Cara Mudah Merawat Kulit Bayi Dengan Aveeno Baby

Senin, 15 Oktober 2018
Kehadiran baby Rayi dalam hidup saya ternyata membuat saya semakin terus belajar. Ada saja hal baru yang saya temui dari baby Rayi dan mengharuskan untuk terus mencari tahu mengapa begini dan begitu.

Terlebih si sulung adalah anak perempuan dan kini si bungsu adalah anak lelaki. Siapa bilang adik kakak bisa ditreatment dengan cara yang sama?Tentu saja berbeda temans, nah inilah yang membuat saya harus bisa upgrade tak hanya menguasai merawat dan mendidik bagi anak perempuan saja.

Sebut saja khitanan yang akhirnya saya lakukan beberapa minggu lalu, hal yang baru bagi saya untuk menghadapi khitanan Rayi. Dan tentu saja ini merupakan pengalaman yang bikin nano-nano. 

Namun tenang saja setiap fase yang anak-anak alami akan menjadi sesuatu yang membuat saya terus mencari tahu bagaimana langkah solusi yang harus saya lakukan. 

Salah satu hal yang sempat bikin saya HERI ((heboh sendiri)) adalah ketika saya mendapati kulit Rayi yang semula halus, lembut, kenyal tiba-tiba menjadi kering dan mengelupas serta kemerahan. So Sad.

Apa mungkin karena alergi atau sensitif?Nah temans jika mendapati si kecil kemerahan dan mengelupas seperti yang dialami Rayi belum tentu loh itu adalah penyakit serius. Bisa jadi karena cuaca.

Merasa ga sih kalau belakangan memang ekstrim cuacanya kadang panas banget, kadang hujan . Kulit saya aja sampe ga karuan apalagi sama kulit Rayi yang notabene masih berusia 6 bulan ini.

Bayi dilahirkan dengan kulit yang sangat sensitif, bersifat unik dan secara alami jauh lebih kering dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Pada dasarnya, struktur kulit bayi mencapai 30% lebih tipis dari kulit orang dewasa dan dapat kehilangan kelembapan lebih cepat sehingga rentan terhadap kekeringan dan iritasi 



Sebenarnya Rayi sendiri ga merasa terganggu dengan keringnya kulit karena saya melihat ia tidak merasakan gatal atau perih hanya saja saya sebagai mamaknya agak risih dan ga tahan melihat kulit kering, mengelupas serta kemerahan pada beberapa bagian tubuhnya.

Melihat kondisi demikian, jadilah permasalahan kulit Rayi menjadi fokus utama saya.

CARA MENGATASI KULIT KERING PADA BAYI


kulit-kering-pada-bayi


Sebagai mamak-mamak yang selalu ingin anaknya memiliki kulit yang sehat tentu saja saya mencari cara agar kulitnya bisa kembali sehat lagi.

Adapun yang saya lakukan untuk atasi kulit kering pada Rayi adalah :

☑ Mandi Ga Pake Lama

Konon katanya kelamaan mandi itu ga baik menjadi penyebab kulit kering. Semakin bertambah bulan Rayi ini semakin senang main air, kalau udah berendem di bak kebesarannya sudah saja makin betah lama-lama main air. 

Untuk menghindari keringnya kulit Rayi, Maka saya selalu singkat waktu mandinya. Yang penting sudah bersih saja. 

☑ Memilih Produk Perawatan Bayi Yang Tepat

Siapa yang suka menyepelekan jika perawatan kulit bayi itu tidak perlu istimewa?cung saya sendiri LOL. Padahal nih jika kita salah dalam memilih produk yang tepat bisa mengakibatkan kulit bayi menjadi alergi. Hayo takut kan kalau sudah begitu?

Menurut info yang saya dapatkan, produk bayi yang baik itu harus bebas bahan berbahaya bagi kulit bayi loh. Jangan menggunakan produk yang mengandung deterjen, antispetik, pewangi atau alkohol yang dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering bahkan mencetuskan ruam pada kulit bayi.

Oleh karena itu memilih produk kulit yang tepat untuk Rayi jadi PR buat saya. Beruntung saya mengenal AVEENO BABY.


produk-aveeno-baby

Temans sekalian sudah pernah dengar tentang Aveeno belum?jadi produk ini merupakan keluaran PT. Jhonson&Jhonson. Familiar dong sama Jhonson&Jhonson?yang concern terhadap kesehatan kulit para bayi.

Dipasaran sudah banyak produk Jhonson&Jhonson bertebaran memenuhi display di baby store. Nah salah satunya produk Aveeno ini.

Produk Aveeno baby yang saya gunakan untuk permasalahan kulit Rayi diantaranya adalah Aveeno Baby wash & Shampoo dan Avenoo Baby Daily Moisture Lotion. 

Penasaran kan gimana review saya menggunakan produk ini? Nah berikut review produknya yang sudah saya coba ke Rayi.

❤ Aveeno Baby Wash & Shampoo




Tekstur : berupa sabun cair yang lembut dengan double fungsi bisa jadi sabun dan sampo juga. Tidak mengandung banyak busa so indikasi tidak mengandung banyak deterjen. Wanginya juga saya suka banget dan utamanya ga bikin kulit kering. Paraben free, tear free (tidak pedih dimata) dan utamanya Hypoallergenic (tidak membuat alergi).

Kemasan : Bentuknya botol dengan tutup tekan praktis, penggunaan pertama dibuka dulu segelnya selebihnya ditekan kembali untuk kondisi menutup.

Komposisi : Water, Cocamidopropyl Btaine, PEG-80 Sorbitan Laurate, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Chloride, PEG-150 distereate, Sodium Benzoate, Tetrasodium EDTA, Fragrance (parfum), Polyquatemium 10, Butylene Glycol, Avena Sativa (oat) Kernel Extract, Citric Acid.

Cara Pemakaian : Cukup tuang cairan ke telapak tangan (kalau saya ke washlap) lalu gosok ke seluruh tubuh Rayi hingga berbusa lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Price : Idr Rp 126.000,- (236 ml) - Idr Rp 165.000,- (354 ml)

❤ Aveeno Baby Daily Moissture Lotion




Tekstur : berupa cream lotion dengan Hyypoallergenic dan no added fragrance. Yang sangat lembut dan halus sehingga cocok banget buat kulit bayi yang sensitif maupun kulit bayi yang baru lahir,

Kemasan : Bentuknya botol dengan tutup flip dan mudah dibawa kemana saja.


Komposisi : Water, glycerin, distearyldimonium chloride, petrolatum, isopropyl palmitate, cetyl alcohol, avena sativa (oat) kernel flour, benzly alcohol. allantoin, sodium chloride. Utamanya 

Cara Pemakaian : Cukup tuang cream lotion ke telapak tangan lalu gosok ke seluruh tubuh sesuaikan kebutuhan.

Price : Idr Rp 205.000,- (354 ml) - Idr Rp 129.000,- (227 gr)


HASIL PAKAI MENGGUNAKAN AVEENO BABY

Awalnya saya ragu banget dengan Avenoo baby ini, terutama untuk produk lotion moisturisenya. Sebelum saya menemukan produk Aveeno ini, saya lebih dulu menggunakan baby cream untuk atasi kulit kering Rayi.

Hasilnya tidak sesuai dengan harapan saya penggunaan baby cream malah semakin membuat kulit Rayi kering dan makin memerah.

Kali pertama saya usapkan Aveeno Daily moisture lotion pada kulit Rayi itu sudah terlihat kulitnya jadi lembap. Bahkan bertahan lama namun karena saya ingin segera melihat kesembuhan kulitnya maka saya mengoleskan cream daily Aveeno ini 2x sehari ditambah dengan sabun avenoo akhirnya mempercepat atasi kulit kering Rayi.

Hasilnya?setelah 4 hari pemakaian, alhamdulilah tuntas semua. Kulit kering pecah-pecah, memerah yang ada di bagian punggung hilang tak berbekas. Kereeen Bo!


So, saya beneran puas banget dengan produk Avenoo baby ini. Kandungan bahan alaminya salah satunya adalah COLLOIDAL OATMEAL yang merupakan emolien untuk melembapkan, menenangkan dan melindungi kulit sehingga dapat menjaga kelembapan kulit bayi hingga 24 jam.

Namun dari semua kelebihannya ada yang tidak saya suka dari produk ini yakni lotionnya tidak wangi hahaha. Awalnya saya kira ini hidung saya yang mampet ga bisa mencium aroma lotion aveeno ini tapi ternyata karena memang no fragrance jadi keharuman baby Rayi sedikit hilang.

