Search

Menghindari Mitos Pengobatan Dengan SehatQ.com

" Neng, ini saya bekali BLAU biar gondongannya cepat kempes" sahut ART sebelum saya pergi Dinas Luar Kota
ART saya merasa khawatir melihat pipi saya bengkak ditambah dengan demam namun pekerjaan mengharuskan saya harus tetap terbang ke luar kota.

Bolak-balik dokter sampai 3x, namun si gondongan bukannya pergi malah pindah dari sisi kiri ke kanan. Saya sudah hopeless dengan kondisi rahang hingga pipi bengkak serta harus makan makanan yang lembut mulu.

Akhirnya, saya terima tawaran ART atasi gondongan dengan BLAU.

Benarkah Blau Bisa Atasi Gondongan?


Baiklah akan saya ceritakan pengalaman saya ini, karena obat sudah saya minum hingga tuntas namun bengkak dan nyeri  masih terasa akhirnya saya setuju untuk mewarnai pipi merona ini hingga leher dengan menggunakan Blau.





Hasilnya? TETAP BENGKAK dan hanya mengotori sarung bantal aja! bah ternyata saya kemakan MITOS pengobatan gondongan pake blau *nangis gugulingan.

Tidak ada fakta ilmiah dari hasil penelitian jika blau mampu redakan gondongan temans! Loh tapi kenapa masyarakat ber-flower ini sangat percaya khasiat blau yang buat cuci baju ini bisa atasi gondongan?
Jadi sejarah blau itu ampuh obati gondongan sebagai upaya agar anak-anak zaman baheula yang lagi sakit gondongan ga keluar rumah. 

Makanya emak-emak yang pandai mengakali mereka dengan mewarnai area bengkaknya menggunakan blau sehingga wajah mereka berwarna biru. Hal ini tentu saja membuat anaknya enggan main.

Ya salam...lalu zaman now saya masih pake blau tujuannya biar ga kerja? duh kok yah jadi ngakak sendiri bayanginnya.

Cara Menghindari Mitos Pengobatan

Meski zaman sudah era digital namun kepercayaan dan mitos-mitos dalam mengobati penyakit masih saja beredar dan ada saja yang mempercayainya termasuk saya LOL.

Bukannya sembuh yang ada malah tambah sakit, buang-buang waktu dengan treatment yang salah. Imbasnya yah efek domino bukan? hilang waktu, kerjaan di kantor menanti, ga bisa ngurusin anak dan suami.

So,  dari pengalaman saya sendiri agar tidak menjadi budak mitos dalam mengobati penyakit kini saya punya cara sendiri yang biasanya saya lakukan.
Beberapa hal yang saya lakukan untuk menghindari mitos dalam atasi penyakit :

👉 Bertanya pada teman, kerabat terdekat yang pernah memiliki riwayat sakit dengan gejala sakit yang saya alami
👉 Searching di internet seputar gelaja sakit yang saya derita dan tips mengatasinya.
👉 Konsultasi dengan dokter ahli yang bisa memberikan saran dan pengobatan, apabila 2 hal yang sebelumnya tidak juga memberikan jawaban yang puas.


Namun sayangnya untuk melakukan ketiga hal tersebut paling mudah sih hanya searching di internet. Karena belum tentu ada teman yang pernah sakit dengan gejala sama serta sulitnya menghubungi dokter ahli yang sudah jadi langganan keluarga.


Antisipasi kedua hal tersebut akhirnya saya temukan solusinya di Sehatq.com..



Waktu saya buka sehatq.com, saya bersyukur ternyata didalamnya tak hanya seputar Tips Sehat ., akan tetapi juga tips parenting, tips ibu menyusui yang relevan dengan kondisi saya saat ini ada semuanya.

Yang paling saya suka dari  Sehatq.com itu ada fitur tanya langsung ke dokter ahli! Dan waktunya bebas sesuka saya.

Kemarin saya sempat bertanya perihal caries gigi Rayi dan langsung dijawab oleh dokternya. Alhamdulilah jawabannya bikin mamak muda ini kembali ceria menatap mentari hahaha.



Karena  saya tuh orangnya ga bisa banget  kalau ada yang sakit menunda-nunda pengobatan, kehadiran Sehatq.com ini jujur membantu saya untuk menghempaskan mitos-mitos unfaedah dalam mengobati sakit dan memberikan treatment yang salah.

Saya ucapkan hatur nuhun pisan buat Sehatq.com, akhirnya saya ga akan tergoda lagi dengan mitos macam blau yang bisa atasi gondongan. Gondongan sendiri merupakan penyakit karena virus dan obatnya adalah istirahat yang cukup menurut info yang saya baca gondongan bisa sembuh sendiri.

Deuh yah tahu gitu dulu saya serach langsung info gondongan di Sehatq.com. Meski terlambat tahu namun antisipasi ke depan sudah tidak akan lagi ada mitos-mitos menyeramkan seputar pengobatan.


*** 
Well, teman-temin pecinta blog ini demikian yang bisa saya sharing kali ini semoga temans semuanya pada sehat dan tidak termakan mitos untuk obati penyakit.

Cuss buka info kesehatan dan tips lainnya yang ada di Sehatq.com dan konsultasikan dengan dokter-dokter yang ada di Sehatq.com.

Caranya juga gampang tinggal login lalu bisa atur pertanyaannya dan tunggu deh jawaban dari dokternya.

Semoga sehat selalu yah.. 
Untuk tahu lebih lanjut tentang Sehatq.com, temans bisa kunjungi medsosnya :

IG           : @sehatq_id
Twitter   : @sehatq
FB           : SehatQ






Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun