Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung

1/02/2019
"Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi" _Pidi Baiq_
Siapa tak mengenal quote tentang Bandung ini, yes Ayah Pidi Baiq mewakilkan bagaimana Bandung menyertai kehidupan saya barangkali juga mewakili perasaan temans yang pernah tinggal di Bandung.

Ada yang berbeda sih buat saya pribadi yakni "Bandung bukan cuma masalah geografis lebih jauh dari itu Mengenalkan Saya Pada Aneka Cemilan _Herva" LOL

Setuju ga sih kalau Bandung menjadi gudangnya cemilan maupun kuliner yang khas urang sunda.

Siapa yang tak mengetahui surga kulinernya bukan?dari tangan kreatifitas urang Bandung lahir berbagai pioneer cemilan. Dari yang namanya aneh sampai rasanya yang khas tidak akan pernah bisa ditemui meski di kota lain berjualan serupa.

Baca lagi yuk : Tempat Makan Enak di Cimahi

Saya sendiri adalah emak-emak yang doyan ngemil, hidupku sepi tanpa cemilan. Baik di rumah maupun di kantor tak pernah lepas sama yang namanya cemilan.

Cemilan yang saya suka itu yang kering dan berbumbu pedas, beruntung banget saya mengenal salah satu cemilan yang berbahan dasar makaroni.

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak



Namun demikian tak sembarangan saya memilih cemilan makaroninya terlebih nih si sulung itu juga demen ngemil kayak saya. So, saya lebih suka dengan cemilan yang bumbunya pas pedasnya, pas gurihnya, pas kriuknya #Makaroni Brayy namanya.

Tentang #Makaroni Brayy

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak

Jadi cemilan makaroni Brayy ini pertama kalinya dibuat tahun 2016. Lewat tangan dingin Pak Asep Sudarman selaku pemiliknya jadilan cemilan khas Bandung yang menurut saya rasanya PAS banget dilidah.

Tujuan membangun bisnis ini sendiri, dimana Pak Asep ingin sekali memberangkatkan orang tuanya secara khusus ke Tanah Suci begitupun dengan keluarganya. 

Mari kita doakan yah semoga cita-cita mulia nan luhur ini dikabulkan lewat rezeki halal Makaroni Brayy.

Varian rasanya sendiri ada 3 (tiga) yakni :
  1. Pedas Seblak
  2. Pedas Daun Jeruk
  3. Keju
Rasanya yang khas dan kekinian bikin ketagihan untuk dimakannya, perpaduan rasa manis pedas gurih menjadi ciri khas makaroni Brayy ini.

Bahkan yang saya suka dari makaroni ini tidak hanya rasanya saja akan tetapi kemasannya yang unik dan inovatif terlebih ada kode HALAL serta izin depkes disertai dengan tanggal expired dibelakang kemasannya.

So, ini produk AMAN gaes!ga abal-abal cuman dibungkus plastik bening tanpa ada kode halalnya.

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung


Sesuai dengan namanya, makaroni Brayy merupakan salah satu panganan (cemilan) khas Bandung yang berbahan dasar makaroni yang diolah secara higienis dengan paduan rempah alami. 

Paling cocok memang menjadi cemilan sehari-hari. Nah temans, mau tau ga sih cara asyik nikmatin makaroni brayy ini?

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak

Berikut cara asyik ala saya dalam menikmati sebungkus Makaroni Brayy :

❤ Sebagai Teman Liburan


Liburan menjelang tahun baru ini saya habiskan di rumah, biar ga mati kutu tentu saja di rumah mesti sedia cemilan dan makaroni Brayy ini menemani aktifitas selama liburan kemarin. Dari aktifitas nonton sampai ngobrol seru bareng keluarga saya menyajikan makaroni Brayy loh!

❤ Sebagai Teman Nasi


Saya dan Neyna si sulung doyan banget makanan pedas, pas liburan kemarin saya masak sop sebagai kriuk-kriuknya saya taburin makaroni brayy ini. Gimana rasanya?endes pisan brayy!Bahkan Neyna aja minta tambah makannya. 

Temans bisa juga coba nih pas lagi makan bakso diguyur dengan hujanan makaroni brayy saya jamin bakalan nambah karena saya udah coba juga makan bakso dengan taburan makaroni brayy.

❤ Sebagai Teman Kerja


Sebagai emak bekerja di kantor yang juga nge-blog, paling bener itu kerja sambil ngemil. Nah saya sendiri adalah tipe yang mulut juga harus ngegayem kalau lagi serius kerja maupn nulis.

Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung, cemilan khas bandung, makaroni pedas, cemilan enak


Bahkan pak Boss saja suka geleng-geleng kalau udah lihat meja kerja saya penuh camilan, beliau pasti bilang "Herva makan terusss" LOL.

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan seputar cemilan khas Bandung ini yakni Makaroni Brayy, buat temans yang mau coba sok mangga cobain sesuai dengan taglinenya Rasakan #MakaroniBrayy sekali seumur hidup! dijamin ketagihan,

Well, repurchase Va?yes of korseh beli lagi wong harganya aja murah meriah cukup merogoh Rp 15.000/110 gram. Yang saya suka dari makaroni Brayy ini selain rasa pedas yang tidak tajam, taburan rempahnya enak, asinnya pas dan makaroninya juga renyah banget pokoknya sedap brayy!

Buat temans yang pengen kasih oleh-oleh, kasih buat temans, mertua, sodara, atasan boleh nih saya rekomendasiin dah cemilan khas Bandung yang satu ini.

Yuk Ngemil Yuk...

48 komentar on "Cara Asyik Menikmati Makaroni Brayy Cemilan Khas Bandung"
  1. Males yg kek ginian, soalnya dilihat aja endes banget, pasti nggak brenti sebelum habis wkwkwk

    BalasHapus
  2. Aku suka banget ngemil, Teh. Apalagi cemilan yang pedes-pedes. Nggak bisa berhenti ngunyah. Hihi Pokoknya kalo pas nonton atau pas lagi kerja, musti sedia cemilan sama kopi biar nggak ngantuk.

    BalasHapus
  3. Di Tangerang kuga udah acs tuhakarono gurih pedes renyah, tapi pastinya lebih elegant ngemil dari bungkusan BRAYY Makaroni.au donk

    BalasHapus
  4. Kebetulan gemar makanan pedas dan kebetulan juga stay di Bandung jadi penge nyoba makaroninya harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  5. Mbaak bellaaa jadi pengeeen makaroni braayy hiksss pasti gak bsa berhenti nyemill yaa sebelum habiss semuaa . .

    BalasHapus
  6. Wkwkwkw, bagus juga nih quote nya 😂
    Btw makaroni camilan favorit saya mba.
    Tapi biasanya saya suka yang original.
    Kepo ama rasa pedas daun jeruk.
    Biasanya kacang ya yang dikasih daun jeruk, eh kripik singkong juga ding

    Bikin ngiler aja nih mba.
    Saya jadi ingat waktu kerja dulu suka kerja sambil ngemil, sampai2 keyboard jadi penuh minyak atau remahan camilan wkwkw

    BalasHapus
  7. Wuah, ngeliat fotonya aja udah keliatan tuh kriuknya makaroni ini.
    Asyik nih dicemilin kalo lagi baca buku atau nonton youtube, bisa habis banyak nggak kerasa haha

    BalasHapus
  8. paling enak nih cemilah begini kalo dikantor, susah deh buat berenti nguyah, ada juga gak teh di jakarta, cemilan bandung kalo dibwa kejakarta pasti hits deh

    BalasHapus
  9. Setuju pisaaan sama quoetnya Teteh Bella, wkwk. Bandung mah kuliner dan camilannya juarak!

    Makaroni ini juga salah satu camilan favoritku, Teh. Dan langsung mupeng dong sama makaroni brayy ini pas Teteh bilang kalau pedesnya nggak tajem.
    Soalnya kadang ada tuh makaroni yang pedesnya nyegrak banget. Begitu dimakan langsung bikin batuk atau malah bersin-bersin XD.

    BalasHapus
  10. Aaw yg pedas daun jeruk sepertinya enyaaak hahahah aku suka makanan micin2 gini, bikin nagih apalagi kl pedes :D
    Boleh lah neng dikirim2 ke Jakarta sakardus mah hahahah XD

    BalasHapus
  11. Alamaaakkk cemilan itu kadang dibutuhkan kehadirannya ketika nonton TV. Asik sih ngemil gak terasa tahu-tahu abis, sementara mata gak lepas dari layar, hahahaa.

    Itu lihat penampakan si Makaroni Brayy kok aku jadi mupeng nyicipi. Terutama yang varian rasa pedas daun jeruk

    BalasHapus
  12. Hujan2 gini paling enak memang nyemil yang pedas2 Mbak. Kusuka Makaroni tapi belum nyobain nih yang Khas Bandung. Dan setuju bahwa Bandung memang surganya camilan

    BalasHapus
  13. Mak bikin ngeces maksimal sore sore baca ginian, Pedes Seblak menggoda iman kayaknya tuh. Jadi pengen cobian, pas ke bandung bolehlah bawa ini buat oleh-oleh. Semoga cita-cita pak Asep dikabulkan Allah.

    BalasHapus
  14. Aku pernah cobain makaroni pedes dan kletuk kletuk, sempet kukira mentah terus dikasih bumbu, wkwkwk. Duh,kudet pisan. Klo seblak aku suka bangeet

    BalasHapus
  15. Wah semoga harapan Pa Asep terkabul yah...Saya juga sudah nyicip..enak ih. Mau bikin rewviewnya jg ah.
    :)

    BalasHapus
  16. Waa, makaronii. Aku suka banget makaroni goreng kriyuk gini. Pernah nyobain yang varian daun jeruk, enak banget, khas wangi daun jeruk

    BalasHapus
  17. Aq jg suka ngegayem klo lg kerja. Kalo lg pas enak2nya malah ngegayemnya jln terus, kerjaannya di hold dl.. Gt kali ya, kalo makan makaroni brayy ini.. Ada d bdg aja ya Mba?

    BalasHapus
  18. Iya nih, pasti cocok banget buat temne ngetik tengah malam, apalagi yang pedas daun jeruk, biar matanya ON terus. Sayang rasa makaroni kekinian yang ada di Jogja belum pas di lidahku.

    BalasHapus
  19. Setuju, Soalnya tiap kali ke Bandung, selalu ada aja suguhan camilan. Kadang-kadang unik camilannya. Makaroni seperti ini juga jadi favorit, deh

    BalasHapus
  20. Bandung emang suka menyisaka kenangan. 1,5 bulan aja tinggal di sana rasanya suka rindu. Apalagi makanan2nyaaa yaa.... Jadi oengen cicip makaroni bray ini...

    BalasHapus
  21. haha...aku setuju banget kalau bandung gudang cemilan, kulineran dan fashion. aku suka banget beli baju di Bandung

    BalasHapus
  22. waaah ini cemilan yang nikmat tapi aku harus hati-hati hehehe. enak dan pedesnya pasti nendang ya mba. enjoy it to the max!

    BalasHapus
  23. Memang secara visual sudah terbayang kelezatannya ya.
    Sayang aku kurang suka camilan gorengan.
    Tapi kalau sesekali, boleh juga sih

    BalasHapus
  24. Saya suka sama Kota Bandung, suka juga ngemil. Tapi cemilan dari Bandung koq rasanya pedes-pedes siiih? Aakhh.. Kutak kuaat!!!

    BalasHapus
  25. Salfok sama quote Pidi Baiq, jadi gak sabar nunggu Dilan 1991 hahaha..
    Btw, makaroni ini emang pas banget buat liburan bund, praktis dan cocok buat penghematan hahaha.

    kalo dari rasa, Ujame suka yang pedas daun jeruk! ini terbaik ada wangi-wanginya hehehe

    BalasHapus
  26. Liat fotonya aja udah keliatan sedap brayyy.. eh.. Mbak... Hihihi.
    Sidoarjo belum ada nih kayaknya. Pengen cobain juga, soalnya aku juga suka cemilan ginian 😀

    BalasHapus
  27. Wa wa waaaaa ini
    Yang bikin gak bisa berhenti ngemil

    Apalagi yang pedas
    Duh duh duh
    Gak cukup kalo sedikit
    🤣🤣🤣

    BalasHapus
  28. Harganya murah meriah tapi asyik banget nih di nikmati sambil kerja. Di kantorku tuh suka bange kerja sambil ngemil ngemil gitu. Ini mah bisa jadi oleh oleh khas Bandung yang enak ya

    BalasHapus
  29. Setuju banget. Bandung sejak aku masih kecil hingga sekarang aku punya anak kecil punya koleksi tempat makanndan makanan yg beragam

    BalasHapus
  30. Bahkan rasanya Bandung termasuk pemelopor makanan dengan aneka tingkat pilihan pedas ya..

    BalasHapus
  31. Teteh...aku belum pernah ke Bandung nih. Kayaknya asik banget kalau bisa tinggal di Bandung. Makaroni pedas juga jadi camilan favorit aku dari dulu sampai sekarang.

    BalasHapus
  32. Hihihi modifan quotenya Mbak Herva bisaan daaaah! Tapi beneran si, sejak adikku kuliah di Bandung, mataku jadi terbuka terhadap cemilan unik unik yang sering dia ceritakan.... Wkwkwkwk....

    BalasHapus
  33. Sudah 2019 dan saya pun belum pernah injakkan kaki ke Bandung
    Padahal ini wishlist sejak SD.
    Saya pengen ke Boscha. Pengen banget.

    BalasHapus
  34. ngomong-ngomong soal quotes diatas, sebelum film dylan terkenal aku sempat penasaran siapa itu pidi baiq, saat selfie bareng quote itu di tepi jalan dekat gedung KAA bandung, itu spot foto yang hits banget di bandung hehe. btw makaroni nya terlihat enak, aku jadi penasaran ingin coba

    BalasHapus
  35. Iya enak ini cemilan buat nemnin nulis nonton trs traveling, anak2 suka, kmrn d bwa k rumah mertua juga jd rebutan

    BalasHapus
  36. enak nih nyemil cemilan khas Bandung yang harganya juga murmer banget. Bandung emang banyak banget khas kulinernya ya mba

    BalasHapus
  37. Siapin minuman dingin ya sambil ngemil makaroni brayy, aku aku jadi inget cutbray ya mbak hehehehe. Banyak makanan unik2 yang dibuat di Bandung.

    BalasHapus
  38. Ngiler saya bund, enak banget ini pasti makaroninya
    aku paling demen makaroni goreng apalagi ada banyak varian rasanya.
    Kapan-kapan ke Bandung beli ini ah, eh tapi bisa dibeli online juga kan ya

    BalasHapus
  39. Aku keinget dulu sepupuku sempa pindah Bandung, di sana katanya banyak camilan kyk gini ya? Trus sepupuku pas balik Sby bikin usaha2 kyk gini, aku sempet njualin jg pas ada bazar2 di sekolah hehe. Skrng orgnya sibuk kerja dah gk bisa bikin2 lg. Tinggal beli makaroni brayy aja deh :D

    BalasHapus
  40. Ini emang cemilan khas Bandung deh. Kalo ada yang beli ini, aku gak bakalan berhenti makannya.

    BalasHapus
  41. Wah kalo aku mah sebungkus bisa habis sendiri nih kak. Penasaran banget sama rasa seblaknya. Buat temen makan nasi juga oke ya kak

    BalasHapus
  42. Seringkali aku kepedesan klo makan cemilan pedas kekinian ang ditawarkan. Makaroni Brayy ini sepertinya cocok buat aku yang ga begitu kuat sama yang pedes-pedes banget. Sembari ngetik enak nih nyemil si Brayy ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini ga terlalu pedes kok mba aman banget ga bikin sakit perut lagi

      Hapus
  43. Aduuuh jadi ngiler gitu ngelihat makaroni nya. Variannya juga kayak enak semua ya mbak. Pengen yang keju sama yang pedas seblak.

    BalasHapus
  44. Ya ampun paling nggak tahan sama cemilan makaroni akutu, suka beli di warung dong teh yang gopean buat temen nonton.

    Mupeng gitu sama rasa pedas daun jeruk, mana kemasannya gede pula wareg sigana aku 😁

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun