Search

Support Ala Sultan Andara di Moment PON XX Papua 2020

Pertengahan tahun 2021, sosial media ramai sekali kontroversi mengenai polemik dimana Nagita Slavina yang digadang-gadang tak pantas menjadi ikon PON XX Papua.

Kritikan pedas-pun naik dari seorang komika yang mengatakan jika hal tersebut dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation (adopsi suatu elemen atau elemen dari satu budaya atau identitas oleh anggota budaya atau identitas lain).

Hingga muncul petisi dimana seluruh rakyat Indonesia diminta untuk mendorong panitia pelaksana mempertimbangkan kembali posisi duta atau pun ikon PON XX Papua untuk bisa ditempati oleh Perempuan Papua bersama-sama dengan Kakak Boaz Solossa.

Diluar isu tersebut, saya pribadi khususnya malah mendukung jika pasangan RANS ini menjadi ikon untuk PON XX Papua.

Pasalnya saya melihat jika pasangan RANS ( Raffi Ahmad - Nagita Slavina ) ini punya potensi yang besar untuk mendukung acara tersebut terutama bisa menyebarkan hal positif yang ada di Papua. Wilayah Indonesia timur yang kerap kali redup untuk hal-hal positifnya.

 

dukungan-raffi-ahmad-untuk-umkm-papua
source pic : IG @raffinagita1717 edited by me

Ratusan Juta Untuk UMKM Papua Dari Sultan Andara

Sejak diestafetkan tongkat PON XX ke Papua, saya begitu antusias tak sabar ingin melihat terlebih ada Raffi Ahmad yang juga turut serta dalam acaranya dimana Raffi diundang sebagai MC Pembukaan PON XX Papua.

Sebagai artis papan atas, tak diragukan lagi dimana kehadiran Raffi Ahmad menjadi magnet dimanapun.

Hal ini dibuktikan pada tayangan youtube Rans dimana Raffi disambut meriah dengan tari-tarian oleh warga pulau Asei Papua. Bahkan yang saya tonton juga ada fans youtubenya sampe nangis bisa jumpa dengan Raffi Ahmad.

Btw saya juga suka sama youtube RANS, makanya Rayi mirip Rafatar saking demennya saya nontonin mereka wkwk..😌😌😌😌😂😂😂😂 tulunggg emaknya narsis..

Back to Raffi Ahmad..

Tak hanya disambut dengan tarian tapi juga Raffi bisa melihat langsung hasil karya UMKM di sana.

Dan inilah yang bikin saya salut, Sultan Andara ini langsung memborong semua karya hasil UMKM di Pulau Asei dengan memberikan 100 juta yang ia titip pada kepala suku pulaunya untuk dibagikan kepada pelaku UMKM.

"Ini topi? berapa harganya? tanya Raffi kepada Mama sapaan ibu-ibu di sana

Rp 50.000 untuk 1 topi, baik kalau gitu saya ga bawa uang tapi akan saya transfer 100 juta yah nanti dibagi-bagi sahut Raffi" source : youtube RANS

Raffi juga menyebutkan jika barang-barang UMKM yang ia borong akan dibagikan kepada rekan sesama artis agar teman artis juga bisa bantu sosialisakan hasil kerajinan di Papua.

Keren banget dah! kalau saya sultan juga pengen deh kayak Raffi *aamiin..

Saya aja melihat hasil kerajinan yang ada di sana kok tertarik banget deh, apalagi tas-tas serta lukisan yang dibuat dari tangan sendiri. Pengen punya juga hasil asli sana.

Namun yang menjadi berat pertimbangan untuk beli hasil kerajinan Papua itu adalah ongkirnya.

Iyas..sayangnya ongkos kirim dari Papua ke Cimahi keknya jauh lebih mahal yah dibanding hasil kerajinannya?

Ada Support Connecting Happines Dari Papua Ke Seluruh Indonesia

Support kerajinan Papua kendala di ongkir? mmm...bisa disiasati dong! Selalu ada jalan kebahagian untuk kebaikan.

Jadi JNE si jasa pengiriman kesayangan emak-emak cem saya ikut semarakkan PON XX Papua nih temans!

Bentuk dukungannya dari JNE diantaranya :

👉 Menghadirkan booth aktivasi di stadion Mandala
👉 Memberikan program promo diskon ONGKOS KIRIM 20% ke seluruh tujuan Indonesia.

Aaa...boleh jingkrak ga sih? soalnya saya lagi incer Noken yang merupakan tas tradisional khas Papua serta Mahkota kepala burung.

Kalau ada diskon ongkir beginikan ga jebol yess dompet saya.

diskon-ongkir-jne

Promo ongkir 20% ini cuma 14 hari aja ya temans dari tanggal 02 oktober - 15 oktober 2021 saja untuk pengiriman dari Jayapura dan Merauke. Kuy buruan ah cek-cek yang mau diborong dari sana!

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini, berkaitan dengan pemilihan ikon PON XX terbuktikan tidak seperti yang disangka sebelumnya. Maka jangan langsung kontra yang terlalu berlebihan deh kebiasaan detergen eh netizen.

Sultan Andara aja supportnya luar biasa, sampe mau nayangin juga di youtube-nya RANS demi mensosialisasikan wilayah timur Indonesia yang ga hanya pemandangannya yang indah namun juga kaya kerajinannya.

Kira-kira temans udah incer kerajinan yang mana nih kalau mau beli hasil kerajinan di Papua? sharing dong!


27 komentar

  1. Sumpah 100 juta? Wow mantap bagi2 rezeki ke orang lain. Alhamdulillah banget ya Rafi didaulat jadi MC bayarannya pasti jg besar, dan dia membagikan rezeki tsb ke orang lain juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba, Nagita jadi Ikon PON XX suaminya jadi MC juga lalu support UMKM sana..salut

      Hapus
  2. Menghadirkan booth aktivasi tus eperti apa sih bun? Daku kok kurang paham yak

    Untuk support JNE tak diragukan lagi, membantu banget untuk para kontingen!

    BalasHapus
  3. Siapapun akhirnya yang jadi Duta PON di Papua, saya bangga sekali akhirnya pesta olah raga Nasional ini diselenggarakan di Papua. Mungkin saya yang kurang informasi, rasanya ini lah dalam sejarah peristiwa besar di selenggarakan di sana. Pokoknya banggga. Semoga ekonomi Papua juga menanjak, sama dengan propinsi-propinsi lain di Indonesia. Berharap Kementrian Pariwisata, lebih banyak lagi mempromosikan destinasi wisata di sana. Kalau sudah banyak kunjungan ke sana, saya berharap tiket pesawat akan lebih murah :)

    BalasHapus
  4. Itulah gunanya kaya raya, bisa berbagi dan membantu banyak orang dengan mudah, terlebih di event olahraga besar seperti PON yang diadakan di Papua ini, jadi supporter UMKM dengan nilai 100 juta tanpa tedeng alang-aling.

    Hempaskan yang pernah bicara uang tidak bisa membeli kebahagiaan. haha
    Uang bisa membuat kebahagiaan, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain yang membutuhkan.

    Sukses PON XX Papua!

    BalasHapus
  5. Baru tahu kalau JNE juga berpartisipasi dalam PON ini. Emang kadang kendala kalau kirim2 baik dari atau ke Papua misal ke pulau Jawa tu mahalnya luar biasa ya
    Semoga Papua makin maju dan infrastrukturnya makin bagus jd soal logistik jg bisa lbh ditekan lg biayanya ya

    BalasHapus
  6. Sultan Andara memang totalitasnya jempol deh yaa...
    Tapi memang butuh sosialisasi yg masiv sih untuk menggalang dukungan dr segenap masyarakat di seluruh wilayah untuk Papua

    BalasHapus
  7. Seriusan Teh itu kasih 100 juta? Hehe ... Dukungan RANS itu ala sultan banget ya. Baru tahu juga kalau JNE sama-sama support PON XX. Moga aja Papua semakin baik lagi fasilitas, infrastruktur dan kesejahteraan masyarakatnya lebih merata

    BalasHapus
  8. Support ala sultan mah..selalu beda yaa..
    Tapi bagaimanapun bentuk supportnya, kita selalu bangga menggunakan produk lokal UMKM Indonesia yang cantik dan unique.

    BalasHapus
  9. Keren ya Sultan Andara dukung PON Papua sampai dukung UMKM Papua.Semoga rezekinya ngalir terus. Dari 50 ribu dibayarnya 100 juta Alhamdulillah. Mumpung aa promo ongkir dari JNE ya jadi bisa beli tuh produk kerajinan Papua

    BalasHapus
  10. wah saya malah baru tahu kalau pasangan Raffi dan Gigi jadi ikon PON XX ini.
    Iya, papua itu masih wilayah Indonesia, tapi ongkirnya kalau ke Jawa bisa lebih mahal dibanding harga barangnya. Syukurlah JNE memberikan dukungan dengan memberikan diskon 20%, lumayan banget.

    BalasHapus
  11. aku di bagian yang gak dukung dan gak kontra soal ikon PON tapi lebih ke menghargai dan support tehadap apa yang telah panitia pilihkan karena aku yakin pasti sudah dengan pemikiran dll lah, kan semua ada bagiannya. Dan ahlinya,kita bagian menikmati dan memberikan apresiasi aja

    BalasHapus
  12. Iyaaa aku lihat di YouTube saat Rafi borong sampai bayar 100 juta. Enggak kaget sih karena dia sering bagi-bagi duit atau hadiah kan pada pekerja nya atau orang yang kebetulan ketemu.

    Aku juga mupeng beli tas khas Papua, sayang dulu pun gagal karena ongkir nya lebih mahal, hahahaa. Ternyata ada kerjasama dengan JNE ya, semoga jadi murah. Mau deh cek di toko online lagi, mana tahu ada promo diskon juga

    BalasHapus
  13. Mantap ya 100 juta gitu lho langsung buat beli produk umkm. Salut aku tuh sama rafi ahmad

    BalasHapus
  14. Sultan andara idolaku banget
    Luar biasa ih mendukung pon xx ya. Dan JNE juga bikin memaksimalkan pengiriman dengan adanya diskon asekkk

    BalasHapus
  15. Raffi emang keren nih soal berbagi untuk Indonesia, salut sih dan berharap PON semakin meningkat semangat atlet Indonesia dan memunculkan atlet berbakat lainnya.

    BalasHapus
  16. kok sama sih mbak, saya juga ngincer nokennya, udah lama penasaran sama tali yang dipakai untuk membuat noken. pernah nulis cerita anak tentang noken, tapi karena enggak pernah lihat bentuknya, enggak pernah meraba talinya, jadi kurang aja rasanya. jadi pas banget nih PON di PAPUa jadi makin rame yaa daerah timur kita

    BalasHapus
  17. Seru banget ya acara PON ini...Meski dalam situasi pandemi kita dituntut untuk ekstra hati-hati..Gak bisa seenaknya ke Papua buat nonton PON... Untung ada JNE jadi bisa belanja barang2 khas Papua dan khas PON ya nih...Layak banget disupport termasuk ala Sultan Andara..hehe

    BalasHapus
  18. Iya sempat ikuti juga ribut-ribut duta pon walaupun Rafi bukan orang sana tapi impact dia untuk event ini memang gede banget orang jadi ngeh ada Pon karena Rafi Ahmad yang mempromosikan ya.. Keren nih program diskon ongkirnya JNE..

    BalasHapus
  19. memang keren ya, pasangan ini. kaya raya tapi tetap humble dan pastinya juga ringan tangan membantu sesama. ngomong-ngomong salah satu senior di kantor saya juga berangkat ke Papua sebagai pelatih tenis. huhu ngiri banget deh saya lihatnya

    BalasHapus
  20. wahh iya tuh mbak aku sempet ngikuti berita yang soal ambassador PON dari RANS. bingung akutuh
    kerajinan papua yang pengen aku punya yaitu noken, tas khas papua. Hikss pengenn banget ini
    pengen dateng langsung ke papua nya dan membeli langsung dari pengrajinnya gitu

    BalasHapus
  21. Iya yah, mba berat di ongkos belia hawil UMKM Papua. Aku tuh mau banget deh produk2 papua. Dan, untungnya ada JNE yang ngasih diskonan. Mantep deh JNE.

    BalasHapus
  22. dukungan yang luar biasa untuk PON Papua yaaa mba... aku belum nonton lagi nih rangkaian pertandingan di PON kali ini

    BalasHapus
  23. Keren ya PON Papua ini. Aku tiap hari selalu lihat foto2 apdetan temen. Kebetulan dia jadi salah satu juri cabor wushu. Aku iya, jadi kepengen belanja hasil kerajinan Papua. Kayak tas anyam dan aksesori gitu. Dulu waktu kuliah pernah punya. Keren2

    BalasHapus
  24. Pengen punya printilan khas Papua, tas atau kainnya, iya kalau ga ada promo ongkir k papua mahal ya

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun