POSTS SLIDER

I'm writing about...

Pengalaman Memudarkan Bekas Hitam Terkena Minyak Goreng di Wajah

Apa kabar temans? semoga sehat selalu yah..Kali ini saya mau berbagi pengalaman saya seputar "Beauty" bagaimana menyamarkan noda hitam bekas cipratan minyak goreng di wajah.

Namun sebelumnya saya mau ceritain dulu nih mengapa sampe bisa terjadi..Sebagai mamak yang rajin masak, 5 minggu lalu tanpa sengaja saat goreng ayam tiba-tiba dalam hitungan detik minyak goreng itu menyerang saya dan BOOM mengenai wajah saya tepatnya di bawah mata gitu.

Rasanya? panass tapi saya diamkan luka bakarnya, karena selepas kejadian pas ngaca masih baik-baik saja kok wajah ini masih mulus wkwkwk..

Namun sayangnya keesokan harinya, saya kaget karena menjadi noda kehitaman gitu. Ya salam PR banget ya, dulu pas kena di bagian tangan aja noda hitamnya mayan lama ngilanginnya..

Agak khawatir di wajah bisa lama juga, beruntungnya selama pandemi ini ga lepas masker jadi nodanya bisa tersamarkan.

pengalaman-samarkan-noda-hitam-bekas-minyak

Menghilangkan Noda Hitam Dengan Serum & Facial Wash Scarlett

Dengan kejadian terciprat minyak goreng, saya memutuskan untuk mencoba menghilangkan dengan menggunakan serum siapa tahu lebih cepat. Karena jujur saya ga pernah pake serum paling pake skin care aja krim malam dan pagi.

Sempet galau akut, milih serum yang bisa mencerahkan namun dengan harga yang ramah karena saat pandemi gini saya kudu pandai atur keuangan biar ga boros.

Dari kegalauan tersebut akhirnya saya memutuskan untuk memilih menggunakan brightly ever serum by Scarlett.

Awalnya tertarik karena memang lagi happening banget serum satu ini, makanya saya penasaran pengen banget cobain.

Demi memuluskan wajah yang terkena cipratan minyak maka saya juga memutuskan tak hanya menggunakan serumnya akan tetapi juga facial wash-nya juga.

Brightly Ever After Serum Scarlett

serum-brightly-ever-after-scarlett

Baik saya akan jabarkan detail seputar serumnya dulu ya temans. 

Kemasan :  serumnya dikemas dalam botol kaca dengan tutup pipet. Ukurannya 15 Ml dimana dalam kemasannya ada cara pemakaian hingga kandungan dan juga terdaftar BPOM.

Komposisi : mengandung Glutathione dan Vitamin C sebagai antioxidant untuk melindungi kulit dari radikal bebas, mencerahkan dan meratakan warna kulit. Selain itu ada kandungan Niacinamide sebagai salah satu bentuk vitamin B3 bantu untuk mengecilkan pori-pori yang besar.

Cara pakai : Diteteskan 2-3 tetes lalu pijit pada wajah selama beberapa detik.

Tekstur : Cairan bening dan menurut saya berbau menyengat jujur saya ga suka sih baunya. Dan lumayan lama proses meresapnya

Harga : Rp 75.000,- 

Brightening Facial Wash Scarlett

facial-wash-scarlett

Untuk facial washnya sendiri detailnya sebagai berikut :

Kemasan :  facial washnya dikemas dalam botol plastik dengan tutup flip. Ukurannya 100 Ml dimana dalam kemasannya ada barcode scarlett tanpa cara penggunaannya.

Komposisi : mengandung Glutathione, Aloevera, Rose Petal dan Vit E

Cara pakai : Tuangkan secukupnya  facial wash ke tangan lalu diusap secara merata ke seluruh wajah.

Tekstur : seperti Gel dengan bulir mawar didalamnya. Saya suka banget karena minim busa.

Harga : Rp 75.000,-  

 

Review Pemakaian Brightly Serum & Facial Wash Scarlett

Saya menggunakan keduanya rutin setiap hari diwaktu pagi dan malam hari, lama pemakaiannya sudah hampir 3 minggu.

Pemakaian diminggu pertama, kulit wajah saya sedikit terkelupas namun pengelupasannya ga yang mencolok. Tidak menimbulkan gatal atau kemerahan apalagi jerawatan tidak ada yah.

review-scarlett-serum-dan-facial-wash

Alhamdulilah-nya untuk luka bakar bekas minyak yang menghitam selama 3 minggu ini keliatan tersamarkan. Senang banget pas saya selfie dan bandingkan kulit wajah saya yang kalau dilihat itu dari dekat ada bintik hitam dan noda hitamnya. 

Beruntung bisa menggunakan serum dan facial wash ini sehingga nodanya perlahan menghilang dan juga mencerahkan ga bikin kering.

Kalau ditanya apakah akan membeli lagi? saya YES meski memang PR banget buat saya ketika pake serum dengan aroma dan lamanya meresap tapi secara keseluruhan saya suka banget.

***

Nah temans demikin yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga temans yang punya keluhan untuk menyamarkan noda atau ingin mencerahkan bisa pake produk scarlett ini yah!

Ada yang sudah coba? kuy kita sharing di kolom komentar!

Komentar

  1. Layak coba nih Kak. Saya baru aja kecipratan minyak. Maklum anak Kost pandemi harus masak. 🤣 Penghematan, padahal sebelumnya kaga pernah masak.

    Alhasil cipratan menyentuh tangan bagian atas 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk bisa yuk coba pake scarlett yang body lotion kalau di tangan mah kak

      Hapus
  2. Wuiih kena tangan aja perih gimana muka? Untung ga kena mata, Teh.. Ternyata bisa ya dihilangkan pakai scarlett? Perlu dicoba nih. Saya krmn baru berani cobain yang body carenya. Lotionnya bisa bikin lembut tangan setelah kena alergi diterjen. Jadi udah suka aja sama scarlett nih

    BalasHapus
  3. Ternyata scarlett whitening juga bisa membantu dalam memudarkan noda luka karena cipratan minyak ya. DUh, manteb banget. Apalagi kalau diaplikasikan bareng day and night cream-nya ya

    BalasHapus
  4. jadi inget nyokap pas goreng cumi apa ikan asin ya, kan meledak-ledak tuh minyaknya eh kena mukanya dia, mayan gede lagi bekasnya

    BalasHapus
  5. waah klo kecipratan minyak panas di tangan bahkan dr dada juga luamyan sering nih aku...cuma alhamdulillah klo ke wajah enggak. jangan deh...soalnya sempat Ka Zaha yg kena gegara goreng cireng sendiri dan darama deh krn mukanya akhirnya da yg terbakar kena minyak panas. waah ternyata bisa ya pakai brightening serum dari scarlett whitening

    BalasHapus
  6. Eh beneran ini. AKu kemarin ada bekas jerawat dikopek-kopek, dua minggu pakai serum ini plus creamnya day and night, udah lumayan memudar. Kayaknya sebulanan lebih ntar bisa ilang deh

    BalasHapus
  7. Aku ada bekas jerawat gara2 dikopekin. Pas dipakein serum ini, dua mingguan rada pudar. Jadi semangat lanjut sampai abis serumnya

    BalasHapus
  8. Noda di kulit karena cipratan minyak memang bikin stres, apalagi kalau di wajah... Ternyata bisa memudar ya pakai brightening serumnya scarlett... Alhamdulillah...

    BalasHapus
  9. Mulus wajahnya ya Teh, senyumnya khas banget, emang smiling face :) Noda cipratan minyak sama bekas jerawat lebih mudah mana ya kira2 Teh hilanginnya

    BalasHapus
  10. Kecipratan di muka bener2 bikin sedih dan pedih teh Bella, aku pernah jugaa. Aku klo horeng yg rentan ciprat, disuruh si mamah nutup panci. Tapi kadang malas 😆
    okeee noted, bisa dicoba ini pake serum scarlett yaa. Plus jadi tambah kinclong teh Bellaaa

    BalasHapus
  11. Iya lho Teh terlihat bedanya setelah pemakaian. Aku seringnya kena ke tangan, eh kemarin-kemarin kena ke wajah cipratan minyak panasnya. Alhamdulillahnya gak sampai melepuh, tapi jadi ada bekasnya. Perlu serum Scarlett sekarang jugaaaa.

    BalasHapus
  12. Jagoan banget yaa..Scarlett face care ini..
    Gak hanya Whitening bodycare yang bisa diandalkan, tapi perawatan wajah menggunakan facial wash dan day/night cream nya.

    Aman teh..
    Uda mulus lagi tanpa noda. Hehhee..

    BalasHapus
  13. Eh, Scarlett bisa ya menghilangkan noda bekas minyak panas? Baru tahu, padahal sempat nyoba loh... Aku paling suka yg serum acne soalnya pakai nih serum bruntusan aku teratasi

    BalasHapus
  14. Wah, bisa ya begitu manfaat serum scarlett ini yah, luar biasa. Boleh nih dicoba testimoninya Mba, terima aksih ya reviewnya

    BalasHapus
  15. Pas banget nemu tulisan ini. Tadi sore pas nggoreng lele, dan saya berniat untuk membaliknya, eh malah meletus-letus, Nyiprat deh minyaknya kena pipi. Ternyata bekasnya bisa cepet hilang pakai serum scarlett.

    BalasHapus
  16. Alhamdulilah ya udah ilang tapi serem banget kena minyak panas ke muka. Aku ada stock facial foam scarlett tapi belum ku coba dan jadi penasaran pengen pake

    BalasHapus
  17. Works ya! Penasaran pengin pakai yang brightly series. Bekas jerawatku gak ilang-ilang nih.

    BalasHapus
  18. wah, bisa ya untuk luka bakar...pasti ampuh juga ya untuk mengatasi noda karena paparan matahari? jadi pengen nyoba juga nih...

    BalasHapus
  19. Belum pernah pakai serumnya tapi pernah pakai facial washnya. Wah serumnya bisa menghilangkan noda hitam dari bekas luka bakar juga ya?Kandungan glutathione itu ya yang punya kemampuan menyamarkan noda dan membuat wajah tampak lebih cerahan.

    BalasHapus
  20. Wow, bekas cipratan minyak bisa terbantu tersamarkan juga ya. Emang keren serum Scarlett ini. Saya pakai yang acne dan sukses memberantas jerawat di wajah.

    BalasHapus
  21. Makanya aku takut banget kalau goreng ikan, yang basah-basah gitu karena letupan minyaknya mba, serem. Ini betulan bisa ya bikin pudar bekasnya, bagus mba

    BalasHapus
  22. Aku tuh suka dgn skincare Scarlett ya karena beneran bisa ngilangin belang di kulitku pas road trip ke Jogja akhir THN lalu mba. Setelah bbrp botol, kliatan bgt hasilnya, kulit jadi merata warnya. Trus aku beli deh day cream dan night creamnya. Sampe skr msh pake.

    Efek lainnya, flek hitam beneran memudar. Padahal pake skincare premium dari Jepang sblmnya, ga ada perubahan hahahah . Malah si scarlet yg bekerja.

    BalasHapus
  23. Wah wah, aku sering nih begini. Wajah kena cipratan minyak goreng. Bisa ya pake serum Scarlett. Nanti nyobain ah 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun