.......... --> 3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun

Menu sahur praktis ini bisa dihidangkan saat telat bangun namun dengan catatan harus lebih dahulu food preparation sehingga memangkas waktu masak

Menu sahur praktis saat telat bangun, jadi pas puasa hari ke-5 saya bangun kesiangan yakni pukul 03.15 wib. Bagi saya yang biasa bangun kurang dari pukul 03.00 wib merasa jika  pukul segini udah telat.

Pasalnya saya belum masak nasi juga hahaha. Maka pagi itu saya setengah berlari ke dapur tanpa cuci muka karena takut nasinya matang lebih dari pukul 04.00 wib.

Rempong yes, malah 3 tahun lalu saya pernah kesiangan banget yakni bangun saat adzan subuh berkumandang alhasil ga ada yang sahur. Mamaklah yang disalahkan :p

Dari pengalaman sekali telat bangun dan bikin ga sahur saya merasa bersalah dan trauma juga. Jadi kalau saya bangun lebih dari pukul 03.00 wib berasa kayak diburu-buru.

Jadinya kalau kayak gini butuh menu sahur praktis yang bisa saya hidangkan dalam waktu sekejap apalagi Neyna tuh kalau makan lama jadi pukul 04.00 wib kurang selepas tahajud ia harus sudah duduk di meja makan.

menu-sahur-praktis-saat-telat-bangun

Pentingnya Food Preparation Untuk Menu Sahur

Belakangan memang tren tentang food preparation bukan? saya termasuk yang memang penganut food preparation.

Alasannya karena memang saya belanja seminggu sekali saat libur kerja juga bagi saya pribadi agar memangkas waktu memasak.

Biasanya saya masukkan dalam wadah, seperti ayam  sudah diungkeb tinggal goreng, ikan sudah dibersihkan dan dilumuri bumbu, sayuran sudah dipetikin jadi gampil deh pas masak.

Termasuk saat sahur yang kadangkala pagi hari suka masih nge-blank mau masak apa? makanya penting banget dilakukan food preparation.

3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun

Cung siapa nih yang pernah bangun telat? menu sahurnya apa nih? biasanya kalau bangun telat ada menu-menu andalan seperti masak Mie Instan, Sarden kaleng atau goreng frozen food kayak nugget?

Paling cepet goreng telor terus pake kecap? apakah saya juga pernah masak menu itu? tentu saja pernah namun sejak Neyna berpuasa maka sebisa mungkin menu sahurnya itu praktis tapi tetap bergizi.

Mengingat puasa sambil sekolah pulak kasian juga kalau saya kasih menu praktis demikian. Makanya penting bagi saya dengan food preparation.

Berikut 3 menu sahur praktis saat saya telat bangun :

❤ Tahu Bejek Telor + Sayur Bayem

❤ Tumis Tempe Cabe Hijau + Ikan Goreng

❤ Sayur Sop Bakso-Sosis + Ayam Goreng

Semua menu tinggal masak, goreng dan tumis ga lebih dari 1 jam menu ini siap disajikan loh temans. Alhamdulilah meski telat tapi masih bisa siapin menu sahur.

Bisa juga nih kalau masaknya pake bumbu praktis, belakangan memang semua bumbu serba ada dalam bentuk sachet jadi sahur ga perlu repot ngulek atau blender. 

baca yang ini juga : resep Sayur lodeh anti ribet pake bumbu Racik 

Mau bikin apa juga tinggal beli bumbu jadi beres deh memudahkan banget buat yang ga jago masak bukan? hahaha.

Kalau masak nasi juga misalkan telat saya biasa masak nasi secukupnya paling 2 gelas kecil biar cepat matang. Lebih cepat matang lagi jika airnya dikasih air panas, sayangnya hasil nasi jadinya ga seenak air suhu normal dibandingkan dengan menggunakan air panas.

***

Semoga tidak telat ya temans jadi masaknya ga kayak lagi lomba maraton. Demikian 3 menu sahur praktis saat telat bangun.

Adakah temans yang pernah alami juga? lalu masak apa nih? sharing dong.


COMMENTS

BLOGGER: 4
  1. Kita belanjanya sama nih mba, mingguan. Akupun juga gitu, untuk mencegah sayuran jadi layu dan busuk juga kalo kelamaan di kulkas. Cuma memang si asisten aku suruh kalo masak sekalian buat sahur. Jadi tinggal panasin aja. Biar dia ga terlalu pagi bangunnya.

    Menu tahu fav keluarga sih. Apalagi biasanya pas sahur napsu makan jadi berkurang Krn ngantuk. Makanya aku banyak bikin menu pakai tahu. Di kecapin, di goreng pake telur atau masak dengan jamur dan kuah kecap. Udah paling simple 😁 tapi tetep enak.

    BalasHapus
  2. Sayur bayam sih ya yang paling cepat disiapkan, selama bayamnya sudah disiangi.

    Ah, kalau saya, kadang tumis daun ginseng pake baso, sama telur dadar.

    BalasHapus
  3. Untung gak ada fotonya, bisa ngiler siang2 bayangin tahu bejek telor :)

    BalasHapus
  4. sayur sop dan sayur bening ini andalan mbak, karena bikinnya praktis banget
    lauknya goreng goreng telur aja dan sambel :D

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,22,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,48,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,33,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: 3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun
3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun
Menu sahur praktis ini bisa dihidangkan saat telat bangun namun dengan catatan harus lebih dahulu food preparation sehingga memangkas waktu masak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNvSUwZ3JVVgjRESV944J7nQPvGO6C0Hgl6liOQQWcyv54Y6FFC95COwfaasYVUz7_Pq7BoJxTmUNXfpM6qQcquAD-5UPe181zzVMTbGnjWe7rd50Nl0j9afPLPTOlRP8zk5odH7ZNFfk7nRFi92wTy2J3JtSq7Bop8vJqlEOmRcjgjyJVprC8RDQV/w640-h454/1DEEF9E0-F62E-499E-9C22-5612D1ABC776.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjNvSUwZ3JVVgjRESV944J7nQPvGO6C0Hgl6liOQQWcyv54Y6FFC95COwfaasYVUz7_Pq7BoJxTmUNXfpM6qQcquAD-5UPe181zzVMTbGnjWe7rd50Nl0j9afPLPTOlRP8zk5odH7ZNFfk7nRFi92wTy2J3JtSq7Bop8vJqlEOmRcjgjyJVprC8RDQV/s72-w640-c-h454/1DEEF9E0-F62E-499E-9C22-5612D1ABC776.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-menu-sahur-praktis-saat-telat-bangun.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-menu-sahur-praktis-saat-telat-bangun.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content