Search

Liburan Di Rumah Tetap Ceria

Berhubung saya dan suami bekerja maka setiap kali weekend kami merencanakan untuk menyenangkan hati anak kami dengan merencanakan liburan bersama meskipun jarang keluar kota namun yang kami prioritaskan adalah waktu kebersamaan kami serta kepuasaan yang anak kami rasakan selama berlibur.

Meski hanya jalan ke sebuah taman, kami fikir itu sudah merupakan liburan bagi keluarga kami. Sederhana bukan?terlebih jika melihat definisi liburan menurut KBBI sendiri yakni pergi bersenang-senang, bersantai-santai terlepas dimana tempat liburannya. *pembenaran pribadi :p

Seharusnya minggu ini, kami pergi ke AWC ( Alam Wisata Cimahi ) salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan domisili tempat tinggal kami. Selain karena letaknya dekat, di AWC sendiri tersedia berbagai pilihan arena bermain untuk anak. Jadi saya rasa pas sekali untuk mengajak putri kecil saya yang berusia 3 tahun ini menikmati indahnya AWC.

awc cimahi

Salah satu tujuan kami adalah merealisasikan keinginan Neyna untuk naik Kuda beneran. Neyna sendiri sudah cukup mempersiapkan kemampuannya menaiki kuda dengan latihan naik boneka beruangnya selepas makan malam. Bikin ga sabar untuk segera weekend ambil dokumentasi pas Neyna naik kuda di AWC.


awc cimahi

Selain ingin memujudkan keinginan Neyna, akang suami pun memilih AWC karena ingin mengobati rasa rindunya memanjakan lidahnya dengan masakan pilihan AWC yang nikmat serta keindahan pemandangan yang disajikan di sana menambah kesenangan tersendiri. Terakhir kali kesini tahun 2012 bisa dibayangkan rindunya suami pengen mengenang jaman kami masih berdua saja. Bayangan indah liburan pun sudah menari-nari dalam fikiran saya.



awc cimahi

Rencana liburan weekend ke AWC sudah kami tetapkan di awal pekan tetapi sayang, benar adanya jika manusia hanya bisa berencana dan Alloh-lah yang menentukan. Subuh tadi, saya terbangun karena tendangan kaki Neyna ke punggung saya. Saya mengira itu HP suami yang suka panas dan suami lupa menaruhnya. Saya mencoba untuk memegang ternyata sebuah kaki, kaki mungil milik Neyna. 

Sudah di pastikan Neyna demam dan rencana liburan ke AWC pun terpaksa di tunda. Neyna yang sudah antusias sedari malam ingin naik kuda langsung lemas tak berdaya karena demam yang mendadak datang tanpa di undang. Saya sendiri tidak lantas panik dengan kedatangan demam, sudah biasa bagi saya terlebih saya sudah punya stock pereda demam ampuh terpercaya sejak saya masih kecil dan menjadi tradisi turun temurun.

Kenapa Tempra pilihannya karena terpercaya cepat menurunkan demam, mengandung paracetamol yang bekerja langsung di pusat panas dan paling aman untuk anak-anak.

Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak


Tempra bagi saya dan keluarga sudah menjadi andalan mengatasi demam, sejak Neyna bayi sudah saya kenalkan tempra dan terbukti berkhasiat nurunin panas. Rasa anggurnya yang manis ga bikin Neyna kesulitan buat minumnya. Karena kebiasaan minum Tempra, Neyna pun tadi pagi sudah teriak minta kepada saya. "Bun, mana kompranya (red:Tempra) aku mau" teriak Neyna dari dalam kamar. Padahal belum sarapan. Maka saya cepat-cepat masakin bubur ayam kesukaannya. 

Setelah lahap makannya sepiring bubur ayam, lalu tibalah saatnya eksekusi pengusiran demam pake tempra. Awalnya si ga mau tapi udah cicipin malah ketagihan. Rasa anggur dengan tampilan sirup saya rasa pilihan tepat untuk obat anak-anak. Saya pernah di kasih obat bentuk puyer gitu rasanya luar biasa pahit bikin saya trauma minum obat. Dengan kemasan botol plastik menghilangkan kekhawatiran pecah saat di pegang sama Neyna. Senang rasanya Neyna bisa dengan mudah meminum obat demamnya tanpa ada drama sinetron penuh tangis dan air mata.


Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak


Berhubung ga jadi pergi keluar liburannya maka kami pun di rumah saja. Ini cara saya agar Neyna tetap ceria liburannya meski di Rumah saja.   

1. Mendownload Film Keluarga  


Badan lagi demam bikin Neyna lemas dan ga seaktif ketika sehat. Jadi sebagai ibu yang sangat mengerti keadaanya saya mencoba mendownload beberapa film keluarga yang syarat dengan pesan moral agar Neyna pun tidak merasa bosan di kasur. Selain menjadi hiburan buat Neyna tentunya juga untuk saya dan suami yang gantian berjaga nemani Neyna.

2. Membaca Bersama Buku Keren


Agar tidak bosan menonton biasanya saya selingi dengan memberikan buku pilihan yang saya bacakan untuk Neyna. Hal ini bagi saya ampuh mengusir kerewelan Neyna yang merasakan tak enak badan. Dalam membacakan buku, saya sudah seperti penyiar radio yang mesti berubah-ubah suaranya untuk membedakan satu tokoh dengan tokoh lainnya. Neyna pun sampe terpingkal-pingkal melihat gaya saya dalam memerankan adegan di buku. Berhasil lagi menambah keceriaannya yang sedang demam.

Tetap Ceria Liburan Di Rumah. Tempra Obat Penurun Panas Anak

3. Masak Makanan Kesukaan

Sakit begini tentunya bikin nafsu makan menurun, nah agar Neyna tetap makan yang banyak dan bikin moodnya bertambah saya masak makanan kesukaannya. Minum obat sebelum makan kan tidak baik karenanya saya memutar ide agar Neyna mau makan dan bisa minum Tempra lagi.

4. Karaoke Bersama 

Berhubung saya dan Neyna senang banget nyanyi maka liburan sendu ini di isi dengan kegiatan menyanyi bersama. Saya pun ingat jika menyanyi bisa memperbaiki mood, selain itu bernyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Universitas Frankfurt, Jerman yang juga sudah diterbitkan di US Journal of Behavioral Medicine, disebutkan bahwa menyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Para peneliti melakukan tes darah pada anggota kelompok paduan suara profesional di Frankfurt. Tes darah dilakukan 60 menit sebelum dan sesudah latihan bernyanyi. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa konsentrasi imunoglobulin A, protein yang ada dalam sistem imun tubuh manusia yang berfungsi sebagai antibodi ternyata meningkat cukup signifikan selama menyanyi. Dan terbukti Neyna kembali aktif meskipun tidak selincah biasanya.

5. Main Tebak Aktivitas 


Disini saya memeragakan sedang melakukan aktivitas tentunya Neyna yang menebak aktivitas apa yang sedang saya lakukan. Lumayan sangat menghibur apalagi jika suami saya selalu pasang mimik lucu yang bikin kami tertawa.

**

Seharian penuh liburan di rumah tetap menyenangkan dengan kondisi demam tidak lantas membuat Neyna bersedih karena beberapa kegiatan yang kami lakukan. Berkat Tempra pula demam Neyna akhirnya turun, dan KEMBALIKAN KECERIAAN Neyna terimakasih banyak untuk Tempra yang telah menjadi sahabat setia menurunkan demam. Semoga menjadi sahabat setia juga untuk semua orang tua cerdas dalam bertindak mengatasi demam pada anak.


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun