Sepatu Boots Pilihan Gaya Untuk Ke Kantor!

Rabu, 22 Agustus 2018
Temans siapa yang kantornya menerapkan aturan mengenakan seragam?ada?kalau saya sendiri masih pake seragam.

Pergi ke kantor biasanya dituntut untuk rapi dan harus sesuai aturan yang ada di kantor bukan? Bahkan ada kantor yang mewajibkan karyawannya mengenakan seragam. Seperti saya yang hingga kini mewajibkan mengenakan seragam kantor.

Selain seragam kantor diwajibkan pula untuk mengenakan name tag sebagai identitas karyawan bahkan name tag juga bisa berguna sebagai acces door. 

Di kantor lama saya, semua karyawan harus mengenakan blazer atau minimal kemeja baik karyawan perempuan maupun pria.

Bahkan di hari tertentu diharapkan karyawan pria bisa mengenakan kemeja berdasi. Memang terlihat elegan dan rapi namun bagi yang tidak biasa tentu tidak betah dengan aturan macam ini.

Namun beberapa kantor juga tidak menerapkan aturan baku tentang berpakaian. Sebut saja kantor akang suami.

sepatu-boots-pria
cr pixabay


Perusahaannya bergerak di bidang fashion, yang selalu update untuk masalah fashion bahkan mengeluarkan satu brand khusus untuk kalangan pria saja.

Yang saya perhatikan akang suami jarang banget mengenakan kemeja ataupun celana bahan dipadu padankan dengan sepatu pantofel yang umumnya sering kita lihat di beberapa kantor yang mewajibkan karyawannya berpakaian formal.

Di kantor akang suami bebas, semua karyawan tidak terikat dengan aturan berbaju rapi macam di kantoran besar. 

Sehingga apabila saya perhatikan sejak kami menikah hingga kini, akang suami itu punya ciri khas tersendiri dalam berpakaian ke kantor, yakni :

❤ Mengenakan kaos berkerah
❤ Mengenakan celana jeans
❤ Mengenakan sepatu boots pria
❤ Mengenakan kemeja atau koko setiap hari jumat
❤ Mengenakan tas kecil selempang

sepatu-boots-pria
cr.mataharimall

Menurutnya berpakaian simpel seperti ini lebih enak terlebih pekerjaannya lebih banyak berhadapan dengan laptop dan duduk saja. Karena akang suami staff IT di perusahaannya. 

So, selama ini akang suami beneran ga punya celana bahan. Itupun hanya punya 1 (satu) saat dipakai melamar saya dan pakai diambil orang pulak saat ia masih tinggal di apartemen Jakarta. LOL.

Untuk sepatu kerja pun sejak tahun 2011 ia jatuh hati dengan model sepatu boots pria. Sebelumnya ia lebih suka yang pantofel casual gitu namun sejak brand kesayangannya mengeluarkan model sepatu boots pria akhirnya hingga kini akang suami hanya punya sepatu boots.

Alasan memilih sepatu boots karena menurutnya bisa dipakai di semua acara. Mau ke kantor bisa, mau kondangan pake sepatu boots bisa, jalan-jalan pake sepatu boots juga bisa. Karena memang biasanya pria itu milih yang simple yah temans?

Coba bandingkan sama saya, di rak sepatu saya paling mendominasi dari sepatu kerja, sepatu kondangan, sepatu buat lari, sendal buat jalan-jalan, sepatu casual, sepatu pantofel, sepatu wedges semua bertengger. Giliran punya akang suami cuman ada sepatu boots doang sama sendal LOL.

Kini model sepatu boots pria bermacam-macam yah temans?dulu mindset saya sepatu boots itu identik dengan orang mau ke sawah. Iya saya membayangkan jika model sepatu boots itu hanya yang berbahan karet dengan panjang selutut. 

Bahkan memang yang saya tahu sepatu boots itu hanya untuk melindungi kaki dan dipakai untuk kegiatan macam mendaki atau bikers gitu.

Sejak mengenal akang suami saya jadi banyak tahu seputaran model sepatu boots. Dari bahan kulit Suede, Bulk hingga bahan Lak. Dan model serta warnanya juga beraneka ragam sekarang ini makanya akang suami suka banget ke kantor pake sepatu boots.

Terlihat keren katanya jika mengenakan sepatu boots ke kantor, meskipun tidak berkemeja namun sepatunya bisa menambah keren penampilannya. 

Sebagai istri saya selalu support apapun yang suami kenakan yang terpenting suami bisa nyaman dan kerjanya jadi enak. Kebayang ga sih sama saya dipaksa suruh pake kemeja, celana bahan dan sepatu pantofel padahal akang suami ga suka. Nah mendingan support aja deh apapun yang ia kenakan ke kantor sebagai pilihannya.

Demikian temans yang bisa saya share tentang gaya berpakaian akang suami kalau ke kantor. Simpel banget dan yang jelas ga butuh dana banyak buat saya keluarin xixixi. 

Temans sharing yuk biasanya gaya berpakaian ke kantornya seperti apa?apakah sama seperti akang suami untuk urusan sepatu ia lebih memilih sepatu boots ke kantor. 



29 komentar on "Sepatu Boots Pilihan Gaya Untuk Ke Kantor!"
  1. Aku suka banget gunain sepatu boots.
    Kesannya jadi modis.
    Sepatu boots dan sepatu sport jadi koleksi utama, sisanya model yang lain.

    BalasHapus
  2. Kalau pas kerja memang ada seragam mbak, tapi setiap sabtu itu boleh pakai baju bebas, asal sopan dan berkerah. Enak lagi kalau pas jaman saya magang dulu. Karena tempat magang itu bergerak dibidang kreatif, jadi pas ke kantor, baik karyawan atau anak magang, boleh berangkat pakai kaos & sendal :D

    BalasHapus
  3. Nah suaminya teh herva kebalikan sama suamiku, tiap hari pake kemeja dan celana bahan, bahkan banyak banget aturannya cuma buat berpakaian doang..

    BalasHapus
  4. aku pecinta sepatu boots ! dulu waktu masih ngantor sering beli karena kan makenya tiap hari, sejak jd freelancer udah jarang beli karena ke event paling seminggu 2x ajah :)

    BalasHapus
  5. Karena saya bukan orang kantoran, jadi lebih milih casual outfit dengan pakai celana jeans atau sepatu kets. Pengen juga sih punya sepatu boots versi cewe. Ada satu brand yang jadi primadona boots namanya Dr. Martin. Sampai sekarang belum kebeli juga.

    BalasHapus
  6. sukak deh klo gak ketat gitu aturannya
    jadi ga bosen

    BalasHapus
  7. Sepatu favorit saya , bermacam warna tetapi modelnya tetap boots. Ada satu yang sedang saya incar dari merk terkenal . Belum terbeli krn harganya 😁

    BalasHapus
  8. Kalau saya dan suami malah lebih suka ke alas kali sandal. Kalau diwajibkan pakai sepatu, paling kets aja juga dengan hak datar

    BalasHapus
  9. dulu kerja kantoran tapi kantor media sih, jadi stylenya ya kaos, celana jeans, ama sepatu kets itu yang paling sering dipakai. soalnya kalau lagi harus liputan kan udah paling benar deh pakai sepatu kets, bisa buat lari2 kesana-kemari. hehe.. paling tambahannya jaket.
    sepatu boots keren sih ya. saya juga punya sih.. tapi sepatu boots buat naik gunung yang berat itu. hehehe

    BalasHapus
  10. Saya juga suka ngantor pakai sepatu boots, hehe lumayan nyaman apalagi saya biker jadi merasa enak kalau pakai sepatu boots.

    BalasHapus
  11. Terus kalau pria pakai sepatu boots gitu juga makin kece badai. Makin tampil oke juga meski buat ngantor ;)

    BalasHapus
  12. Bikin percaya diri kalau pakai sepatu boot

    BalasHapus
  13. Saya suka liat model-model boots. Pernah nyoba pake waktu ABG tapi sekarang kayak gak pede hihi

    BalasHapus
  14. Nah akang suaminya bunda, tipe kantornya seperti aku. Bebas dan nggak ada keharusan pakai sepatu resmi. Hanya saja kalau dua hari dalam seminggu kami pakai seragam. Aku aja ke kantor sering pakai sepatu sandal. Asal ga boleh pakai kaos. Kalau kaos berkerah sih aman. Tapi kadnag pas libur gitu, teman teman pakai kaos biasa aja trus ditutp jaket. Hhehehhe

    BalasHapus
  15. Aku kapan hari cari sepatu boots model yang kutaksir gak ada. Ntr cari2 ah di mataharimall. AKu suka boots bikin mamak2 keliatan sangar gtu hahaha :D

    BalasHapus
  16. Saya dan suami sekantor mba dan harus pakai seragam. Tapi ada satu pakaian dinasnya harus pakai model boots hitam gitu. Enak juga ya kalau kantornya pakai baju bebas jadi bisa mix and match gaya yang berbeda setiap hari :D

    BalasHapus
  17. kalo aku dulu kerja di kantor bentar mbak. soalnya yaitu aku ga bisa pake gt gt. susah bgt mix n match nya 😅

    BalasHapus
  18. sepatu booth salah satu sepatu kesukaan saya nih..simple dan casual..tapi lebih suka yang ada heelsnya

    BalasHapus
  19. Aku tipe yang Skechers-an kalau ngantor, lebih bebas lari2an dan lompat sana sini, haha maklum media. Suami lebih formal, selalu pantofelan. Tapi dari dulu pengen punya boots belum kesampaian, hikss

    BalasHapus
  20. Sepatu boots cewek/cowok kalau dibuat kerja keliatan banget modisnya, apalagi liat trend fashion sekarang boots bisa dipadu padankan dengan item fashion apapun pasti bagus.

    BalasHapus
  21. Aku lebih suka sepatu kets tapi yang tanpa tali.. untung kerjaanku sekarang nggak butuh banget baju formil jadi lebih santai bersepatu kets

    BalasHapus
  22. aku pengen banget beli boots hihihi. Kemarin pas traveling ke ln pengen sih pake boots tapi ga pede hahahahaha. baca ini jadi pengen beli deh

    BalasHapus
  23. muahahaha, kayaknya kalau para suami itu emang pilihannya ga banyak ya selain boots yg kece. Rata2 emang gitu sih teh, istri lebih banyak koleksinya, soalnya rata2 cowok itu cuek

    BalasHapus
  24. Apalah daya saya dan suami yang seneng ber-sandal ria ke kantor.. Pake sepatu cuma kalau ke bengkel produksi sama lagi meeting aja. hahaha

    BalasHapus
  25. Keren, mix and match dengan sepatu boot ya.. Perpaduan warna yg mathch jg smkn elegn utk wanita ya. .

    BalasHapus
  26. Aku punya satu sepatu boot, kesayangan banget soalnya modelnya modis, bikin pede hehe

    BalasHapus
  27. wah.. klo staff IT memang rata2 gtu jarang memperhatiakan penampilan sibuk sama codingan mulu hahah.

    BalasHapus
  28. yang penting nyaman digunakan ya, jadi bikin hati senang juga. apalagi kalau masih baru :)

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature