Sabtu, 24 September 2016

Liburan Di Rumah Tetap Ceria

Berhubung saya dan suami bekerja maka setiap kali weekend kami merencanakan untuk menyenangkan hati anak kami dengan merencanakan liburan bersama meskipun jarang keluar kota namun yang kami prioritaskan adalah waktu kebersamaan kami serta kepuasaan yang anak kami rasakan selama berlibur. Meski hanya jalan ke sebuah taman, kami fikir itu sudah merupakan liburan bagi keluarga kami. Sederhana bukan?terlebih jika melihat definisi liburan menurut KBBI sendiri yakni pergi bersenang-senang, bersantai-santai terlepas dimana tempat liburannya. *pembenaran pribadi :p

Seharusnya minggu ini, kami pergi ke AWC ( Alam Wisata Cimahi ) salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan domisili tempat tinggal kami. Selain karena letaknya dekat, di AWC sendiri tersedia berbagai pilihan arena bermain untuk anak. Jadi saya rasa pas sekali untuk mengajak putri kecil saya yang berusia 3 tahun ini menikmati indahnya AWC.


Salah satu tujuan kami adalah merealisasikan keinginan Neyna untuk naik Kuda beneran. Neyna sendiri sudah cukup mempersiapkan kemampuannya menaiki kuda dengan latihan naik boneka beruangnya selepas makan malam. Bikin ga sabar untuk segera weekend ambil dokumentasi pas Neyna naik kuda di AWC.



Selain ingin memujudkan keinginan Neyna, akang suami pun memilih AWC karena ingin mengobati rasa rindunya memanjakan lidahnya dengan masakan pilihan AWC yang nikmat serta keindahan pemandangan yang disajikan di sana menambah kesenangan tersendiri. Terakhir kali kesini tahun 2012 bisa dibayangkan rindunya suami pengen mengenang jaman kami masih berdua saja. Bayangan indah liburan pun sudah menari-nari dalam fikiran saya.




Rencana liburan weekend ke AWC sudah kami tetapkan di awal pekan tetapi sayang, benar adanya jika manusia hanya bisa berencana dan Alloh-lah yang menentukan. Subuh tadi, saya terbangun karena tendangan kaki Neyna ke punggung saya. Saya mengira itu HP suami yang suka panas dan suami lupa menaruhnya. Saya mencoba untuk memegang ternyata sebuah kaki, kaki mungil milik Neyna. 

Sudah di pastikan Neyna demam dan rencana liburan ke AWC pun terpaksa di tunda. Neyna yang sudah antusias sedari malam ingin naik kuda langsung lemas tak berdaya karena demam yang mendadak datang tanpa di undang. Saya sendiri tidak lantas panik dengan kedatangan demam, sudah biasa bagi saya terlebih saya sudah punya stock pereda demam ampuh terpercaya sejak saya masih kecil dan menjadi tradisi turun temurun.

Kenapa Tempra pilihannya karena terpercaya cepat menurunkan demam, mengandung paracetamol yang bekerja langsung di pusat panas dan paling aman untuk anak-anak.



Tempra bagi saya dan keluarga sudah menjadi andalan mengatasi demam, sejak Neyna bayi sudah saya kenalkan tempra dan terbukti berkhasiat nurunin panas. Rasa anggurnya yang manis ga bikin Neyna kesulitan buat minumnya. Karena kebiasaan minum Tempra, Neyna pun tadi pagi sudah teriak minta kepada saya. "Bun, mana kompranya (red:Tempra) aku mau" teriak Neyna dari dalam kamar. Padahal belum sarapan. Maka saya cepat-cepat masakin bubur ayam kesukaannya. 

Setelah lahap makannya sepiring bubur ayam, lalu tibalah saatnya eksekusi pengusiran demam pake tempra. Awalnya si ga mau tapi udah cicipin malah ketagihan. Rasa anggur dengan tampilan sirup saya rasa pilihan tepat untuk obat anak-anak. Saya pernah di kasih obat bentuk puyer gitu rasanya luar biasa pahit bikin saya trauma minum obat. Dengan kemasan botol plastik menghilangkan kekhawatiran pecah saat di pegang sama Neyna. Senang rasanya Neyna bisa dengan mudah meminum obat demamnya tanpa ada drama sinetron penuh tangis dan air mata.




Berhubung ga jadi pergi keluar liburannya maka kami pun di rumah saja. Ini cara saya agar Neyna tetap ceria liburannya meski di Rumah saja.   

1. Mendownload Film Keluarga  

Badan lagi demam bikin Neyna lemas dan ga seaktif ketika sehat. Jadi sebagai ibu yang sangat mengerti keadaanya saya mencoba mendownload beberapa film keluarga yang syarat dengan pesan moral agar Neyna pun tidak merasa bosan di kasur. Selain menjadi hiburan buat Neyna tentunya juga untuk saya dan suami yang gantian berjaga nemani Neyna.

2. Membaca Bersama Buku Keren

Agar tidak bosan menonton biasanya saya selingi dengan memberikan buku pilihan yang saya bacakan untuk Neyna. Hal ini bagi saya ampuh mengusir kerewelan Neyna yang merasakan tak enak badan. Dalam membacakan buku, saya sudah seperti penyiar radio yang mesti berubah-ubah suaranya untuk membedakan satu tokoh dengan tokoh lainnya. Neyna pun sampe terpingkal-pingkal melihat gaya saya dalam memerankan adegan di buku. Berhasil lagi menambah keceriaannya yang sedang demam.


3. Masak Makanan Kesukaan
Sakit begini tentunya bikin nafsu makan menurun, nah agar Neyna tetap makan yang banyak dan bikin moodnya bertambah saya masak makanan kesukaannya. Minum obat sebelum makan kan tidak baik karenanya saya memutar ide agar Neyna mau makan dan bisa minum Tempra lagi.

4. Karaoke Bersama 
Berhubung saya dan Neyna senang banget nyanyi maka liburan sendu ini di isi dengan kegiatan menyanyi bersama. Saya pun ingat jika menyanyi bisa memperbaiki mood, selain itu bernyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Universitas Frankfurt, Jerman yang juga sudah diterbitkan di US Journal of Behavioral Medicine, disebutkan bahwa menyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Para peneliti melakukan tes darah pada anggota kelompok paduan suara profesional di Frankfurt. Tes darah dilakukan 60 menit sebelum dan sesudah latihan bernyanyi. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa konsentrasi imunoglobulin A, protein yang ada dalam sistem imun tubuh manusia yang berfungsi sebagai antibodi ternyata meningkat cukup signifikan selama menyanyi. Dan terbukti Neyna kembali aktif meskipun tidak selincah biasanya.

5. Main Tebak Aktivitas 

Disini saya memeragakan sedang melakukan aktivitas tentunya Neyna yang menebak aktivitas apa yang sedang saya lakukan. Lumayan sangat menghibur apalagi jika suami saya selalu pasang mimik lucu yang bikin kami tertawa.

**
Seharian penuh liburan di rumah tetap menyenangkan dengan kondisi demam tidak lantas membuat Neyna bersedih karena beberapa kegiatan yang kami lakukan. Berkat Tempra pula demam Neyna akhirnya turun, dan KEMBALIKAN KECERIAAN Neyna terimakasih banyak untuk Tempra yang telah menjadi sahabat setia menurunkan demam. Semoga menjadi sahabat setia juga untuk semua orang tua cerdas dalam bertindak mengatasi demam pada anak.


100 komentar:

  1. Semoga menang biar Nayna dan Bunda tambah ceria. Syalalala...

    BalasHapus
  2. Cepet sembuh ya de nayra..Baca buku juga ya kalau di jalan sama seperti anak anakku mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasi mba, iya sedang membudayakan baca ^^

      Hapus
  3. Semoga besok udah fit lagi ya, Neyna. Liburannya rapel pekan depan aja. Good luck, mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin iya kayaknya liburan minggu depan hahaha..gudluck jg mba :)

      Hapus
  4. Waa..liburan di rumahnya serruu juga yaa.. pasti cepat sembuh yaa kan minum Tempra :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba biar ga bosen juga hehehe..aamiin reda sama Tempra

      Hapus
  5. Aku belom pnh cb yg nomer 5 pas weekend. Besok mau coba ah

    BalasHapus
  6. Sekali2 ajaklah keluarga untuk liburan kelombok mba, biar ngak bosan terus dirumah. Kayaknya tahun baru ini adalah waktu yang tepat tuh hihihk

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixixi iya maunya begitu tapi tunggu hadiah y hahaha *emak2 penyuka gretonk-an :p

      Hapus
  7. Neyna mau dong diajak karokean.... libur di rumahnya tetep tenang karena ada Tempra ya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba siapin lagu abang tukang bakso y :) iya ni selama ada tempra hati tenang sekarang dah bisa ajrut2an lagi deh ^^

      Hapus
  8. Asiknya liburannya.... walau di rumah ndak mati gaya... sukses ngontesnya mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba putar otak biar ga bosen juga :) makasih mba aamiin ^^

      Hapus
  9. Walau dirumah tetap menyenangkan ya.. Asalkan kumpul bersama anggota keluarga lainnya :)
    Salam kenal ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba kumpulnya yang jadi plus buat acara liburan di rumah jd asyik hehehe..
      salam kenal jg mba ^^ makasi uda mampir

      Hapus
  10. rasa anggur juga disukai anak saya mbak. minum tempra jadi kayak minum sirup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul mba enak katanya ^^ makasi uda mampir y mba

      Hapus
  11. Cp sembuh ya Neyna, anak demam emang bikin deg2an tp ngga perlu panik kl udah sesia tempra :) menghabiskan liburan dimana aja ttp asyik asalkan bisa kumpul bareng kluarga, dirumah pun ttp hepi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi Mba ^^ iya memang selalu nyetock Tempra xixi kayak sekarang aza demam datang ga bilang2 :p

      Hapus
  12. Wiiih, asyik banget tempatnya, Mbak. Bwt liburan di rumah juga nggak kalah asyik, ya. Nggak seberapa capek juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba hayu atuh mampir ke Cimahi :) kemarin pas ke Lembang lewat ga mb?
      iya mba asalkan ada kegiatan seru pasti asyik y mb

      Hapus
  13. wah mantap gudluck ya mbak..tempatnya asyik ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih y mba ^^ 'iya mba asik dan paling dekat

      Hapus
  14. liburan dirumah pun bisa ceria ya asalkan bareng keluarga, bener2 quality time yang oke banget, tapi sesekali mah lebih baik menghirup udara luar yang sejuk2 knapa engga tuuh...yuk ahh piknik eeeaa

    Sukses ya Bundaa ngontesnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah senangnya dikunjungi Mba Nchie, iya mba sekali2 pengen keluar :)

      Thx u mba masih belajar siy :D

      Hapus
  15. Hai dedek Neyna jangan nangis ya kan ada mama walaupun demam, liburan di rumah mengasikkan kok, boundingnya malah jadi lebih lengket lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba nambahin bounding kami spt perangko dan amplop yang tak terpisahkan xixi
      Makasi uda mampir mba ^^

      Hapus
  16. karena anak 3, yg 2 balita, kami juga lebih sering liburan dirumah, senang sih libur atau week end jalan2, tapi repot n capenya minta ampun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat mba ^^ jangan lupa stock Tempra untuk atasi demamnya xixixi
      makasi uda mampir y mba :)

      Hapus
  17. Walau tak jadi pergi, bisa tetap ceria ya bermain di rumah alhamdulillah ada tempra ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba berkat Tempra xixixi makasi mb uda mampir :)

      Hapus
  18. Kalau nggak kemana mana, kami biasanya nonton pilem bareng mbaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang paling utama y mba nonton di rumah itu menyenangkan :)

      Hapus
  19. dari kelima kegiatan favorit keluarga jika boleh saya tambahkan mungkin mengajak anak menamam atau berkebun dirumah juga sangat menyenangkan dan meng-edukasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan pas lagi demam si mba jadi qu milih kegiatanyang indoor hehhe tp bisa dicoba mba jika nanti liburan ^^ makasih uda mampir mba

      Hapus
  20. Karena gak semuanya liburan harus pergi ke mana-mana ya? Dan betul banget itu di rumah pun bisa meluangkan waktu libur dengan ceria. Memanfaatkan apa yang ada, seperti membaca buku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba tergantung kita sendiri yang menciptakan suasananya jadi ceria xixixi..
      makasi uda mampir mba

      Hapus
  21. Hehe..seru ya Mbak liburan dengan si kecil. Apapun menjadi menyenangkan karena bisa bermain setelah bbrp hari sblm y kerja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba walau hanya 2 hari libur tapi menekankan qualitynya :)

      Hapus
  22. Sehat-sehat ya Neyna biar keinginannya mudah terwujud ^^... Salam dari abang anas nih yang juga suka naik kuda beneran ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasi Mba :) salam balik buat abang Anads :*

      Hapus
  23. wahh untung ada Tempra dan ibunya yang kreatif, liburan di rumah malah jadi lebih menyenangkan deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mba uda mampir :) iya ni berkat tempra semuanya jadi tenang

      Hapus
  24. tempat nya nyaman banget, dan om cumi sama kayak neyna pengen naik kuda juga hehehe, aku menunggang kuda di bromo berselimut kabutr hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke AWC aja ga jadi apalgi nyusul Om Cumi yak ke Bromo hehehe :P

      Hapus
  25. karoke bersama itu seru tuh mbak yang penting tetap sehat ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba menyanyi bikin mood berubah hehhee

      Hapus
  26. Balasan
    1. sudah mba membaca bahasa kalbu hahaha

      Hapus
  27. Tips yang T.O.P banget. Bisa ditiru para ibu di rumah untuk membuat si kecil senang. :)

    BalasHapus
  28. eh ada karaoke barengnya jugak, liburan di rmh aja jd nggak klh seru, iya kan neyna ?
    hihi,
    tempra memang andalan bgd ya mbk herva, top dah temora

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba seruny poll hahha...
      andalan pisan mba kemarin panas langsung dingin pake tempra ^^

      Hapus
  29. Wah, ide idenya bagus. Boljug dicoba nih Mba kapan2. Tfs ya... and salam kenal :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasi mba :) salam kenal juga Mba Dini makasi y uda mampir dan jangan lupa stock Tempra di rumah buat atasin demamnya ^^

      Hapus
  30. belum pernah deh ke AWC... nanti ah pas liburan mau nyobain kesana :) sehat terus ya Neyna...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba ke AWC kan deket hehhee...makasi mba doa yang sama buat mba n keluarga ^^

      Hapus
  31. anakku juga pakai tempra klo pas demam, karena cepet ya nurunin panasnya

    BalasHapus
  32. anakku juga kalo demam minumnya tempra Mba, lebih cepat turun panasnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba aku stock cuman tempra saja dirumah :)

      Hapus
  33. Wah asyik tuh karaoke bareng keluarga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba seseruan dirumah ga kalah seru sama di luar hehehe

      Hapus
  34. Setuju mbak. Liburan di rumah juga bisa menyenangkan. Soalna sy anak rumahan yg lebih suka di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun gitu mba hahaha jadi kudu bikin sesuatu yang lebih seru :)

      Hapus
  35. hihihihi liburan di rumah kok seru sih mba. Pengen nyoba yang donlod film keluarga deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba seru loh meski sakit masih bisa tertawa. Mangga mba donlod film2 yang ratingnya bagus dan syarat pesan moral.
      Btw senangnya dikunjungi mba :) makasi uda mampir mba ^^

      Hapus
  36. Teh Herva mah walaupun di dalam kota juga liburannya tetap ceria, lha rumahnya deket sama tempat wisata-wisata :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe Alhamdulilah y mba deket sama tempat wisata juga jarang main bahahaha...

      Hapus
  37. Toss dulu sama Neyra. Luna juga paling suka sama Tempra rasa anggur. Enaakk... panasnya cepet reda juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Luna juga sama y sukanya yang rasa anggur

      Hapus
  38. Wah sama, saya juga kalo weekend liburannya ke pantai dekat rumah aja

    BalasHapus
  39. Meski di rumah tetep seruuu liburannya, emaknya kreatip nihhhh. Sehat terus yah Neyna..

    BalasHapus
  40. liburan di rumah, itu aku paling sering :D
    wah, aku belum pernah main2 ke cimahi. jadi penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba Cimahi juga beutipulll hahaha

      Hapus
  41. Menarik artikelnya..nambah lmu.. salam

    BalasHapus
  42. Jadi mau AWC jg teh... tempra bikin tenang klo anak2 demam. Adik dan kakak pake inih niii. Maunya yg anggur

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh mb Uci ke AWC serulah 😂😁

      Hapus
  43. Bermanfaat artikelnya buat yang punya krucil lagi demam agar cepat reda demamnya.

    BalasHapus
  44. Aku baru tau di Cimahi ada AWC. Bungalownya bagus bangeeet...pfhal deket pas ke Banfung yinggal belok kiri di tol ya. Noleh lah dicoba 😄 ohya anakku suka Tempra rasa jeruk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba bagus mangga berkunjung kesini 😂

      Hapus
  45. Hore si adek sehat lagi. Sehat-sehat terus ya dek Neyna, biar bunda Hervanya bahagia selalu. Gazebo-gazebonya keren banget Bun.

    BalasHapus
  46. Sehaaat sehaat terus Neynaaa :D biar bsa naik kudaa nanti sama bunda dan ayah juga di AWC hehehe. . suka ndak tega ya mbak liat anak kecil sakit :'|

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin iy mba lucky jg sehat2 sll 🙏🏻😁

      Hapus
  47. semoga lekas sembuh mbak dan wisata kembali...

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design