Pasti tahu kan temans produk bayi itu harum nah meskipun Aveeno ini tidak berbau, akan tetapi saya suka dengan khasiat yang dijanjikannya mantul bo (mantap betulll).

Repurchase?

Tentu saja setelah melihat dan menyaksikan sendiri keajaiban lotion dari kulit Rayi yang mengelupas hingga mulus kembali tanpa ada bekas apapun. Ya walau harganya memang agak mahal dibandingkan dengan produk lainnya sih tapi buat anak apa sih yang ga?betul buibu, maemak?:p

***
Yups temans akhirnya itu saja yang bisa saya share kali ini, semoga bisa bermanfaat pokoknya jangan khawatir ternyata ada cara mudah untuk merawat kulit bayi yakni dengan pemakaian rutin produk Aveeno Baby baik Aveeno Wash&Shampoo maupun Avenoo daily Moisture Lotion.

Temans sudah coba produk ini?saya sendiri jadi penasaran dengan produk Aveeno lainnya pengen banget punya kulit mulus seperti bayi :).


Terimakasih Aveeno baby 











61 komentar on "Cara Mudah Merawat Kulit Bayi Dengan Aveeno Baby"
  1. Ih mupeng pengen coba, udah ada di Baby shop langganan ga ya? Btw Gen pernah ngelupas gitu tapi ga sebanyak Rayi mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada tentunya Mba San :) cus cobain Mba paling suka karena bikin lembap kulit Rayi

      Hapus
  2. Beneran menjaga kulit bayi ektra berhati - hati disamping masih lembut sekali yaa jangan sembarang produk kita pakai. Salam hangat dari Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul teh Intan buat anak jangan coba-coba xixixi ektra lebih yang kita keluarin sebanding dengan output yang kita terima

      Hapus
  3. Harga nya lumayan yaa.. Tapi lihat dari hasil nya worthed lah ya..
    Itu kemasannya ada yang kecil nya ga teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. paling kecil segitu teh, yang kecil fotonya nanti kukecilin hahahaha

      Hapus
  4. Wah ini langsung keliatan hasilnya hanya dalam 4 hari doang teh, keren yah. Tulis ah merknya bisi we nanti neng Marwah punya adik bayi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh mantul banget pemberian kali pertama udah terasa banget bikin lembapnya :)

      Hapus
  5. Waduuuuh kliatan efektif bangeeet yaaa. . Dulu babyku juga sempet kering mba. Tp ga separah Rayi. Jd aku kasih Johnson yg utk kulit sensitive, sembuh sih. Kalo skr mungkin krn udh gedean, jd masalah kulit nya udh ga muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya parah banget ya Rayi keringnya bersyukur ketemu Aveeno diwaktu yg tepat mba Fan

      Hapus
  6. Wah Rayiii, dulu Kaina pernah kayak gtu jg. Kelihat bedanya ya stelah pakai.. jadi tenang deh mamaknya.
    Sehat2 yaa kamu baby Rayi :)

    BalasHapus
  7. Jadi bersih ya, teh. Sayang kurang wangi ya, teh.
    hihihihi aku juga terkadang masih cari yang wangi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh Egy no perfume gitu lotionnya tapi emang lembapnya tahan lama sesuai dengan keterangannya 24 jam bo

      Hapus
  8. Lumayan manjur ini berati, ya, mbak, buat ngilangin kulit kering dan pecah-pecah di bayi? Si Rayi jadi mulus lagi. Alkhamdulillah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Wisnu alhamdulilah mulus lagi dah

      Hapus
  9. Wah kulit bayinya yang mengelupas itu jadi hilang ya, terlihat lembab dan halus lagi.
    Keren deh produknya, PT. Jhonson&Jhonson memang udah terkenal dari dulu.
    Kulit bayi memang sangat lembut, perlu ekstra hati2 merawatnya dengan produk yg tepat tentunya.

    BalasHapus
  10. Noted mak, Aveeno baby recommended ya..mau Ada bayi lagi soalnya nih :D

    BalasHapus
  11. Aveno merek baru ya. Zaman anak saya bayi belum kenal. Komplit juga variannya ya. Ibu-ibu jadi punya banyak pilihan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keluaran Jhonson mba :) sudah terpercaya

      Hapus
  12. Eh, baru tau ada merek avenoo. Kayaknya cocok ya mba di kulit bayinya.

    BalasHapus
  13. Jadi pingin punya baby lagi...eh, pingin pakai produk baby buat anak-anak...supaya kulitnya muluuss kaya baby Rayi.

    BalasHapus
  14. Baru tau merek avenoo..perubahannya kelihatan banget ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mba makanya ini review jujur bangets :p

      Hapus
  15. Merek baru ya Mbak? Kayaknya perlu nie buat persiapan debay yang masih di perut. Makasih infonya Mbak.

    BalasHapus
  16. Kalau dulu anak-anak saya suka lecet. Terutama kalau abis pakai diapers yang kurang bagus. Pakai produk ini juga bisa kali, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum cobain mba kalau pas ruam sih pake merk sebelah ampuh yang ini aku cobain buat kulit kering aja

      Hapus
  17. kulit bayi memang masih sensitif. Kalau ga ruam, ya kering begini sampai mengelupas. Pakai Aveeno bantu melembabkan kulit bayi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak Sid makanya berbahagialah mamak macam aku nemu Aveeno yang ampuh atasi kulit kering

      Hapus
  18. Untuk perawtan bayi memang harus pilih produk yang tepat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba takutnya malah bikin rusak kulit

      Hapus
  19. Wahh, saya baru kali ini tau brand Aveeno baby lho mbak. Bisa jadi referensi baru nih untuk pilihan produk bayi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bagus produknya keluaran Jhonson

      Hapus
  20. Jadi keingetan Rasi lagi bayi baca postingan ini 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh Rasi sama y teh?tapi sekarang mah mulus kayak teteh

      Hapus
  21. aiih alhamdulillah yaa ada aveeno buat kulit sensitif baby rayi
    aku dulu sellau pakai minyak kelapa asli yg dibikin sendiri utks emua permasalah kulit babyku

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah baru tau mba Ophi bisa pake minyak kelapa asli :p

      Hapus
  22. Aku baru tahu Aveeno Daily moisture lotion ini. Ponakanku dulu sempat kulitnya kering. Karena blm tahu lotion bayi jadi pakai baby oil deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku ga cobain pake baby oil lgsg pake baby cream merk sebelah malah kering banget jadinya alhamdulilah pake Aveeno lgsg rontok

      Hapus
  23. Waaaahhh...pengen coba juga. Kulit Aisha agak sensitif dan kering banget. Kayanua ini bisa membantu yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba lembap banget bikin ga kering lindungin sampe 24 jam :) mangga dicobain

      Hapus
  24. Bener banvet mba Herva, kulit bayi sensitif, sering nemuin bintik merah, atau lecet. Bener2 perawatannya harus apik kl buat bayi ya mba. Terimakasih infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mba semoga bisa cobain Aveeno juga

      Hapus
  25. Wahh aku belum pernah coba nih, nanti dicari ah buat anak2, kulitnya suka merah2 soalnya

    BalasHapus
  26. Baru tau ada brand Aveeno. Dedek Rayi sehat-sehat yaa..tfs teh herva :)

    BalasHapus
  27. Alhamdulillah, jadi mulus lagi, kulit bayi memang berisiko banget ya jadi kering.. jadi mamak memang mesti update ilmu lagi buat perawatan anak, hehe

    BalasHapus
  28. ini produk premiumnya johnson & johnson kali yak, harganya lebih mihil tapi kualitas oke tuh klo bisa bikin kulit baby rayi sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes bu Aya lebih milih tapi kualitas lebih mantul :)

      Hapus
  29. Aku pengen ketawa pas baca heri-nya, Va hahaha.... nemu (((nemu))) kamus baru. Cucok ya, khasiatnya si Aveeno ini

    BalasHapus
  30. Wah, Fathir waktu masih bayi kulitnya sering kering dan megar gitu Teh. Trus mamanya Fathir suka gemes dan pengen kope-kope-in gitu hehehe.

    Untung sekarang mah ada Aveeno baby yah Teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama teh wwkwk ku kopekin sampe terputus wkwkwk

      Hapus
  31. MasyAllah teteh template blognya makin keren. Suka ikhhhh. Oh ya saya baru tahu lho kalau ternyata produk ini dari jonshon juga. Soalnya saya pakai sabun plus shampo dari jonshon juga untuk Erysha dan allhamdulillah cocok

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature