POSTS SLIDER

I'm writing about...

Pengalaman Liburan Ke Wisata Paku Haji Cimahi

Liburan kemarin kemana nih temans?yang di rumah aja ga usah sedih bisa liburan di rumah dengan seru kok apalagi sambil baca pengalaman saya nih pergi berlibur ke Wisata Paku Haji Cimahi.

Sebagai orang Cimahi, saya tuh mupeng berat kalau ada yang dari luar kota liburan ke Lembang ngubek-ngubek Lembang maupun Bandung. 

Saya sendiri yang domisili Cimahi tuh jarang banget ((ngider)) ke tempat wisata alasannya adalah malas bertemu macet.

Singkat cerita, saya itu udah lama banget niat ajak anak-anak berenang dan kemarin libur itu adalah waktu yang tepat untuk mengajak mereka bermain air.

Kebetulan juga mertua pengen ikut berenang, maka kegalauan memilih tempat dimulai. Neyna si sulung karena pernah berenang di Rainbow Park alias Venus   jadi dia pengen disitu saja padahal saya tahu dia ngincer arena bermainnya hahaha. 

Kalau renang disitu juga cocoknya buat anak-anak doang maka saya search kembali tempat renang dengan pertimbangan berenang paling habiskan waktu paling lama 1 jam sisanya masa iyah bengon manjah di arena kolam renang liatin orang nyebur?

So, dengan pertimbangan tersebut saya coba carikan alternatif lain apalagi ajak aki-aki sama nini-nini perlu tempat yang nyaman juga.

Setelah search di youtube dan melihat serunya tempat renang sekaligus ada wisata lainnya. Finally kami memutuskan pergi ke Wisata Paku Haji Cimahi.

liburan-ke-wisata-paku-haji-cimahi

Akses Jalan Ke Wisata Paku Haji Cimahi


Meski suami dan mertua asli Cimahi ternyata merekapun ga tau jalan menuju Wisata Paku Haji ini. Maka saya menjadi navigator untuk perjalanan ini.

Saya sangat mengandalkan Google maps direction agar kami tidak tersasar, kenyataannya kami disasarin 2 kali LOL.

"turn right 10 meter" padahal pas belok kanan ya kemana kusedih banjet.

Nah buat yang mau ke sini dari arah Cimahi lajukan kendaraan ke arah Haji Gofur nanti putar arah ada plank menuju Paku Haji.

Seandainya kami tidak mengikuti google maps maka akses menuju ke Wisata Paku Haji itu lurus terus hingga nanti menemukan sebuah gerbang berpatungkan kuda.

FYI yah temans, jalanannya sempit banget kalau dilalui 2 mobil. Selain itu jalanannya wow banget tanjakan dan turunan yang ekstrim wajib dilalui. Mertua juga sampe mengingatkan berulang-ulang agar akang suami pelan-pelan saja cem lagunya Kotak. 

Setelah berputar-putar cukup lama akhirnya sampailah di Wisata Paku Haji. Kami berangkat pukul 07.00 wib sampe di sana pukul 07.55 wib. Masih sepi di area parkirnya yang luas. Hanya ada beberapa mobil namun cukup banyak juga untuk kendaraan motor.

Ada Apa Di Wisata Paku Haji Cimahi?

Tiba di sana, karena rencana awal kami mau berenang maka kami makan dulu di mobil. Kebetulan mertua menyiapkan sarapan.

Padahal makan di gazebo dalam area wisatanya diperbolehkan namun karena kali pertama jadi makan weh di mobil beh salse hahaha.

Selang beberapa menit, berdatanganlah mobil-mobil rombongan yang hendak menghabiskan waktu di sini. Saya yang lagi asyik makan, diburu-buru karena khawatir nanti penuh.

Maka kurelakan segenap naskun tersisa padahal perut masih lapay banjet.

Untuk masuk ke area wisatanya setiap orang wajib membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 kecuali anak bayik yang masih dalam gendongan haratis.

Tak lupa foto dulu depan tulisan selamat datang di Wisata Paku Haji. Selesai foto dengan muka hinyay maka mulailah jalannya.

Saya lupa fotoin petunjuk di sana, dalam petunjuknya tidak ada tulisan kolam renang. Wah deg-degan nih jangan-jangan beneran ga ada. Padahal harapannya ada tersembunyi loh meski tak tertulis dalam papan keterangan.

"Malu bertanya sesat aja terus sampe betis kondean" ((candaan anak old)) :D

Enggan banget kita tanya sama petugas tiket, maka kami memutuskan berkeliling sapa tahu nemu kolamnya. 

Dari pintu masuk menuju area-area wisatanya lumayan bikin haus dan capay apalagi buat saya yang males olah raga berasa banget capenya. 

Naik ke atas kami tidak menemukan kolam, akhirnya kami memutuskan ngaso dulu di sebuah gazebo. Tak lupa foto-foto kembali sambil menikmati bekal.

Neyna udah ga sabar pengen nyebur tapi belum ditemukan kolamnya, akhirnya perjalanan dimulai lagi sambil keliling area wisatanya. 

Wahana di Wisata Paku Haji


Setelah keliling-keliling, ada beberapa wahana permainan di Wisata Paku Haji ini yang bisa dinaiki tapi dengan membayar tiket terlebih dahulu.
  • Naik Kuda, Harga tiket Rp 10.000
  • Naik ATV, Harga tiket Rp 10.000
  • Bola Air, Harga tiket Rp 15.000
  • Flying Fox, Harga tiket Rp 10.000
  • Komedi putar, Harga tiket Rp 10.000
Setelah keliling dan bertemu kembali dengan petugas tiket masuk, Saya menanyakan perihal kolam berenang.

Dan menurut petugasnya kolam renangnya DIRENOVASI sodara-sodara, maka pupuslah sudah keinginan bermain air LOL.

Selain kolam renang yang direnov, kebon binatangnya yang juga belum rampung. Tsaelah padahal udah excited banget meski ga jadi berenang bisa ketemu sama sodara jauh hahaha.

tiket-masuk-wisata-paku-haji-cimahi


Kebon Binatangnya baru rampung after lebaran gaes!

Udah jauh-jauh masa ga nikmatin wisatanya?akhirnya saya menawarkan Neyna dan mertua untuk naik kuda. Hanya Neyna yang mau naik kuda, main bola air serta flying fox.

Mertua bersama Akang suami yang gembol Rayi duduk manis di area permainan ayun-ayunan gitu. Sementara saya menemani Neyna.

Pengalaman Liburan Ke Wisata Paku Haji Cimahi, arena wisata di paku haji, tiket masuk ke paku haji, arena bermain paku haji


Oh yah untuk foto-foto sendiri ada tembok besar yang digambar jadi bagus juga buat foto di sana. Untuk yang haus dan lapar ada juga yang menjajakan makanan baik di luar area wisata maupun di dalam. 

Pengalaman Liburan Ke Wisata Paku Haji Cimahi, arena wisata di paku haji, tiket masuk ke paku haji, arena bermain paku haji


Kemarin karena bekal jadi ya cuman beli minum dingin saja yang dibandrol Rp 5000/botol.

Kesan Berwisata Ke Paku Haji


Jadi gimana seru ga ke sini? untuk saya pribadi NO ga tau deh Mas Anang dan keluarga kayaknya juga NO LOL.

Yang nikmatin keseruannya cuman Neyna doang, kami hanya penggembira. Dan rasanya kalau ditanya balik lagi ga ke sini?GA mau hahaha. 


Pengalaman Liburan Ke Wisata Paku Haji Cimahi, arena wisata di paku haji, tiket masuk ke paku haji, arena bermain paku haji


Ada beberapa alasan diantaranya akses jalannya mayan kecil, jaraknya juga mayan jauh dan tidak sesuai ekspektasi kalau liat video di youtube sih menarik banget tapi ga tau semuanya tergantung selera yah kalau suka ke sini yo wis ke sini aja wong murah kok.

Pengalaman Liburan Ke Wisata Paku Haji Cimahi, arena wisata di paku haji, tiket masuk ke paku haji, arena bermain paku haji

Total biaya yang dikeluarkan buat wisata ke Paku Haji versi saya dan keluarga :

1. HTM 5 orang    Rp 50.000
2. Naik kuda         Rp 10.000
3. Naik Balon        Rp 15.000
4. Naik Flying fox  Rp 10.000 
5. Minuman botol   Rp 10.000
Total                       Rp 95.000

Murah kan ga sampe 100ribu sudah bisa jalan-jalan jauh hahaha..Biaya segini karena kita bekal makanan dan minuman dari rumah kalau ga bekal sih bisa lebih yah.

Pengalaman Liburan Ke Wisata Paku Haji Cimahi, arena wisata di paku haji, tiket masuk ke paku haji, arena bermain paku haji


***
Well, tertarik ga temans mau kesini?sepertinya ke sini tuh cocok buat yang arisan karena pas kemarin juga penuh sama arisan keluarga,

Demikian pengalaman liburan kami ke Wisata Paku Haji Cimahi. Semoga next bisa jadi kolamnya dan kebun binatangnya jadi bisa ke sana lagi kalau perlu jalanannya juga dibesarin.

Komentar

  1. Mantap infonya ,trmksh
    Jd pikir 2x mau jln" kesitu 😬👍🙏

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun