POSTS SLIDER

I'm writing about...

Melancarkan ASI Melalui Akupunktur di Lineation Bandung

Pengalaman melancarkan asi melalui akupuntur di lineation Bandung, Pertanyaan yang seringkali muncul setelah melahirkan adalah tentang banyaknya ASI yang harus dikeluarkan agar menjaga bayi dalam keadaan nyaman.

Sayangnya nih, banyak juga paradigma dan mitos seputar ASI yang pada akhirnya bikin ibu-ibu yang mengalami kesulitan ASI akhirnya menyerah tanpa perjuangan berat yang harus dilewati sebagai pejuang ASI.

Sayang bukan? padahal sangat-sangat dianjurkan bayi baru lahir hingga 6 bulan mendapatkan ASI Eksklusif. Mengingat manfaat ASI yang maha dahsyat.

Saya sendiri merupakan Pejuang ASI hingga kini, perjuangan saya dimulai sejak lahirnya anak pertama saya yakni Neyna hingga kini hadirnya Rayi membuat saya tidak berhenti terus untuk menjadi pejuang ASI meskipun saya sebagai ibu bekerja.


Banyak yang sering menanyakan kepada saya perihal cara agar ASI tetap deras hingga kini. Sejujurnya saya sendiri ga paham betul bagaimana cara khsususnya namun alhamdulilah sekali ASI saya selalu melimpah ruah.

Nah, buat temans yang ingin menjadi pejuang ASI yuk terus ikhtiar sampe sejauh mana perjuangannya demi memenuhi asupan ASI untuk anak.



terapi akupunktur di lineation bandung, terapi kesehatan akupunktur di bandung, tips melancarkan asi dengan akupunktur



Melancarkan ASI Melalui Akupunktur


Belakangan pasti banyak yang menyebarluaskan informasi seputar cara melancarkan ASI bagi ibu yang baru saja melahirkan. 

Bahkan zaman now juga hadir gerakan Ayah ASI sebagai penggiat untuk menyebarkan edukasi kepada bapak-bapak agar menjadi support system untuk istrinya yang sedang menyusui.

Saya sangat mengapresiasi sekali gagasan Ayah ASI beserta rangkaian kegiatannya yang memiliki pemikiran jika keberhasilan menyusui selama 2 tahun, memiliki campur tangan dari sang ayah alias suami di rumah.

Memang saat ini banyak sekali informasi serta produk-produk yang mendukung ibu-ibu untuk bisa menyusui minimal hingga anak berusia 6 bulan.

Dan salah satu cara untuk melancarkan dan meningkatkan produksi ASI itu dengan teknik Akupunktur! Sebenarnya saya juga baru tahu loh adanya teknik akupuntur ini bisa membantu meningkatkan produksi ASI.

Bagi temans yang berdomisili di Bandung dan sekitarnya, treatment akupunktur ASI ini bisa temans dapatkan di Lineation Center Bandung.


Pengalaman Akupunktur di Lineation Bandung

Weekend lalu, saya akhirnya mendatangi Lineation untuk mendapatkan treatment akupunktur. Sejujurnya sih ASI saya ga ada masalah terlebih Rayi sudah 20 bulan yang sebentar lagi akan saya sapih.

Adalah Dr. Nadia Oktari, Sp.Ak yang memberikan treatment akupunktur-nya. Ruangan prakteknya berada di Lineation lantai 2. 

Sesampainya di lantai 2, bergegas saya memasuki ruangan dokter Nadia dimana ruang konsultasi beserta tindakannya sudah menyatu di sana.

Hal yang paling saya suka treatment di Lineation itu selalu diawali dengan sesi konsultasi dengan dokter agar dokter mengetahui kondisi realnya dan memberikan treatment yang tepat.


terapi akupunktur di lineation bandung, terapi kesehatan akupunktur di bandung, tips melancarkan asi dengan akupunktur
credit from Teh Yasintha

Berhubung masa menyusui saya sudah hampir selesai dan tidak punya keluhan apapun selain puting lecet. Maka Dr. Nadia memutuskan untuk memberikan akupunktur terkait imunitas saja. 
Sebelum melakukan akupunktur, Dr. Nadia juga memperlihatkan jarum akupunktur yang akan digunakan dalam prosesnya nanti. Memastikan juga jika saya tidak takut dengan jarum hohoho!



Penggunaan jarum akupunktur ini disesuaikan dengan keluhan dari pasien. Untuk case saya sendiri penggunaan jarumnya hanya 6 buah jarum.

Terkait dengan penempatan jarumnya sendiri berbeda-beda pada titik-titik tubuh tertentu intinya menyesuaikan dengan keluhan pasiennya. Jadi tidak disamaratakan! Dan juga jenis jarumnya adalah jarum yang sekali pakai dan sangat terjaga kebersihannya!




Gimana rasanya? jujur saja saat dokter menusukkan saya agak tegang dan jesss...IT'S OKAY temans rasanya seperti digigit semut kok! jarumnya emang keliatan segede-gede dosa tapi ternyata jarumnya yang ditusuk kecil kok.

Berhubung saya hanya akupunktur untuk imun tubuh, maka jarum akupunkturnya hanya ditusukkan dibeberapa titik diantaranya : di kedua tangan, di bawah lutut dan di kaki bagian bawah.


terapi akupunktur di lineation bandung, terapi kesehatan akupunktur di bandung, tips melancarkan asi dengan akupunktur
credit foto : Teh Yasintha
Waktu untuk akupunktur sendiri sekitar 45 menit saja. Selepas akupunktur bagaimana? gatal dan perihkah? kalau saya agak senut-senut di bagian tangan hahaha. Tapi hanya terasa pas terapinya selebihnya ga ada keluhan pokoknya AMAN.

Dan untuk setiap pasien itu bisa melalui akupunkturnya 5-10 kali tergantung kondisinya.

Apabila temans takut jarum, Dr. Nadia memberikan solusi melalui metode laser akupunktur loh! jadi tidak akan ada drama kumbara buat yang takut jarum.

Seputar Akupunktur di Lineation Bandung

Akupunktur yang ada di Lineation apakah hanya untuk melancarkan ASI saja? tentu tidak zheyenggg..

Apa sajakah case yang bisa melalui akupunktur di Lineation? berikut beberapa case yang biasa ditangani oleh Dr. Nadia :

👉 Akupunktur Stroke
👉 Akupunktur untuk tumbuh kembang anak
👉 Akupunktur Meningkatkan ASI
👉 Akupunktur untuk Promil
👉 Akupunktur Insomnia
👉 Akupunktur untuk kasus pain/nyeri (nyeri kepala, nyeri bahu, leher, punggung, lambung, pinggang, lutut)
👉 Akupunktur untuk ibu hamil yang mengalami mual muntah trisemester pertama
👉 Akupunktur untuk hipertensi, kolesterol dan diabet

Agar lebih jelas, temans langsung saja konsultasikan keluhannya dengan Dr. Nadia, untuk saat ini Dr. Nadia memiliki jadwal sebagai berikut :

Senin, selasa, rabu pukul 11.00 - 19.00 wib
Kamis pukul 11.00 - 15.00 wib
Sabtu  pukul 10.00 - 14.00 wib

Biaya untuk akupunkturnya sekitar Rp 175.000,- saja. Bagi temans yang tertarik yuk bisa langsung saja ke Lineation yah! 

Lineation Aesthetic & Health Center
Jl. Lemah Nendeut No. 10 Sukawarna, Sukajadi Bandung
Reservasi hub 0812-2190-6850 atau 022-2020593

Dan untuk mengetahui update seputar Lineation, temans bisa ikuti akun sosial medianya :
Instagram @lineation.id 
facebook @lineation beauty 
Web https://lineation.co.id/

 ***

Well, buat para pejuang ASI dan berniat untuk mengASIhi bisa dicoba salah satu ikhtiar dengan akupunktur ini yah!

Sebaiknya memang untuk akupunktur meningkatkan ASI dilakukan pada ibu yang memiliki bayi usia dibawah 6 bulan sebelum memasuki MPASI.

Jadi jangan menyerah dulu yah pasti ada jalan untuk bisa mengASIhi!

Demikian yang bisa saya share kali ini tentang akupunktur di klinik Lineation Bandung.







Komentar

  1. Thanks for your sharing 😊 have a lovely december 😊

    BalasHapus
  2. Bagus nih untuk disebarluaskan pada para ibu yang punya bayi. ASI seret bikin ibu khawatir dan stress. Alhamdulillah saya ga pernah ngalami itu, tapi tetep info ini sangat bermanfaat buat saya :)

    BalasHapus
  3. pengen mencoba akupuntur sliming & beauty, gak apa-apa deh ditusuk-tusuk ama jarum saya gak takut hehe

    BalasHapus
  4. Pernah lihat mbak alaika yg jarumnya banyaak bgt ditusuk ke wajah..jd bayangin itu sakit nggak yaa....ternyata nggak sakit kaya jarum biasa ya waktu suntik

    BalasHapus
  5. Pengin banget akupunktur untuk insomnia dan badan mudah capek :D
    Moga2 pas ke BDG, daku bisa janjian ke sini

    BalasHapus
  6. Ternyata sakitnya memang seperti tusukan jarum ya, mba kalau akupuntur ini.
    Saya belum pernah nyoba. Tak pikir akupuntur itu selalu identik dgn jarum yg harus ditusukkan banyak2 gitu. Ternyata tergantung keluhan. Makasih banget pencerahannya, mba. Akupuntur jg bisa memperlancar ASI, keren.

    BalasHapus
  7. Waah jaman sekarang makin banyak fasilitas ya, buat lancarkan asi sudah ada pelayanan akupunktur segala.
    Akan semakin membantu busui ya buat dedek bayinya

    BalasHapus
  8. Wah ada akupunktur utk nyeri punggung juga.. Sayang di Bandung saja ya? Mau cari yg lebih dekat kota saya ah..

    BalasHapus
  9. Terapi yang ditawarkan di Lineaction memang beragam yaa mba.. ada yg untuk memperlancar ASI juga.

    BalasHapus
  10. Aku tahunya akupuntur buat pengobatan penyakit, ternyata bisa buat kecantikan bahkan lancarin ngeASI ya. Mantap banget ini. Semoga makin banyak yg kaya gini

    BalasHapus
  11. wah, baru tahu kalau akupunktur untuk melancarkan ASI. ini bisa jadi refrensi buat busui ya.

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu teknik terbaru ini mbak, memang pas trisemester pertama luar biasa mual dan habis itu bisa akupuntur buat memperlancar ASI pula. Wah jadi pengen coba akupuntur ini mbak.

    BalasHapus
  13. Lengkap banget akupuntur nya mbak, bukan hanya untuk melancarkan ASI tetapi ada banyak hal yang bisa di akupuntur....semoga ada cabangnya di Bali. Dan kalau sudah ada akupuntur ASI semoga makin banyak pejuang ASI ya, karena masih banyak para ibu yang menyerah duluan ketika mengetahui air susunya tidak cukup alias kurang melimpah untuk memenuhi kebutuhan ASI untuk baby nya, yang akhirnya si baby disambung dengan sufor.

    BalasHapus
  14. Selama ini taunya akupuntur buat kecantikan gitu atau kesehatan. Ternyata bisa buat terapi asi ya. Para ibu menyusui dapat solusi nih. Dengan niat Insya Allah asi keluar ua

    BalasHapus
  15. Aku baru tau loh ini bisa meningkatkan produksi asi pake akupunktur. Cm aku kok serem yaa sm jarum akupunktur apalagi didiemin beberapa lama kan baru dicabut 😂

    BalasHapus
  16. Wah, beneran baru tau klo ada metode akupuntur buat membantu memperlancar asi..

    Keren. Alhamdulillah ya ada lagi satu bntuk usaha yg bisa dilakuin bunda yg galau karna asi sedikit.. Bismillah emang usaha dlu

    BalasHapus
  17. Aku dulu memilih terapi akupunktur pas kena vertigo mba. Alhamdulillah setelah 2 periode pengobatan (setiap periodenya sekitar 4x pertemuan) vertigo sudah tidak pernah kambuh lagi hingga kini.

    BalasHapus
  18. Wah ini kabar bahagia utk para budhi nih ya teh terutama yg ASI nya kurang lancar

    BalasHapus
  19. Keren ya akupuntur nya bisa diganti dengan laser. Yg takut jarum tidak ada alasan lagi deh hehehe...
    Demi ASI seorang ibu pasti akan melakukan yang terbaik...

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah kedua anak saya dulu berhasil 6 bulan eksklusif. Dahulu cara meningkatkan produksi ASI cuma dengan makan daun katuk. Sekarang uda ada banyak cara, ya, mbak.

    BalasHapus
  21. Zaman sekarang, ada banyak sekali cara melancarkan asinya mbak. Meski para orangtua sering kali percaya pada cara lama, tapi gak apa juga menempuh berbagai macam cara modern supaya ASI nya lancar.

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah makin banyak support system untuk ibu menyusui. Bisa banget dicoba kalau ibu merasa ASInya kurang lancar ya. Kalau saya di Bandung mungkin akan mencoba akupunktur slimming & beauty, karena sudah nggak menyusui lagi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun