POSTS SLIDER

I'm writing about...

Tetap Asyik #DirumahAjaBarengFWD Selama Bulan Ramadan

Apa kabar temans semua? saya berharap semua temans yang mampir dan membaca blog ini dalam keadaan baik tak hanya fisik tapi juga mentalnya. 

Hantaman pandemi corona yang sudah menjadi isue global sejak diumumkan di Indonesia dengan 2 kasus covid-19,  kini setelah 2 bulan sudah mencapai angka 22 ribu penderita positif (update 24 mei 2020).

Sedih, takut, marah, cemas, kecewa, semuanya menjadi campur aduk dalam menghadapi kondisi pandemi ini.


Baca yang ini juga :

Tak sedikit yang kehilangan mata pencahariannya, efek domino akan kehadiran virus yang satu ini bukan main menghajar seluruh sektor yang akhirnya banyak yang harus memutuskan kebijakan unpaid leave, me-rumah-kan karyawan hingga PHK dengan jumlah yang besar.

Momen itu tentu menjadi sentilan untuk kita semua, bagaimana survive selama pandemi ini belum berakhir.



Tetap Asyik di Rumah Aja Selama Bulan Ramadan


Himbauan pemerintah untuk stay #Dirumahaja demi memutus mata rantai penyebaran virus corona ini seharusnya menjadi dasar untuk semua warga bisa patuhi agar pengendalian penyebaran virus bisa teratasi mengingat banyak yang sudah meninggal baik tenaga medis maupun pasien positif.

Namun sayangnya masih banyak yang menganggap sepele dengan tidak mematuhi protokol yang seharusnya dilakukan seperti keluar rumah hanya untuk urusan penting disertai penggunaan masker.

Sejujurnya bagi yang tidak betah di rumah akan menjadi sesuatu yang sulit namun ada baiknya selama pandemi ini berlangsung bisa bersabar untuk tetap di rumah.

Di rumah aja selama ramadan terlebih dalam kondisi corona ini temans bisa kok beraktifitas dengan asyik meskipun ada yang masih harus tetap bekerja.

Selama di rumah mungkin memang membosankan apalagi hanya bertemu dengan keluarga dengan rutinitas yang sama. Namun bisa kok tetap asyik jalaninnya, berikut cara saya menjalani puasa selama pandemi berlangsung.

💓 Membatasi Informasi 

Berhubung saya punya kecemasan yang tinggi dan paling ga suka dengan berita hoax yang bikin psikosomatis terelbih suka bikin emosyenel kalau baca berita yang kekinian maka saya selalu batasi berita mana yang perlu saya baca dan tidak.

Saya sempat alami sesak nafas diawal pandemi corona ini terjadi karena kebanyakan konsumsi berita. Untuk itu agar puasa saya tetap khusyu dan bisa asyik jalaninnya saya lebih suka untuk konsumsi berita seperlunya.

💓 Ibadah Bareng Keluarga

Pandemi ini membuat anak saya Neyna ga sekolah begitupun dengan suami yang akhirnya dirumahkan. Dengan kondisi begini kami jadi lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan seru seperti solat taraweh berjamaah.

Kadang dihari biasa, jarang sekali bisa solat berjamaah dikarenakan kesibukan kami masing-masing yang membuat kita semua lupa untuk bisa ibadah bersama. Sejak pandemi terjadi ditambah bulan puasa, alhamdulilah kami semua bisa menikmati ibadah bersama.

💓 Nonton Youtube

Biar ga jenuh di rumah aja, biasanya untuk hiburan saya menyetel youtube kids untuk anak-anak sementara saya sendiri lebih suka melihat youtube serial keluarga Mak Beti atau channel masak untuk menambah kreasi masakan selama buka dan sahur.

Lumayanlah yah saya masih bisa ketawa melihat tontonan menghibur di youtube, setidaknya kecemasan saya berkurang karena tidak memikirkan corona terus.

Cara ini membuat kami sekeluarga setidaknya bisa menghibur diri dan tetap betah di rumah aja.

💓 Ikut Kelas Online Dan Webinar

Biar makin asyik di rumah aja, saya menyempatkan diri untuk mengikuti kelas online. Jadi sambil berpuasa di rumah aja saya ikuti kursus bahasa inggris online. Alhamdulilah bisa upgrade ilmu lagi meksi hanya di rumah aja. Tak hanya kelas online tapi juga saya mengikuti webinar.

Baca yang ini juga :


Nah itu dia cara asyik ala saya selama di rumah aja menjalani puasa. Ternyata ada juga program asik dari FWD yang mendukung kita semua ga hanya asyik jalanin hidup ditengah pandemi corona namun juga melatih kita untuk bisa turut serta berdonasi kepada sesama.

Kolaborasi Untuk Berbagi FWD Selama Bulan Ramadan...


Temans sudah tahu belum tentang FWD? apakah itu? sering mendengar bukan belakangan tentang FWD? 

FWD merupakan perusahaan asuransi yang berbeda dengan tujuan untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Dengan mengangkat komitmen ini, FWD ingin menjadi "sahabat" masyarakat yakni lebih dekat melalui passion.  Diantaranya ada : culinary, movies&book, travel, fashion dan sport.

Sebagai bentuk dukungan terhadap social distancing dan tetap mengedepankan kebersamaan di bulan ramadan, FWD mengajak kita semua untuk bisa peduli sesama dengan cara "Kolaborasi Untuk Berbagi FWD Life".

 Adapun Kolaborasi Untuk Berbagi FWD selama ramadan dituangkan dalam 3 bentuk, diantaranya :

👉 #DiRumahAjaBarengFWD


Merupakan program IG Live yang diadakan selama ramadan setiap minggunya. Asiknya program ini mengusung tema beserta narasumber yang keceh abis. Dari informasi seputar cooking, sports, mom's talk dan financial literary. Berikut ke-4 tema #DiRumahAjaBarengFWD :

✔ Episode 1 #DiRumahAjaBarengFWD, mengusung tema KOLAK ( Kreasi Olah Takjil) ditemani Gita Bhebita dan Chef Putri Mirianti.
 ✔ Episode 2 #DiRumahAjaBarengFWD, mengajak masyarakat untuk burn kalori yang dipandu oleh si cantik Zee Shahab dan GOFIT
✔ Episode 3 #DiRumahAjaBarengFWD, temanya tentang Mom's talk menyoroti seputar stress management bersama Tyna Kanna Mirdad dan Puty Karina. Kelola emosi buat ibu-ibu ditengah pandemi memang sangat dibutuhkan sekali.
✔ Episode 4 #DiRumahAjaBarengFWD bertemakan Finansial.

Saya sendiri mengikuti tema Financial Literary dalam episode ke-4, dengan dua narasumber yang kece abis Kak Aidil Akbar seorang Financial Expert serta Kak Dono Pradana untuk menyampaikan cara mengelola keuangan yang baik ditengah pandemi corona ini.




Selama kurang lebih 1 jam dimulai pukul 16.30 wib, IG Live ini menemani saya memberikan banyak insight utamanya adalah kelola keuangan dengan baik serta mencadangkan dana untuk dana darurat. Ini yang masih miss buat saya. Tidak kefikiran untuk saving dana darurat sehingga kondisi begini betul-betul goyang.

Akhir acaranya ada kuis sayangnya saya tuh suka ga beruntung kalau ada kuis-kuis begini LOL. Selamat aja buat teman-teman yang menang.

👉  Buka Bareng FWD

Cara lain kolaborasi untuk berbagi FWD yakni adalah buka bareng yang dilakukan secara virtual alias live IG.

Acara ini para peserta yang terpilih sebanyak 30 orang bisa mendapatkan kesempatan berbincang dengan FWD yang asyiknya dibeirkan pula voucher GO-Food serta Care Package yang dapat digunakan selama pandemi corona ini.

👉 Berbagi Bareng FWD

Untuk rangkaian bentuk kolaborasi untuk berbagi, FWD mendorong masyarakat untuk berdonasi. Dalam program donasi ini, FWD Life berkolaborasi dengan SOS Childern's Villages, dimana kita semua bisa menolong mereka yang kurang beruntung terutama anak-anak.

Sebagaimana data yang ada, bahwa di Indonesia terdapat 4.500 anak-anak dari lebih 2.400 keluarga yang tersebar di 10 lokasi terkena dampak dari pandemi corona ini. 

Untuk temans ketahui nih, #BerbagiBarengFWD dalam penggalangan dana ini, kegiatannya itu melalui olahraga virtual yang menyenangkan. Dimana hasil dari kegiatan tersebut akan dikonversi menjadi donasi.

Dengan melakukan ini, kita 'Beri Arti Lebih' dalam setiap perjalanan hidup. Sehingga mereka yang kekurangan bisa kembali menumbuhkan rasa percaya dirinya dalam menjalani naik turun kehidupan.

***
Well, temans demikian yang bisa saya share kali ini. Buat temans yang ingin join untuk berbagi bareng FWD masih ada kesempatan loh hingga 31 mei 2020.

Sekecil apapun yang bisa kita berikan bisa sangat bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan. Helping each other is better to survive..

Adakah yang sudah mengikuti salah satu "Kolaborasi Untuk Berbagi FWD"? yuk kita sharing 😊. Tetap asyik bukan di rumah aja selama pandemi corona ini? 
 



Komentar

  1. Ooh keren ya, kolabirasi berbagi FWD ini ternyata bermacam-macam temanya. Bukan hanya soal finansial. yang soal finansial ini sudah yangkesekian kalinya, ya.

    BalasHapus
  2. Membatasi informasi aku banget itu, apalagi di awal2 pandemi sampai gak bisa tidur kalau denger berita ini itu. Masih ada kolaborasi terkahir ya ini tgl 31 semoga bisa ikutan

    BalasHapus
  3. Dana darurat memang pos keuangan yg super duper penting ya Mbaaa
    Pandemi ini beneran ngajarin kita untuk melek finansial.

    BalasHapus
  4. Keren ah mb herva ini maksimal sekaliii.. Itu fotonya kece btw.. Hihi.. Btw, aku jg membatasi info yg muncul mba. Terutama semenjak merebak teori konspirasi. Mulai pusing buka sosmed kalo gak disaring

    BalasHapus
  5. Berita-berita negatif soal virus corona ini juga aku hindari, Va. Bikin emosi jiwa. Hal yang sama berlaku sama status sosmed dans hare di WAG. Cari yang hepi-hepi aja deh biar ga ngurangin pahala puasa juga

    BalasHapus
  6. Awal2 aku cemas banget karena pak su kerja di red zone. Cuma lama2 yaudah usaha terus aja. Nah yg bikin cemas lagi sekarang adalah new normal buat anak2 klo masuk skul teh bela..mudah2an semua sehat yaa di sana

    BalasHapus
  7. Iya lebih baik ikut kelas online nambah ilmu daripada cemas karena berita Corona, program fwd seru juga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mbaak, daripada cemas dengan berita tentang virus corona yang belum tentu kebenarannya, mending kita belajar terus

      Hapus
  8. Kalo memang mudah cemas saat membaca berita atau info di sosmed, memang mending batasi aja.
    Kolaborasi FWD ini keren juga ya, ngajakin warga untuk ikut donasi dengan memberikan jersey

    BalasHapus
  9. wah asik IG live ya kegiatan di rumah aja bareng FWD, jadi ga bosen deh.
    program kolaborasi untuk berbaginya keren, semoga berkah

    BalasHapus
  10. Di tengah pandemi yang mungkin kita sendiri sedang kesulitan, ada juga program-program asyik untuk tetap bisa berbagi dengan sesama ya, Mbak. Tapi percaya deh dengan berbagi rezeki kita akan semakin dimudahkan oleh Allah.
    Keren nih FWD mengajak untuk peduli dengan sesama di masa seperti ini :)

    BalasHapus
  11. Wah aku ketinggalan info nih. Nggak tau kalau ada acara IG live dengan tema-tema keren setiap minggunya. By the way keren ya ide kolaborasi untuk berbagi fwd ini.

    BalasHapus
  12. Saya ketinggalan ih live ig-nya, padahal seru-seru temanya... Kalau program kolaborasinya masih jalan ya...

    BalasHapus
  13. Sama banget nih aku juga ikutan live FWD ini soalnya emang seru banget dan banyak ilmu gini jadinya

    BalasHapus
  14. seru banget bisa ikutan live ig bareng FWD yang bahas seputar literasi keuangan di masa pandemi sekarnag ini kepake banget

    BalasHapus
  15. Selama masa pandemi ini dan sudah #dirumahaja sudah lebih dari dua bulan lebih. Merasakan banget ada plus dan minusnya, walau sempat kesal beberapa waktu lalu.

    BalasHapus
  16. ternyata di rumah aja bareng fwd itu banyak banget rangkaian kegiatannya ya. nyesel baru tahunya pas sesi terakhir ajah, huhu

    BalasHapus
  17. Kerenn y langkah FWD mngajak kita berolah raga sambil berdonasi udah sehat trust bisa bermanfaat buat org banyak

    BalasHapus
  18. Ternyata dirumahaja bareng FWD juga seru yaah...
    Banyak live yang faedah untuk diikuti. Sama kaya belajar bareng jadinya...

    BalasHapus
  19. memang banyak hal menarik dan penting yang bisa kita lakukan meskipun di rumah aja ya mba. Dan bisa tetap sambil berdonasi lagiii

    BalasHapus
  20. SAlut dengan programnya FWD yang berbagi terus meski di tengah pandemic beginii.Semoga berkah buat semuanya yaaa

    BalasHapus
  21. Kalau saya malah memang jadi keasyikan noton youtube Mbak. Lupa jadinya sama medsos yang lain haha saking asyiknya nonton video-video di youtube. Paling suka menyimak kisah-kisah mualaf dari luar negeri seperti Korea, Jepang dan negara-negara Eropa.

    BalasHapus
  22. Materi-materi yang diusung FWD bikin suasana dirumahaja jadi penuh manfaat ya. Jadi ga cuma gegoleran tiada arti saja hehehee... Terutama bisa sekalian berdonasi itu loh, membantu sesama dari rumah saja pun bisa.

    BalasHapus
  23. Di umah aja emang kudu banyakin aktivitas supaya gak stres ya.Seru banget walau buka puasanya secara virtual tapi dapat banyak ilmu menarik ya mbak.
    Keren nih FWD juga bikin donasi yang seru ya buat penanganan covid19

    BalasHapus
  24. Salut untuk FWD dengan berbagai acara kerennya kolaborasi untuk berbagi selama Ramadan ini. Dan memang saat pandemi ini banyak berkegiatan positif mesti kita lakukan biar ga stres mikir keadaan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun