Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak?

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak?

Buat para wanita yang memilih bekerja pastinya selalu menyisihkan uang tiap bulannya untuk membeli pakaian kerja.

Sebagai perempuan tentunya sangat memperhatikan style pakaiannya terlebih bagi mereka yang menduduki posisi yang berhubungan dengan banyak orang pasti sangat concern buat nampilin style pakaian yang keliatan wow. Terlebih perempuan nalurinya suka ga pengen kalah sama rekan lainnya maka dari itu saya yakin uang bulanan dialokasikan untuk BELI BAJU.

Kalau dilarang pasangannya pasti alasannya "ituh model bajunya sudah kekunoan baju zamannya Betty Lafea masih pake behel dan kacamata masa iya siy aku pake lagi?" padahal bajunya baru dipake sekali. Dan bilangnya "Aku ga punya baju lagi" padahal tuh isi lemari didominasi oleh sang istri. *masih bilang ga punya baju?* eaaaa

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor
nyomot dari google

Bagi saya pribadi memang memilih pakaian ke kantor menjadi beban tersendiri. Dulu masih gadis belia saya ini mesti mencocokkan dari jilbab sampe ke tas musti senada warnanya. Belum lagi mikirin aksesorisnya ya gelang-gelangan, jam tangan sampe kalungnya. Rasanya dulu ga percaya diri kalau ga pake aksesoris, warnanya ga nyambung pokonya kepikiran banget. 

Agak lebay memang tapi beneran itu dulu saya sangat memperhatikan busana kerja. Ditambah saya sebagai recruiter tentunya mesti rapih dan memberikan kesan kepada pelamar.

Karena kamilah yang dipandang duluan kalau baju kami ngasal gimana pelamar mau kepincut gabung ke perusahaan kalau dari awal lihat karyawan yang ngerekrutnya cuman pake sendal, kaos dikeluarin sama pake celana jeans. *yaelah situ mau ke pasar apa mau rekrut* wong pelamarnya aja pake kemeja atau blazer rapih kenapa recruiternya ga? jadilah tiap pagi suka pusing make baju yang mana.

Semua kepusingan itu akhirnya terhempas syudah, semenjak gabung di kantor yang baru ternyata saya dikasih seragam kantor yang mesti dipake tiap hari. Kalau ga dipake kena SP1, alamak reputasi dipertaruhkan kalau dapet SP1 cuman gara-gara ga pake seragam doank. Yeah kabar gembira buat pasangan yang istrinya dapet seragam kantor. Budget beli baju bisa dialokasikan buat beli buku *dikeplak suami* :p

Kalau menurut saya perusahaan memberikan kebijakan untuk mengenakan seragam yang sama kepada karyawannya itu di fikir-fikir punya tujuan yang baik kok.

1. Mengusung Tema Persamaan


Saya sendiri jadi ga merasa berbeda karena semuanya sama pake seragam justru yang ga pake seragam uda kayak anak ilang nyasar di tempat orang. Saya ga ngeliat lagi yang saltum atau lebih mentereng dibanding rekan kerja lainnya. Pernah nemuin rekan kerja yang stylenya bukan kayak mau ke kantor?tapi kayak mau nonton konser K-POP?saya pernah loh. Pernah nemuin style yang buricak burinong mau kondangan apa mau ngetik?saya pernah juga nemuin.


Kadang yang mencolok begini selain mengganggu penglihatan mata syantiek saya ini juga bakalan jadi bahan perhosipan seantero kantor dan bahan diskusi emak-emak rempong di mushola *saya ga kemasuk loh* :p. So menurut saya pake seragam kantor akan menyamakan status mau level paling rendah sampe level tinggi semuanya seragam dan utamanya menghindari pergibahan hot di kantor.

Jangan  sampe "dengan kekuatan hengpon jadul cekrek cekrek"  foto sensasional kita pake baju saltum ke kantor di posting sama minceu LAMBE TURAH. *siapin batako dan kuaci buat menyimak.
  

2. Menghindari Pamer


Percaya ga percaya ketika saya ga pake seragam ya pengennya ga mau kalah sama orang. Jadi semacam ajang PAMER antar karyawan, bener ga?kalau saya si "Yes". Iya kali gajinya gede lah kalau gajina pas lah piye mau jilatin baju karena pengen nyamain temennya yang beli baju brand famous gitu?. Coba pake seragam apa coba yang mau di pamerin selain pamerin kekusutan dan kelicinan seragam doank xixixi. Ya paling banter bawahannya y yang bisa dipamer tapi kan tetap aza ga terlalu kentara dibandingkan dengan seragam yang warnanya selalu bertolak belakang dengan keinginan hati :p


3. Berhemat


Seperti yang saya sampaikan di awal, kalau ga pake seragam saya yakin uang gaji larinya buat update fashion. Lalu akhir bulan nyengir dan puasa karena gaji ludes buat beli pakaian bermerk. Dengan adanya seragam kayaknya uang gaji bisa di alokasikan buat keperluan lain apalagi kalau yang udah emak-emak kayak saya. Bisa buat tabungan pendidikan anak, bisa juga buat kembangin hobi. Kerasa banget bagi saya hematnya.

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor


4. Ajang Promosi Perusahaan


Secara ga langsung pake seragam kantor tuh kita udah promosiin perusahaan kita sendiri. Coba aza di jalan ketemu karyawan pake seragam misalnya seragam biru wow identik sama perusahaan X, seragam coklat identik sama PNS, seragam loreng identik dengan TNI, pun sama dengan perusahaan swasta jika saya pake seragam yang ada logo perusahaan pastinya orang nanti nanya kerja dimana mba? dan reaksi kita pasti bakalan jelasin panjang lebata tentang perusahaan kita sendiri. So berbanggalah pake seragam.

Nah itu dia keuntungannya pake seragam kantor menurut saya. Walaupun memang terasa kembali seperti sekolah tapi bagi saya menyenangkan kok. Menghindari hal-hal negatif, so kalau ke kantor pake seragam? kenapa enggak? keren lagi!!!

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor



 

24 komentar

Avatar
Nurin Ainistikmalia Kamis, 29 September, 2016

Mbak Herva dirimu kerja di perusahaan apa ya? #dari dulu pengen nanya lupa muluk, :). Kalau saya seneng ada seragam, gak ribet mikirin baju, mic and match, hoho :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 29 September, 2016

Perusahaan Plastik Mba swasta aku mah ahhaha apalah daya kasih tak sampai mnjd abdi negara :p
Iya mba tinggal pake aza y hahaha

Reply Delete
Avatar
Izzah Annisa Kamis, 29 September, 2016

Asliii, hemat banget. Hari2 pake seragam. Bahkan pernah kondangan ke nikahan temen bareng2 pake seragam. Tapi repotnya pas resign. Begitu mau pegi2, bingung pake baju apa. Nggak mungkin kan, pake seragam :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 30 September, 2016

wkwkwk saking bergantung ama seragam y mba :p

Reply Delete
Avatar
Ria M Fasha Jumat, 30 September, 2016

ada plus minus nya juga mbak
kalo seragamnya bagus dan nyaman pasti oke2 aja hihii
tapi kadang sering gx sesuai gitu

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

iya mba betul ada minusnya juga siy apalgi klo seragamnya ga sesuai harapan y mba :p

Reply Delete
Avatar
Gustyanita Pratiwi Jumat, 30 September, 2016

bakal lebih praktis tentunya ahihihi
wah ibu ibu rempong di mushola wakakkaka divisi apakah itu mb

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

Iya mba ga pusing besok pake baju apa hahaha
divisi campur2 mba :p

Reply Delete
Avatar
Ratusya Jumat, 30 September, 2016

Halo mbak. Maaf baru berkunjung balik.
Kalo aku juga seneng pake seragam, ga pusing mikirin besok pake baju apa :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

iya mba betul ga usah matchingin baju y mba

Reply Delete
Avatar
Hairi Yanti Jumat, 30 September, 2016

Suami saya juga kantornya pakai seragam. Enak emang ya mbak. Ga ribet mikirin baju. Dalam waktu tertentu juga bisa dapat seragam baru :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

iya mba tiap tahun ganti seragam jadi enak deh hemat pisan :)

Reply Delete
Avatar
Yurmawita Adismal Jumat, 30 September, 2016

Kalao pake seragam terus mampir ke pasar risihh makk, dibuntuti sama satpol PP hehe..

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

wkkwkwk klo PNS y gitu mba ke Mall aja jadi inceran satpol PP :p

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah Sabtu, 01 Oktober, 2016

Iya memang hemat, dulu zaman kerja pake seragam... jadinya ga usah punya baju banyak2 dah :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

iya y mba ga keluarin budget lebih :)

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera Sabtu, 01 Oktober, 2016

Dulu pernah di salah satu tempat kerja, seragamnya kaos, tapi kita bebas sih mau pake kapan aja (ada lebih dari 1 kaos). Saya pake itu kaos kalo hari gerah banget, haha... Saya sih udah kenyang dicocotin baju itu2 mulu sama rekan kerja, haha... Lah mereka gaya selangit, tengah bulan rekening ke dasar bumi. Saya emang ga gitu suka belanja beberapa tahun belakangan ini. :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

wkwkwk emang mesti tahan kuping y mba punya rekan yang tukang cocot :)))

Reply Delete
Avatar
Nur Rochma Senin, 03 Oktober, 2016

Setuju pakai seragam saja. Meski saya gak ngantor, tapi suami, biar tidak ada anggaran untuk membeli baju kerja. Nunggu pembagian baju dari kantor saja deh.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 03 Oktober, 2016

iya mba lumayan y mba hemat buat dialokasikan kebutuhan lain :)

Reply Delete
Avatar
Sandra Buana Sari Selasa, 04 Oktober, 2016

Aku pernah ngantor berseragam.. dan aku berasa anak sekolahan hihihihi, bosan pisan pake serangam. Trus akhirnya sekarang ngantor pake baju bebas, eeeh tiap hari bingung mau pake baju apa XD emang manusia ga pernah puas deh hihihi

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 04 Oktober, 2016

wkwkkwk pasti ada satu titik jenuh y mba bosan pake seragam, bingung pake baju bebas :) baiklah hanya daster yang bisa mengobati hatiku *lah opo :D

Reply Delete
Avatar
evrinasp Selasa, 04 Oktober, 2016

kalo aku pengennya gak pake seragam abisnya disangka pejabat nanti haha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 05 Oktober, 2016

hahaha mba Ev kan memang pejabat :)

Reply Delete