Search

Persiapan Tahun Ajaran Baru Belajar Online Makin Happy Bersama Ruangbelajar

Apa kabar temans? semoga sehat-sehat yah..

Ga kerasa yah temans, anak-anak udah kelulusan aja tahun ini. Meski sudah 1,5 tahun yah belajarnya di rumah aja tapi waktu terus bergulir dan tak terasa anak-anak sekolah naik tingkat.

Alhamdulilah gadis saya Neyna juga bisa naik kelas, meski yah jujur saya sebenarnya KEWALAHAN dengan sistem belajar online yang mana sangat-sangat berbeda jika dilakukan dengan tatap muka.

Yang bikin beratnya itu adalah waktunya berhubung saya ini mamak-mamak bekerja yang ga WFH jadi tugas-tugas Neyna tuh kerasanya berat banget. Tugas pelajaran belum lagi tugas life skill ada lagi hahaha belum Murajaah hafalan surat Quran.

Baca yang ini juga : 

Ini yang bikin saya tuh emosinya meluap-lupa udah fisik lelah dari kantor ealah tugasnya banyak, sebenarnya bisa aja dikerjain sama mamaknya tapi kan berarti saya ga ngajarin wkwk..

Malah bikin anak ga bisa karena disuapin terus, so dengan emosi meledak-ledak kerap kali saya ajari Neyna seperti itu. 

Efektif dengan cara itu?

BIG NO, yang ada Neyna merasa tertekan dan makin ga bisa hahaha..inilah titik balik saya bagaimana yah caranya mempersiapkan ajaran tahun baru ini tanpa ada drama ngomel sepanjang waktu.

review-ruang-belajar-ruang-guru

Persiapan Belajar Tahun Ajaran Baru

Semakin naik tingkat tentu saja pelajarannya makin sulit, oleh karena itu saya mengharapkan Neyna bisa mempersiapkan agar belajar lebih mudah lagi tanpa ada drama yang terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya saya sempat diskusi dengan orang tua temannya Neyna dulu, selama belajar online beliau tak hanya mengandalkan materi dari sekolah saja yang diberikan gurunya akan tetapi beliau daftarkan anaknya ke Ruang Guru.

Jujur saja saya tertarik banget setelah mendengarkan penjelasan orang tuanya teman Neyna itu, bahkan teman itu menyabet prestasi peringkat pertama di sekolahnya.

Sebagai orang tua juga saya merasakan iri dong? wajar kan yah? namanya juga manusia hahaha..Pengen juga anak saya bisa seperti temannya itu.

Memang saya tuh udah lama banget cari Layanan belajar online terbaik buat Neyna, akhirnya memang Ruang Guru menjadi rekomendasi dari orang tua buat bantu anak-anak belajar di rumah.

Ruangbelajar By Ruang Guru Solusi Belajar Online di Rumah

Saya baru tahu nih temans jika di Ruang Guru ada banyak layanan salah satunya adalah Ruangbelajar. Ruangbelajar ini merupakan layanan belajar seru untuk siswa melalui video dan latihan soal loh!

Apa saja nih fitur di Ruangbelajar? ada ruangguru PET, ruangguru Adventure, jadwal belajar, asah otak, bank soal maupun laporan belajar. 

fitur-ruang-belajar

Pas banget nih temans mulai bulan juli 2021 ini, Ruangbelajar juga menambah fitur yang bervariatif jadi semakin memudahkan buat anak-anak belajar online di rumah.

Fitur terbaru di Ruangbelajar, diantaranya adalah 

❤ Adapto

Mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

❤ Rencana Belajar (Adaptasi Belajar)

Fitur ini memudahkan user ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi pembelajaran lainnya), mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal.

bikin-jadwal-belajar


❤ Subtitle Video

Berdasarkan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip adalah salah satu fitur yang berharga untuk membantu pembelajaran.

❤ Fitur Pencarian

Fungsi pencarian sebagai fitur untuk pengguna yang sudah tahu apa yang harus dipelajari di aplikasi, tetapi membutuhkan cara tercepat untuk menemukan materi pembelajaran.

❤ PET Mission

Misi hewan peliharaan adalah daftar misi harian yang disediakan di halaman evolusi hewan peliharaan. Jika pengguna menyelesaikan 4 misi dalam seminggu, mereka akan diberikan 1 batu evolusi hewan peliharaan.

❤ Tes Minat Bakat

Tes minat merupakan tes psikologi dalam bentuk tes RIASEC. Tes ini tujuannya membantu memperkirakan tentang karier dengan mengukur kemampuan deduktif, aritmatika, spatial, induktif dan reasoning.

Gimana temans? lengkap banget kan yah? apalagi ada fitur tes minat bakat jadi memudahkan banget buat kita mengarahkan anak-anak sesuai dengan kemampuan diri mereka.

Dengan kelengkapan fitur ini, Ruangbelajar menawarkan biaya langganan yang terjangkau loh temans. Untuk tahun ajaran 2021/2022 ini layanan terfavoritnya ada diskon hingga 60% loh!

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan, semoga tahun ajaran baru ini anak-anak di rumah bisa lebih semangat lagi belajar yah!

Dengan layanan Ruangbelajar by Ruang Guru semakin membantu orang tua untuk fasilitasi anak-anak belajar tanpa bosan.

Well, temans ada yang sudah pake layanan Ruangbelajar? mangga bisa sharing yah!

Info lebih lengkap bisa temans kunjungi :

web : https://www.ruangguru.com/ruangbelajar

IG : @ruangguru


13 komentar

  1. Fitur2 di ruangbelajar ini dibutuhkan oleh para siswa.
    memudahkan ortu juga ye kan.
    berterima kasih bangeett sama inisiator, founder dan praktisi ruangguru.
    Hebattt!

    BalasHapus
  2. Fitur tes minat bakat ini menarik banget, secara anak-anak klo saya tanya minat atau hobinya apa, ehhh pada galau dan masih ngawag-ngawang minatnya apa. Jadi dengan menggunakan fitur tes minat bakat ini, at least bisa memberikan gambaran kira-kira "bakat" yang bisa di explore apa saja.

    BalasHapus
  3. Ada ruang belajar, belajar di rumah jadi ga bosenin ya, teh Bella.

    BalasHapus
  4. Ruangbelajar dari Ruangguru ini rekomended juga untuk mendampingi anak-anak belajar online, ya, Mbak. Selain kita bisa mengatur waktu belajar sendiri, juga ada laporan hasil belajarnya juga. jadi kita bisa lihat efektif tidaknya cara belajar anak kita.

    BalasHapus
  5. itu diskonnya nggak nanggung2 sampai 60% euy keren ruang belajar
    sama teh, murojaah juga. Smuaaa perlu pendampingan nih setahun, tapi kls 2 ini nanti udah tinggal minta dia murojaah sndiri karena adek jg udah skul, huaaa smangat kitaaaaa. PJJ harus happy^^

    BalasHapus
  6. Fitur yg ada aja udah bagus banget ya mba. Apalagi kalo ditambah fitur yg baru. Alhamdulillah Juli udah lounchinh fiturnya ya. Jd tahun ajaran baru bs dipake.. Asiik

    BalasHapus
  7. Iya tidak terasa sudah masuk ajaran baru ya mba. Dan adanya ruang belajar ini sudah pasti bisa jadi solusi buat anak-anak juga ya dalam belajar.

    BalasHapus
  8. Lengkap banget fitunyaaaa. Ini sih bakalan membantu banget anak anak buat belajar di rumah lebih fun ya. Jujur nih sekolah online emang bikin mamak mamak rada kelimpungan hihihi

    BalasHapus
  9. Memang mau tidak mau kita harjs beradaptasi dengan pandemi yang justru memasuki gelombang kedua ya mam. Untungnya ada aplikasi belajar seperti RuangGuru yang bisa membantu meringankan kita. Semangat.

    BalasHapus
  10. Tahun ajaran baru ini kalau sekolah masih daring jadi kepikiran pengen langganan ruangbelajar ini dari ruang guru mbak. biar anak belajarnya lebih fun gitu

    BalasHapus
  11. Memang, adanya teknologi dan berbagai aplikasi saat ini, memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal, termasuk belajar dari rumah ya. Karena tanggung jawab pembelajaran saat pandemic ini lebih ditekankan kepada orangtua, dengan adanya RuangGuru ini juga bisa memudahkan para orangtua dalam mendampingi anak-anak belajar dari rumah

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun