POSTS SLIDER

I'm writing about...

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak?

Kalau ke kantor enaknya pake seragam kantor apa pake baju bebas?

Buat para wanita yang memilih bekerja pastinya selalu menyisihkan uang tiap bulannya untuk membeli pakaian kerja.

Sebagai perempuan tentunya sangat memperhatikan style pakaiannya terlebih bagi mereka yang menduduki posisi yang berhubungan dengan banyak orang pasti sangat concern buat nampilin style pakaian yang keliatan wow. Terlebih perempuan nalurinya suka ga pengen kalah sama rekan lainnya maka dari itu saya yakin uang bulanan dialokasikan untuk BELI BAJU.

Kalau dilarang pasangannya pasti alasannya "ituh model bajunya sudah kekunoan baju zamannya Betty Lafea masih pake behel dan kacamata masa iya siy aku pake lagi?" padahal bajunya baru dipake sekali. Dan bilangnya "Aku ga punya baju lagi" padahal tuh isi lemari didominasi oleh sang istri. *masih bilang ga punya baju?* eaaaa

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor
nyomot dari google

Bagi saya pribadi memang memilih pakaian ke kantor menjadi beban tersendiri. Dulu masih gadis belia saya ini mesti mencocokkan dari jilbab sampe ke tas musti senada warnanya. Belum lagi mikirin aksesorisnya ya gelang-gelangan, jam tangan sampe kalungnya. Rasanya dulu ga percaya diri kalau ga pake aksesoris, warnanya ga nyambung pokonya kepikiran banget. 

Agak lebay memang tapi beneran itu dulu saya sangat memperhatikan busana kerja. Ditambah saya sebagai recruiter tentunya mesti rapih dan memberikan kesan kepada pelamar.

Karena kamilah yang dipandang duluan kalau baju kami ngasal gimana pelamar mau kepincut gabung ke perusahaan kalau dari awal lihat karyawan yang ngerekrutnya cuman pake sendal, kaos dikeluarin sama pake celana jeans. *yaelah situ mau ke pasar apa mau rekrut* wong pelamarnya aja pake kemeja atau blazer rapih kenapa recruiternya ga? jadilah tiap pagi suka pusing make baju yang mana.

Keuntungan Mengenakan Seragam Kantor Jika Bekerja


Semua kepusingan itu akhirnya terhempas syudah, semenjak gabung di kantor yang baru ternyata saya dikasih seragam kantor yang mesti dipake tiap hari. 

Kalau ga dipake kena SP1, alamak reputasi dipertaruhkan kalau dapet SP1 cuman gara-gara ga pake seragam doank. Yeah kabar gembira buat pasangan yang istrinya dapet seragam kantor. Budget beli baju bisa dialokasikan buat beli buku *dikeplak suami* :p

Kalau menurut saya perusahaan memberikan kebijakan untuk mengenakan seragam yang sama kepada karyawannya itu di fikir-fikir punya tujuan yang baik kok.

1. Mengusung Tema Persamaan


Saya sendiri jadi ga merasa berbeda karena semuanya sama pake seragam justru yang ga pake seragam uda kayak anak ilang nyasar di tempat orang. 

Saya ga ngeliat lagi yang saltum atau lebih mentereng dibanding rekan kerja lainnya. Pernah nemuin rekan kerja yang stylenya bukan kayak mau ke kantor?tapi kayak mau nonton konser K-POP?saya pernah loh. Pernah nemuin style yang buricak burinong mau kondangan apa mau ngetik?saya pernah juga nemuin.


Kadang yang mencolok begini selain mengganggu penglihatan mata syantiek saya ini juga bakalan jadi bahan perhosipan seantero kantor dan bahan diskusi emak-emak rempong di mushola *saya ga kemasuk loh* :p. So menurut saya pake seragam kantor akan menyamakan status mau level paling rendah sampe level tinggi semuanya seragam dan utamanya menghindari pergibahan hot di kantor.

Jangan  sampe "dengan kekuatan hengpon jadul cekrek cekrek"  foto sensasional kita pake baju saltum ke kantor di posting sama minceu LAMBE TURAH. *siapin batako dan kuaci buat menyimak.
  

2. Menghindari Pamer


Percaya ga percaya ketika saya ga pake seragam ya pengennya ga mau kalah sama orang. Jadi semacam ajang PAMER antar karyawan, bener ga?kalau saya si "Yes". 

Iya kali gajinya gede lah kalau gajina pas lah piye mau jilatin baju karena pengen nyamain temennya yang beli baju brand famous gitu?. Coba pake seragam apa coba yang mau di pamerin selain pamerin kekusutan dan kelicinan seragam doank xixixi. Y

a paling banter bawahannya y yang bisa dipamer tapi kan tetap aza ga terlalu kentara dibandingkan dengan seragam yang warnanya selalu bertolak belakang dengan keinginan hati :p


3. Berhemat


Seperti yang saya sampaikan di awal, kalau ga pake seragam saya yakin uang gaji larinya buat update fashion. Lalu akhir bulan nyengir dan puasa karena gaji ludes buat beli pakaian bermerk. Dengan adanya seragam kayaknya uang gaji bisa di alokasikan buat keperluan lain apalagi kalau yang udah emak-emak kayak saya. Bisa buat tabungan pendidikan anak, bisa juga buat kembangin hobi. Kerasa banget bagi saya hematnya.

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor


4. Ajang Promosi Perusahaan


Secara ga langsung pake seragam kantor tuh kita udah promosiin perusahaan kita sendiri. 

Coba aza di jalan ketemu karyawan pake seragam misalnya seragam biru wow identik sama perusahaan X, seragam coklat identik sama PNS, seragam loreng identik dengan TNI, pun sama dengan perusahaan swasta jika saya pake seragam yang ada logo perusahaan pastinya orang nanti nanya kerja dimana mba? dan reaksi kita pasti bakalan jelasin panjang lebata tentang perusahaan kita sendiri. So berbanggalah pake seragam.

Nah itu dia keuntungannya pake seragam kantor menurut saya. Walaupun memang terasa kembali seperti sekolah tapi bagi saya menyenangkan kok. Menghindari hal-hal negatif, so kalau ke kantor pake seragam? kenapa enggak? keren lagi!!!

Kerja Pake Seragam Kantor, Kenapa Enggak? Keuntungan pake seragam kantor