Search

4 Tempat Wisata di Bogor Yang Paling Instagramable

Hai Temans, menjelang liburan panjang nih pasti bingung bukan mau kemana? kali ini saya mau berbagi destinasi wisata yang cocok banget buat ngisi liburan,

Yass...saya punya destinasi menarik buat liburan nih! Yakni ke BOGOR!

Siapa yang tak mengenal dengan kota Bogor, kota Bogor identik dengan hujan. Temans, bisa membayangkan bagaimana suasana yang teduh, basah dan terlihat indah. Wisata Bogor ternyata tak hanya puncaknya yang sangat terkenal, deretan tempat wisata keren sangat banyak dan layak dikunjungi wisatawan.

Di era milenial saat ini, berwisata bukan hanya sekadar untuk refreshing atau foto-foto. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat wisata untuk membuat konten-konten terbaik. Oleh karena itu, destinasi wisata instagramable di Bogor menjadi buruan banyak wisatawan.

tempat wisata di bogor yang murah, beberepa destinasi wisata di bogor yang keren, liburan akhir tahun ke bogor


Destinasi Wisata di Bogor Paling Instagramable


Suatu tempat yang indah selalu menarik diabadikan dalam konten video maupun foto. Bogor memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata alam yang indah dan kekinian yang cocok banget loh buat dijadikan konten digital. 
Kemana saja sih bisa berkunjung selama di Bogor? Berikut ini di antaranya:

1. Rumah Air Bogor Nirvana

Wisata Bogor yang satu ini jadi destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Deretan saung yang terbuat dari kayu dan bambu dengan hiasan lampu yang indah tampak cantik terapung di atas permukaan air.
Di sepanjang saung ini, bisa menikmati aneka kuliner Bogor dengan iringan musik-musik klasik yang bakal bikin pikiran lebih tenang. Spot di antara cahaya dan air terlihat sangat instagramable.
Pokoknya dijamin deh, berjam-jam bakalan betah menikmati suasana di sini. Apalagi tempat ini juga memiliki area outbond yang bisa dimanfaatkan untuk aktivitas lapangan. Bila ingin wisata kuliner di tempat ini, hanya perlu menyiapkan anggaran sebesar Rp.100 ribu hingga Rp.200 ribu.

2. Bukit Alesano

Sama seperti di Bandung, Bogor juga memiliki bukit yang indah untuk tempat berkemah sekaligus menikmati pemandangan kota di malam hari. Bukit Alesano menawarkan pemandangan yang instagramable di malam hari dengan lampu-lampu kota yang indah.
Tempat wisata di Bogor ini terbilang baru sehingga dari segi pengelolaan belum seperti tempat yang lainnya. Soal tarif pun masih suka rela. Namun, kita akan merasakan suasana udara yang segar, sunset dan sunrise yang indah saat mencoba petualangan berkemah di Bukit Alesano.

3. Little Venice Kota Bunga

Wisata unik dan instagramable di Bogor lainnya adalah Little Venice Kota Bunga. Nuansa Eropa yang ada di kota Kanal Venesia bisa kita saksikan di tempat ini. Di Kota Venesia kw ini kita bisa menikmati pemandangan rumah-rumah yang indah dengan mendayung gondola di kanal-kanal buatan.
Sangat indah dan fantastis tetapi menawarkan harga yang terjangkau. Masuk ke tempat wisata murah Bogor ini hanya dikenakan tarif Rp.20 ribu hingga Rp.30 ribu.
Wow...murah banget bukan?

4. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Buat temans yang ingin terlihat terbang di udara sambil melakukan selfie yang unik untuk konten instagram? Datanglah ke tempat wisata keren di Paralayang Bukit Gantole Puncak. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak di KM 87, daerah Bukit Paralayang di Puncak.
Di tempat ini pengunjung bisa menikmati ketinggian dengan berselfie. Tarif masuknya hanya Rp.13 ribu, tetapi kalau ingin mencoba terbang, maka akan dikenakan biaya Rp.350 ribu untuk satu kali penerbangan.
*** 
Selain wisata alam, wisata kuliner Bogor juga cukup menggoda dan wajib kamu coba selama liburan. Ingin mengenal lebih dekat tentang suatu daerah, jangan lupa mencicipi kuliner populer di tempat tersebut. Buat pecinta pepes ikan dan sayur asam lengkap dengan sambal, Bogorlah pilihan tempat yang paling sesuai.
Wisata Bogor lainnya yang sangat terkenal seperti air terjun, puncak dan sebagainya. Namun, hal tersebut sudah biasa bukan? Temans wajib mengunjungi tempat wisata yang instagramable agar liburannya semakin produktif.
Well, demikian sharing saya kali ini. Semoga bisa menambah referensi buat liburan akhir tahun yah!
Selamat liburan 💋

2 komentar

  1. sayang g ada fotonya mba.. ntr aku cek in 1-1 tempat di atas. kebetulan awal thn besok ada plan mau ke bogor sih, sekalian staycation.. gantole itu udh lmaaa mau aku coba. tp pernah denger jgn pas musim hujan gini.. makanya aku nunggu waktu yg pas

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun