Skrng orgnya sibuk kerja dah gk bisa bikin2 lg. Tinggal beli makaroni brayy aja deh :D

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Sabtu, 05 Januari, 2019

Ini emang cemilan khas Bandung deh. Kalo ada yang beli ini, aku gak bakalan berhenti makannya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 07 Januari, 2019

lalu lupa diet y mba ela :p

Reply Delete
Avatar
Novitania Sabtu, 05 Januari, 2019

Wah kalo aku mah sebungkus bisa habis sendiri nih kak. Penasaran banget sama rasa seblaknya. Buat temen makan nasi juga oke ya kak

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 07 Januari, 2019

iya mba enak buat temen nasi

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Sabtu, 05 Januari, 2019

Seringkali aku kepedesan klo makan cemilan pedas kekinian ang ditawarkan. Makaroni Brayy ini sepertinya cocok buat aku yang ga begitu kuat sama yang pedes-pedes banget. Sembari ngetik enak nih nyemil si Brayy ini.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 07 Januari, 2019

ini ga terlalu pedes kok mba aman banget ga bikin sakit perut lagi

Reply Delete
Avatar
yosa irfiana Sabtu, 05 Januari, 2019

Aduuuh jadi ngiler gitu ngelihat makaroni nya. Variannya juga kayak enak semua ya mbak. Pengen yang keju sama yang pedas seblak.

Reply Delete
Avatar
Larasatinesa Rabu, 16 Januari, 2019

Ya ampun paling nggak tahan sama cemilan makaroni akutu, suka beli di warung dong teh yang gopean buat temen nonton.

Mupeng gitu sama rasa pedas daun jeruk, mana kemasannya gede pula wareg sigana aku 😁

Reply Delete