Liburan Di Rumah Tetap Ceria

Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak

Liburan Di Rumah Tetap Ceria

Berhubung saya dan suami bekerja maka setiap kali weekend kami merencanakan untuk menyenangkan hati anak kami dengan merencanakan liburan bersama meskipun jarang keluar kota namun yang kami prioritaskan adalah waktu kebersamaan kami serta kepuasaan yang anak kami rasakan selama berlibur.

Meski hanya jalan ke sebuah taman, kami fikir itu sudah merupakan liburan bagi keluarga kami. Sederhana bukan?terlebih jika melihat definisi liburan menurut KBBI sendiri yakni pergi bersenang-senang, bersantai-santai terlepas dimana tempat liburannya. *pembenaran pribadi :p

Seharusnya minggu ini, kami pergi ke AWC ( Alam Wisata Cimahi ) salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan domisili tempat tinggal kami. Selain karena letaknya dekat, di AWC sendiri tersedia berbagai pilihan arena bermain untuk anak. Jadi saya rasa pas sekali untuk mengajak putri kecil saya yang berusia 3 tahun ini menikmati indahnya AWC.

awc cimahi

Salah satu tujuan kami adalah merealisasikan keinginan Neyna untuk naik Kuda beneran. Neyna sendiri sudah cukup mempersiapkan kemampuannya menaiki kuda dengan latihan naik boneka beruangnya selepas makan malam. Bikin ga sabar untuk segera weekend ambil dokumentasi pas Neyna naik kuda di AWC.


awc cimahi

Selain ingin memujudkan keinginan Neyna, akang suami pun memilih AWC karena ingin mengobati rasa rindunya memanjakan lidahnya dengan masakan pilihan AWC yang nikmat serta keindahan pemandangan yang disajikan di sana menambah kesenangan tersendiri. Terakhir kali kesini tahun 2012 bisa dibayangkan rindunya suami pengen mengenang jaman kami masih berdua saja. Bayangan indah liburan pun sudah menari-nari dalam fikiran saya.



awc cimahi

Rencana liburan weekend ke AWC sudah kami tetapkan di awal pekan tetapi sayang, benar adanya jika manusia hanya bisa berencana dan Alloh-lah yang menentukan. Subuh tadi, saya terbangun karena tendangan kaki Neyna ke punggung saya. Saya mengira itu HP suami yang suka panas dan suami lupa menaruhnya. Saya mencoba untuk memegang ternyata sebuah kaki, kaki mungil milik Neyna. 

Sudah di pastikan Neyna demam dan rencana liburan ke AWC pun terpaksa di tunda. Neyna yang sudah antusias sedari malam ingin naik kuda langsung lemas tak berdaya karena demam yang mendadak datang tanpa di undang. Saya sendiri tidak lantas panik dengan kedatangan demam, sudah biasa bagi saya terlebih saya sudah punya stock pereda demam ampuh terpercaya sejak saya masih kecil dan menjadi tradisi turun temurun.

Kenapa Tempra pilihannya karena terpercaya cepat menurunkan demam, mengandung paracetamol yang bekerja langsung di pusat panas dan paling aman untuk anak-anak.

Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak


Tempra bagi saya dan keluarga sudah menjadi andalan mengatasi demam, sejak Neyna bayi sudah saya kenalkan tempra dan terbukti berkhasiat nurunin panas. Rasa anggurnya yang manis ga bikin Neyna kesulitan buat minumnya. Karena kebiasaan minum Tempra, Neyna pun tadi pagi sudah teriak minta kepada saya. "Bun, mana kompranya (red:Tempra) aku mau" teriak Neyna dari dalam kamar. Padahal belum sarapan. Maka saya cepat-cepat masakin bubur ayam kesukaannya. 

Setelah lahap makannya sepiring bubur ayam, lalu tibalah saatnya eksekusi pengusiran demam pake tempra. Awalnya si ga mau tapi udah cicipin malah ketagihan. Rasa anggur dengan tampilan sirup saya rasa pilihan tepat untuk obat anak-anak. Saya pernah di kasih obat bentuk puyer gitu rasanya luar biasa pahit bikin saya trauma minum obat. Dengan kemasan botol plastik menghilangkan kekhawatiran pecah saat di pegang sama Neyna. Senang rasanya Neyna bisa dengan mudah meminum obat demamnya tanpa ada drama sinetron penuh tangis dan air mata.


Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak


Berhubung ga jadi pergi keluar liburannya maka kami pun di rumah saja. Ini cara saya agar Neyna tetap ceria liburannya meski di Rumah saja.   

1. Mendownload Film Keluarga  


Badan lagi demam bikin Neyna lemas dan ga seaktif ketika sehat. Jadi sebagai ibu yang sangat mengerti keadaanya saya mencoba mendownload beberapa film keluarga yang syarat dengan pesan moral agar Neyna pun tidak merasa bosan di kasur. Selain menjadi hiburan buat Neyna tentunya juga untuk saya dan suami yang gantian berjaga nemani Neyna.

2. Membaca Bersama Buku Keren


Agar tidak bosan menonton biasanya saya selingi dengan memberikan buku pilihan yang saya bacakan untuk Neyna. Hal ini bagi saya ampuh mengusir kerewelan Neyna yang merasakan tak enak badan. Dalam membacakan buku, saya sudah seperti penyiar radio yang mesti berubah-ubah suaranya untuk membedakan satu tokoh dengan tokoh lainnya. Neyna pun sampe terpingkal-pingkal melihat gaya saya dalam memerankan adegan di buku. Berhasil lagi menambah keceriaannya yang sedang demam.

Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak

3. Masak Makanan Kesukaan

Sakit begini tentunya bikin nafsu makan menurun, nah agar Neyna tetap makan yang banyak dan bikin moodnya bertambah saya masak makanan kesukaannya. Minum obat sebelum makan kan tidak baik karenanya saya memutar ide agar Neyna mau makan dan bisa minum Tempra lagi.

4. Karaoke Bersama 

Berhubung saya dan Neyna senang banget nyanyi maka liburan sendu ini di isi dengan kegiatan menyanyi bersama. Saya pun ingat jika menyanyi bisa memperbaiki mood, selain itu bernyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Universitas Frankfurt, Jerman yang juga sudah diterbitkan di US Journal of Behavioral Medicine, disebutkan bahwa menyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Para peneliti melakukan tes darah pada anggota kelompok paduan suara profesional di Frankfurt. Tes darah dilakukan 60 menit sebelum dan sesudah latihan bernyanyi. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa konsentrasi imunoglobulin A, protein yang ada dalam sistem imun tubuh manusia yang berfungsi sebagai antibodi ternyata meningkat cukup signifikan selama menyanyi. Dan terbukti Neyna kembali aktif meskipun tidak selincah biasanya.

5. Main Tebak Aktivitas 


Disini saya memeragakan sedang melakukan aktivitas tentunya Neyna yang menebak aktivitas apa yang sedang saya lakukan. Lumayan sangat menghibur apalagi jika suami saya selalu pasang mimik lucu yang bikin kami tertawa.

**

Seharian penuh liburan di rumah tetap menyenangkan dengan kondisi demam tidak lantas membuat Neyna bersedih karena beberapa kegiatan yang kami lakukan. Berkat Tempra pula demam Neyna akhirnya turun, dan KEMBALIKAN KECERIAAN Neyna terimakasih banyak untuk Tempra yang telah menjadi sahabat setia menurunkan demam. Semoga menjadi sahabat setia juga untuk semua orang tua cerdas dalam bertindak mengatasi demam pada anak.


88 komentar

Avatar
Yurmawita Adismal Sabtu, 24 September, 2016

Cepet sembuh ya de nayra..Baca buku juga ya kalau di jalan sama seperti anak anakku mba

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 24 September, 2016

Aamiin makasi mba, iya sedang membudayakan baca ^^

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera Sabtu, 24 September, 2016

Semoga besok udah fit lagi ya, Neyna. Liburannya rapel pekan depan aja. Good luck, mba :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 24 September, 2016

Aamiin iya kayaknya liburan minggu depan hahaha..gudluck jg mba :)

Reply Delete
Avatar
Astrid Prasetya Sabtu, 24 September, 2016

Waa..liburan di rumahnya serruu juga yaa.. pasti cepat sembuh yaa kan minum Tempra :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 24 September, 2016

Iya mba biar ga bosen juga hehehe..aamiin reda sama Tempra

Reply Delete
Avatar
Ruli Retno Mawarni Sabtu, 24 September, 2016

Aku belom pnh cb yg nomer 5 pas weekend. Besok mau coba ah

Reply Delete
Avatar
Imron Wong Minggu, 25 September, 2016

Sekali2 ajaklah keluarga untuk liburan kelombok mba, biar ngak bosan terus dirumah. Kayaknya tahun baru ini adalah waktu yang tepat tuh hihihk

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 25 September, 2016

xixixi iya maunya begitu tapi tunggu hadiah y hahaha *emak2 penyuka gretonk-an :p

Reply Delete
Avatar
Ira DuniaBiza Minggu, 25 September, 2016

Neyna mau dong diajak karokean.... libur di rumahnya tetep tenang karena ada Tempra ya mba...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 25 September, 2016

Ayo mba siapin lagu abang tukang bakso y :) iya ni selama ada tempra hati tenang sekarang dah bisa ajrut2an lagi deh ^^

Reply Delete
Avatar
Guslina LivingCikarang Minggu, 25 September, 2016

Asiknya liburannya.... walau di rumah ndak mati gaya... sukses ngontesnya mba...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 25 September, 2016

iya mba putar otak biar ga bosen juga :) makasih mba aamiin ^^

Reply Delete
Avatar
Nike Minggu, 25 September, 2016

Walau dirumah tetap menyenangkan ya.. Asalkan kumpul bersama anggota keluarga lainnya :)
Salam kenal ya mba..

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 25 September, 2016

Betul mba kumpulnya yang jadi plus buat acara liburan di rumah jd asyik hehehe..
salam kenal jg mba ^^ makasi uda mampir

Reply Delete
Avatar
helni Minggu, 25 September, 2016

rasa anggur juga disukai anak saya mbak. minum tempra jadi kayak minum sirup :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 25 September, 2016

Iya betul mba enak katanya ^^ makasi uda mampir y mba

Reply Delete
Avatar
Sandra Buana Sari Minggu, 25 September, 2016

Cp sembuh ya Neyna, anak demam emang bikin deg2an tp ngga perlu panik kl udah sesia tempra :) menghabiskan liburan dimana aja ttp asyik asalkan bisa kumpul bareng kluarga, dirumah pun ttp hepi yaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 25 September, 2016

Makasi Mba ^^ iya memang selalu nyetock Tempra xixi kayak sekarang aza demam datang ga bilang2 :p

Reply Delete
Avatar
Izzah Annisa Minggu, 25 September, 2016

Wiiih, asyik banget tempatnya, Mbak. Bwt liburan di rumah juga nggak kalah asyik, ya. Nggak seberapa capek juga :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Iya mba hayu atuh mampir ke Cimahi :) kemarin pas ke Lembang lewat ga mb?
iya mba asalkan ada kegiatan seru pasti asyik y mb

Reply Delete
Avatar
prana ningrum Minggu, 25 September, 2016

wah mantap gudluck ya mbak..tempatnya asyik ya...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Makasih y mba ^^ 'iya mba asik dan paling dekat

Reply Delete
Avatar
Nchie Hanie Minggu, 25 September, 2016

liburan dirumah pun bisa ceria ya asalkan bareng keluarga, bener2 quality time yang oke banget, tapi sesekali mah lebih baik menghirup udara luar yang sejuk2 knapa engga tuuh...yuk ahh piknik eeeaa

Sukses ya Bundaa ngontesnya :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Ah senangnya dikunjungi Mba Nchie, iya mba sekali2 pengen keluar :)

Thx u mba masih belajar siy :D

Reply Delete
Avatar
evrinasp Senin, 26 September, 2016

Hai dedek Neyna jangan nangis ya kan ada mama walaupun demam, liburan di rumah mengasikkan kok, boundingnya malah jadi lebih lengket lagi

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Betul mba nambahin bounding kami spt perangko dan amplop yang tak terpisahkan xixi
Makasi uda mampir mba ^^

Reply Delete
Avatar
enci harmoni Senin, 26 September, 2016

karena anak 3, yg 2 balita, kami juga lebih sering liburan dirumah, senang sih libur atau week end jalan2, tapi repot n capenya minta ampun...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Semangat mba ^^ jangan lupa stock Tempra untuk atasi demamnya xixixi
makasi uda mampir y mba :)

Reply Delete
Avatar
Rani Ayuna Senin, 26 September, 2016

Walau tak jadi pergi, bisa tetap ceria ya bermain di rumah alhamdulillah ada tempra ya :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Iya mba berkat Tempra xixixi makasi mb uda mampir :)

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Senin, 26 September, 2016

Kalau nggak kemana mana, kami biasanya nonton pilem bareng mbaa :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Emang paling utama y mba nonton di rumah itu menyenangkan :)

Reply Delete
Avatar
Eri Udiyawati Senin, 26 September, 2016

Karena gak semuanya liburan harus pergi ke mana-mana ya? Dan betul banget itu di rumah pun bisa meluangkan waktu libur dengan ceria. Memanfaatkan apa yang ada, seperti membaca buku :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 26 September, 2016

Iya mba tergantung kita sendiri yang menciptakan suasananya jadi ceria xixixi..
makasi uda mampir mba

Reply Delete
Avatar
Levina Selasa, 27 September, 2016

Hehe..seru ya Mbak liburan dengan si kecil. Apapun menjadi menyenangkan karena bisa bermain setelah bbrp hari sblm y kerja.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 27 September, 2016

Iya mba walau hanya 2 hari libur tapi menekankan qualitynya :)

Reply Delete
Avatar
Haya Nufus Rabu, 28 September, 2016

Sehat-sehat ya Neyna biar keinginannya mudah terwujud ^^... Salam dari abang anas nih yang juga suka naik kuda beneran ;)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 28 September, 2016

Aamiin makasi Mba :) salam balik buat abang Anads :*

Reply Delete
Avatar
Titis Ayuningsih Jumat, 30 September, 2016

karoke bersama itu seru tuh mbak yang penting tetap sehat ^^

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

Betul mba menyanyi bikin mood berubah hehhee

Reply Delete
Avatar
Gustyanita Pratiwi Jumat, 30 September, 2016

neyna dah bisa baca mb? kerenn

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

sudah mba membaca bahasa kalbu hahaha

Reply Delete
Avatar
Anisa Ae Sabtu, 01 Oktober, 2016

Tips yang T.O.P banget. Bisa ditiru para ibu di rumah untuk membuat si kecil senang. :)

Reply Delete
Avatar
Inda Chakim Sabtu, 01 Oktober, 2016

eh ada karaoke barengnya jugak, liburan di rmh aja jd nggak klh seru, iya kan neyna ?
hihi,
tempra memang andalan bgd ya mbk herva, top dah temora

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 01 Oktober, 2016

Iya mba seruny poll hahha...
andalan pisan mba kemarin panas langsung dingin pake tempra ^^

Reply Delete
Avatar
Dini Zaki DNZ Senin, 03 Oktober, 2016

Wah, ide idenya bagus. Boljug dicoba nih Mba kapan2. Tfs ya... and salam kenal :).

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 03 Oktober, 2016

Makasi mba :) salam kenal juga Mba Dini makasi y uda mampir dan jangan lupa stock Tempra di rumah buat atasin demamnya ^^

Reply Delete
Avatar
Stefanny Fausiek Rabu, 12 Oktober, 2016

anakku juga pakai tempra klo pas demam, karena cepet ya nurunin panasnya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 12 Oktober, 2016

Memang ampuh y mba terpercaya :)

Reply Delete
Avatar
Irawati Hamid Rabu, 12 Oktober, 2016

anakku juga kalo demam minumnya tempra Mba, lebih cepat turun panasnya :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 13 Oktober, 2016

Iya mba aku stock cuman tempra saja dirumah :)

Reply Delete
Avatar
Heni Puspita Rabu, 12 Oktober, 2016

Wah asyik tuh karaoke bareng keluarga :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 13 Oktober, 2016

iya mba seseruan dirumah ga kalah seru sama di luar hehehe

Reply Delete
Avatar
Hairi Yanti Kamis, 13 Oktober, 2016

Setuju mbak. Liburan di rumah juga bisa menyenangkan. Soalna sy anak rumahan yg lebih suka di rumah :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 13 Oktober, 2016

akupun gitu mba hahaha jadi kudu bikin sesuatu yang lebih seru :)

Reply Delete
Avatar
Shintaries Kamis, 13 Oktober, 2016

hihihihi liburan di rumah kok seru sih mba. Pengen nyoba yang donlod film keluarga deh

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 14 Oktober, 2016

Iya mba seru loh meski sakit masih bisa tertawa. Mangga mba donlod film2 yang ratingnya bagus dan syarat pesan moral.
Btw senangnya dikunjungi mba :) makasi uda mampir mba ^^

Reply Delete
Avatar
Rani R Tyas Jumat, 14 Oktober, 2016

Teh Herva mah walaupun di dalam kota juga liburannya tetap ceria, lha rumahnya deket sama tempat wisata-wisata :p

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 14 Oktober, 2016

hehehe Alhamdulilah y mba deket sama tempat wisata juga jarang main bahahaha...

Reply Delete
Avatar
Noni Rosliyani Jumat, 14 Oktober, 2016

Toss dulu sama Neyra. Luna juga paling suka sama Tempra rasa anggur. Enaakk... panasnya cepet reda juga.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Sabtu, 15 Oktober, 2016

Wah Luna juga sama y sukanya yang rasa anggur

Reply Delete
Avatar
Liza Jumat, 14 Oktober, 2016

Wah sama, saya juga kalo weekend liburannya ke pantai dekat rumah aja

Reply Delete
Avatar
rahmiaziza.com Sabtu, 15 Oktober, 2016

Meski di rumah tetep seruuu liburannya, emaknya kreatip nihhhh. Sehat terus yah Neyna..

Reply Delete
Avatar
kopi curup Rabu, 03 Mei, 2017

Menarik artikelnya..nambah lmu.. salam

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 03 Mei, 2017

terimakasih sudah mampir :)

Reply Delete
Avatar
Ucig Rabu, 03 Mei, 2017

Jadi mau AWC jg teh... tempra bikin tenang klo anak2 demam. Adik dan kakak pake inih niii. Maunya yg anggur

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 08 Mei, 2017

sok atuh mb Uci ke AWC serulah 😂😁

Reply Delete
Avatar
elva dan heri Rabu, 03 Mei, 2017

Bermanfaat artikelnya buat yang punya krucil lagi demam agar cepat reda demamnya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 08 Mei, 2017

sedia tempra dirumah y mb

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri Senin, 08 Mei, 2017

Aku baru tau di Cimahi ada AWC. Bungalownya bagus bangeeet...pfhal deket pas ke Banfung yinggal belok kiri di tol ya. Noleh lah dicoba 😄 ohya anakku suka Tempra rasa jeruk.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 08 Mei, 2017

iya mba bagus mangga berkunjung kesini 😂

Reply Delete
Avatar
Nyi Penengah Dewanti Selasa, 09 Mei, 2017

Hore si adek sehat lagi. Sehat-sehat terus ya dek Neyna, biar bunda Hervanya bahagia selalu. Gazebo-gazebonya keren banget Bun.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 09 Mei, 2017

makasi mba uda mampir 😂👌

Reply Delete
Avatar
Lucky Caesar Senin, 15 Mei, 2017

Sehaaat sehaat terus Neynaaa :D biar bsa naik kudaa nanti sama bunda dan ayah juga di AWC hehehe. . suka ndak tega ya mbak liat anak kecil sakit :'|

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Selasa, 16 Mei, 2017

aamiin iy mba lucky jg sehat2 sll 🙏🏻😁

Reply Delete
Avatar
angkisland Selasa, 16 Mei, 2017

semoga lekas sembuh mbak dan wisata kembali...

Reply Delete