.......... --> 3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba

3 jenis kurma terbaik yang wajib dicoba tak hanya sebagai kudapan berbuka puasa namun bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin kompleks

Bulan Ramadan identik dengan yang namanya buah Kurma. Buah yang satu ini memang menjadi anjuran untuk berbuka puasa.

Maka tak heran, bulan Ramadan begini pada berburu Kurma sebagai santapan dikala berbuka. Apakah temans juga demikian?

Saat ini buah Kurma tak hanya bisa dijumpai di daerah tumbuhnya seperti di Mekah atau Madinah karena kini seiring berjalannya waktu kita semua bisa menikmati kurma terbaik tanpa harus ke Mekah dulu.

Biasanya temans beli dimana nih buah Kurma? apakah online atau offline atau beli dari teman? karena memang Ramadan tiba maka buah Kurma banyak dijajakan oleh siapapun.

Menjadi peluang bisnis dibulan Ramadan begini karena kebanyakan umat muslim suka berburu buah yang satu ini.

3-kurma-terbaik-yang-wajib-dicoba

Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

Tahukah temans tak hanya sebagai kudapan saat berbuka puasa saja loh, akan tetapi buah Kurma memiliki manfaat bagi kesehatan.

Saya jadi ingat saat saya terpapar positif covid-19 tahun 2021 lalu, dimana banyak saran dari teman-teman untuk konsumsi susu kurma sebagai asupan nutrisinya.

Saya yang kali pertama coba susu kurma langsung suka dengan rasanya dan alhamdulilah susu kurma yang dikemas dalam kaleng menjadi asupan saya selama positif covid-19.

Dilansir dari artikel kesehatan, dimana kurma sendiri mengandung karbohidrat, serat dan mineral serta kalori yang cukup sehingga dengan kandungan kompleks tersebut bisa memulihkan tenaga selepas berpuasa.

Selain itu pula kandungan vitamin, kalsium, magnesium, tiamin, niasin dan lainnya bisa berfungsi untuk kesehatan kulit, saraf dan jantung.

Banyak yah manfaatnya jadi ga heran selalu diburu buah yang satu ini.

3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba

Dari manfaat lalu jenisnya, temans perhatikan tidak jika jenis kurma itu buanyak beraneka ragam bukan? 

Namun dari sekian banyaknya jenis Kurma, saya sudah coba beberapa buah Kurma nih temans dan akhirnya saya menjatuhkan 3 Kurma terbaik versi lidah saya yah hahaha.

Takutnya nih Kurma terbaik ini ga sesuai dengan lidah temans, tapi saya memastikan banget jika 3 jenis Kurma terbaik versi saya ini bakalan sama selera yang lain. 

Berikut ini ada 3 Kurma terbaik nih yang menurut saya wajib temans coba karena saya sangat suka 3 jenis kurma ini, diantaranya adalah :

💓 Kurma Medjool

kurma-medjool-terbaik-dicoba
source : google

Ini adalah kurma favorit saya karena bentuknya yang besar dan kering. Dagingnya juga tebal sekali. 

Harganya sendiri kisaran Rp 100.000,- hingga Rp 150.000,-/Kilo-nya. 

💓 Kurma Ajwa

kurma-terbaik-ajwa
source : google

Kurma ini merupakan favoritnya Rasullullah Saw, dimana tidak terlalu manis dan bisa temans jumpai dengan warna hitam.

Harganya sendiri kisaran Rp 80.000,- hingga Rp 130.000,-/Kilo-nya. 

💓 Kurma Sukari

kurma-terbaik-sukari
source : google


Kurma ini merupakan kurma basah dan gampang banget lumer di mulut. Konon katanya merupakan favoritnya Raja-raja Arab.

Harganya sendiri kisaran Rp 40.000,- hingga Rp 140.000,- an tergantung kemasan ada yang kaleng maupun dus.

Untuk mendapatkan kurma terbaik ini, temans bisa jumpai dengan mudah di marketplace manapun sesuaikan dengan budget dan kebutuhan yah.

Saya sendiri biasanya beli di teman atau kakak saya rajin membelikan wkwkw. Emang yah ade ga bermodal :p

Penyajian buah Kurma terbaik ini ga cuma langsung dimakan saja tapi kini ada inovasi seperti kurma cokelat dimana Kurma tersebut dilapisi coklat dikasih topping kacang dll.

***

Demikian Temans yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat yah! buat temans sendiri mana nih Kurma terbaik versi temans? adakah yang sama dengan selera saya ini? kuy sharing!

COMMENTS

BLOGGER: 3
  1. Saya baru tau ada beberapa jenis kurma ternyata ya.. btw keknya saya sering makannya yang kurma medjool.... kalau yg kurma hitam berarti kandungan gulanya rendah juga nggak ya?

    BalasHapus
  2. susah gampang juga ya mencari kurma yang pas
    aku sendiri ga pinter milih kurma, ngikut aja apa kata orangtua
    dan aku ga bisa bedain ini kurma apa, itu kurma apa, menurutku sama semua

    BalasHapus
  3. Jujurnya aku ga suka kurma. Tapi bisa makan, walaupun bukan fav 😁. Tapi di antara 3 di atas, kurma ajwa yg paling lumayan menurutku, Krn kering. Ga suka kalo sampe lengket ke tangan mba.

    Naaah tapi kalo kurmanya dibuat campuran minum atau jadi susu, aku doyan. Ntah kenapa ga suka kalo dimakan LGS. Naah sejak ada kurma pake coklat, aku LBH suka juga. Jadi rasa kurmanya agak ketutup Ama coklat 😁

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,22,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,48,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,33,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: 3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba
3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba
3 jenis kurma terbaik yang wajib dicoba tak hanya sebagai kudapan berbuka puasa namun bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin kompleks
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzq_U_4tH-9cqo9m09bUzXpWSIxd2g7yC9nKtUhljKpdKPqw27tkimYUO3LdiHfi1JGYJhrjfBlf12B5l5DwDQ76JkZ3_DKoO_vdHwcMAmeGMVqZKAIzJzbVhn0py-N-eupQGfvBXSNfCnXUM535WZXF7MYksSdPXXPYk4itYVGZhIrvPRvn5WuH_0/w640-h454/3%20kurma%20terbaik%20wajib%20coba%20(1).png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzq_U_4tH-9cqo9m09bUzXpWSIxd2g7yC9nKtUhljKpdKPqw27tkimYUO3LdiHfi1JGYJhrjfBlf12B5l5DwDQ76JkZ3_DKoO_vdHwcMAmeGMVqZKAIzJzbVhn0py-N-eupQGfvBXSNfCnXUM535WZXF7MYksSdPXXPYk4itYVGZhIrvPRvn5WuH_0/s72-w640-c-h454/3%20kurma%20terbaik%20wajib%20coba%20(1).png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-kurma-terbaik-yang-wajib-dicoba.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-kurma-terbaik-yang-wajib-dicoba.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content