POSTS SLIDER

I'm writing about...

Akhirnya Coba Service AC Mobil di DOKTER MOBIL Bandung

Pengalaman service AC di Dokter Mobil Bandung, Cung yang punya masalah AC mobilnya suka mati, suka ga dingin? adakah yang punya permasalah seperti ini?

Kalau ada sama persis dengan mobil saya, entah kenapa masalahnya tuh sama terus AC, lagi-lagi AC yang bermasalah.

Kebayang dong naik mobil dan AC-nya mati huah seperti sauna ulala ga kuat pokoknya meskipun pake angin gelebug jendela dibukain semua tetap aja bikin ga nyaman bukan?

Nah jadi 2 minggu lalu tuh penyakitnya kambuh lagi nih, udah kayak yang punyanya sering kambuhan sakitnya :p

Gejala kambuhnya itu, awalnya AC masih dingin seperti biasa masih tampak normal, lalu beberapa hari kemudian yang awalnya bisa 10 detik saat dinyalakan langsung dingin ini mulai lama proses dinginnya. Tapi ga masalah yang penting masih dingin.

Namun tak lama dari gejala mulai lama dinginnya, AC mobil saya ini hanya ada hembusan angin dan mulailah ga dingin. Oh...tidakk mending kalau angin dingin ini melainkan angin dari udara panas mesin. Panik ga? paniklah masa enggak dengan kondisi AC mobil seperti ini :(.

service-ac-mobil-di-dokter-mobil-bandung

Service AC Mobil di DOKTER MOBIL Bandung

Dengan kondisi AC seperti itu sumpah bikin bete banget selama dalam perjalanan jadinya bawaannya tuh emosi apalagi kalau udah ketemu macet. 

Akhirnya saya coba betulin dulu dengan manggil montir ke rumah, tapi baru berapa hari eh AC langsung hembus udara panas aja ih kesel kan?

Daripada makin frustrasi akhirnya cobain deh tawaran untuk service AC dari DOKTER MOBIL yang ada di Bandung tepatnya di Moh. Toha. 

Sebelum saya ke sana, saya sudah melakukan reservasi dihari sabtu tanggal 24 april 2021, sayangnya AC mobil dihari itu mati total ga sama sekali jalan. Jadi saya cancel dan minta hari minggu saja untuk dilakukan servicenya. 

Ini point plus buat DOKTER MOBIL karena hari minggu juga tetap buka meski jam bukanya mulai pukul 10.00 wib - 17.00 wib. Tiba di DOKTER MOBIL sekitar pukul 09.30 wib, dan langsung banyak mobil berdatangan.

Sebelum dilakukan pengecekan oleh montir profesional, terlebih dahulu saya lakukan pendaftaran kepada adminnya. Diantaranya pencatatan data mobil dari tipe mobil, plat nomor hingga keluhan yang dialami.

Ini adalah pertama kalinya saya datang ke DOKTER MOBIL, harapannya bisa terpecahkan misteri kenapa AC mobil saya ini sering mati atau ga dingin.

general-check-up-di-dokter-mobil

Setelah pendataan oleh Admin maka mobil sayapun langsung dilakukan general check up oleh montirnya. Pada saat pengecekan, saya dan akang suami juga bisa melihat langsung dan memberikan info seputar keluhan mobil kami. 

Untuk proses general check up sendiri diantaranya dicek mesin, compressor, evaporator hingga penggunaan oli berkala pokonya banyak tapi yang saya ingat ini hahaha. Karena ada hubungannya dengan rusaknya AC mobil saya.

Tidak menunggu lama, hasil general check up mobil saya pun tiba, montirnya menyampaikan penyakit mengapa AC mobil saya mati total.

Ternyata ada kemungkinan Evaporatornya itu bocor dan perlu diperbaiki dengan dibongkar terlebih dahulu sehingga dites benaran bocor atau tidak. Kemudian setelah coba pengecekan kembali dengan menambahkan Freon agar dingin didapatkan juga Compressornya mati.

Alamakkkk...penyakitmu loh banyak huhuhu...

Rasanya pengen denger adzan magrib biar buka langsung, puyeng pala barbie denger penyakit mobil ini pantesanlah AC kagak dingin huhuhu :p

Review DOKTER MOBIL di Bandung

Hari minggu di DOKTER MOBIL ternyata rame sekali, semakin siang makin banyak mobil berdatangan untunglah saya sudah datang 30 menit sebelum mulai operasional jadi ga perlu antri lama. 

Beberapa hal tentang Dokter Mobil diantaranya :

❤ Layanan Service DOKTER MOBIL 

Di DOKTER MOBIL sendiri menerima layanan sebagai berikut : Service AC tanpa bongkar, Tune Up mesin karburator, Tune Up mesin injeksi, Tune up mesin Diesel, Penggantian Oli, Perfomance Part hingga Produk Penghematan BBM.

❤ Proses General Check Up Dengan Waktu Singkat

Butuh waktu kurang lebih 30 menit untuk proses pengecekan mobil saya hingga keluar hasilnya yang bikin saya tahu akar penyakit mengapa AC mobil saya mati. 


general-check-up-dokter-mobil


Free Konsultasi Dengan Montir Profesional

Dari hasil general check up ini saya jadi bisa konsul dari proses perbaikan hingga diberikan estimasi biaya oleh montirnya!

Nah ini yang bikin saya suka, biasanya kalau ke bengkel itu ga ada deal-dealan langsung aja jebret kan bikin jantung berdebar kalau ternyata biayanya guede.

Tapi di DOKTER MOBIL, montirnya sampe kasih solusi dulu pake cara A atau B bisa perbaiki nanti atau sekarang. Pokoknya montir menjelaskan sangat detail kondisi mobil saya. Waktu saya tanya jika perbaiki evaporator gimana?

Montirnya dengan mempertimbangkan kondisi dimana saya bawa gerombolan Bocil katanya kasihan kalau perbaiki sekarang bawa anak-anak bisa makan waktu lama. Jadi bisa lain waktu dan diberikan alternatif solusi lain.

❤ Ruang Tunggu Adem

Berhubung Bibi libur maka saya datang ke sini dengan gerombolan bocil, tadinya sempet khawatir karena kan namanya bengkel itu suka panas apalagi kalau pas perbaikan bisa nunggu lama. Tapi bersyukur di Dokter Mobil ruang tunggunya adem jadi anak-anak bisa betah lama duduk di dalam.

ruang-tunggu-dokter-mobil-bandung

❤ Didukung Peralatan Canggih

Mengapa proses general check up di DOKTER MOBIL cepat karena didukung peralatan yang canggih sehingga menjamin skurasi pelayanan dengan cepat dan akurat. Bila dibandingkan itu 70% menggunakan mesin dan 30% tenaga ahlinya di sana.

❤ Berstandart ISO

Waktu saya keliling di DOKTER MOBIL saya menemukan figura dengan berisikan certified ISO 9001:2015. Jadi sudah ada quality management systemnya. Hayo nemu ga temans di bengkel lain?

❤ Bergaransi

Tenang saja temans, di DOKTER MOBIL sendiri memberikan jaminan garansi untuk setiap proses pengerjaannya sampai dengan uang kembali jika ternyata tidak bisa menyelesaikan masalah AC mobil.

Over all, saya suka banget sama proses layanan service di DOKTER MOBIL. Oh yah kemarin saat service juga saya dapat free fogging. Fogging sendiri merupakan proses pengasapan dengan cairan disinfektan guna mencegah alergi, bunuh kuman dan bakteri serta menghilangkan bau tak sedap.

Bagaimana dengan biayanya? terdapat banyak paket yang ditawarkan mulai dari 450K dan juga sesuai dengan tingkat kerusakan ataupun keluhan tergantung dari hasil general check up serta kesediaan kita sebagai customer!

***

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini, senangnya bisa menikmati treatment di DOKTER MOBIL yang ada di Bandung. Saat ini DOKTER MOBIL sudah ada di beberapa kota yakni Depok, Jakarta, Cirebon, Bekasi, Tangerang, Surabaya dan Makasar.

Buat temans punya masalah AC seperti saya Pokoknya datang aja ke #DOKTERMOBIL #Pastiberes!



Komentar

  1. tempatulas.web.idKamis, 29 April, 2021

    Ternyata, mobil pun perlu banget untuk menjalani checkup rutin ya. Biar ketawan juga mana bagian yang harus dibenerin secepat mungkin gitu kali ya. Jadi sama kaya manusia, kudu rajin dicheckup juga.

    Dokter mobil ini komplit juga ternyata fasilitas servisnya. Alhamdulillah ada yang terdekat di Jaktim

    BalasHapus
  2. Ow Ow Ow.. rupanya di Jawa Tengah belum masuk tuh dokter mobil. Aku pernah nih ngerasain AC mobil fanas tak keluar asap. Pas butuh perjalanan luar kota, terpaksa deh buka jendela, jadi serasa numpang di pick up bagian belakang. kiyahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk sama mba akhire dibuka jendela udah kayak nek angkot :p

      Hapus
  3. Bukan kita aja yang perlu general check up, mobil juga ya hihi. Aku juga pernah tuh, AC mobil nggak dingin, malah jadi agak panas, duh beneran kayak sauna deh jadinya. Pengin nih check up mobil di DOKTER MOBIL kalo nanti sudah tersedia di kotaku.

    BalasHapus
  4. dengan dokter mobil ini kita mendapat diagnosa yang paling tepat untuk mobil kita ya mba. Memang harus rajin check up

    BalasHapus
  5. Kirain cuma ada dokter kesehatan ini, ternyata ad juga dokter mobil yah. Jd klu ad mslh sama mobil bisa dibereskan tanpa ribet dehh. Noted buat referensi

    BalasHapus
  6. aku juga sudah merasakan cek kondisi mobil di dokter mobil cabang Lebak Bulus, Jakarta, AC diperiksa juga kondisinya trus dibersihin deh

    BalasHapus
  7. Menyenangkannya, bisa konsultasi gratis ya. Dengan konsultasi seperti ini jadinya tahu persis sumber masalahnya di mana.

    BalasHapus
  8. Ternyata gak cuma orang sakit yang butuh dokter ya, mobilpun kalau sakit langsung ke dokter. Seneng deh kalau pelayanan dokternya memuaskan ya. Ruang tunggu nyaman itu nilai plus banget

    BalasHapus
  9. Dari peralatan dan tempatnya, tampak profesional ya, Dokter Mobil ini.

    BalasHapus
  10. Mobil dokter nih sudah merabah ke seluruh Indonesia ya. Kemarin sempat baca ada di Sulawesi. Skrg di Bandung. Ini juga saya rekomendasiin ke Pak Suami dan Papa.

    BalasHapus
  11. Keliatannya tempatnya nyaman, saya tuh paling males ke bengkel yang tempatnya gerah, makanya jadi sering nunda-nunda saat waktunya service berkala.

    BalasHapus
  12. Susah memang kalau AC mobil yang bermasalah, perjalanan jadi kurang nyaman ya untung bisa ditangani di Dokter Mobil, ternyata dokter mobil ini banyak ya Cabangnya

    BalasHapus
  13. bulan februari lalu, aku juga membawa mobilku ke Doktee Mobil mbak
    Tapi yang di cabang Lontar Surabaya
    Senang bawa mobil ke Dokter Mobil, perawatannya cepat, alat-alatnya canggih.
    Ruang tunggunya juga nyaman

    BalasHapus
  14. Asyik ya montir profesional, bisa konsultasi kondisi mobil, bahkan kasih saran alternatif kalau misalnya mobilnya belum mau ditangani saat itu juga. Jadi pengen ngajak si hitam ke dokter mobil juga, tapi di Malang belum ada, harus ke Surabaya

    BalasHapus
  15. General check upnya singkat ya jadi gak bete nunggunya kita. Kitanya juga diinfoin keluhan yang ada di mobil. Kemarin aku semoat tanay2 harga juga sama teknisinya

    BalasHapus
  16. Sebenernya kalau punya mobil emang masalah yang paling sering itu di ac karna selalu di pake setiap pergi. Penyakitnya itu ya antara freon atau emang dalemannya. Kalau rajin dibersihin dan rajin di tambah freonnya, insya Allah aman ko. Kebetulan dulu akuikut komunitas mobil jadi kurang lebih tau penyakit mobil.
    Baru tau kalau dibandung dah ada dokter mobil 🤭 emang bagus sih tempat dan pelayanannya

    BalasHapus
  17. Cihuy ini servisnya dokter mobil ya, melakukan pemeriksaan mobil secara comprehensive dan ngasih alternatif yang wisely saat ditemukan ada yang kurang beres sama "kesehatan" mobil.

    saya belum tahu apa di Yogya sudah ada apa belum dokter mobil ini

    BalasHapus
  18. Kalau perempuan emang paling gak bisa ketemu sama masalah AC rusak yaa..
    Aku juga pernah ngalamin niih, teh...uda manggil montir, ternyata baarruu montirnya pulang, la kok kumat lagi. AC bukannya dingin malah hangat.
    Heuheuu..

    Aku kudu catet alamat bengkel Dokter Mobil niih...

    BalasHapus
  19. Waaaah enak sekarang kalo periksa mobil napa2 sudah ada dokternya ya. Jadi tahu obatnya kudu diapain mobilnya, teknisinya juga paham karena jadi dokter sekarang

    Duh kemudahan gini tuh enak banget ya, semoga di sini ada

    BalasHapus
  20. Sudah lumayan banyak ya kota-kota yang terjangkau layanan Dokter Mobil. Tapi kota tempat tinggal saya, di Mataram, belum ada nih. Huhuhu

    BalasHapus
  21. Layanan dari Dokter Mobil ini lumayan banget ya Mak kalau misal ada kendala di mobil kita pas weekend gitu. Biasanya bengkel yang aku tau nggak buka di hari Sabtu dan Minggu, jadi mesti nunggu sampe Senin dan pasti udah penuh banget tuh antriannya kalo di awal minggu. Membantu banget nih keberadaan Dokter Mobil!

    BalasHapus
  22. Ini sama banget sama masalah mobil aku. Bete banget deh jadinya krn gerah. Di Bekasi ada gak yaaa. Enak nih klo bisa konsul dan dibenerib di dokter mobil

    BalasHapus
  23. namanya lucu ya 'Dokter Mobil' pas banget karena bisa mendiagnosa masalah pada mobil, hehehe. Semoga bisa buka di Malang nih karena kakak saya juga sering bingung nyari service yang memuaskan gini

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun