Search

Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Harus Bagaimana?

Hai temans, sudah masuk awal tahun 2018 nih ada yang belum melakukan Registrasi Ulang kartu prabayarnya?

Sejak Oktober 2017 sudah diinformasikan oleh DEPKOMINFO bahwa kartu prabayar kita wajib untuk diregistrasikan bukan?saya aja sampe 3x dapat sms pemberitahuannya.

Nah sebagian dari kita mungkin antusias banget ya melakukan registrasi ulang saat pengumuman keluar, berbeda dengan saya yang justru memilih nanti melakukan registrasinya. Lalu berujung GAGAL. Gimana kok bisa gagal?begini ceritanya 👇

Ceritanya tuh saya mau minta ART saya datang saat libur tapi kok ga bisa dihubungin nomor HPnya , wah pikiran saya dah berkecamuk, jangan-jangan HP-nya dijual 😛 ((suudzon pisan yes)) setelah saya cek ternyata ART saya merupakan tipekal yang setia. Iya setia banget ga diisi pulsanya menanti saya yang isi 😂. 

Pada akhirnya kartu prabayar yang lama hangus, mau ga mau dong demi komunikasi lancar jaya saya kembali membelikan nomor baru. 

Berhubung ART saya memang tidak mengerti cara mengoperasikan HP mau tak mau segala urusan administrasi daftar kartu barunya saya pulak yang bantu.

Inilah awal mula saya mengetahui ternyata ada masalah dengan NIK maupun nomer KK saya karena saya gagal mendaftarkan kartu baru milik ART. Saya pun inisiatif untuk pake nomor saya yang lama dan sama GAGAL jika menggunakan ID saya.

#Gagal registrasi kartu prabayar #Daftar ulang kartu prabayar, cara atasi gagal registrasi kartu prabayar
Pict fr PIXABAY edited by bundanameera
Saking penasarannya saya meminta ART saya memperlihatkan E-KTP dan Kartu keluarganya agar saya bisa daftarkan pada nomor barunya. Pake ID punya ART sukses pake ID saya gagal. Dan yang punya akang suami juga ga ada masalah. Cuape deh 😓.

Sepanjang waktu itu saya terus-terusan mengirimkan sms ke 4444 : ULANG#NIK#KK#

Tetap saja mendapati balasan seperti ini ⇓⇓⇓ 


#Gagal registrasi kartu prabayar #Daftar ulang kartu prabayar, cara atasi gagal registrasi kartu prabayar

Karena sudah gagal 5x akhirnya keluar balasan seperti diatas. Saya coba hubungi nomer yang 021-1500537 pada sore hari namun tidak ada respon. Akhirnya saya biarkan saja dan baru ingat jika batasnya adalah hingga Februari 2018.

Baca Lagi ini : Cara Melapor SPT Lewat EFIN

Permasalahan ini saya coba share di instastory harapannya memang ada temans yang ingin berbagi cara lain, alhamdulilah ternyata ada yang kasih respon dari yang ngasal hingga memberikan solusi.

  • Diminta langsung ke PEMKOT untuk klarifikasi karena pengalaman temannya juga seperti itu
  • Kunjungi website kartu prabayarnya dan coba hubungi "Kontak Kami" (pengguna IM3)
Berhubung saya malas ke PEMKOT maka saya memilih cara kedua yakni mengunjungi website IM3. Saya hubungi via email dan direspon dengan cepat seperti dibawah ini.

#Gagal registrasi kartu prabayar #Daftar ulang kartu prabayar, cara atasi gagal registrasi kartu prabayar
Balasan dari CS IM3

Saya kirimkan berbagai persyaratan yang diminta. Lalu CS kembali membalas sebagai berikut :

#Gagal registrasi kartu prabayar #Daftar ulang kartu prabayar, cara atasi gagal registrasi kartu prabayar

Onde mande ternyata tetap bermasalah padahal menurut si pemberi info ybs berhasil hanya dengan mengirimkan email ke web IM3. 

Esok harinya pagi-pagi tepat tanggal 03 Januari 2018, saya coba hubungi nomor yang tertera. Ternyata pagi itu saya beruntung CS-nya angkat.

CS meminta saya menyebutkan NIK dan Nomer KK lalu meminta saya untuk tidak menutup teleponnya. Tak berselang lama akhirnya diketahui bahwa nomer KK saya yang bermasalah jadi NIK saya masih terdaftar pada nomer KK lama.

Terkait hal tersebut CS meminta saya untuk mengingat ID tiket pengaduan agar 3x24 jam jika tidak ada respon saya bisa menghubungi kembali CS dengan tiket tersebut. Dan CS pun meminta nomer telepon yang bisa dihubungi.

Kelanjutannya bagaimana? alhamdulilah tadi pagi saya mendapatkan sms sebagai berikut :

#Gagal registrasi kartu prabayar #Daftar ulang kartu prabayar, cara atasi gagal registrasi kartu prabayar


Mendapati sms itu saya mencoba kembali untuk mendaftar ulang kartunya hasilnya Alhamdulilah BERHASIL. 

Nah buat temans, yang belum daftar ulang yuk segera karena bulan Februari 2018 batasnya. Dan bagi yang mengalami gagal seperti saya mungkin bisa dicoba cara yang saya lakukan. 

Demikian cara mudah saat gagal registrasi kartu prabayar yang sudah saya lakukan.

Semoga bermanfaat yah temans 💋.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun