Thursday, May 18, 2017

Inilah Cara Kami Menjaga Pola Hidup Sehat Sebagai Pekerja Kantoran

Sebagai pekerja kantoran baik saya dan akang suami dituntut untuk selalu tetap sehat dan bugar menjalani aktifitas rutin di kantor setiap harinya. Hal ini tentunya membutuhkan effort ekstra agar kami senantiasa tetap sehat terlebih kami berdua adalah pengguna sepeda motor untuk sampai ke kantor masing-masing.

Akang suami menempuh jarak 21 Km ke tempat kerjanya sehingga jika dihitung jarak tempuh pulang pergi dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya dalam sehari akang suami menempuh jarak 42 Km dengan memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan jika lancar namun bila sedang macet bisa menambah waktu hingga tak terprediksi. Sungguh jarak yang fantastis demi mengais rezeki untuk keluarga kecil kami bukan?

Sementara saya sendiri juga menggunakan sepeda motor ke kantor namun berbeda dengan akang suami yang begitu jauh, saya hanya cukup menempuh 10 Km tiap harinya menaklukan jalanan yang kadang macet juga namun tak separah yang dialami akang suami.

Dengan keadaan yang seperti itu, tentunya membuat kami mesti bisa mensiasati bagaimana caranya agar kami bisa menjaga kesehatan tubuh kami sendiri. Tak luput menimbulkan stress yang berujung sakit fisik. Di kantor dihadapkan dengan berbagai rutinitas pekerjaan belum lagi dijalan menghadapi kemacetan ataupun hujan yang melanda.

Terlebih pekerjaan kami menuntut kami untuk duduk lama di balik layar leptop selama 8 jam. Kelamaan duduk hingga hanya berkutat dengan gadget tentunya gaya hidup seperti ini sangatlah rentan dengan penyakit bahkan tak jarang  alarm tubuh  seolah berbunyi terus menghadapi kondisi seperti itu. Jika tak pandai mengelola kesehatan terutama akang suami pastinya akan mudah sakit.

Pun sama dengan saya meski jarak tempuh antara kantor - rumah terbilang dekat namun seringkali saya mendapatkan tugas untuk dinas keluar kota mengunjungi cabang-cabang dari Pulau Jawa, Sulawesi hingga Sumatera. Hal ini tentu menjadi tantangan bagi saya agar selalu aware dengan kondisi tubuh.

Dengan tuntutan kondisi seperti itu, mau tak mau saya dan akang suami mesti bisa menjaga pola hidup sehat. Mau tau bagaimana saya dan akang suami menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran?begini caranya :

💛💚 KATAKAN NO UNTUK BEGADANG 💛💚

Siapa ga hafal sepenggal lirik lagu berikut ini " Begadang Jangan Begadang...bila tiada artinya" yes lagu ini populer banget dan ternyata realitanya pun sebenarnya begadang itu ga baik untuk kesehatan. Karena tubuh kita selepas aktifitas seharian butuh namanya istirahat. Dan tidur adalah solusi paling jitu buat memulihkan stamina tubuh.

Menurut teori yang pernah saya baca, tidur yang cukup itu membuat segar karena tidur membantu memperbaiki sel-sel  yang ada ditubuh sehingga diyakini kalau tidur dapat menjaga keseimbangan mental dan utamanya adalah emosi kita. Catet!

Makanya kalau nemuin rekan kerja yang suka emosian mungkin penyebabnya doi kurang tidur baiknya suruh istirahat biar dikantor ga ngomel. Saya sendiri pernah begadang di hari kerja, dan akhirnya keesokan paginya saya ga fokus kerja bawaannya pengen pulang, fikirannya cuman kasur yang begini yang bikin perfoma kerja menurun karena konsentrasi buyar.

Oleh karena itu saya dan akang suami bersatu kita teguh menetapkan untuk SAY NO Begadang. Karena hal ini bisa mempengaruhi kondisi tubuh, semakin banyak begadang semakin banyak pula penyakit mengintai. Naudzubillah. Yuk penuhi tubuh sehat dengan istirahat yang cukup.

💛💚 KATAKAN YES UNTUK AIR PUTIH 💛💚

Resep ini sederhana, setiap teori selalu menyebutkan "Ayo konsumsi air putih untuk kesehatan tubuh". Saya setuju banget untuk hal ini, pasalnya saya maupun akang suami pernah mengalami Infeksi Saluran Kemih😢.

Kok bisa?iya bisa hal ini disebabkan karena kondisi ruangan kerja yang ber-AC menyebabkan kami jarang minum. Padahal dengan kondisi seperti itu tubuh tetap membutuhkan asupan air yang cukup. Berkaca dari pengalaman yang ga enak membuat kami mau tak mau berkomitmen untuk hidup sehat dengan minum air putih secara rutin.

Kalau saya sendiri biar rajin minum air putih dikantor dengan membawa botol ukuran 1,5 liter. Sehingga setiap melihat botol tersebut mau tak mau minum air putih. Hal ini ampuh loh gaes agar pola hidup kita tetap sehat sebagai pekerja kantoran yang lebih banyak stay dibalik meja.

💛💚 KONSUMSI MAKANAN SEHAT 💛💚

Godaan banget kalau di kantor suka banyak yang jual aneka jajanan dan saya termasuk emak-emak doyan jajan dan hal ini masih saya lakukan yang akhirnya berhenti kalau saya sudah sakit. Berbeda dengan akang suami yang setiap hari membawa bekal makanan dari rumah.

Iya saya setiap pagi masakin makanan yang menurut saya sehat dan bergizi untuk suami bekal. Sayangnya saya sendiri agak bosan dengan masakan sendiri hahaha *curang banget*. Hal ini merupakan salah satu cara saya untuk menjaga kondisi tubuh akang suami agar selalu tetap sehat.

Saya sendiri karena sering jajan sembarangan, rajin banget didatengin sama "Radang Tenggorokan" Sampe puncaknya tahun 2016 saya ga masuk kerja berhari-hari akibat pola makan yang tidak sehat. Saat ini saya memang masih belum bisa bekal cuman rada mengurangi asupan makanan yang sekiranya memicu penyakit. 

Buat pekerja kantoran seperti saya dan akang suami jika tidak bekal makanan sebaiknya saya sarankan ikutan catering yang ada dikantor atau minimal tidak jajan sembarangan. Ingatlah ketika sakit tidak hanya urusan kerjaan yang terbengkalai namun urusan rumah juga bakalan jadi PR.

💛💚 KOMITMEN MINUM MINUMAN SEHAT 💛💚

Salah satu cara lain untuk menjaga kesehatan yang kami lakukan adalah minum minuman sehat. Minuman sehat versi kami adalah ramuan minuman yang terbuat dari Jahe, Kunyit, Telur Ayam Kampung ditambah madu. Setiap pagi dan malam menjelang akang suami pulang, saya mesti meracik minuman ini. 

Alasannya akang suami merasa lebih sehat, namun sayangnya ini membuat saya kerepotan. Setiap pagi sambil masak saya mesti marutin jahe dan kunyitnya kemudian direbus, diperas, diaduk-aduk pake madu ditambahkan telur. Makan waktu sekali sementara saya juga mesti bersiap kerja, bahkan noda kuning bekas marut kunyit selalu masih tersisa ditangan. Hingga pernah rekan kerja saya menertawai jari-jari saya yang menguning rasanya malu.

Mengingat kerepotan dan ketidak praktisannya jika saya meracik seperti itu terus, akhirnya saya coba searching minuman dengan khasiat yang sama dengan ramuan yang saya racik. Setelah berselancar di dunia maya saya menemukan minuman"Sari Temulawak" keluaran Konimex.

Bergegas saya coba cari di minimarket dekat rumah namun sayangnya tidak ada akhirnya saya menemukan minuman Sari Temulawak merk "Herbadrink" di Apotik. 1 Dus terdiri atas 5 bungkus dibandrol dengan harga Rp 8.920. Sempat kaget ternyata harganya murah meriah saja untuk dapatkan khasiat yang oke.


Untuk cara penyajiannya sangat mudah loh, saya tinggal sediakan air dingin/panas kemudian melarutkan sebungkus sari temulawaknya kedalam air yang sudah saya siapkan, sekali kucek dan siap minum. Kalau saya dan keluarga lebih suka diminum dengan air dingin. Rasanya nyess banget, seger dan ga seperti Jamu.



Adapun manfaat yang dijanjikan dalam sebungkus Herbadrink Temulawak ini yaitu :

💓 Memelihara Fungsi hati
💓 Meningkatkan daya tahan tubuh
💓 Memperbaiki Fungsi Pencernaan
💓 Menjaga Kolesterol dalam darah
💓 Membantu memperbaiki nafsu makan

Dengan manfaat yang banyak ini, saya coba terapkan keluarga untuk rutin konsumsi minuman sehat ini. Alhamdulilah ada perubahan berarti, menurut akang suami kerasa banget pengen makan terus bawaannya. Nah kan yang begini nih yang saya suka selain itu juga badan jadi enak.


Teman-teman sudah coba belum?saya rekomendasikan sari temulawak ini. Karena saya udah coba dan rasakan khasiatnya. Membantu banget buat saya untuk menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran merangkap ibu rumah tangga. Pun dengan akang suami dan anak saya semua menjadi sehat dan suka minum Sari Temulawak Herbadrink.

Keterangan Produk dalam kemasan 1 sachet Sari Temulawak Herbadrink

Demikian 4 cara saya dan akang suami menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran, sebenarnya pengen banget nulis satu cara lagi yakni OLAHRAGA, namun sayangnya untuk olahraga saya dan akang suami masih menganut paham "Saka" >> Saka-hoyong (red : semaunya) & Saka-inget (red : Seingetnya). Padahal emang olahraga itu membuat tubuh tetap aktif dan bagus makanya saya saranin teman-teman olahraga yang rutin yah.

Bagi saya sendiri cara tetap aktif itu dengan berjalan santai, berhubung parkiran motor jauh dengan gedung kantor alhamdulilah hal ini saya jadikan peluang untuk melakukan aktifitas rutin yang mampu menggerakkan badan saya tiap pagi dan sore.

Gimana teman-teman?setuju kan yah dengan 4 cara yang saya ulas diatas?demi menjaga pola hidup sehat sebagai pekerja kantoran?dan yang terpenting menurut saya adalah Fikiran Positif dalam menghadapi segala persoalan ditempat kerja.

Oke gaes, cukup sekian cara yang bisa saya bagi. Yuk kita biasakan hidup sehat demi masa depan yang baik.

Semoga Bermanfaat yah 💋





Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak

133 comments:

  1. Wah mbak Herva jarak ngantor 10 km, akang suami 42 km ckckckck karunya atuh, kudu dipangmawakeun Temu Lawak unggal poe nya, sing bugar deui. ternyata Temulawak bisa memperbaiki fungsi hati dan menambah nafsu makan, baik buat si kecil dan seluruh keluarga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh karunya mba hahhaa..untung weh ada saritemulawak kari seduh mba gampil. Semoga keluarga kita sehat selalu y mba, nuhun tos mampir :D

      Delete
  2. Toss dulu yang pake motor PP jarak jauh. Emang wajib jaga kesehatan dan pola hidup sehat. Mau juga ah nyobain herbadrink pake es. Kayaknya seger~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba toss >< hahaha
      sok atuh mba cobain seger deh beneran ga boong :D aku juzurrr

      Delete
  3. Hihihi.. kita kebalikan ya Mbak... saya hampir tiap hari begadang. Soalnya siang bisa tidur sih karena saya di rumah aja :D
    Semoga sehat selalu ya Mbak sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasi mb 🙏🏻
      iya klo begadang mah hadih repot mba kerja ga fokus hehehe

      Delete
  4. iya neh, sya sering begadang karena gak tau ya. enak aja online di malam hari ketimbang siang hari.. Pola hidup memang harus di atur neh, makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suamiku juga programmer kang dulu sering begadang akibatnya ga baik banyak penyakit mengintai
      semoga sehat sll ya
      makasi juga uda mampir :)

      Delete
  5. Jarak rumah ke kantor lumayan jauh ya. Fisik harus kuat. Apalagi kalau cuaca sedang tak bersahabat. Sehat-sehat terus ya mba dan keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba mesti jaga kondisi badan makanya kami mengupayakan jaga pola hidup sehat. Aamiin makasi mba :*

      Delete
  6. Setuju Mba sama poin-poinnya, apalagi bagian minum air putih. Kalo ga bawa botol sendiri dari rumah, suka lupa kalo belom minum. >.<

    Btw ini Herbadrink kok banyak amat manfaatnya, kudu beli segeraaaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba kadang suka males minum kan hehehe..
      ayo beli mba murah meriah tapi khasiatnya banyakkk
      makasi uda mampir mba

      Delete
  7. Wiw jarak kantor 42km mba misuanya?
    Semangaaaat hihihi... Jaoooh yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba hahaha bikers sejati mesti jaga kondisi badan :)

      Delete
  8. Samaan mba. Aku juga udah menghindari begadang dan juga suka konsumsi sayur mayur serta perbanyak minum air putih mba

    ReplyDelete
  9. Jarak tempuh kita samaaa *toss sama suaminya mbak* hahahaha... Tiap hari pulang pergi kantor gempor deh pinggang. Good luck mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay toss semoga kita sehat selalu y mba aamiin :)
      haturnuhun mba aamiin semoga tulisannya berjodoh xixi

      Delete
  10. Saya belum pernah coba nih Bun, tips nya oke banget, semoga sehat selalu ya kalian^^ good luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain geura mba san enak rasanya ga kek jamu nikmat klo dingin :)
      aamiin maksi y mba san

      Delete
  11. Salut dengan pola hidup sehatnya, saya sendiri masih belum konsisten terutama banyak minum air putih nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga konsisten y mba biar ga ada penyakit yg PDKT :) makasi uda mampir mba

      Delete
  12. Begadang, aku masih sering melakukannya Mbak. wah harus mulai dikurangin nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mulai kurangin mba :) jangan sampe kena imbasnya nanti :) makasi y mba Way sudah mampir

      Delete
  13. jauh juga yaa kantornya?

    huhuhu saya dan suami masih suka begadang nih, sepertinya harus sedia herbadrink nih untuk menjaga kesehatan kami :)

    goodluck buat lombanya yaa Mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Jauh nian tapi semoga barokah aamiin
      Ayo mba beli murah meriah dan rasakan khasiatnya

      Delete
  14. betul... begadang kl lg banyak lemburan itu kadang gak bisa dihindari (sedihnya gitu). Plus, terkadang suka males minum air putih krn dianggap ganggu jd bolak balik ke toilet... Padahal kl pingin sehat, hal2 tersebut wajib dijalankan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku juga klo lagi fokus banget sampe lupa segalanya dan ini ga baik :)
      yuk kita komitmen hidup sehat semangatttt

      Delete
  15. Saya orang paling mager yang diketahui orang-orang kantor, angkat telepon di meja samping aja saya bersungut-sungut. Hihi. Tapi sejak habis operasi tumor payudara, saya seperti dikemplang disuruh menata hidup dan sayang badan. Jadi biarpun 2x seminggu, saya usahakan selalu yoga. Tiap hari juga jalan ke kantor 15 menit. Makanan yang saya makan juga relatif bisa masuk semua, cuma saya usahain selalu fresh dan jauh dari produk kemasan. Untungnya lingkungan di Jogja banyak ngenalin saya ke produk-produk alami yang terpercaya.

    Semoga kita sehat dan bersemangat terus ya, Mak :)

    Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sharingnya mba, aamiin semoga kita selalu sehat y mba

      Delete
  16. Wah anak kecil juga boleh minum sari temu lawak juga

    ReplyDelete
  17. Baru tahu kalo herbadrink temulawak ini bisa dikonsumsi anak kecil. Nyoba ah. Terimakasih untuk sharingnya, mbak Herva.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 mba semoga bermanfaat yah cus langsung beli Herbadrink :)

      Delete
  18. Sehaat sehat terus mbak bella dan keluargaaa :D Neynaa juga sukaa mbak yaa minum jamunyaa? :) segerr gtu yaa mbak, bagus jugaa untuk jaga stamina biar tetep fit. Apalagi aktivitas yg padat dan blog yg terus produktif. . hehehe

    ReplyDelete
  19. Waaah.. Begadang kayaknya jd menu sehari2 saya skrg. Soalnya kapan lagi bisa nulis tenang tanpa gangguan bocah. Klo dulu bs disambi pas di tmp kerja sambil ngg jemputan suami. Hiks.. Semangat aah.

    ReplyDelete
  20. Setuju, saya juga no begadang deh utk menjaga fungsi hati.

    ReplyDelete
  21. Hayuk ah, ulah begadang. (tapi jam segini masih keluyuran ke blog-blog)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaa da siangna bobo wae mereun mba 😂

      Delete
  22. wah bekerja jarak jauh gitu memang harus punya fisik sehat ya mba, saya malah pernah kena gangguan hati, rasanya itu gak enak sama sekali, saya cerita juga tentang itu di blog. Btw, semoga kita semua sehat selalu ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasi mba sharingnya 🙏🏻☺️

      Delete
  23. Sari temulawak memang pas ya mba buat pekerja kantor yang biasa menempuh pejalanan jauh. Suami juga sering konsumsi temulawak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Ira praktis bgt ada sari temulawak ini 😁

      Delete
  24. Begadang jangan begadang... udah gak kuat... sekali begadang mabuk daratnya seminggu, gak produktif aja akhirnya. Mari mulai hidup sehat ah yuk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba Ina mah mantap surantap 😂👌

      Delete
  25. Wah, semangat selalu ya Mbk, perlu banget nih badan saya minum herbadrink

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba Naqi rasanya ga kek jamu seger kok

      Delete
  26. Saya kerja di departemen drawing di sebuah kontraktor jepang. Setiap hari, waktu saya habiskan di lapangan dan di kantor. Namun lebih banyak di kantor. Setiap hari pasti tidur di atas jam 1 dini hari. Gimana teh kalau gitu? rasanya aneh saja bagi saya kalau tidur kurang dari jam 1. Saya juga diharuskan menggambar dengan komputer lebih dari 14 jam sehari Huhuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kalau begitu harap bersabar itu ujian hehehe...
      yg ptg jgn diporsir bgt, asupan makanan plus suplemen serta herbadrink sari temulawaknya jgn lupa biar tubuh ON trus semoga sehat sll y makasi uda mampir n sharing

      Delete
  27. kantor pak suami jauh juga mbak. Saya biasanya ke tempat kerja 30 kilo bolak balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jauh bgt kang smg bisa sehat terus

      Delete
  28. Mantap nih Mba tetap memperhatikan kesehatan. Aktivitas fisik satu lagi disempatkan Mba. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba harusnya tp suka kadang males hehehe makasi uda mampir mb 🙏🏻

      Delete
  29. ini nih yang saya butuhkan mbak, kita sama pekerja kantoran, perjalanan rumah kantor juga jauh, belum lagi kalau lembur, kerjaannya banyak. jadi cepat lelah, herbadrink bisa membantu tubuh tetap fit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saya merasakan banget makanya saya cona share n saya cobain dlu makanya berani rekomendasiin herbadrink 😁 smg sehat terus y makasi uda mampir

      Delete
  30. Ouw... Ternyata ada di apotik juga ta? Saya malah cari cari di online kemarin itu. Harganya beda beda. Ada yang sampe 35 ribu, ada yang cuma sekitar 10 ribu. Jadi malah ragu. Takutnya palsu. Eh dapet di Giant, emang harganya murah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli kemarin yg varian temulawak sama chrysanthemum mb memang beda harga klo temulawak 8920 klo yg chrysanthemum lbh mahal 10ribuan 😁

      Delete
  31. Saya sering sekali begadang, apalagi jika ada tugas yang harus segera diselesaikan. Cocok nih herbadrink nya buat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo memang ada tugas si gpp tp klo egadang cmn gegara games si kesian tubuhnya hehehee
      iya kami jg cocok minum herbadrink

      Delete
  32. Setuju.
    Jadikan tidur cukup bagian dari gaya hidup!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeay tapi jangan kebanyakan tidur y mba ntar pusing hahhaa

      Delete
  33. Gw juga ada pengalaman sama temulawak yg itu, karena kebanyakan bergadang kerjaan kantor akhirnya waktu cek kesehatan sgpot nya tinggi. Dan akhirnya rutin minum temu lawak sama istirahat yg cukup, akhirnya bisa lho normal kembali...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih sharingnya minum herbadrink juga?mantappp

      Delete
  34. Tips mu membuatku ingin bikin hilang
    Kebiasaan ku yang kadang begadang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba biar lebih sehat lagi pasti bisa :)

      Delete
  35. Saya yg ga ngantor juga sekarag ga begadang mba, udah kerasa ga enak ke badan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba ga baik buat kesehatan :) makasi uda mampir mba jangan lupa konsumsi Herbadrink y mba

      Delete
  36. saya belum coba minuman ini Bun, coba kapan2 aku rasain ah.
    Mau dong ketularan sehatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba mba harganya murah khasiatnya mantap gampang dicari kok mba :)

      Delete
  37. Wow, Mbak.. Kantor Pak suami jauh juga jaraknya. Kalau jarak kantor mbak Herva hampir mirip dgku, mba Herva 10 aku 13, hahaha..

    Setuju sekali dg pemaparan mbak tentang pola hidup sehat bagi pekerja kantoran. Apalagi yg sering duduk di depan komputer, tentunya minum air putih harus banyak, ditambah buah dan sayur.

    Good luck, ya, Mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mba kadang hal sepele ini yang suka diabaikan :)
      aamiin semoga berjodoh dengan herbadrink y mba :p

      Delete
  38. Air putih pasti wajib untuk yg kerjanya lebih banyak duduk....minum aer putih yg banyak..nn

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena mengganti cairan tubuh juga yang hilang :) makasi uda mampir jgn lupa cobain herbadrink sari temulawaknya yah :)

      Delete
  39. Keren kak, reviewnya tentang Tumbahan Sari Temulawak nya, sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih :) semoga bisa rasakan khasiatnya sendiri yah

      Delete
  40. poin-poinnya tepat sekali, tp itu bergadang ko msh sulit di hindari ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba jangan dibiasakan xixixi mulai lagi tidur normal ditambah konsumsi minuman herbadrink juga ya :)

      Delete
  41. Betul banget mba, begadang emang bikin emosional meledak, gampang uring2an selain mengganggu kesehatan juga. Dan yang tahu alarm tubuh itu ya kita sendiri. Jaga kesehatan itu perlu agar alarm tubuh tak sering berdering. TFS ya mba....semoga menang lombanya....

    ReplyDelete
  42. Kurleb nih mbak jarak ke kantor sama suami sy. Kurleb 10 km juga tapi tanpa macet sih karena di desa. Hehehe.... menjaga pola tidur tanpa begadang itu emang benar banget mbak. Kerasa sekali enaknya di badan. Walau diganti tidur siang tetap aja begadang itu ga enak. Wah... sy jadi kepengin minum sari temulawak itu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba Yanti beli cobain deh rasanya ga kek jamu kok diseduh pake air dingin lebih enak :)

      Delete
  43. Tips ini cocok dibaca sama suamiku mbak.. Jarak rumah ke kantornya nyaris 20 km juga kayaknya. Kasihan juga lihatnya kecapekan di jalan.

    Sehat2 ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasih mba, sehat2 juga suami mba :)

      Delete
  44. bener nih kak.. susah banget sekarang buat gak begadang. mau tidur jam 9 g bisa... minimal tidur jam 12 sekarang. huhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo jangan biasain begadang nti ketemu Bang Oma loh hehe yuk mulai budayakan sehat tidur cukup jgn lupa minum temulawak herbadrink

      Delete
  45. tempat kerja jauh juga, tapi ga pernah minum minuman sehat. patut di contoh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga ditiru y mba semoga selalu sehat aamiin makasi uda mampir mba

      Delete
  46. Saya termasuk yang sering begadang dan jarang minum air putih, huhuhu... Kudu tobat nih, supaya lebih sehat. Plus rajin2 minum sari temulawak. Soalnya sering kembung dan badan suka ngilu2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tobat mba tobat hahaha begadang mah kali2 aja, yuk ah hidup sehat :) makasi uda mampir mba

      Delete
  47. saya begadangnya kuatnya udah sampe tengah malem doang mbae, gpp lah ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah ttp ga bole mba desi 😂 harus istirahat cukup 👌☺️

      Delete
    2. haha insomnianya kambuh mbaee

      Delete
  48. Duh iya Perjalanan aja jauh ya mba, dulu pas ngantor juga teman-teman rumahnya jauh2..sehat selalu yaa, minumannya menggiurkan dan sehaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba makasi aamiin
      yuk dicobain mba herbadrink temulawaknya 👍

      Delete
  49. Wah seger kayaknya ya mbak.. Aku jadi pengen nih.. D minimarket juga ada kan yah???

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger mb Vika cobain deh ☺️ di minimarket tmptku ga ada makanya aku beli ke apotek 😁

      Delete
  50. terus terang, begadang itu kok susah di hilangin, apalagi kalo nulis suka malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn jadiin habit mba 😁 krn habitnya yg kita lakuin skrg efeknya nanti sehat2 mba jgn lupa konsumsi herbadrink temulawak 🙏🏻

      Delete
  51. Bener banget, kalo mau sehat tentunya minum air putih yang utama, tapi buat menunjang olahraga, herbadrink emang cocok deh. Mba coba pemanasan minimal dua kali dalam seminggu, pemanasan ringan aja ga usah berat-berat, yang penting keringetan dulu, dijamin lama-lama jadi kebiasaan deh hehe ayo jangan males olahraga :p

    Mampir juga ya! diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih pengen juga ah cobain iya buat pemanasan :)

      Delete
  52. saya baru tahu sari temu lawak ini. Pan kapan ah pengen nyobain. :). Terimakasih infonya Mbak Herva. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba Nurin dicoba aku juga uda cobain dan rasain khasiatnya :)

      Delete
  53. Wah minuman sehat ya ini, kadang klo generasi qt kan udah ga ngenalin minuman2 dari rempah berkhasiat, palingan org tua2 aja..Yuk ah qt kembali ke yang alami ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba yuk ah kembali lagi herbal :)

      Delete
  54. jadi pengen nyoba, nyari di minimarket depan ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba beli murah meriah cobain geura :)

      Delete
  55. Semangat ya Mbak, untuk hidup sehatnya. Aku juga enggak mau Begadang, karena begandang selain membuat badan gak fit, juga membengkakkan pengeluaran. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mba semoga sehat selalu y mba dan say No to Begadanga say Yes minum Herbadrink :)

      Delete
  56. Saya doyan banget air putih, tapi doyan juga bedagang. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe balance gitu ya kang semoga sehat-sehatlah ya kang

      Delete
  57. hohohoh, untung saya bukan tipe yg doyan begadang Mbak. klo udah ngantuk, yaaa langsung molor :D

    belum coba herba drink itu, kayaknya segar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama mba aku klo dah ngantuk y tidur kalaupun ada yang harus dikerjain aku sll tidur dlu :)
      ayo coba mba rasanya bukan kek jamu enak seger diseduh pake air dingin

      Delete
  58. Belum pernah minum temulawak mb.. Nggak pahit kan? Mau coba ah. Aku pernah lihat di acara tv..mmng temulawak khasiatnya bagus untuk stamina. Btw.. Niatnya mo ngedraft...tapi nanti jadinya begadang. Ngedraft ato tidur lagi aja yaa?😀😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mba seger seriusan manis semanis aku hahaha..
      Tidur dulu mba jangan diporsir :p

      Delete
  59. Salut banget mbak, ngantornya dengan jarak jauh gitu ^^ memang kondisi tubuh harus kita perhatikan. Konsumsi minuman alami seperti ini membantu banget agar tubuh fit..
    Sehat selalu ya mbak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya salut buat suamiku mba hahaha...
      betul mba makasi y mba uda mampir :)

      Delete
  60. aku jugaa minum, cocook.. tp suami dan anak blm sih hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aku sekalian aja biar sama2 sehat ahhahaha

      Delete
  61. Bener banget mbak, kalau kerja jarak jauh penting banget punya pola hidup sehat. Salah satunya minuman sehat Temulawak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba makasi bnyk mba uda mampir :)

      Delete
  62. Begadang? Sebisa mungkin ngerjain DL gak sampe begadang niyy Mba.

    Belum pernah nyobain minuman ini siyy, tapi mengetahui manfaatnya, cuss meluncur ke minimarket terdekatlah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba segera cobain khasiatnya mantaaappp :)

      Delete
  63. perempuan kekinian yang tak meninggalkan tradisi leluhur... sukaaa

    memang ya mba, kita perlu sesuatu yang praktis di zaman modern ini. keren postingannya. terima kasih tipsnya mba herva.. sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  64. Wah dedek geulis juga doyan ya Sari Temulawaknya? Iya bagus memang ini teh, buat ketahanan tubuh. Semoga sekeluarga sehat selalu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin makasi mb Ran sehat2 jug y mba

      Delete
  65. Bisa diminum segala umur ya, Mba. Neyna chayank juga doyan ya, berarti emang iya ga berasa jamu. Sehat2 sekeluarga ya, Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya miss soalnya rasanya ga kek jamu makanya doyan :)
      aamiin makasi miss smg miss juga sehat selalu

      Delete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design