POSTS SLIDER

I'm writing about...

5 Tips Bagi yang Ingin Membeli Baju Batik Pria Terbaru

 Baju batik pria yang hadir di pasaran saat ini modelnya memang jauh lebih beragam dibandingkan dengan dulu. Jika dilihat baju batik memang identik dengan pakaian kerja atau pakaian untuk acara-acara formal seperti diantaranya adalah kondangan.

Namun dewasa ini jika dilihat ada banyak desainer yang kemudian mencoba bereksplorasi dengan membuat beragam desain baru, sehingga nantinya konsumen juga tidak akan bosan dengan koleksi baju batik itu-itu saja, dimana mereka bisa lebih bebas memilih.

Saya juga merasakan banget saat ini ada banyak model dan pilihan untuk baju batik yang semakin fashionable.

Untuk model baju batik pria sendiri, kebanyakan memang didominasi dengan tampilan formal seperti diantaranya adalah kemeja lengan pendek maupun lengan panjang. 

Dibandingkan dengan batik untuk wanita yang modelnya memang lebih beragam. Hanya saja mau tidak mau sebenarnya jenis pakaian yang satu ini wajib masuk kedalam salah satu koleksi dalam lemari. 

Tentunya dengan tujuan tidak repot jika ada acara-acara penting lalu harus pakai baju apa. Dan batik ini adalah dress code yang paling aman untuk digunakan.

tips-membeli-baju-batik-pria-terbaru

Tips Memilih Baju Batik Pria Kekinian

Sebagai istri, biasanya saya sih yang bertugas untuk menyiapkan baju akang suami. Termasuk urusan membeli baju batik.

Nah temans berikut ini diantaranya juga ada tips bagi para pria atau istri yang ingin memilih baju batik berkualitas untuk suaminya yaitu:

1. Tentukan Modelnya

Memilih pakaian paling pertama yang harus diperhatikan memang dari segi model, tampilan seperti apakah yang diinginkan dari busana tersebut, apakah hanya kemeja batik biasa atau mungkin model yang lain. 

Untuk melihat koleksi terbaru dan juga lebih beragam sekarang mudah karena bisa loh tinggal mengecek lewat ZALORA saja. 

Aplikasi yang secara khusus menjual item fashion berkualitas dari brand-brand terkenal di Indonesia, sehingga untuk pilihan model yang ditawarkan juga jauh lebih beragam.

2. Pilih Motifnya

Salah satu kelebihan dari batik sendiri adalah punya banyak motif, seperti yang diketahui bahwa di Indonesia sendiri jenis batik yang dijual di pasaran memang cukup banyak, karena antara satu daerah dengan daerah yang lainnya koleksi batik mereka memang berbeda-beda. 

Hal ini yang membuat pilihan motifnya juga sangat beragam, setiap motif batik juga memiliki makna, sehingga harus tahu dulu sebelum membeli.

3. Pilah-pilih bahan kainnya

Selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mencari pilihan kain yang menurut kita paling nyaman digunakan, karena baju batik ini sendiri dijual dalam balutan kain yang berbeda-beda, untuk batik tulis sendiri kebanyakan dibuat dari kain katun, sedangkan untuk batik cap atau printing lebih beragam pilihan kain yang digunakan dalam pembuatannya. 

Memilih kain ini tidak kalah penting karena akan berhubungan dengan kenyamanan dalam memakainya nanti.

4. Sesuaikan Dengan Ukuran 

Agar tidak tampak tua ketika memakai baju batik, maka kuncinya ada pada pemilihan ukuran, paling tepat jika seandainya kita membeli yang ukurannya pas di badan, jangan yang kebesaran atau akan terlihat seperti bapak-bapak nantinya.

5. Pilih Merk 

Berbicara mengenai kualitasnya sendiri maka tak akan jauh-jauh dari yang namanya merk, produsen mana yang mengeluarkan fashion item tersebut yang harus kita tahu.

Temans bahkan bisa mencari koleksi baju batik yang dikeluarkan oleh para desainer saat ini secara mudah, diantaranya adalah lewat ZALORA, beragam merk dari berbagai desainer ada disini.

***

ZALORA adalah ecommerce yang secara khusus menjual beragam produk fashion item mulai dari untuk pria, wanita sampai dengan anak-anak secara lengkap. 

Untuk memudahkan dalam berbelanja maka cukup download aplikasinya saja. Sedang banyak tawaran promo atau diskon istimewa disana, jadi jangan ragu untuk belanja sekarang juga.

Buruan temans belanja kuy baju batik pria terbaru buat lebaran nanti. Ada yang sudah cek Zalora juga?

Komentar

  1. wah , begitu ya. aku kalau mau pilih batik buat paksu yang tangan panjang agak susah karena paksu tangannya panjang. misal pilih L tangannya agak kependekan, tapi pilih XL, kebesaran di abdan, makanya gak pernah beli yang tangan panjang

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun