Saturday, May 6, 2017

Apa Saja Hal Yang Perlu Difikirkan Untuk Liburan Seru Bareng Keluarga?

Liburan bersama keluarga adalah hal yang diidam-idamkan bagi semua orang. Siapa yang tak mau menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta. Setelah melepas penat dari seluruh aktifitas tentunya liburan menjadi point utama untuk menghilangkan penat tersebut.

Salah satu diantara sekian banyak orang yang menginginkan liburan bersama keluarga adalah saya. Saya bekerja, suami juga bekerja sehingga waktu kami untuk merasakan sensasi liburan itu sangat sedikit. Ketika saya ada waktu libur, suami ternyata ada kerjaan dan sebaliknya ketika suami sedang kosong ealah saya diminta Dinas Luar Kota.

Mengingat liburan weekend seperti itu kondisinya, maka untuk membuat rencana liburan tersebut selalu membuat tanda tanya besar bagi kami bedua yakni "Kapan Waktunya?". Jika weekend saja tidak bisa maka tentunya saya dan suami berencana menghabiskan waktu bersama disaat liburan dimana momennya adalah kami sama-sama off dari kerjaan.


Untuk itu beberapa hal yang perlu kami fikirkan dalam merencanakan agar liburan bersama keluarga bisa terwujud, diantaranya adalah :
⤟ Masih Punya Cuti Ga? ⤠


Berhubung status kami bekerja maka hal pertama yang kami fikirkan adalah CUTI. Emangnya perusahaan milik sendiri yang bisa dengan bebas off kerjaan sesuka hati, tentu tidak karenanya hal pertama yang kami fikirkan kami punya cuti atau tidak?

Hak cuti setiap tahunnya diberikan 12 hari, namun biasanya sudah dipotong untuk cuti bersama sehingga biasanya sisa cuti hanya bersisa 6. Dengan masa cuti yang singkat ini biasanya saya dan suami manfaatkan untuk liburan bersama.

Momen paling pas untuk menggunakan cuti itu biasanya pas Liburan Lebaran. Sudah pasti kami berdua sama-sama libur dari kerjaan. Dan cuti tahunan memang biasanya lebih banyak dihabiskan pas momen lebaran. 

Tapi jika ternyata lebaran tak memungkinkan biasanya momen Liburan Tahun Baru bisa dijadikan waktu tepat untuk menjadi sarana kami saling mendekat dengan keluarga *uh so sweet*

Kalau udah ga punya cuti gimana dong?yah itu si deritamu *LOL* makanya tips dari saya bagi yang bekerja perlu pertimbangan matang untuk menggunakan cuti jangan dikit-dikit karena cape kerja jadi seenaknya ambil cuti. 

Boleh aja memikirkan diri sendiri tapi jangan lupa ada orang sekitar juga yang mesti kita fikirkan so menurut saya ambillah cuti untuk bisa kita manfaatkan liburan bersama yang tercintah.

Liburan Seru Sama Keluarga Itu Kemana?

Jika dua momen yang menurut saya paling tepat buat liburan sudah mantap ditetapkan, selanjutnya tetapkan mau liburannya kemana?

Liburan Lebaran itu biasanya mudik kan?pasti banyak banget keluarga yang jauh pada datang berkumpul. Nah kalau kayak gini biasanya destinasi tempat liburannya memilih yang tidak terlalu jauh. Karena memikirkan esensi liburannya dapet yakni saling mendekatkan satu sama lain. 

Biasanya kalau saya mudik ke Serang, maka destinasi liburannya kemana lagi kalau bukan ke Pantai Anyer. Tujuannya semua keluarga juga bisa sama-sama merasakan momen liburan lebarannya dengan main air.

Tapi kalau begitu-begitu aja terus liburan lebarannya bakal merasa bosan bukan?saya jadi kepikiran kayak artis-artis bisa lebaran di Luar Negeri. Jadi kan bisa tahu pengalaman lebaran di negeri orang kayak gimana.

Saya pengen banget niy lebaran di Turki, merasakan sensasi sungkeman sama akang suami dan Neyna di atas balon udara πŸ˜ƒ.  Terlebih di Turki saya bisa melihat bunga favorit saya sejak dulu yakni Tulip. Hal ini juga karena kalau cuti libur lebaran biasanya lama so enaknya bisa ke Turki dalam waktu lama.

 Udah Punya Budget Liburan Buat Keluarga Belum?

Hal lain yang perlu kita fikirkan adalah biaya untuk liburannya. Jangan sampai seperti yang sedang kekinian beritanya minjem sana sini untuk liburan duh jangan sampe kek gini. Terlebih destinasi yang kita mau adalah ke Luar Negeri. Ada ga liburan yang ga ngeluarin uang?adalah Liburannya di Rumah doang.

Berhubung liburan ya tentunya berani keluarin kocek. Untuk itu pastikan budgetnya itu sesuai dengan destinasi liburan kita, nah biar tips anggarannya sesuai biasanya saya siasati dengan cara sebagai berikut:

 πŸ’œ Menyiapakan dana 25 % untuk biaya transportasi, jadi kita tentukan mau pake pesawat, kereta atau bus kalau ke luar negeri barangkali hanya pesawat jadi aktiflah mencari info mengenai biaya transportasinya karena budget untuk ini paling gede.

 πŸ’œ Menyiapkan dana 20% untuk penginapan, kok gede amat si Va mpe 20%?lah iya emangnya enak liburan kalau tempat istirahatnya ga nyaman?terlebih nginepnya untuk beberapa hari. Saya sendiri merasakan kalau Dinas Luar Kota ketika dapet penginapan ga nyaman alhasil besoknya saya ga fokus kerja karena tidurnya kurang. So ini mesti jadi perhatian juga yah.

 πŸ’œ Menyiapkan dan 15% untuk kebutuhan makan. Nah terkadang kita ini sibuk amat sama biaya transportasi dan penginapan sampe lupa kalau tubuh kita juga butuh makan. Gimana mau enjoy liburannya kalau perut keroncongan berujung sakit. 

 πŸ’œ Menyiapkan anggaran 15 % untuk tempat wisatanya. Ga mungkin kan ketika sampe tempat tujuan cuman semedi doank di hotel bukan liburan namanya. Makanya perlu juga siapin dana untuk keliling tempat wisata.

 πŸ’œ Menyiapkan dana 10 % untuk biaya tak terduga. Kita kan ga pernah tahu apa yang akan terjadi baiknya kita siapin dana lebih juga barangkali ada sesuatu diluar dugaan.

Banyak juga yang perlu disiapin apalagi liburannya bareng keluarga kecil kita. Namun semua itu terjadi jika kita liburannya sendiri. Nah buat yang ga mau repot mendingan ikutan paket wisata aja jadi semua budgetnya kita siapkan sesuai harga yang ditawarkan paket wisata.

Paket wisata saat ini sudah menjamur, namun gaes berhati-hatilah dalam memilih paket wisata salah pilih bukannya liburan bareng yang ada menangis bareng. Jangan tergiur dengan harga murce ingatlah harga selalu berbanding lurus sama kualitas pelayanan.

Boleh jadi harganya murah tapi kita tersiksa lahir batin, bukannya kebahagiaan yang didapat malah sedih tak berujung. Untuk itu baiknya pilih paket Wisata halal seperti Cheria Halal Holiday. Karena seperti yang diulas budget untuk liburan itu banyak maka jangan sampe pilih tour travel yang kasih harga murah tapi kita tidur di hotel yang remang-remang, dikasih makannya entah halal atau ga, transportasinya ga banget duh ngenes kalau ketemu yang begini.

Mau Pake Jasa Cheria Wisata, caranya gimana?

Berhubung saya dan suami emang sukanya yang simpel jadi paling ga demen sama yang belibet terlebih mau liburan pengen menghilangkan pusing bukan malah tambah pusing. Untuk itu saya pengennya kalau liburan pake paket wisata. 

Seperti yang saya sebutkan di awal baiknya memilih yang sudah terpercaya, aman dan kredibilitasnya tak perlu diragukan lagi. "Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia"

Yuk kita kenalan dulu dengan Cheria Wisata, Cheria wisata adalah Agen travel yang hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat Islam melakukan perjalanan ibadah yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata walau ke negeri non muslim sekalipun.

"Cheria Wisata" sendiri sudah berdiri sejak 2012 dan melayani ribuan wisatawan. Dengan pelayanan yang keren dan harga yang bersaing, Cheria Wisata berkomitmen memberikan kepuasan kepada customer. Layanan Cheria juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan individu maupun group. 

Lalu apa istimewanya Cheria Wisata Travel dibanding yang lain?


1. Visi Misinya Jelas

Bagi saya melihat suatu badan usaha yang terpenting adalah visi dan misi yang jelas. Saya melihat visinya Cheria ingin menjadi agen travel yang terus merajai di Indonesia serta misinya tampak untuk selalu ada bagi siapapun yang hendak melakukan travelling dengan mengusung tema Wisata Halal. 

Hal ini tentunya menjadi hal istimewa bagi saya dalam menilai Cheria Wisata. Bahkan keberadaanya yang jelas dengan adanya Gedung kantor beralamatkan di Jakarta meyakinkan saya bahwa tour travel Cheria tidak fiktif belaka.

Sehingga kita tidak khawatir apabila ada yang ingin ditanyakan atau ada masalah bisa mendatangi langsung gedung pusatnya. 



2. Menyediakan Paket Tour Travel Halal

Nah ini yang membedakan dengan tour travel lainnya, biasanya kalau kita berlibur ke suatu tempat di Luar Negeri akan sangat susah untuk menemukan makanan halal. Dan melalui Cheria kekhawatiran kita akan hilang karena didalamnya terdapat layanan penyediaan menu yang halal. Tak hanya itu Cheria juga memperhatikan waktu solat ini yang paling saya suka. 

Paket Itenarynya juga sesuai dengan keinginan, berhubung pengen banget niy liburan lebaran bisa ke Turki. Cheria memberikan itenary yang mewakili keinginan saya dan keluarga mendatangi Turki. Adapun Paket Tour Wisata Halal Turki :

Gimana mantep yah itenarynya semakin ga sabar pengen ke Turki. Berhubung liburan lebaran panjang mending ambil paket tour yang juga lama. Kalau ternyata budgetnya maupun cutinya ga memungkinkan ambil paket tour seperti ke Turki jangan khawatir ada tersedia paket tour lainnya. Ada yang 5 hari, 7 hari dan juga paket Umroh plus Turki.

Saya dan akang suami siy pengen juga kalau liburan tahun baru ga di Cimahi terus tapi bisa ke Bangkok. Paket Tour Wisata Halal Bangkok sendiri juga tersedia di Cheria. Aamiinkan sodara-sodara 😊.


3. Mendukung Fatwa MUI Terkait Wisata Syariah

Sudah tau tentang Fatwa MUI terkait Wisata Syariah?sebagai biro perjalanan yang memang mengusung tema halal, Cheria Halal Holiday mendukung penuh terbitnya Fatwa MUI yang bernomor 108/DSN-MUI tentang pariwisata syariah, bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan terus melakukan sosialisasi kepada umat Islam akan pentingnya wisata halal dalam pembentukan karakter keluarga muslim.

Dalam Fatwa MUI tersebut berisikan pedoman penyelenggaraan wisata berkonsep syariah. Ada 11 point dalam pedoman yang ditekankan agar setiap biro perjalanan mampu menjamin pemake jasa biro tersebut sesuai dengan aturan syariah. Dan Cheria Wisata membuat program yang mendukung penuh adanya Fatwa MUI terkait wisata Syariah.

Demikian keistimewaan Cheria sebagai biro perjalanan, untuk harga bagaimana?sebanding dengan kualitas yang dijanjikan harga yang ditawarkan Cheria tidak akan bohong!Masih ga percaya juga?coba nih kita tengok videonya para pelanggan yang pernah melakukan perjalanan bersama Cheria.


Gimana?sudah mulai tertarik?jika sudah tertarik mangga hubungi kontak Cheria. 


Kesehatan Keluarganya Sudah Amankah?

Point terakhir yang harus difikirkan jika hendak liburan adalah Kesehatan semua anggota keluarga. Jangan sampai semuanya difokuskan namun kesehatan diabaikan. Karena terasa sekali waktu liburan lebaran tahun 2014, Neyna sakit panas yang tadinya mau senang-senang jadi diem aja dirumah ga karuan.

Untuk itu saya sarankan saling memperhatikan kesehatan anggota keluarga. Nikmat sehat itu juga rezeki jadi jangan abai dengan kesehatan sebelum liburan. Dan jangan lupa bawa persiapan bekal obat bila hendak liburan. Mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Oke gaes demikian 5 hal yang perlu kami fikirkan sebelum memutuskan liburan bareng keluarga. Planning yang matang akan membuahkan hasil yang maksimal. Nah mumpung ada 1 bulan lagi sebelum lebaran yuk kita persiapkan semuanya. Dan masih ada 7 bulan lagi untuk menikmati liburan tahun baru.

Teman-teman ada yang mau berencana liburan ke Turki atau Bangkok kayak saya dan keluarga?yuk dimulai dari sekarang planningnya, banyakin berdoa dan sedekahnya semoga Allah memberikan kemudahan untuk semua yang kita inginkan. aamiin. Jangan lupa memilih Cheria Travel sebagai tour travel yang support akan wisata halal. Apalagi liburan bareng keluarga sudah seharusnya kita memilih kegiatan liburan positif serta halal.

Semoga bermanfaat yah πŸ’‹



105 comments:

  1. Liburan nyaman memang kudu dipersiapkan ya mbaaak. Entah budget atau akomodasinya. Tengkyu sharingnyaaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba Aya makasi uda mampir :) semoga budgetnya full y mba biar bisa liburan aamiin

      Delete
  2. Tipsnya keren banget bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mb Citra 😊 selamat menentukanliburannya mau kemana mba πŸ˜ŠπŸ‘Œ

      Delete
  3. Habis lebaran ini pengen banget libura, tapi masih bingung sekali mau liburan kemana. Pas kayak nya cheria halal holiday untuk wisata halal nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah pas jg mampir sini y kang jd tau deh ttg Cheria 😊

      Delete
  4. wuihiiii sukses ya, aku pingin libur lebaran ke mana ya, pingin pulkam aja, tapi nanti klo udah reda arus mudik dan arus balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasi mb Ev iya aku jg pgn pulkam tp pgn jg cari sensasi beda lebaran di Ln *gayamu Va wkwkwk aamiin kan saja dlu smg terealisasi

      Delete
  5. yeaaay, liburan dengan keluarga itu sangat menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kang krn esensinya saling mendekatkan satu sama lain 😊

      Delete
  6. Libur lebaran besok barengan juga sama libur sekolah mb..jadi lumayan panjang sepertinya.
    Aku blm planning e mau kemana...mudah2an ada dana lah..soalnya klo bawa anak kecil, malah budgetnya sering bengkak di 'mbeli mainan'. Jadi anakku tu..klo lihat ada yang jual mainan..langsung mbingungi gitu mb...ribut terus sebelum dibeliin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mb klo lebaran budget mesti gede krn tradisi bagi2 uang klo lebaran masi ttp ada dibdg tradisi sungkeman wkwkk
      sabar y mb smg nti lebaran anaknya ga minta ini itu lg πŸ˜‚

      Delete
  7. Duh gateul pengen babymoon nanti, tfs ya Bun gudlak lombanya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin maaksi bumil syantiek
      smg nti pas uda lahir bisa babymoon y mba 😊 jgn lupa pke cheria πŸ˜‚

      Delete
  8. Duuh mantap banget mbak ada paket halal seperti ini, jadi kita nggak perlu khawatir sebagai umat muslim yang mau jalan ke luar negeri. Makasih sharenya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba iya mba krn mendukung fatwa MuI jd cheria mengutamakan wisata halal sesuai syariat 😊 makasi uda mampir mba

      Delete
  9. setuju banget bunda tentang persiapan liburan. Tapi paling utama emang kesehatan ya. Jangan sampai pas mau liburan eh sakit. Wah tulisannya juga lengkap banget dan grafisnya emang kece banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba kadang malah yg utama adalah kesehatannya 😊 makasi mb lid

      Delete
  10. Lengkap banget dah. Liburan pake Cheria aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi kang hayu markibung biar bisa pake Cheria 😊

      Delete
  11. Hi Mba Herva, bagus sekali perencanaan liburannya, sangat inspiring. Saya harus belajar bikin perencanaan juga nih, biar nggak amsyong πŸ˜‚.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mba filly iya mba klo ga direncanain udahan liburan pingsan terus hahaha

      Delete
  12. Wisata halal berarti sesuai syariat ya mbak. Jadi ga sembarangan liburannya. Pasti berkesan dan berfaedah.

    Moga menang ya lombanya :)
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang putra sesuai dg fatma MuI-nya yy dikeluarkan 😊 aaminn makasin kang πŸ™πŸ»

      Delete
    2. Kalau menang jangan lupa kirim-kirim oleh-olehnya ya mbak Herva :D

      Delete
    3. hahaha insyaAlloh fotonya bakalan dikirim πŸ€£πŸ˜‚

      Delete
  13. Strategi dan Perencanaannya emang harus matang, biar gak banyak efek negatifnya,. Budget dan Waktu harus banyak perhitungannya nih ....
    Thanks udah mau berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya kang klo ga direncanain wah liburannya jd serba dadakam ga enak 😊

      Delete
  14. good luck ya mbak herva......semoga tercapai

    ReplyDelete
  15. asyiknya mba klo piknik keluarga, apalagi klo perginya gratis he he,,double bonus

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha klo gratisan mah sapa yg mau nolak mba smg ada yg mau sponsorin πŸ˜‚

      Delete
  16. Thank youuu tipsnya bunda, keren banget Wisata Halalnya ya... Btw kalo ntar dah nyampe Turki tlg sampein salamku ya buat Elif ya bun :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mb smg mb jg bisa gunain Cheria ya hahaha Elif ooh Elif πŸ€£πŸ˜‚

      Delete
  17. semoga nanti bisa wisata bareng keluarganya mbak pas liburan lebaran .. lumayan kan jadi makin harmonis lagi hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasi kang πŸ‘seneng bgt dikunjungi mastah bloher femes lg πŸ˜πŸ‘

      Delete
  18. nasib jadi karyawan gini mbak, susah nyari waktu buat liburan -___-
    dan yap, biasanya yg bener-bener bisa terealisasi ya pas liburan lebaran bareng keluarga

    semoga bisa terbang ke pulau weh bareng dah, hihihi
    aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya akhirnya ada yg merasakan jg hahaha aamiin

      Delete
  19. Segala sesuatu perlu diepersiapkan ya, Mba. Termasuk juga liburan. Apalagi bisa liburan dengan keluarga, asik seru lagi :)
    Semoga menang lombanya ya, Mba..aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kang tanpa persiapan n planning jgn harap hasil maksimal 😁 aamiin makasi y kang πŸ™πŸ»

      Delete
  20. Iya ya Mbak, kalo gak direncanain dengan matang, bisa-bisa cuma semedi di hotel remang-remang, trus nangis bareng seharian. Ngenes ya :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya jgn sembarangan pilih paket tour n mesti siapin semaksimal mungkin syg bgt uda cuti kantor abis ealah liburannya bikin stress hahaha πŸ˜‚

      Delete
  21. Ih keren keren, lucu... Artikelnya
    Semoga terkabul ke turkinya, aku juga suka Turki...
    Good luck ya lomba nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba bella πŸ™πŸ» aamiin😁

      Delete
  22. Mengisi libur lebaran pastinya akan menjadi destinasi liburan yang membuat asik bisa berkumpul bersama keluarga tercinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kanh apalagi sama keluarga esensinya bakalan ngena 😁 makasi uda mampir

      Delete
  23. Memang ya, liburan harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi yang namanya liburan keluarga, bawa anak kecil. Pastinya banyak hal. Termasuk soal budget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba klo ga disiapin bakalan ga karuan πŸ˜‚

      Delete
  24. Liburan bersama keluarga itu sangat menyenangkan. Bentar lagi mau libur lebaran, pasti harus kalkulasi pengeluaran berapa % dan sehabis liburan jangan sampai uangnya habis.

    Terimakasih Mba Herva untuk memberikan informasi mengenai perhitungan akumulasi dana yang harus dipersiapkan. :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dy kang pas lebaran apalagi suka ada tradisi bagi2 thr juga hahaha
      sama2 kang makasi y uda mampir

      Delete
  25. Lengkap sekali Mbak Herva. Detil banget tentang dananya, ini penting buat emak2. Sukses buat lombanya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba sama2 smg bermanfaat πŸ™πŸ»

      Delete
  26. Klo pak suami lagi pengin ajak jalan jauh kemana gitu, blio langsung semangat jual motor custom bikinannya di bengkel, biasanya cepet laku karena networking banyak, trus dananya langsung disisihin

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah rezeki datang drmana aj y mb dan sll dimudahkan klo bwt keluarga mah

      Delete
  27. kadang liburanku ngga terencana krn dapet dana tambahan mendadak hahahah #unplanningpisan liburan emang harusnya menyesuakan kondisi keluarga, dan ngga memaksakan. Siap dari sisi cuti, biaya, dll penting biar liburan tambah asyik masyuk. Liburan bareng travel agen, bs jadi alternatif biar ngga nyasar, apalagi kl ke luar negeri & bahasanya ngga jelas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mamih mah percanten sok aya weh da bloher femes mah dpo ahensi hahaha
      nah itu dy mih butuh yg pasti drpd nyasar trus masuk tv πŸ˜‚πŸ€£

      Delete
  28. Keren ya ada paket wisata halal. Aku sih belum ada budget buat liburan tahun ini. Paling liburannya ke taman kota gratisan, huahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mba di tulis dulu targetnya smg saja semesta berkonspirasi mewujudkan keinginan kita aamiin πŸ˜‚

      Delete
  29. Keren ya ada paket wisata halal. Aku sih belum ada budget buat liburan tahun ini. Paling liburannya ke taman kota gratisan, huahahaha :D

    ReplyDelete
  30. keren tipsnya, suskses ya buat lombanya

    ReplyDelete
  31. jd kangen liburan keluarga lg, ada orok dirumah jd blum bisa planning liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar dulu y mba sampe orok gede hehehe :)

      Delete
  32. Benar, Mbak. Ke mana, kapan, dan budget itu perlu disiapkan. Jangan sampai pinjam sana sini hanya untuk liburan ya. Kalau budget terbatas manfaatkan tempat liburan di sekitar kita atau ikut lomba seperti ini. Good luck ya, Mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ikut lomba juga bisa alternatif lain buat mengurangi budget yah semoga bisa terealisasi hahaha makasi y mba uda mampir :)

      Delete
  33. Mantap. Dengan punya target traveling, jadi makin semangat untuk nabung ya. Syukur2 punya other income ya. Turki cukup mantamm juga biayanya, haha... Nabungnya kudu lebih gigih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya miss kek miss nita travelling terus dah ngayap ke LN hahaha nabungnya lebih gigih, ikutan lomba lebih sering :D

      Delete
  34. aku ngakak di bagian : MASIH ADA CUTI GAK? itu pertanyaan sejuta umat karyawan tiap mau jalan2 :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha lah iya mba sok2an mau libur panjang taunya cuti sisa 1 πŸ€£πŸ˜‚ kalau ga bikin boss darting y surat phk dianterin πŸ€£πŸ˜‚

      Delete
  35. Pengen ke Turkiiii. Makasih sharingnya,lengkap banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga mba pake Cheria xixixi makasi mba uda mampir πŸ™πŸ»

      Delete
  36. Suka deh sama perencanaan liburannya teteh, lebih detil dalam masalah anggaran which is sering terabaikan. Dan saya jadi kepikiran buat bikin juga. Pinjem ilmunya yaak teh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga mba ipeh smg bisa terealisasi y liburannya dg oerencanaan budget yg matang πŸ‘πŸ˜Š

      Delete
  37. Uhuk uhuk yg pengen ke Turki..dari Serang..Cimahi..lanjut Turki..saya amiin kan Miss Bella wkwkkw.. btw diriku ikutan jdi cheria nih habis baca ini wkkwkw foto2 nya cakep kayak yg koment *ahahhhhhhaaa minta dicubit yg punya blog 😜

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk mimpinya ketinggian y org Cimahi tp aku PD bermimpi dulu pny visi dlu bisa lebaran ke Turki someday pasti bisa kesana πŸ™πŸ»πŸ˜‚ makasi loh aku jd terhura dblg lucu πŸ€£πŸ˜‚

      Delete
  38. Mantap tipsnya mbak.
    Perencanaannya juga detail.
    Keren...

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih sdh membaca dan mampir tgl prakteknya y 😁

      Delete
  39. bagi sesama pekerja, untuk menentukan waktu liburan itu memang agak susah yaa Mbaa apalagi bila cutinya udah sering diambil pada waktu-waktu tertentu.

    semoga liburan impiannya ke Turki segera terlaksana yaa Mbaa :)

    ReplyDelete
  40. iya mba cuti yg plg penting hahaha
    aamiin makasi mb Ira

    ReplyDelete
  41. Tahun ini kalau liburan atau jalan-jalan cuma bisa mengandalkan tanggal merah aja atau long weekend, soalny jatah cuti suami udah habis buat ramadhan & lebaran, hihi.. mantap mba ulasannya lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi uda mampir nba πŸ˜‚πŸ™πŸ»

      Delete
  42. Klo liburan ke LN belum Kepikiran kmana..teh Bella, bnyk jg ya persentase dananya.. Dana ya Dana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Aku jg mau ikut dong ke Turki hihii
    Smoga ksampean yaa teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mari kita nabung mba Ucig πŸ˜‚πŸ€£

      Delete
  43. Bener banget, kalau milih travel agent harus yang oke! Keren nih tipsnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba smg mba jg bisa milih cheria y πŸ™πŸ»πŸ˜

      Delete
  44. komeeennyaaaa mengulaaaarrrr...

    btw kangen liburaaaan.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah semoga bisa bermanfaat Na 😍sok atuh liburan 😊

      Delete
  45. Keren banget teh Bella ulasannya, detil as always *sok enggres, wkwkwk
    Itu persentase budgetingnya juga mantap sekalee 😍
    Langsung kepoin cheria ah~ makasi ya ilmunyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkk gpp mba aku jg suka sok enggres :p makasi y mba yuk kepoin Cherianya trus booking deh mau liburan kmn

      Delete
  46. Waah mbaaak beelll pengeen liburaan ku turkiii jugaaaak :D hehhee makasih sharingnyaa mbak bell, lengkap bingits ada itinerary nyaa jugaak . . hehheeh mauu ah coba cari tahu cheriaa, mungkin lg ada promo menarikk. hhehehe good luck mbak bell yak :D

    ReplyDelete
  47. sekarang lagi tren nih wisata syariah, malah banyak yg mempromosikannya negara nonmuslim karena mereka melihat peluang yg besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes bener bgt mb πŸ‘πŸ˜Š makasi uda mampir mba

      Delete
  48. Pengen banget wisata liburan halal.. Jadi tenang kan ya kalo soal makanan dan lain sebagainya, udah ditanggung halal kan soalnyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba klo ke negara non muslim memang butuh bgt tour travel yang sediain paket wisata halal kek cheria y mba 😁

      Delete
  49. Liburan yang dipersiapkan dengan matang pasti lebih happy dan enjoy ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mba apalagi klo milih tour travel jg kek Cheria dijamin makin hepi 😍😊

      Delete
  50. Seringkali belanja oleh2 yg bikin bengkak pengeluaran, hahaaha. Klo pake travel n tour macam Cheria ini pengeluaran lebih bisa dikendalikan kali yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu mba Ucul klo ga mau bengkak biarlah dikata pelit wkwkwk abisnya budget buat oleh2 emang suka tak disangka bengkak segede kaki gajah :D

      Delete
  51. HUaaaaa...baca tulisan ini jadi pengen liburaaaan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba liburannnn jangan lupa pake tour travel Cheria :)

      Delete
  52. Ulasannya komplit banget, mbak Herva :) Wah makasih tips liburannya. Ini halal dan ada fatwa MUI nya ya travel tour Wisata Ceria....sejak tahun 2012 lumayan juga. Boleh nih set itinerary ke luar negeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga mba jgn lupa pke cheria y 😁

      Delete
  53. Bacanya seru abis. Kalo liburan memang paling enak bareng keluarga, kalo saya mah cutinya susah, karena memang kerjanya sistem shift, jadi kadang kalo lebaran malah masuk kerja... Hiks.. Hiks... BTW, selamat juga ya sudah menjadi salah satu pemenang dari sekian banyak peserta... Keep spirit

    ReplyDelete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design