POSTS SLIDER

I'm writing about...

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jogja

Ngabuburit merupakan salah satu momen paling seru di bulan Ramadhan. Istilah ngabuburit sendiri adalah saat dimana kita menunggu waktu berbuka puasa sambil mengisi waktu tersebut dengan berbagai kegiatan. Salah satu daerah di Indonesia yang memberikan suasana nyaman saat menjalankan ibadah puasa adalah Jogja.

Baca juga : Rumah Pinus Cimahi : tempat Ngabuburit asik

Jogja sendiri merupakan salah satu ibu kota sekaligus pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini merupakan tempat kediaman Sultan Hamengkubuwono dan Adipati Paku Alam sekaligus merupakan kota terbesar keempat yang ada di Indonesia. 

Bahkan, Jogja pernah menjadi ibu kota Indonesia pada tahun 1946-1950. Jogja merupakan kota yang kaya akan adat & budaya sehingga ketika anda datang mengunjungi Jogja akan merasakan nuansa Jawa yang sangat kental.

Selain warisan budaya yang tidak ada habisnya, Jogja juga mempunyai banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Tempat-tempat tersebut bisa temans jadikan sebagai referensi untuk tempat ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut tentunya membutuhkan kendaraan. Kendaraan yang sangat direkomendasikan adalah mobil pribadi. 

Namun jika temans tidak mempunyai atau tidak membawa mobil pribadi, temans bisa menyewanya melalui fitur car rental yang ada di Traveloka. Harga sewa mobil di Jogja relatif murah terlebih lagi jika  melakukan proses penyewaan melalui Traveloka.

rekomendasi-tempat-ngabuburit-di-jogja

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jogja

Hayo nih temans, ada yang pernah menikmati liburan saat bulan puasa tiba? terus bingung cari tempat ngabuburit asyik di Jogya? kali ini saya mau rekomendasikan 5 tempat ngabuburit di Jogja.

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat ngabuburit di Jogja yang bisa temans kunjungi.

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro adalah jalan yang selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Temans pasti familiar dengan jalanan ini apalagi ketika sering berkunjung ke Jogja. 

Di jalanan ini bisa menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka berjalan kaki melihat-lihat para penjual kerajinan tangan sambil berbelanja. 

Jalanan ini pastinya akan menjadi destinasi ngabuburit favorit banyak orang karena suasananya yang sangat eksotik. Jika sudah dekat dengan waktu berbuka puasa, temans bisa membeli takjil karena di sepanjang Jalan Malioboro juga ada banyak penjual makanan mulai dari kaki lima hingga restoran sehingga  tidak akan kerepotan saat akan berbuka puasa.

2. Tugu Pal Putih

Tugu Pal Putih selalu ramai dikunjungi saat waktu ngabuburit karena tugu ini merupakan salah satu ikon di kota Jogja. Tugu ini dibangun oleh Kraton Jogja maka dari itu tugu ini masih berkaitan dengan Kraton Jogja. 

Alasan mengapa tugu ini selalu ramai dikunjungi saat ngabuburit karena di sekitar tugu dijual beragam aneka makanan buka puasa. Kita bisa bersepeda atau berjalan kaki di sekitar tugu sambil menikmati keindahan kota Jogja.

3. Jalur Gaza

Jalur Gaza ini hanyalah nama dan tidak ada kaitannya dengan jalur Gaza yang ada di Timur Tengah. Kepanjangan dari Gaza sendiri adalah Gubug Azhar Zerba Ada. Kepanjangan ini ada karena di daerah ini memang banyak tersedia jajanan yang sangat lengkap selama bulan puasa. 

Temans nanti bisa menemukan jalur Gaza di sekitar masjid Mutohirin yang ada di jalan Sorogenan. Bentuk stand makanan yang ada di jalur Gaza juga menyerupai gubuk. Dan hanya bisa menemukan jalur Gaza ini selama bulan puasa.

4. Kawasan Lembah UGM

Kawasan lembah UGM terletak di lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau. Di kawasan ini temans bisa menemukan banyak makanan serta aneka cemilan untuk berbuka puasa, dengan harga yang relatif murah tentunya. Kawasan ini sangat dijaga dengan baik sehingga sangat bersih. Temans juga bisa langsung melaksanakan solat maghrib di mesjid yang ada di kawasan ini.

5. Alun-alun Selatan

Tempat ini juga merupakan tempat favorit untuk ngabuburit karena temans bisa menikmati waktu dengan menyewa sepeda atau menaiki odong-odong. 

Ketika waktu berbuka semakin dekat, temans bisa membeli minuman & makanan khas Jogja yang dijual di sepanjang jalan yang mengelilingi alun-alun. Temans tidak perlu khawatir ketinggalan jadwal beribadah karena alun-alun ini juga sangat dekat dengan Masjid Gedhe Kauman.

***

Itu dia beberapa rekomendasi tempat ngabuburit yang ada di Jogja yang bisa temans datangi. Ngabuburit mengelilingi kota Jogja akan lebih nyaman jika temans mengendarai mobil sendiri. 

Jika tidak memiliki atau tidak membawa mobil pribadi, temans bisa menyewa mobil dengan menggunakan fitur Car Rental di Traveloka. 

Ada banyak pilihan mitra yang sudah terverifikasi dan bisa membaca ulasan pengguna lainnya yang sudah menggunakan fitur Car Rental di Traveloka. 

Sehingga bisa mengetahui standar pelayanan, kondisi mobil mulai dari kebersihan hingga mesinnya sebelum melakukan penyewaan mobil. Soal harga dan pembayaran juga tidak perlu khawatir karena Traveloka selalu memberikan banyak promo dan ada beragam metode pembayaran yang bisa temans pilih.