3 Hal Yang Bikin Bahagia Selama Puasa di Masa Pandemi

Puasa di masa pandemi sudah masuk ke-3 kalinya. Tetap bahagia menjalankannya dan fokus meningkatkan ibadah selama bulan puasa ini. Jangan bersedih

Puasa di masa pandemi ternyata sudah memasuki waktu ke-3 kalinya, tidak menyangka pandemi covid-19 ini belum berujung juga.

Padahal melihat negara lain yang sudah lepas masker, rasanya rindu sekali pergi ke manapun di Indonesia bisa lepas masker.

Tapi usah risau temans, meski negara kita belum usai lantas jangan bersedih yang bisa membuat puasanya nanti malah ga lancar karena stress memikirkan hal ini.

Puasa di masa pandemi ga masalah kok, bisa banget kita jalankan sepenuhnya dengan bahagia. Karena seperti yang pernah saya tuliskan bahagia itu tanpa syarat dan ketentuan.

Baca yang ini lagi : Emas 24 karat bukan syarat untuk bahagia

3-hal-yang-bikin-puasa-bahagia

Tips Bahagia Berpuasa Semasa Pandemi

Waktu lihat pengumuman jika harga minyak naik dilanjutkan dengan BBM naik lalu ini dan itu belum lagi merasakan kelangkaan minyak goreng pastinya bikin pusing.

Nah yang begini bikin puasanya gagal fokus karena memikirkan hal-hal tersebut. Saya sendiri sudah berada pada titik ya sudah ikuti saja yang ada toh saya butuh juga mau ngomel-ngomel siapa yang dengerinnya yang ada puasa batal.

Agar puasa di masa pandemi dan kenaikan harga berjalan lancar, ada 3 hal yang saya lakukan nih temans biar puasanya fokus dan makin bahagia.

3 Hal Yang Bikin Bahagia Selama Puasa di Masa Pandemi

Masih melekat dalam ingatan saya, puasa tahun lalu selepas saya negatif covid-19 Qadarullah saya harus operasi gigi bungsu.

Selama puasa bolak balik menahan sakit karena gigi bungsu bermasalah. Mental dan fisik saya benar teruji untuk bisa berpuasa masa itu.

Terlebih lagi, orang-orang masih takut dengan penyintas covid-19 sehingga saya alami kesulitan juga untuk bisa berobat. 

Tahun ini meski masih pandemi, namun puasa harus tetap jalan dengan bahagia. Berikut hal yang bikin saya bahagia selama puasa di masa pandemi ini :

👉 Ada Bala Bantuan 

Alhamdulilah Ramadan tahun ini, Neyna si sulung makin aktif membantu saya untuk cuci piring, menyiapkan masak serta beberes.

Rasanya bala bantuan ini bikin beban saya sedikit berkurang. Neyna tanpa disuruh berinisiatif untuk membantu sehingga saya yang kerap kali kerepotan sudah bisa tersenyum manis.

Merasa ga sih temans kalau udah capek, ga ke-handle kerjaan ini itu bikin ruwet yang akhirnya puasa kok yah cuma nahan lapar sama haus doang. 

Bantuan-bantuan kecil kayak gini ternyata bermakna banget buat saya mengurangi kadar marah dan capek hahaha.

Semoga bala bantuan ini ga datang saat puasa saja tapi semoga Neyna terus inisiatif bantuin saya.

👉 Welcome Buku-Buku

Dari sisi kerjaan kalau udah ringan begini tuh jadi punya waktu buat me time. Sebelum Ramadan tiba saya sudah beli beberapa buku yang ingin saya baca.

Selain target ibadah yang sudah saya tuliskan, saya juga ingin target baca buku kembali hidup lagi. Alhamdulilah semangat baca itu ga pernah pudar.

Puasa kali ini bikin bahagia karena saya bisa punya buku-buku novel yang sudah saya incar sejak lama. Dan hal kayak gini tuh buat saya pribadi bikin bahagia.

Puasa jadi ga berasa banget karena waktu itu ga kebuang cuma buat rebahan atau mengerjakan hal yang ga penting.

👉 Sehat Walafiat

Sedih rasanya, jika mengingat puasa tahun lalu dimana saya banyak fokus ke kesehatan karena takut jika nanti saya drop lagi.

Maka tahun ini puasa meski masih dalam masa pandemi, tapi saya merasakan bahagia karena alhamdulilah diberikan kesehatan untuk bisa menjalani puasa tahun ini.

Terasa banget loh temans, sakit itu memang membuat mental down dan pada akhirnya untuk fokus meningkatkan ibadah saja sulit karena fokusnya lebih ke sakitnya.

Jadi kesehatan itu memang memberikan kebahagiaan tersendiri buat saya.

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan seputar 3 hal yang bikin bahagia selama puasa di masa pandemi.

Adakah yang sama juga dengan saya? sharing dong apa saja yang bikin temans bahagia meski berpuasa di masa pandemi.


 



COMMENTS

BLOGGER
Nama

#Minion (Mommy Opinion),4,Advertorial,36,Assessment Center,3,Beauty,21,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,3,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,87,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,36,My Opini,48,Parenting,51,Pengetahuanku,11,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,90,Reportase,27,Seputar Psikologi,16,Travelling,32,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: 3 Hal Yang Bikin Bahagia Selama Puasa di Masa Pandemi
3 Hal Yang Bikin Bahagia Selama Puasa di Masa Pandemi
Puasa di masa pandemi sudah masuk ke-3 kalinya. Tetap bahagia menjalankannya dan fokus meningkatkan ibadah selama bulan puasa ini. Jangan bersedih
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2bQmDBu9eI6gdkAMqwMabel9WDx8mRrl1WHwuFIjIjqWVIHtJMqUBTUXqih5Ryhiqvn0ygiIWG8-XL5GaeBtjMj8KppBb7yuvsYdqtIoH1aDA5f488u8au89Hoc1l9f30HcSxCwGXnMGDnupogOmZd_0sUuKqkKE1JV6BiE-03KIxXQLf0IbQzO_0/w640-h454/3%20Hal%20Yang%20Bikin%20Bahagia%20Selama%20Puasa%20di%20Masa%20Pandemi.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2bQmDBu9eI6gdkAMqwMabel9WDx8mRrl1WHwuFIjIjqWVIHtJMqUBTUXqih5Ryhiqvn0ygiIWG8-XL5GaeBtjMj8KppBb7yuvsYdqtIoH1aDA5f488u8au89Hoc1l9f30HcSxCwGXnMGDnupogOmZd_0sUuKqkKE1JV6BiE-03KIxXQLf0IbQzO_0/s72-w640-c-h454/3%20Hal%20Yang%20Bikin%20Bahagia%20Selama%20Puasa%20di%20Masa%20Pandemi.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/04/hal-yang-bikin-bahagia-selama-puasa-di-masa-pandemi.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/04/hal-yang-bikin-bahagia-selama-puasa-di-masa-pandemi.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content