Search

Lapor HRD : Ada Pelakor di Kantor

PELAKOR...

Entah belakangan menjadi tren, issue pelakor ramai dibincangkan di sosial media. Korban pelakor utamanya istri sah yang berani publish akan banyak mendapat dukungan dari netizen pun sebaliknya bagi pelakor ternyata akan menjadi neraka dunianya.

Bagaimana tidak? pelakor akan mendapat hujatan, hinaan hingga doa-doa jelek bertaburan jika netizen berhasil menemukan media sosial pelakornya. Ini dalam media sosial lalu bagaimana dengan dunia nyata? wow sama di dunia nyata juga topik pelakor menjadi santapan besar bagi siapapun tanpa kecuali termasuk diri ini wkwkwk..

Yass..saya adalah individu yang benci pengkhianatan makanya kalau ada issue pelakor bah izinkan suara saya teriak tanpa TOA untuk menghujat pelakor pun dengan pasangannya..

Hilih...gemes rasanya nemuin yang begini..

menghadapi-pelakor

Gimana Caranya Menghadapi Pelakor?

Banyak yang bilang kalau pelakor sebenarnya itu ga akan ada kalau pasangannya juga ga memberikan lampu hijau. Ya setuju banget karena sebenarnya kedua belah pihak yang salah..Tapiiiii nyatanya kaum pelakor itu ada gegara KEBAPERAN..

Iya gitu? lah iya lah...awalnya becanda nih mereka, terus basa basi lanjut sesi curhat-curhatan eh pihak lakinya kasih perhatian lebih eh..eh si pelakor salah tafsir eh..eh yang laki ga ada iman akhirnya terjadilah selingkuh!

Perempuan ga akan baper kalau pihak lakinya ga caper.. 

Atau versi jaharanya, pelakor ada karena emang NIAT JAHAT...

Terus gimana cara hadapi pelakor?

Ini berdasarkan pemikiran saya dan juga ditambah dengan case nyata yang saya temui.

Menghadapi pelakor, tentu saja pihak istri sah harus berani MENEGUR tapi ya jangan kayak yang di video brutal gitu tapi sebisa mungkin dengan tegas dan ELEGAN.

Biasanya cara begini tuh untuk melihat sih seberapa jauh hubungan pelakor dan pihak laki, kalau emang baru menjurus belum kepalang basah biasanya pelakor yang TAHU DIRI mundur teratur.

Berbeda dengan pelakor yang GA PUNYA HARGA DIRI, biasanya kekeuh lanjut meski sudah ditegur syantiek dan elegan.

Pihak lakinya juga sama sudah ditegur tapi masih berhubungan diam-diam NO..udah saatnya bertindak daripada sekedar menangis! Jangan pernah kek Sinetron Ikan terbang dikit--dikit-- KU MENANGIS..BIG NO yah!

Tapi carilah jalan keluar..

Lapor HRD : Ada Pelakor di Kantor

Pihak istri sah biasanya ga akan mau dulu melibatkan keluarga, tapi pasti menelusuri dulu rutinitas kegiatan antara pelakor dan pihak lakinya.

Hubungan cinlok emang biasanya terjadi di kantor, satu jam kerja, satu divisi pokoknya yang bikin sering ketemu probabilitas buat benih-benih pelakor bertumbuh dengan subur.

Dan akhirnya ada yang melapor ke HRD dong! hahaha

Alkisah bulan lalu, saya dikagetkan oleh rekan saya yang menerima laporan dari istri karyawan karena lakinya ketahuan selingkuh dengan rekan perempuannya yang satu jadwal kerja.

Huah pas saya tahu, saya langsung minta rekan kerja saya mengorek siapa pelakornya sampe akhirnya kami menemukan ternyata memang antara pelakor dan lakinya itu sering satu jadwal.

Sebelumnya, pelakor ini sudah dipanggil oleh rekan kerja saya karena yang bersangkutan 2 hari berturut-turut tidak masuk tanpa keterangan.

Temans tahu apa alasan dia ga masuk?

Kan masuk malam keujanan jadi mending di rumah aja..

Sungguh alasan membagongkan yang pernah saya dengar!

Back to laporan istri sah..

Istri sah sudah merasa capek menegur namun nyatanya keduanya tetap berhubungan yang pada akhirnya istri sah melaporkan ke HRD...

Sejujurnya masalah kek gini tuh bukan urusan HRD dengan catatan apabila tidak ada pengaruh ke kerjaannya.

Namun ternyata kalau flashback si pelakor ini ga masuk dan pas banget sama jadwal liburnya si laki..mmmm habislah jadi ghibahan orang HRD wkwkwk...

Kejadian kayak gini kerap terjadi bukan? tapi ya sebenarnya bukan ranah HRD untuk menertibkan masalah rumah tangga karyawan.

Sayangnya karena hal ini telah terendus oleh tim HRD ya mau ga mau orang HRD kan kepo berat jadi aja the power of netizen HRD bisa ngulik apapun sampe tahu status si pelakor yang masih bersuami juga kita kupas setajam silet.

hahahaha...sungguh unfaedah tapi ini yang bikin greget soalnya saya pribadi jujur kasian sama pihak istri sah.

Posisikan saja ketika berada dipihak istri sah? *naudzubillah jangan sampe terjadi 

Well, melapor ke tempat kerja sih impact-nya adalah jika hubungan terendus oleh orang kantor ya mau ga mau harus menerima sanksi sosial, belum lagi kalau ternyata hubungan berdosa ini sampe ke pihak keluarga pelakor maupun pihak lainnya.

Menjadi aib keluarga jelas, menjadi bahan gunjingan orang SUDAH PASTI belum lagi kalau misalnya kantornya ga suka dengan kondisi begini barangkali disuruh mengundurkan diri menjadi akhir segalanya.

NGERI GES!

Karir lama yang dibangun, perfoma yang dijaga hancur berkeping-keping karena nafsu sesaat.

Memang yah melemahkan seseorang itu kalau ga ke karirnya ya ke popularitasnya..

Berkaca dari kasus-kasus pelakor dikalangan artis pasti sasarannya adalah karir dan popularitasnya. Dan boom seketika luluh lantah kecuali sultan yeh hahaha...

***

Jadi, gimana? akhir kisah pelapor di kantor?

Kabar terakhir yang saya tahu, si pelakor tanpa angin dan ujan padahal sudah belasan tahun bekerja memberikan surat resign.

Nah temans, semoga yang begini dijadikan pembelajaran yah siapapun temans yang baca..ini juga jadi pembelajaran buat saya pribadi.

Akhirul sesi ini semoga kita semua dijauhkan dari pelakor dan keluarga kita semua dalam lindungan Allah SWT..aamiin 



20 komentar

  1. Haaa.. ngeri ya, di mana-mana ada pelakor. Semoga keluarga kita terlindungi dari orang-orang yang begitu.

    Di tempat saya ada beberapa masalah pelakor-pelakor gini.

    Yang hype banget waktu itu, istri sah dari seorang cowok, mengikuti diam-diam dia berangkat kerja. Si istri memastikan wajah pelakor yang sekerjaan dengan suami.

    Beberapa hari kemudian, si istri berangkat pagi, terus menghadang dia di dekat pintu gerbang tempat kerja. Dan di situlah terjadi pertikaian.

    Mau gak mau, HRD ya turun tangan ada ribut-ribut di depan perusahaannya kan malu-maluin.

    Terus dipanggilah mereka. Sama cowoknya juga yang akhirnya nongol.

    Hasil akhirnya, istri sah menuntut cerai, karena gak mau diduakan. Dan ya, beberapa bulan kemudian mereka cerai terus si cowok nikah sama selingkuhannya.

    Karir si cowok down. Padahal dia pinter. Akhirnya cowok keluar, dan istri barunya itu dimutasi ke bagian produk. Padahal dia awalnya staff yang cukup penting.

    BalasHapus
  2. Aku pernah py temen deket yg pelakor. Kasian sih sebenernya hidup mereka. Tp ya emang keras kepala sih orangnya. Kl gak kepentok sendiri gak kapok. Hihi..

    BalasHapus
  3. Tam olarak yazıyı anlamadım sanırım ceviri de sorun ....

    BalasHapus
  4. Topik ini akan selau ada sih :D. Dan pengalamanku pas kerja di bank asing sebelumnya, itu seriiiing mba

    Yg paling legend sih kisah bos ku sendiri. Dr awal dia mau nikah Ama staff cewe itu, kami semua jujur aja udh kuatir. Krn bosku baiiiik byangeetttt, family man dan kaya. Dia kerja mah sbnrnya utk ngisi waktu doang. Keluarganya punya hotel di Jogja. Sayangnya, bagi kebanyakan org bos ku ini ga begitu tampan dr segi fisik.

    Dan staff yg dia mau nikahi, itu cantik banget :D. Singkat cerita mereka nikah, punya 2 anak, daaaaan si cewe mulai bertingkah. Sebnernya sih sblmnya dia sering betingkah deketin cowo2 lain tp cuma kayak flirting. Selalu di maafin Ama bosku. Btw, mereka ini sama2 kerja di bank asing yg sama dengan ku. Cuma si cewe di kantor pusat, bos ku di kantor cabang ..

    Sampe akhirnya si cewe bwner2 ninggalin bos ku, demi lari ke cowo barunya yg setelah kita cek, memang LBH ganteng, dan sepertinya kaya. Co ini kerja di bank asing saingan bank ku :p. Bayangin, dia tega ninggalin 2 anaknya yg cakep ngikutin gen dia. Sampe2 pas proses cerai, menurut bos ku dia tega bilang, "gw ga keberatan anak2 Ama lu, yang penting rumah buat gw" . Bersyukurnya, itu 2 anak kaseep, walo wajah menyerupai ibunya, tapi kelakuan thank God, mirip bapaknya. Sedih kami semua .

    Kenapa kami sebut legend, karenaaaa bbrp THN setelah cerai nih, itu cewe pindah kantor stlh cerai. Kami kirain bakal adem ayem. Ternyata dia kemudian selingkuh lagi, dengan cowo berposisi tinggi di bank ku kembali hahahahaha. Padahl ya mba, maaf kata nih, itu cowo walo posisi tinggi, tapi mukanya bahkan lebih ga ganteng drpd bos ku. Ini ketahuan pas istri si cowo itu DTG ke HRD kantor dan lapor. Ternyata mereka udh lama berhubungan. Pas si cewe tukang selingkuh ditanya, alasannya suka Ama si cowo, blak2an Krn si cowo hebat di ranjang -_-

    Dan kejadian selingkuh ini banyaaak mba. Tp sayang banyak juga yg ga dilaporin ke HRD. Nth Krn si pasangan sah ga tau, ATO udh ga peduli. Tapi kami staff nya ini pada tahu Krn mereka sring buka2an di depan kami. Biasanya yaaa, itu antara BM dan staff marketing. Kalo di kantorku itu yg paling banyak. Kdg pas ketahuan Ama atasan mereka, dipisahin tuh , dipindahin cabang yg beda. Tp tetep aja berhubungan. Pas outing sengaja mereka tidur di kamar yg sama. Krn posisi yg tinggi, mereka seringnya dpt kamar sendiri.

    Kdg aku mikir sih mba. Kenapa ya kok JD kayak hobi. Dan di kantor suami juga sering kejadian begini. Krn suamiku kerja jadi pemeriksa tiap ada kejadian fraud, mostly case yg dia investigate, fraud itu dilakuin untuk membiayai hidup selingkuhan mereka. Prnh ketangkep BM ngelakuin fraud sampe 2 milyar yg ternyata utk selingkuhannya. :(. Kebayang ga sih perasaan pasangan sahnya?

    Serem sendiri kadang Ama kehidupan kerja di bank . Nth karena pressure tinggi makanya mereka lari cari pelarian ke hal lain, ATO gimana yaaa. :(.

    Pernah juga temenku sendiri, cowo, selingkuhnya Ama rekan kerja dia. Di kamar mandi eksekutif . Tp kalo yg ini sampe ke HRD kasusnya. Krn istri sah ngelapor. Temenku dpt SP, selingkuhannya dipindahin ke kantor pusat. Gitu doang hukumnnya. Walo dipindahin ttp berhubungan. Ga ngaruh jadinya

    BalasHapus
  5. Kirain emang kerjaan HRD, Mbak karena sering dengar HRD urusin masalkah kisruh RT begini. Ternyata ya terpaksa jadiu urusan HRD kalau sampai mengganggu kerjaan ya ... daaan baging benar alasannya ya gak masuk kerja malam karena keujanan. Iih, titip cubit ya sapa perempuan itu.

    BalasHapus
  6. Akhirnya resign...semoga ga lanjut ya hubungan ilegal itu dan suami mau sadar diri pun istrinya memaafkan yang sudah terjadi. Atau, kalau memang istri sah tegas,,,tinggalkan aja laki-laki model begini, lebih baik ngurus anak sendiri

    BalasHapus
  7. Kembali ke niat sih sebenarnya ya. Suami istri harusnya ingat komitmen karena godaan itu pasti ada. Namanya juga manusia...
    Disitu kekuatan iman dan keyakinan yg dipertaruhkan.

    Semoga kita dijauhkan. Aamiin...

    BalasHapus
  8. duuhh jadi inget kasus pelakor di kantor kakak. sampai sekarang masih bareng walau udah dimutasi. pusing banget lah. sampe istri sah aja ga ikut komunitas ibu2 kantor karena ga dibolehin pelakornya. lol malah jadi ghibah.

    semoga hempas2 ajalah ini yg ganggu2 hubungan

    BalasHapus
  9. Pas banget tuh mbak sama isu pelakor di video yang viral, sesama karyawan maskapai penerbangan yang kepergok selingkuh, istri sahnya bakal lapor ke kantor suaminya dan kabar yang sudah beredar suaminya langsung dipecat HRD-nya kali ya

    BalasHapus
  10. Ngeri kaliii urusan pelakor ini.
    duh, semogaaa kita semua dilindungi ALLAH dan dijauhkan dari marabahaya pelakor.

    eh, pebinor (perebut bini orang) juga ngeri ya mba
    semogaaaaa Rumah Tangga kita dilindungi ALLAH selalu.

    BalasHapus
  11. amiin..
    yaampun kesel yaaa. The power HRD pastiiiii juga akhirnya turun tangan klo udah ada laporan.
    Aku jadi inget dulu di kantor juga ada yg begitu, sama2 punya anak, yg satunya manager yg satunya div head. Udah nyari apa lagi gitu kan yaa klo dipikir2. Anak juga ada. Ya Allah mana buka puasa bareng, sholat berjamaah, sedih aku >.< shock banget teh. Nggak didugaaa. Keduanya orang baik tapii ternyataaa, moga sekarang udah nggak kayak gitu lagi. Terus temen aku jg ada yg dikhinatin suaminya, udah punya anak 4, temen aku nggak lapor tapi ketauan atasan suami, lalu dimutasi. Dan tetap proses cerai..Moga Allah sabarkan mereka yg tersakiti dan rejeki yg barokah berlimpah..

    BalasHapus
  12. Ulala alangkah sempitnya dunia ini hingga teman sekantor pun diembat. Namanya menggali lubang sendiri ini

    BalasHapus
  13. Klo di PNS urusan pelakor kayak gini baik pihak suami yg pns maupun si pelakornya apalagi kedua2nya pns bakalan jd urusan kepegawaian atau HRD nya neng... Dan akan naik ke badan pertimbangan jabatan dan pangkat. Bs jd kena kasus disiplin dan etik ujung2nya bs diturunkan jabatan/pangkat.

    BalasHapus
  14. aku bacanya juga sambil emosi, hehe bahas pelakor emang bikin emosi ya mbak
    btw emang bisa kok lapor seperti itu ke hrd
    biar dapat sanksi

    BalasHapus
  15. Ya Allah gemes ya dengan kisah selingkuh beginian baru saja ramai kisah pramugari dan pramugara yang digrebek padahal istri lagi hamil..akhirnya keduanya dipecat..rasakanlah..

    BalasHapus
  16. macem - macem banget memang yaa amba masalah di kantor tuuuh.... itu pelakor terus diapain hehehe. di kantorku juga ada penerimaan pengaduan seperti ini dan counseling jika diperlukan

    BalasHapus
  17. Jadi ingat Ibukku kalau cerita masalah pelakors ini juga semangat 45. Karena ada kaitannya dengan jabatannya Babe waktu itu.

    Jadi Babeku dulu kerja di Pertamina, perusahaan BUMN.
    Terus dipindah ke Cirebon menggantikan seseorang yang ternyata ketauan selingkuh. Bagusnya, Pertamina sangat sangat mencampuri urusan rumah tangga. Karena bagi kantor ((kayanya PNS juga gini deeh...)) kinerja karyawan sangat berpengaruh dari kedamaian hidup rumah tangga.

    Lucunya,
    Si bapak yang posisinya digantikan oleh Babeku ini marah-marahnya ke Babe. Sampai dilabrak...
    Katanya karena Babe pindah, dia jadi kegeser.

    laaah..??
    Ujung-ujungnya si Bapak ini ninggalin cewek selingkuhannya siih... Karena posisinya di antara "Tetep kerja tapi stop selingkuha or dipecat dan boleh semau-maunya sendiri".

    Dramatis banget yaah..kisah hidup manusia itu.
    Seperti komennya kak Fan.

    BalasHapus
  18. Waduh, pelakor. Jadi inget sama cerita di kantor suami deh. Tapinya gak dilaporin. Kalo dilaporin, bisa gawat deh ya. Tapi sifat pelakor ini memang permanen deh. Soalnya sebelom ketahuan sama yng diributkan, ternyata pernah sama yang lain juga. Dan saat pindah kantor, eh kena lagi masalah yang sama. Ada-ada aja ya. :D

    BalasHapus
  19. kalau ASN kayaknya ga begitu dipermasalahkan polemik ini ya mbak herva? Apalagi di aceh, ada qanun yang boleh nikah lebih satu. tapi instansi tempatku dulu bekerja, sebuah BUMN, wess, ngeri nih kalau ada bau-bau tak sedap macam ini. langsung pecat kalau ketahuan direksi. Biasanya HRD kantor cBang bakal nasehatin dulu

    BalasHapus
  20. Pelakornya mengundurkan diri duluan ya? Syukurlah...
    Enggak kaya pramugari dan pramugara enggak tau diri itu yang udah dikasih surat peringatan pun tetep cuek, akhirnya dipecat deh...

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun