Search

Inilah Cara Kami Menjaga Pola Hidup Sehat Sebagai Pekerja Kantoran

Sebagai pekerja kantoran baik saya dan akang suami dituntut untuk selalu tetap sehat dan bugar menjalani aktifitas rutin di kantor setiap harinya. Hal ini tentunya membutuhkan effort ekstra agar kami senantiasa tetap sehat terlebih kami berdua adalah pengguna sepeda motor untuk sampai ke kantor masing-masing.

Akang suami menempuh jarak 21 Km ke tempat kerjanya sehingga jika dihitung jarak tempuh pulang pergi dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya dalam sehari akang suami menempuh jarak 42 Km dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan jika lancar namun bila sedang macet bisa menambah waktu hingga tak terprediksi. Sungguh jarak yang fantastis demi mengais rezeki untuk keluarga kecil kami bukan?

Sementara saya sendiri juga menggunakan sepeda motor ke kantor namun berbeda dengan akang suami yang begitu jauh, saya hanya cukup menempuh 10 Km tiap harinya menaklukan jalanan yang kadang macet juga namun tak separah yang dialami akang suami.

Dengan keadaan yang seperti itu, tentunya membuat kami mesti bisa mensiasati bagaimana caranya agar kami bisa menjaga kesehatan tubuh kami sendiri. Tak luput menimbulkan stress yang berujung sakit fisik. Di kantor dihadapkan dengan berbagai rutinitas pekerjaan belum lagi dijalan menghadapi kemacetan ataupun hujan yang melanda.

Terlebih pekerjaan kami menuntut kami untuk duduk lama di balik layar leptop selama 8 jam. Kelamaan duduk hingga hanya berkutat dengan gadget tentunya gaya hidup seperti ini sangatlah rentan dengan penyakit bahkan tak jarang  alarm tubuh  seolah berbunyi terus menghadapi kondisi seperti itu. Jika tak pandai mengelola kesehatan terutama akang suami pastinya akan mudah sakit.

Sehat Bagi Pekerja Kantoran, review sari temulawak, tips hidup sehat, cara sehat buat pekerja
Pun sama dengan saya meski jarak tempuh antara kantor - rumah terbilang dekat namun seringkali saya mendapatkan tugas untuk dinas keluar kota mengunjungi cabang-cabang dari Pulau Jawa, Sulawesi hingga Sumatera. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi saya agar selalu aware dengan kondisi tubuh.

Dengan tuntutan kondisi seperti itu, mau tak mau saya dan akang suami mesti bisa menjaga pola hidup sehat. Mau tau bagaimana saya dan akang suami menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran?begini caranya :

💛💚 KATAKAN NO UNTUK BEGADANG 💛💚


Siapa ga hafal sepenggal lirik lagu berikut ini " Begadang Jangan Begadang...bila tiada artinya" yes lagu ini populer banget dan ternyata realitanya pun sebenarnya begadang itu ga baik untuk kesehatan. Karena tubuh kita selepas aktifitas seharian butuh namanya istirahat. Dan tidur adalah solusi paling jitu buat memulihkan stamina tubuh.

Menurut teori yang pernah saya baca, tidur yang cukup itu membuat segar karena tidur membantu memperbaiki sel-sel  yang ada ditubuh sehingga diyakini kalau tidur dapat menjaga keseimbangan mental dan utamanya adalah emosi kita. Catet!

Makanya kalau nemuin rekan kerja yang suka emosian mungkin penyebabnya doi kurang tidur baiknya suruh istirahat biar dikantor ga ngomel. Saya sendiri pernah begadang di hari kerja, dan akhirnya keesokan paginya saya ga fokus kerja bawaannya pengen pulang, fikirannya cuman kasur yang begini yang bikin perfoma kerja menurun karena konsentrasi buyar.

Oleh karena itu saya dan akang suami bersatu kita teguh menetapkan untuk SAY NO Begadang. Karena hal ini bisa mempengaruhi kondisi tubuh, semakin banyak begadang semakin banyak pula penyakit mengintai. Naudzubillah. Yuk penuhi tubuh sehat dengan istirahat yang cukup.

💛💚 KATAKAN YES UNTUK AIR PUTIH 💛💚


Resep ini sederhana, setiap teori selalu menyebutkan "Ayo konsumsi air putih untuk kesehatan tubuh". Saya setuju banget untuk hal ini, pasalnya saya maupun akang suami pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih😢.

Kok bisa?iya bisa hal ini disebabkan karena kondisi ruangan kerja yang ber-AC menyebabkan kami jarang minum. Padahal dengan kondisi seperti itu tubuh tetap membutuhkan asupan air yang cukup. Berkaca dari pengalaman yang ga enak membuat kami mau tak mau berkomitmen untuk hidup sehat dengan minum air putih secara rutin.

Kalau saya sendiri biar rajin minum air putih dikantor dengan membawa botol ukuran 1,5 liter. Sehingga setiap melihat botol tersebut mau tak mau minum air putih. Hal ini ampuh loh gaes agar pola hidup kita tetap sehat sebagai pekerja kantoran yang lebih banyak stay dibalik meja.

💛💚 KONSUMSI MAKANAN SEHAT 💛💚


Godaan banget kalau di kantor suka banyak yang jual aneka jajanan dan saya termasuk emak-emak doyan jajan dan hal ini masih saya lakukan yang akhirnya berhenti kalau saya sudah sakit. Berbeda dengan akang suami yang setiap hari membawa bekal makanan dari rumah.

Iya saya setiap pagi masakin makanan yang menurut saya sehat dan bergizi untuk suami bekal. Sayangnya saya sendiri agak bosan dengan masakan sendiri hahaha *curang banget*. Hal ini merupakan salah satu cara saya untuk menjaga kondisi tubuh akang suami agar selalu tetap sehat.

Saya sendiri karena sering jajan sembarangan, rajin banget didatengin sama "Radang Tenggorokan" Sampe puncaknya tahun 2016 saya ga masuk kerja berhari-hari akibat pola makan yang tidak sehat. Saat ini saya memang masih belum bisa bekal cuman rada mengurangi asupan makanan yang sekiranya memicu penyakit. 

Buat pekerja kantoran seperti saya dan akang suami jika tidak bekal makanan sebaiknya saya sarankan ikutan catering yang ada dikantor atau minimal tidak jajan sembarangan. Ingatlah ketika sakit tidak hanya urusan kerjaan yang terbengkalai namun urusan rumah juga bakalan jadi PR.

💛💚 KOMITMEN MINUM MINUMAN SEHAT 💛💚


Salah satu cara lain untuk menjaga kesehatan yang kami lakukan adalah minum minuman sehat. Minuman sehat versi kami adalah ramuan minuman yang terbuat dari Jahe, Kunyit, Telur Ayam Kampung ditambah madu. Setiap pagi dan malam menjelang akang suami pulang, saya mesti meracik minuman ini. 

Alasannya akang suami merasa lebih sehat, namun sayangnya ini membuat saya kerepotan. Setiap pagi sambil masak saya mesti marutin jahe dan kunyitnya kemudian direbus, diperas, diaduk-aduk pake madu ditambahkan telur. Makan waktu sekali sementara saya juga mesti bersiap kerja, bahkan noda kuning bekas marut kunyit selalu masih tersisa ditangan. Hingga pernah rekan kerja saya menertawai jari-jari saya yang menguning rasanya malu.

Mengingat kerepotan dan ketidak praktisannya jika saya meracik seperti itu terus, akhirnya saya coba searching minuman dengan khasiat yang sama dengan ramuan yang saya racik. Setelah berselancar di dunia maya saya menemukan minuman"Sari Temulawak" keluaran Konimex.

Bergegas saya coba cari di minimarket dekat rumah namun sayangnya tidak ada akhirnya saya menemukan minuman Sari Temulawak merk "Herbadrink" di Apotik. 1 Dus terdiri atas 5 bungkus dibandrol dengan harga Rp 8.920. Sempat kaget ternyata harganya murah meriah saja untuk dapatkan khasiat yang oke.

Sehat Bagi Pekerja Kantoran, review sari temulawak, tips hidup sehat, cara sehat buat pekerja

Untuk cara penyajiannya sangat mudah loh, saya tinggal sediakan air dingin/panas kemudian melarutkan sebungkus sari temulawaknya kedalam air yang sudah saya siapkan, sekali kucek dan siap minum. Kalau saya dan keluarga lebih suka diminum dengan air dingin. Rasanya nyess banget, seger dan ga seperti Jamu.

Sehat Bagi Pekerja Kantoran, review sari temulawak, tips hidup sehat, cara sehat buat pekerja


Adapun manfaat yang dijanjikan dalam sebungkus Herbadrink Temulawak ini yaitu :


💓 Memelihara Fungsi hati
💓 Meningkatkan daya tahan tubuh
💓 Memperbaiki Fungsi Pencernaan
💓 Menjaga Kolesterol dalam darah
💓 Membantu memperbaiki nafsu makan

Dengan manfaat yang banyak ini, saya coba terapkan keluarga untuk rutin konsumsi minuman sehat ini. Alhamdulilah ada perubahan berarti, menurut akang suami kerasa banget pengen makan terus bawaannya. Nah kan yang begini nih yang saya suka selain itu juga badan jadi enak.

Sehat Bagi Pekerja Kantoran, review sari temulawak, tips hidup sehat, cara sehat buat pekerja

Teman-teman sudah coba belum?saya rekomendasikan sari temulawak ini. Karena saya udah coba dan rasakan khasiatnya. Membantu banget buat saya untuk menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran merangkap ibu rumah tangga. Pun dengan akang suami dan anak saya semua menjadi sehat dan suka minum Sari Temulawak Herbadrink.

Sehat Bagi Pekerja Kantoran, review sari temulawak, tips hidup sehat, cara sehat buat pekerja
Keterangan Produk dalam kemasan 1 sachet Sari Temulawak Herbadrink

Demikian 4 cara saya dan akang suami menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran, sebenarnya pengen banget nulis satu cara lagi yakni OLAHRAGA, namun sayangnya untuk olahraga saya dan akang suami masih menganut paham "Saka" >> Saka-hoyong (red : semaunya) & Saka-inget (red : Seingetnya). Padahal emang olahraga itu membuat tubuh tetap aktif dan bagus makanya saya saranin teman-teman olahraga yang rutin yah.

Bagi saya sendiri cara tetap aktif itu dengan berjalan santai, berhubung parkiran motor jauh dengan gedung kantor alhamdulilah hal ini saya jadikan peluang untuk melakukan aktifitas rutin yang mampu menggerakkan badan saya tiap pagi dan sore.

Gimana teman-teman?setuju kan yah dengan 4 cara yang saya ulas diatas?demi menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran?dan yang terpenting menurut saya adalah Fikiran Positif dalam menghadapi segala persoalan ditempat kerja.

Oke gaes, cukup sekian cara yang bisa saya bagi. Yuk kita biasakan hidup sehat demi masa depan yang baik.

Semoga Bermanfaat yah 💋


Sehat Bagi Pekerja Kantoran, review sari temulawak, tips hidup sehat, cara sehat buat pekerja



Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun