Alasan Perusahaan Menggunakan Payroll Outsourcing

alasan menggunakan payroll, alasan perusahaan menggunakan payroll outsourcing

Alasan Perusahaan Menggunakan Payroll Outsourcing

Temans, bagaimana dengan hari seninnya?semoga lancar jaya yah. Kali ini saya mau berbagi sekilas info seputar dunia kerja. Udah lama juga saya ga share tentang kerjaan dan knowledge di dunia HR *asyique*.

Pernah dengar ga temans?kalau ada perusahaan yang meng-hire karyawan lewat outsourcing?belakangan memang jadi trend loh, fungsi HRD di perusahaannya jadi berkurang untuk proses perekrutan yang memang memakan waktu lama.

Hal ini tentu saja bisa dijadikan buat HRD perusahaannya fokus terhadap fungsi HRD lainnya. Oh iya temans sudah pada tahu belum sih HRD itu ga cuman yang kelola gaji doang?akan tetapi fungsi HRD ada banyak lagi.

Salah satunya saya yang fokus dalam dunia perekrutan maupun assessment, selebihnya kalau ada yang demo ada rekan kerja saya yang menghadapi, urusan absensi sakit, cuti, izin ada lagi rekan saya yang tangani. 

Namun ada perusahaan yang memang memberdayakan 1 orang untuk semua fungsi HRD. Sungguh kusalut kalau ada yang bisa megang semuanya. Padahal saya aja suka sakit kepala ngurusin satu kerjaan HRD.

Paling riskan adalah saat HRD bagian Payroll yang sudah tidak mampu melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik. 

BTW sudah tahu kan yah payroll itu apa?iya payroll itu salah satu bagian di fungsi HRD yang tugasnya untuk penggajian.

Di kantor saya dulu payroll itu banyak banget orangnya karena memang pekerjaan yang beresiko kalau gaji kurang di demo karyawan, kalau gaji lebih karyawan diam-diam saja dan disalahin adalah orang payrollnya.

Masalah payroll pada suatu perusahaan memang sangat beresiko. Karena dampak payroll tidak hanya untuk perusahaan saja namun akan berpengaruh pada seluruh karyawan loh. 

Beberapa perusahaan sendiri bahkan kerap kali merasa kerepotan waktu mengurus payroll serta mencari jasa payroll outsourcing. Lantas kenapa sih harus menggunakan jasa payroll outsourcing ?

payroll-outsourcing-linovHR



Alasan Perusahaan Menggunakan Payroll Outsourcing


Ada beberapa faktor nih temans, dimana perusahaan sudah harus menggunakan sistem payroll outsourcing sendiri, diantaranya adalah :

1. Payroll yang Memakan Banyak Waktu


Jika proses perusahaan memakan sekali banyak waktu, bahkan sangat tidak fleksibel pada saat-saat eksklusif. Jika iya, maka perusahaan sudah saatnya untuk mulai mempertimbangkan payroll outsourcing. 

Nah perusahaan bisa memindahkan beban kerja payroll kepada sistem payroll outsouring  tanpa harus mengalami resiko terbuang waktu.

2. Pertimbangkan Fokus Bisnis Perusahaan


Penyewaan jasa payroll outsourcing juga kerap kali dilakukan dengan pertimbangan matang karena perusahaan ingin lebih fokus pada pengembangan dan bisnis utama perusahaan. 

Misalnya saja, jika perusahaan sedang membuatkan suatu produk maka perusahaan wajib  lebih penekanan pada produknya dari mulai pengembangannya, pemasarannya & banyak yg lainnya.

Dengan begitu, waktu menyewa jasa outsoucing maka perusahaan tidak perlu lagi memikirkan permasalahan payroll yg memang akan sedikit merepotkan. Daripada harus  mengurus payroll namun ternyata banyak sekali kesalahannya lebih baik menyerahkan pada ahlinya. Benar kan yah temans?

3. Sistem payroll perusahaan bermasalah


Perusahaan sudah harus mulai mempertimbangkan apabila ternyata sistem payroll perusahaan tidak berjalan sesuai harapan, menggunakan peraturan perpajakan yang terdapat pada Indonesia. 

Lantaran bagaimanapun payroll dan pajak tidak boleh terpisahkan sama sekali, bahkan bila terdapat kesalahan pada perhitungan sampai keterlambatan dalam pembayarannya beberapa resiko pinalti akan dikenakan.

4. Mempunyai konsultan payroll namun kurang maksimal


Apabila suatu perusahaan  saat ini sudah menggunakan konsultan payroll outsourcing ? Tapi tidak memberikan hasil yang maksimal ? yang ada malah mengecewakan.
Jika hal itu sudah terjadi kepada perusahaan maka sudah saatnya nih perusahaan beralih menggunakan sistem payroll outsourcing yang lebih modern dan canggih. Jangan sampai nih kita harus mempertahankan sistem yang bobrok ?
***
Nah temans dengan melihat kondisi yang demikian juga beberapa pertimbangan di atas, ada baiknya perusahaan mulai tetapkan apakah akan menyewa Jasa Payroll Outsourcing atau tidak

Namun bila memang perusahaan merasa sanggup, perusahaan tidak perlu menyewa & sanggup memakai software payrollnya saja yang juga bisa menguntungkan pada menyelesaikan masalah sistem payroll perusahaan. Dan dari semuanya itu perusahaan dapat menggunakan Software Payroll Indonesia LinovHR.

Kenapa LinovHR ?

Karena LinovHR memiliki modul dan fitur – fitur yang dapat mengelola payroll outsourcing, sehingga perusahaan dapat fokus pada bisnis utama tanpa harus mengurusi urusan payroll yang memusingkan lagi.

***
Demikian yang bisa saya share kali ini, bagi yang merasa sudah mengalami keempat hal tersebut di perusahaannya. Temans bisa rekomendasikan ke perusahaan tempat bekerjanya untuk sewa LinovHR yah.

Semoga bermanfaat sharing kali ini!

130 komentar

Avatar
Dewi Adikara Senin, 22 Oktober, 2018

Wah skrg makin canggih ada payroll LinovHR sangat membantu perusahaan tuh.. Jadi inget dulu saya juga HRD di bank, tapi bagian rekrut plus management karyawan, bener banyak kerjaannya😀😀

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya ya mba sakit kepala krn binyik kirjiin :D

Reply Delete
Avatar
Dwi Arumantikawati Senin, 22 Oktober, 2018

Yang orang HRD pasti tau bagaimana rumitnya kerjaan ini, sekarang perusahaan maupun HRDnya sendiri terbantu banget ya dengan adanya software payroll dari LinovHR ini.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya adanya software seperti ni memudahkan mba

Reply Delete
Avatar
Millati Izzatillah Senin, 22 Oktober, 2018

Nice share mba.. Jd perusahaan ga usah ribet lagi mikirin urusan penggajian dan menekan cost juga ya pastinya kalo pake LinovHR

Reply Delete
Avatar
maya rumi Senin, 22 Oktober, 2018

teh payroll outsourcing ini bisa gak sih menawarkan jasanya ke kantor-kantor atau memang harus menunggu kantor yang minta dulu gitu... lebih clear katanya kalau payroll dilakukan outsourcing

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

bisa teh lgsg tawarin ke kantor :)

Reply Delete
Avatar
Kurnia amelia Senin, 22 Oktober, 2018

Belum pernah ngerasain kerja fulltime jadi ga tau lah pekerjaan ini. Btw ngebantu perusahaan banget ya ada sortware ini jadi ga ribet.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

alhamdulilah ngebantu meringankan sakit kepala mb Amel :D

Reply Delete
Avatar
Reyne Raea Senin, 22 Oktober, 2018

Jadi ingat pernah kerja di perusahaan kecil, dan jadi kepercayaan bos, trus dia puyeng masalah payroll, trus dia berbagi puyeng ke saya.

Kalau tau gitu, saya sodorin LinovHR ini :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

wkwkwk selamat sakit kepala kalau gitu mah y mb :p

Reply Delete
Avatar
Diah Senin, 22 Oktober, 2018

Woow, ada software nya segala. Jadi bisa meringankan yah, tapi tentunya tetap harus hati2.
Saya jg perpanjangan fungsi HR, tp bagian kecil2 doang. Ngumpulin timesheet. Bagi slip payroll ke teman2 yg undersupervisi ku, heheheh.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya harus hati2 karena kan confidential payroll itu :)

Reply Delete
Avatar
Mpo Ratne Senin, 22 Oktober, 2018

Kerja sistem kontrak/ outsourcing banyak peminatnya tapi berat tanggung jawabnya

Reply Delete
Avatar
Bunda Erysha (yenisovia.com) Senin, 22 Oktober, 2018

Bun kerjanya di bagian HR ya. Salut aku. Aku denger posisi HR aja udah pusing hihihi. Abis tugasnya banyak dan banyak yanh harus dikerjain. Itu bener-bener bukan keahlianku di bidang itu hihihi. Makanya mantep yang posisi HR itu. Hrus pinter, cekatan dan teliti juga ya apalagi soal penggajian.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya aku di HRD mba :) nah klo penggajian emang kudu teliti :)

Reply Delete
Avatar
Aminnatul Widyana Senin, 22 Oktober, 2018

Wow, makin canggih aja nih. Bahkan outsourcing pun sekarang udah ada software nya. Gimana ya cara kerjanya? Jd penasaran

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

nah coba lgsg cekidot linovHR mba :)

Reply Delete
Avatar
Jeanette Senin, 22 Oktober, 2018

Kau baru tau ada payroll outsourcing. Tapi memang outsourcing ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan yg cukup hectic hingga gaji karyawan suka terlambat.
Terima kasih utk infonya ya, mbak. Aku baru tau, lho 😊

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya teh Egi kalau uda hectic sekiranya ga kehandle alangkah baiknya gunain payroll outsourcing

Reply Delete
Avatar
Siti Faridah Selasa, 23 Oktober, 2018

Menurutku pakai jasa outsourcing memang banyak kemudahan sih. Tapi katanya kalo kerja di pabrik yang pakai sistem outsourcing itu gajinya dipotong dikit. Bener nggak sih, Teh?

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

tergantung kesepakatan sih mba jadi dipotongnya sesuai kesepakatan antara perusahaan sama pihak outsourcenya

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Selasa, 23 Oktober, 2018

Wah terbantu bangets perusahaan kalau ada payroll outsourcing begini...Sehingga kerjaan HRD bisa selesai pada tenggat waktu yang ditentukan, apalagi masalah payroll ini sensitif sekali

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya betul mba Dian payroll emang bikin jelimet

Reply Delete
Avatar
Rismayani Selasa, 23 Oktober, 2018

Wah fitur payroll outsorching dari LinoHR membantu perusahaan banget nih jadi gak usah repot-repot mikiran soal payroll yang bikin pusing. Makasih untuk infonya mbak

Reply Delete
Avatar
Yati Rachmat Selasa, 23 Oktober, 2018

Outsourcing? Heemm perusahaan semakin memanjakan karyawan bagian payroll nih.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

ga manjain juga bunda ngebantu malahan klo yg single fighter heheheh

Reply Delete
Avatar
Nia Haryanto Selasa, 23 Oktober, 2018

Wah, ada ya Payroll Outsourcing ini. Pastinya bakalan memudahkan perusahaan ya. Semoga membawa banyak manfaat. :)

Reply Delete
Avatar
wuri nugraeni Selasa, 23 Oktober, 2018

Baru tahu nih soal LinovHR hehehe. Bisa makin memudahkan ya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

memudahkan dan tentunya simple

Reply Delete
Avatar
Ade anita Selasa, 23 Oktober, 2018

Outsourcing itu butuh ga butuh sih ya emang. Buat perusahaan mnrtku lebih untung pake outsourcing gini

Reply Delete
Avatar
Ade anita Selasa, 23 Oktober, 2018

Outsourcing itu butuh ga butuh sih ya emang. Buat perusahaan mnrtku lebih untung pake outsourcing gini

Reply Delete
Avatar
Tian lustiana Selasa, 23 Oktober, 2018

Wah ini toh alasannya, saya baru tau hehe, yang saya tau biar gajian ga telat wkwkw

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya teh ni beberapa alasannya

Reply Delete
Avatar
Sash Selasa, 23 Oktober, 2018

Suami saya kerja di kantor outsorcing gini. Dulu saya sering bingung kenapa kok perusahaan nggak langsung melakukan rekruitmen n harus lewat kantor suami, sekarang ku baru tau alasannya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya teh inilah alasannya :)

Reply Delete
Avatar
Noe Traveler Selasa, 23 Oktober, 2018

Haha, gaji korang didemo, lebih diam2 saja. Kebanyakan mmg begitu ya. Tugas HRD memang beraats. Kalo pake payroll outsourcing jd lbh meringankan tentunya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya giliran nanti kroscek lgsg berdalih :D

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen Selasa, 23 Oktober, 2018

Kakakku pernah jadi HRD dan payroll gaji karyawan ribet banget memang, makanya akhirnya perusahaan pakai outsourcing.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya ribet dna pusing Dilan aja ga kuat

Reply Delete
Avatar
hikmah khaerunnisa Selasa, 23 Oktober, 2018

selain payroll juga beberapa perusahaan mengandalkan proses seleksi dan recruitmen dari jasa outsourcing, selain ga mau ribet juga lebih hemat mungkin ya untuk seleksi dan recruitmen sekala besar.

Reply Delete
Avatar
Ilham Prasetyo Selasa, 23 Oktober, 2018

Perusahaan sangat terbantu dengan system yg seperti ini.. kereen

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya keren yah aplikasi softwarenya

Reply Delete
Avatar
Ida Raihan Selasa, 23 Oktober, 2018

Tempat suamiku kerja juga gitu, pake outsourcing. Kalo tempatku semua masih dihandle sendiri.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya ada yg pake outsourcing ada yg ga tergantung kebutuhan

Reply Delete
Avatar
Ruli retno Selasa, 23 Oktober, 2018

Wihhh mantap jaya. Payroll pun ada sistemnya ya. Jadi banyak terbantu. Saya dulu pas masi kerja kalo liat tim payroll itu pas mau gajian memang kerja keras banget. Ga tega liat lembur2 gitu

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya mba pusing klo pas gajian :D

Reply Delete
Avatar
Syarifani Mulyana Selasa, 23 Oktober, 2018

Proses payroll memang rawan salah jika menggunakan sistem manual. Pasti lebih praktis & minim siwer ya pake Software Payroll LinovHR.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya mba makanya ada inovasi baru macam gini

Reply Delete
Avatar
Meriska Putri W Selasa, 23 Oktober, 2018

Baru ngerti ada payroll ini, aku kira gajian ya urusannya bendahara kantor :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

wkwkwk bendahara zaman masih sekulah mba ini :p

Reply Delete
Avatar
Lisdha Selasa, 23 Oktober, 2018

Ihii..kalo karyawan smp ribuan dan tsebar di berbagai tempat, proses payrollnya kan bukan hal sederhana ya. Tfs teh herva

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya makanya butuh software :)

Reply Delete
Avatar
Beautyasti1 Selasa, 23 Oktober, 2018

Aku pernah kerja di bank mba, kalau ada payroll bisa pulang sampai malem... ga kebayang kalau hrd ngerjain sendiri sebanyak itu, untung ada outsource ya sekarang

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya sakit kepala pastinya mba Asti hahha

Reply Delete
Avatar
Kanianingsih Selasa, 23 Oktober, 2018

Kirain pekerjaan HRD ga terlalu ribet ya..padahal ngurusin orang dengan banyak karakter pasti ribet

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

rivetnya ngalahin engribet :D

Reply Delete
Avatar
Aswinda Utari Selasa, 23 Oktober, 2018

"Apabila suatu perusahaan saat ini sudah menggunakan konsultan payroll outsourcing ? Tapi tidak memberikan hasil yang maksimal ? yang ada malah mengecewakan.." setuju banget sama kata-kata ini mb. Untungny skrg ad Payroll linovHR ya. Ak baru tau ttg ini loh. He

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Selasa, 23 Oktober, 2018

Nah ini kayaknya dibutuhkan suamiku, Bun. Kalau dia kan selaa ini berurusan ama payroll. Makasih infonya ya bundakuuu :*

Reply Delete
Avatar
Yoanna Fayza Selasa, 23 Oktober, 2018

Aku pernah kerja di payroll outsourcing, wuaaaah kerjaannya luar biasa.. tapi seru sih, jadi kenal banyak HRD di perusahaan beda2 :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya seru y mba jadi banyak relasinya

Reply Delete
Avatar
CatatanRia Selasa, 23 Oktober, 2018

Saya baru tau ternyata ribet dan beresiko ya kerja dibagian payroll. Dulu sih menikmati aja gajinya hehehe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

kita yg nikmatin dibaliknya ada yg mata panda urusinnya y mba hahhaha

Reply Delete
Avatar
Witri Prasetyo Aji Selasa, 23 Oktober, 2018

Makin canggih dan makin mudah ya Mbak...sekarang apa2 sudahada aplikasinya, ada sofrwarenya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya semuanya memudahkan deh mba

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Selasa, 23 Oktober, 2018

Saya pernah kerja di salah satu dept store besar di Indonesia. Dari dulu juga suka mikir, kayak apa ngegajinya ini supaya tepat waktu. Berhubungan sama angka pasti ribet hihihi. Jangan-jangan kantor saya dulu juga pakai payroll outsourcing :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya klo ga mau ribet pake outsourcing tp klo confidential banyakin org payrollnya

Reply Delete
Avatar
Riza Firli Selasa, 23 Oktober, 2018

wah saya baru tau loh untuk sistem payroll ribet juga ternyata..makanya kadang perusahaan makai pihak ke3 ya... biar gk repot

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya kang kan jelimet hahaha

Reply Delete
Avatar
Evrinasp Selasa, 23 Oktober, 2018

Berarti bagian kepegawaian kantor ku keren ya, nanganin ratusan orang, tapi sdm yg kelola cuma sedikit 😁 tapi fokus sih kerjaannya gak kecampur yg lain

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya klo fokus mah enak mb Ev klo campur2 kayak gado2 mah tiwas wkwkwk

Reply Delete
Avatar
Afifah Nurul Haq Selasa, 23 Oktober, 2018

Aku kerja di perusahaan kecil, dimana direktur merangkap jadi HRD plus payroll juga wkwkwk. Kabayang lieurna direktur sayah.

Sekarang udah serba canggih ya, buat payroll aja ada software nya. Boleh nih ditawarin ke bapak direktur kalau perusahaan kami sudah mulai gedde

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

keren direkturnya semoga ga suka sakit kepala teh

Reply Delete
Avatar
Jiah Selasa, 23 Oktober, 2018

Aku dulu gak jadi bagian HRD, jadi Payroll ini baru tau deh. Emang baiknya semua tersistem biar mengurangi kesalahan

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya betul mba dg adanya sistem kurangi human error

Reply Delete
Avatar
Rani Yulianty Selasa, 23 Oktober, 2018

Wah baru tahu ada payroll outsourching, kalau punya perusahaan mau pakai ini ah, hehehe guayaaaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

gpp teh bukan gaya semata soalnya biar kurangi juga human error :)

Reply Delete
Avatar
Wian Selasa, 23 Oktober, 2018

Di kantorku, istilah pegawai outsourching dihanti dengan TAD (Tenaga alih Daya). Skrg malah gak ada lagi tuh pegawai baru yang masuk langaung kontrak under perusahaan. Semua uder pihak ke-3 alias TAD.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 23 Oktober, 2018

iya semua sekarang beralih outsource mba

Reply Delete
Avatar
Lina W. Sasmita Selasa, 23 Oktober, 2018

Eh ada ya payroll outsourcing. Duh coba ya di tempat kerjaku pakai ini biar nggak boros keluar masuk orang baru.

Reply Delete
Avatar
Siti hairul Selasa, 23 Oktober, 2018

Bisa bayangin gimana ribetnya orang HRD ngurus payroll karyawan ini ya. Kalau ga ada yg bantu susah juga. Pantesan banyak yg menghire orang.luar

Reply Delete
Avatar
Mugniar Selasa, 23 Oktober, 2018

Ooh, jadi ada beberapa alasan payroll outsourcing ya Mbak. Saya pikir HRD pasti mengurus semuanya ternyata bisa diserahkan ke outsourcing juga ya

Reply Delete
Avatar
mutie adnu Selasa, 23 Oktober, 2018

Dulu aku juga gitu mba masih pake sistem payroll pusing sorangan klo tanggal mau gajian ngurus karyawan smpi ratusan euy

Reply Delete
Avatar
Echi Mustika Selasa, 23 Oktober, 2018

Tapi banyak karyawan yg mengeluh dgn perusahaan yg mengunakan jasa outdourcing dibayang-bayangi kontrak kerja

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Rabu, 24 Oktober, 2018

wah makasih nih , jadi banyak tahu

Reply Delete
Avatar
Juli Rabu, 24 Oktober, 2018

Ternyata lbh bagua pke outsourcing yaa..
Thank you.baa infonyaaa.

Reply Delete
Avatar
Leyla Hana Rabu, 24 Oktober, 2018

Info penting nih untuk perusahaan yang pakai jasa outsourcing yaa

Reply Delete
Avatar
Lendy Kurnia Reny Rabu, 24 Oktober, 2018

Cucok kalau perusahaannya uda besar kali yaa..teh?
Memang kebayang pusyingnya yaa..

Reply Delete
Avatar
Uniek Kaswarganti Rabu, 24 Oktober, 2018

Tempatku bekerja masih menggunakan sistem payroll sendiri, tidak pakai outsourcing. Soalnya masih sederhana banget perhitungan gajinya :)

Reply Delete
Avatar
Aprillia Ekasari Rabu, 24 Oktober, 2018

Aku pikri yg ngurusin payroll keuangan, ternyata HRD ya mbak? Eh gmn ya? xixixi buta payroll.
Jd dengan kesibukan kyk gtu, sebaiknya pakai jasa outsource ya mbak, biar HRD fokue ke pengembangan karyawan, gtu aku nangkeopnya? bener gak sih? #malahnanya

Reply Delete
Avatar
Sary Melati Rabu, 24 Oktober, 2018

Di awal karirnya dulu suami pernah kerja di bagian payroll dan bener, ngalamin tuh yg kena omel karyawan kl perusahaan telat gajian 😅

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 31 Oktober, 2018

begitulah kiranya mba bagian payroll hahhaha

Reply Delete
Avatar
Desy Oktafia Rabu, 24 Oktober, 2018

Indikasi keuangan pyroll perusahaan tdk sehat ada di 4 masalah diatas ya mba.
Makasi ilmu
Nanti kupraktekkan di usaha kecil2an aku
Hahhaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 31 Oktober, 2018

semoga sukses terus mba usahanya

Reply Delete
Avatar
Ira Hamid Rabu, 24 Oktober, 2018

tiap awal bulan saya selalu menyaksikan kerepotan admin payroll di kantorku, dia bahkan lembur hingga berjam-jam untuk menyelesaikan kerjaannya

Reply Delete
Avatar
Helenamantra Rabu, 24 Oktober, 2018

Naaah menurutku yaa pakai outsource kalau bukan di bagian inti bisnis sih oke-oke aja ya biar ga banyak pikiran, gitu.

Reply Delete
Avatar
Nurul Fitri Fatkhani Rabu, 24 Oktober, 2018

Saya baru tau ada payroll outsourcing. Yang saya tahu dulu di tempat kerja saya, rekruitment yang pengadaannya oleh pihak outsourching.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 31 Oktober, 2018

ada yg recruitmennya pake outsource biar ga repot kudu ngetes2 segala apalagi alat tes lumayan mba

Reply Delete
Avatar
Erin Herlina Rabu, 24 Oktober, 2018

Untum perusahaan besar payroll outsourcing memang sangat membantu ya, mba.
Kalau perusahaanku masih kecil karena memang Trading doang, jadi masih bisa diandalkan oleh 1 HRD saja.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 31 Oktober, 2018

iya mba sangat membantu banget

Reply Delete
Avatar
Rahmah Kamis, 25 Oktober, 2018

Ouh baru tahu saya soal istilah payroll. Sejak kuliah ga pernah berurusan jadi karyawan soalnya.

Reply Delete
Avatar
Tuty Queen Kamis, 25 Oktober, 2018

Kalo udah ada software kayak gini urusan kantor jadi lebih ringan terutama soal payrol ya.

Reply Delete
Avatar
ria mustika Kamis, 25 Oktober, 2018

Kerjaan HRD memang susah ya ngurusi seabrek karyawan. Asyik kalo ada sistem payroll yg bisa membantu seperti ini

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 31 Oktober, 2018

iyes mba asik banget jadi membantu :)

Reply Delete
Avatar
Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Kamis, 25 Oktober, 2018

Ini kayak kantorku dulu menggunakan payroll outsourcing, so far sih HRD gak perlu repot lagi katanya.

Reply Delete
Avatar
Nova Violita Jumat, 26 Oktober, 2018

Wah..kukira gampang cuma gaji aja. Tinggal kasih sesuai jabatan. Ternyata perusahaan dengan karyawan banyak itu ribet ya, karena ada sistem pajak dsbmya. ..

Reply Delete
Avatar
Primastuti Satrianto Jumat, 26 Oktober, 2018

Wah jadi tau alasannya kenapa SDMnya harus outsource. Tetapi krn outsource kadang2 sulit melacak kalau mau komplain di perusahaan yg pengerjaannya diserahkan ke outsource.

Reply Delete
Avatar
TIANDARINIE Jumat, 26 Oktober, 2018

Payroll itu diatur oleh HRD yaa ternyata. Selama ini aku kira payroll itu diurus sama accounting. Nice info mba ^^

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 31 Oktober, 2018

bukan mba klo accounting yg bayarnya yg aturnya HRD

Reply Delete
Avatar
Primasari AndiMirati Senin, 29 Oktober, 2018

boleh juga nih buat aku rekomendasiin ke temenku yang kerja di bagian HRD dan Payroll Mbak :) trimakasih infonya

Reply Delete
Avatar
Nathalia DP Jumat, 09 November, 2018

Wah, payroll pun ternyata ada jasanya ya

Reply Delete