Search

Usia Muda Sudah Punya Rumah Impian Sendiri? Mustahilkah?

Usia muda sudah punya rumah impian sendiri? ah paling cuma khayalan begitu fikir saya dulu saat masih baru bekerja dan punya gaji sendiri.

Saya termasuk individu yang kurang financial planning-nya diwaktu muda akibatnya tak ada satupun investasi yang bisa berguna dikemudian hari.

Jujur dulu itu saya lebih suka habiskan uang untuk beli baju, kosmetik, jalan-jalan sama teman, nongkrong ala anak muda tanpa menyadari jika penting banget maintenance keuangan sedari muda belia.

Apakah saya menyesal? sedikit sih tapi sisanya adalah justru jadi pembelajaran yang akan saya bagikan kali ini terkait kiat punya rumah impian sejak usia muda.

 

kiat-punya-rumah-impian

Kiat Memiliki Rumah Impian Sedari Muda

Punya rumah impian sejak muda bukanlah hal mustahil loh temans! Apalagi bisa banget nih dengan cicil rumah, hal ini saya pelajari dari rekan kerja saya sejak single dia sudah future banget pemikirannya hingga langsung gaji ia dialokasikan untuk punya rumah!

Jadi pas rumah tangga udah ga jadi kontraktor.. yes tim ngontrak seperti yang pernah saya alami sebelum bangun rumah sendiri. 

Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk wujudkan rumah impian, diantaranya adalah :

👍 Punya Target Rumah Impian

Biasanya cari rumah itu sama seperti cari jodoh, pengennya yang nyaris sempurna. Sempurna dari lokasi, tipe rumahnya hingga sempurna cicilannya alias bisa KPR.

Saat ini menjamur bukan properti di berbagai daerah, namun temans pastikan pilihlah yang memang sesuai impian.

Saya sendiri meski sudah punya rumah, pengen banget punya rumah lagi biar nanti bisa jadi investasi. Apalagi buat temans yang masih muda belia nih bisa punya target rumah impiannya.

Adalah Paradise Serpong City target rumah impian semua kalangan! Saat ini hadir dengan cluster baru yang mengandung konsep 3C yakni Convenient, Connected dan Creative.

Tipenya sendiri ada : 

👉 Arstone, luas bangunan 57 m2
👉 Valiant, luas bangunan 64 m2
👉 Grayson, luas bangunan 85 m2

Uniknya semua tipe sama loh untuk DP-nya 25 juta,- dan bisa program KPR dengan syarat yang mudah banget!

Jangan khawatir juga Paradise Serpong City memiliki lokasi yang strategis dekat dengan tol, Bandara Soekarno Hatta, stasiun commuterline, sekolah maupun rumah sakit. Memang hunian impian banget kan yah!

paradise-serpong-city


💱 Punya Target Tabungan

Setelah punya target rumah impian pastinya kita akan termotivasi buat memilikinya dengan berusaha untuk menabung!

Menabung memang jadi solusi ampuh untuk mewujudkan rumah impian. Baiknya itu ada targetnya misalnya dalam 1 tahun temans sudah punya dana 25 juta untuk DP di Paradise Serpong City sehingga setiap bulannya bisa menyisihkan agar dalam 1 tahun target 25 juta bisa tercapai.

Baca yang ini lagi yuk : 

Cara Mudah dapat 10 Juta Dalam Setahun

Dengan adanya target temans bisa nih mulai planning dari mulai DP hingga nanti sisihkan untuk cicilannya. 

 

👕 Tidak Ikutan Trend

Biasanya masih muda itu suka tergiur dengan surganya belanja, surganya main sama teman. Bila temans punya keinginan untuk bisa kebeli rumah sebaiknya sudah mulai batasi pengeluaran untuk hal-hal yang ga penting.

Saya menyadari banget loh jika masa muda itu emang masa yang boros bener makanya kudu banget hemat. Boleh sekali-kali main tapi tetap tidak lupa diri.

***

Nah temans demikian yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat yah! Buat yang lagi cari rumah impian juga, bisa banget nih Paradise Serpong City jadi rekomendasi pilihan karena ga hanya DP yang murah meriah tapi letaknya juga strategis!


25 komentar

  1. Sekarang gak sedikit kok orang muda yang sudah punya impian rumah yang keren minimalis dan banyak lagi type lainnya... dan gak sedikit pula yang sukses mewujudkan impian itu.. Paradise Serpong City ini impian banget...

    BalasHapus
  2. kalo ngomongin soal rumah, sebenarnya dulu ya 10-15 tahun yang lalu sempat optimis bisa memiliki rumah impian atau mendekati lah setidaknya, sendiri. Tapi ternyata meski nyicil dan riba, saat ini udah ada rumah milik sendiri. Dan tips di atas sangat membantu buat yang mungkin juga ingin punya rumah di usia muda

    BalasHapus
  3. Baca ini jadi pengen punya rumah sendiri juga. Udah berkeluarga dan punya dua anak, tapi sampai sekarang masih ngontrak. Hiks. Ceritanya pengen punya rumah tanpa nyicil, tapi belum terwujud juga. Bismillah, usaha dan doanya mesti makin giat nih.

    BalasHapus
  4. Wah, untuk memiliki tumah sekece di Paradise Serpong City ini ternyata DP nya 25 juta dulu aja ya? Lebih ringan nih, pantas saja bakalan jadi hunian impian pasangan muda dan keluarga2 lainnya. Fasilitasnya juga mendukung sekali dan lokasinya strategis, asyik iniiii, semoga terwujud mereka yang ingin punya rumah di sana.

    BalasHapus
  5. convenient,
    connective,
    creative

    Tiga hal ini yg bikin sebuah lokasi/cluster rumah jadi makin assoyyy
    millenials tentu mupeng buat beli rumah di sini ya.

    BalasHapus
  6. samaan, dulu jaman masih single gaji bablas aja ga ada nyangkut buat hal yang bermanfaat, cuma buat gaya hidup doang, hiks. Kalau bisa hindari ikutan tren...punya prinsip nabung, investasi saat muda sehingga tak menyesal nanti

    BalasHapus
  7. memang dari muda harus sudah mikir beginian ya kak. btw tipsnya bisa diterapin nih! semoga aja bisa punya rumah impian sebelum umur 30 hehe

    BalasHapus
  8. Samaaa sih kita mba, masa single malah ga mikir yg namanya financial planning :D. Gaji kok ya abis aja gitu. Tapi setelah nikah baru deh mikir banget. Cuma kalo masalah rumah , jujur aja aku sedikit beruntung karena udah diksh pas nikah, jadi memang ga kepikiran untuk beli lagi. Suami sebenernya masih mau nambah, tapi toh dr almarhum ortu mertua udh diksh juga beberapa rumah dan apartmen, so mau nambah lagi menurutku malah boros. Aku lebih fokus nlmengumpulkan sejumlah investasi utk bekal pensiun. Tapi bukan untuk rumah lagi. Mungkin aku masih bermindset, rumah itu utk tinggal aja, ga usah buat investasi. Lebih prefer yg lain sih.

    Tapi buat generasi skr, yg memang belum punya rumah, dan kebetulan masih blm nikah, lebih bagus memang dipikirin :). Krn toh berguna banget di saat udh membangun keluarga sendiri. Bener mba, setidaknya ga ngontrak. Dulu alasan mertua ngasih kami rumah pas nikah, ya supaya ga ngontrak, Krn mama tau banget ga enaknya ngontrak gimana. Oh iyaa, jangan lupa kalo mau beli rumah, hrs selaku cek reputasi dari developernya :D. Kayak yg dia Serpong city inikan udah trusted yaaa. Jangan pilih yg blm tau track record :).

    BalasHapus
  9. Setuju banget, insyaallah bisa ya Teh. Asal emang ada perencanaan yang tepat dan mengikuti planning. Punya target punya rumah, memenuhi target menabung atau hindari trend bisa jadi solusinya

    BalasHapus
  10. DP terjangkau Rp 25 juta jadi bisa memudahkan juga untuk nabung dan punya rumah impian ya bun. Kawasan Paradise Serpong zcity inni pilihan pastinya :)

    BalasHapus
  11. Aku dulu kebalikan Herva, waktu bekerja dr semasa gadis, mamaku suka malak uang gaji, tapi ternyata uangnya disimpan buat kebutuhanku. Beliau dah punya rencana buat invest, salah satunya rumah mungil, rumah impianku. Kalo dipikir2 sekarang ko bissa ya jaman dulu bisa beli kebutuhan sendiri ini itu meski nyicil hhaaa. Seruu..

    BalasHapus
  12. Dulu kupikir kalo ga punya rumah gampanglah,
    nanti pasti akan gampang beli pake KPR bla bla blaaa

    eeeh untung saja suami terbalik mikirnya,
    punya rumah dulu baru nikah deh, dan terbukti sampai sekarang aku masih menempati rumah ini, dan udah 21 tahun berlalu tak terasa!

    BalasHapus
  13. Aku beberapa lewat Paradise Serpong City ini mba memang baguuus banget lokasinya, kalau ada duit cocok banget nih tinggal disini

    BalasHapus
  14. Kalau anak jaman sekarang justru muda-muda udah punya rumah ya. Tos dong dulu aku suka jajan gitu deh beli barang-barang hehehe. Alhamdulillah punya rumah sendiri juga ya kita.
    Tapi pingin juga punya rumah di lokasi yang lebih tertata nih kaya di Paradise Serpong City

    BalasHapus
  15. Saya pun dulu gitu mbak. Ngerasa udah kerja, punya penghasilan sendiri, jadi bebas mau dipakai buat apa saja. Pengen apa, selama ada duitnya, ya lakuin aja.

    Tapi ini jadi pembelajaran juga sih, nggak boleh disesali. Paling nggak pembelajaran buat anak cucu, biar mereka nanti dewasa nggak melakukan hal yang sama

    BalasHapus
  16. Kalau penghasilanku melimpah, mau juga buat DP Rumah. Pas muda dulu mikirnya nabung ke emas aja. Mana gaji juga pas-pasan. Alhamdulillah gak minus aja sih

    BalasHapus
  17. Salut dengan anak muda yang sudah mempersiapkan hunian sejak masih muda. Dulu saya belum kepikiran hihihi. Udah nikah baru mikir punya investasi properti

    BalasHapus
  18. Gak mudah memang yaa...memiliki rumah di usia muda.
    Kebanyakan anak muda mementingkan gaya hidup yang terlihat dan saat ini.
    Dengan investasi di Paradise Serpong City, semoga cocok dengan semua keinginan dan pasti harga properti akan terus naik.

    BalasHapus
  19. Itulah sebabnya aku suka mendorong tmnku yg blm nikah buat punya rumah duluan. Gak masalah gak ikutan trend demi menabung dapat rumah ya. Soalnya kalau udah puya rumah kyk satu beban tuh terangkat gtu.
    Wah itu perumahannya di Serpong ya? Daerah sana emang enak apalagi deket bandara.

    BalasHapus
  20. klo tahu caranya seperti ini, pasti anak anak muda bisa punya rumah sendiri ya mbak
    usia bukan halangan untuk bisa punya rumah sendiri

    BalasHapus
  21. Belajar nggak boros tuh kudu kuat banget niatnya ya bun, aku masih yang kadang tergoda gitu
    dan nyesel pas masa muda nggak ngumpulin duit dengan baik jadi sekarang belum punya rumah. Makasih tapi tipsnya bun membuat semangat lagi nih

    BalasHapus
  22. alhamdulillah makkk aku dulu oraang yang paling bedaaaaa
    dulu temen2 beli mekap baju, aku beli rumah mobil dll >.< jadi bangga juga seh
    emang tergantung sama orang masing2 yang penting niat nyisihin dan nabung

    BalasHapus
  23. aku juga termasuk telat mbak melek investasi ini padahal dulu ada teman kantor yang rajin banget nyicil beli tanah sementara aku uang gajian nggak pernah dipakai investasi, heu

    BalasHapus
  24. Kadang keinginan memang bikin kita nggak bisa ngerem buat jajan ya mbak, padahal ya gak butuh-butuh amat :D.

    BalasHapus
  25. Kebocoran terbesar itu di jajan nih ya mbak. Karenanya seringnya jajan itu bersifat mendadak ga perlu keputusan besar. Padahal kalau sering2 ya boncos juga jadinya

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun