POSTS SLIDER

I'm writing about...

Rumah Pinus Cimahi : Tempat Ngabuburit Asik

Rumah Pinus Cimahi : Tempat Ngabuburit Asik. Puasa itu memang identik dengan yang namanya nagbuburit. Maka menjelang berbuka di sore hari beberapa tempat asik buat ngabuburit sudah dipastikan penuh.

Sejujurnya tempat ngabuburit asik buat saya dan keluarga ya di rumah saja namun ada waktunya juga kami keluar rumah.

Salah satu destinasi tahun lalu buat jadi tempat ngabuburit asik yakni di Rumah Pinus Cimahi. Saya sendiri baru tahu jika di Cimahi tepatnya jl. pesantren ada Rumah Pinus.

Lalu mengapa nih saya dan keluarga memutuskan Rumah Pinus sebagai tempat ngabuburit asik? berikut pengalaman saya dan keluarga menikmati Rumah Pinus Cimahi.

ngabuburit-di-rumah-pinus-cimahi

Tempat Ngabuburit di Cimahi 

Di Cimahi sendiri kalau yang saya perhatikan, tempat ngabuburit paling ramai itu di Alun-alun Kota Cimahi, Lapang Tembak hingga Taman Kartini.

Baca yang ini lagi : Malam Mingguan di Taman Kartini

Mungkin kalau tahun 2022 ini sih, jalan baru depan rumah saya bisa jadi tempat ngabuburit karena pada hari biasa juga banyak orang berlalu lalang dan nongkrong sekedar memanjakan mata melihat pemandangan jalan tol.

Sayangnya saya sendiri kurang suka dengan kondisi tersebut.

Berhubung masih dalam kondisi pandemi, menjaga jarak adalah hal penting bukan? makanya saya dan keluarga memilih ngabuburit di tempat lain yang juga bisa langsung order menu makanan berbuka.

Biar sekalian ga harus pindah-pindah tempat gitu sih kalau saya pribadi hehehe.

buka-puasa-bareng-di-rumah-pinus-cimahi

Ngabuburit dan Bukber di Rumah Pinus Cimahi

Ajakan buka bareng menjadi salah satu alasan yang akhirnya saya tahu ada tempat buat ngabuburit sekaligus buat buka bareng di Rumah Pinus Cimahi.

Perjalanan dari rumah memakan waktu kurang lebih 1 jam-an, hal ini dikarenakan padatnya kendaraan menjelang berbuka puasa.

Padahal kalau saja tidak macet jarak tempuh ke sana ga mungkin memakan waktu yang lama.

Setibanya di Rumah Pinus, kami dimanjakan dengan pemandangan serta suasana yang adem sekali. Anak-anak langsung bersorak karena di sana ada tempat main serta kolam renang juga.

Untuk mendapatkan tempat di sini, terlebih dahulu untuk booking mengingat adanya batasan saat berbuka.

Jadi saya ga tahu nih temans jika langsung datang apakah bisa dapat tempat atau tidak. Karena pengalaman yang saya alami itu harus booking terlebih dahulu.

Review Rumah Pinus Cimahi

Sembari menantikan adzan mmagrib berkumandang, saya dan anak-anak keliling seputaran Rumah Pinus. Semakin sore banyak yang berdatangan ke sini.

Beberapa hal tentang Rumah Pinus Cimahi ini diantaranya :

🌳 Ramah Anak

Hal ini ditandai dengan adanya ayunan bermain, di sudut paling depan juga ada kolam ikan dengan aneka ikan didalamnya.

Tak hanya ada arena mainnya akan tetapi ditengah-tengahnya ada kolam renang juga makin bikin anak-anak betah.

rumah-pinus-cimahi

🌳 Varian Menu Makanan

Senangnya di sana tersedia banyak varian makanan. Saya sendiri memilih sop iga karena bawa pasukan krucil sementara suami order nasi briyani.

Untuk minumannya juga banyak variannya. Sayangnya agak lama juga makanan keluar mungkin karena banyak pengunjung yang datang.

Masalah harga juga cukup terjangkau dibarengi dengan rasa yang lumayan enak buat lidah saya.

🌳 Parkiran Luas

Bagi temans yang akan berkunjung ke sini, jangan khawatir karena parkirannya cukup luas.

🌳 Mushola Kecil

Sayangnya untuk musholanya beneran kecil, sempit ah ini sih yang jadi minusnya buat saya pribadi. 

Saya beruntung karena solat diawal waktu jadi tidak terlalu banyak yang solatnya sehingga masih lowong.

🌳 Spot Foto Instagramable

Namun demikian untuk view dan spot fotonya banyak yang cantik dan kekinian sekali. Jadi selepas solat dan makan bisa keliling buat foto-foto dulu.

rumah-pinus-cimahi

***

Nah temans demikian pengalaman ngabuburit asik di Rumah Pinus Cimahi. Kalau temans adakah yang pernah berkunjung ke sini?


Komentar

  1. Ahhhh cakeeep tempatnya 😍. Akupun lebih suka tempat yg begini, daripada hrs rame2an di mall atau tempwt2 bukber yg ruameee mba. Masih sereeem.

    Udah terlalu lama nih ga ke Bandung 😄. Pak suami sekarang ga mau kesana kalo weekend atau libur. Ga sanggub macetnya, di tol juga macet masalahnya 🤣. Dia baru mau kesana kalo memang diniatin cuti, dan perginya weekday 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun