Search

Anti Panik Saat Anak Alami Demam Dengan Hansaplast Cooling Fever Disney

Anti Panik Saat Anak Alami Demam, Anak-anak memang rentan sekali terserang demam. Tiba-tiba esoknya demam padahal kemarin baik-baik saja. Pernah bukan alami kejadian ini?

Saya yakin semua pernah mengalami kejadian ini, sebagai ibu menghadapi anak yang sakit itu bikin potek hati terlebih saya masih aktif bekerja di luar rumah. Meninggalkan anak yang demam membuat resah dan gelisah mengalahkan keresahan Obie Mesakh yang menunggu si dia di sudut sekolah eaaa...

Saya lupa tepatnya usia berapa, waktu itu Rayi pernah demam hingga suhu tubuhnya mencapai 40 derajat celcius. Panas bangett...ini rekor sejarah tertinggi suhu tubuhnya dibandingkan Neyna jika demam. Saya yang orangnya cepat panik langsung blank dan cuma bisa nelepon akang suami yang masih kerja di kantor untuk segera pulang ke rumah.

Saya takut jika demam tinggi bisa menyebabkan kejang-kejang, meskipun memang tidak pernah ada riwayat keluarga yang alami kejang karena demam tinggi. Namun saya masih ingat peristiwa di UGD saat akang suami harus dirawat karena tipes.

Di UGD, saya menyaksikan betul saat seorang anak panas tinggi dan kejang lalu sang ibu memasukkan jarinya dan berteriak "TOLONG DOKTER anak saya" 😭😭. 

Lemas diri ini melihat kejadian tersebut, jangan sampai hal tersebut terjadi pada anak-anak. Meski memang demam merupakan sakit yang sering dialami anak-anak.

Anti panik saat alami demam dengan hansplast cooling fever disney, Begini langkah pertolongan pertama yang bisa dilakukan jika anak-anak demam :



Mengenal Penyebab Demam Pada Anak

Terkadang suka heran bukan jika deman terjadi tiba-tiba? namun penyebab demam pada anak bisa bermacam-macam temans.

Demam merupakan penanda jika ada penyakit atau ada kondisi yang tidak lazim di dalam tubuh. Umumnya demam itu terjadi karena reaksi dari sistem imun dalam tubuh  yang melawan infeksi virus, bakteri, jamur maupun parasit sebagai penyebab penyakit. 

Tak hanya karena reaksi tubuh saja, akan tetapi demam juga bisa terjadi bisa karena paparan cuaca, suhu panas yang berlebihan maupun setelah pemberian imunisasi pada anak.

Anti Panik Saat Anak Alami Demam

Saya ini tipe ibu panik yang jika anak demam langsung riweh dan buru-buru pengennya itu bawa ke dokter.

Namun itu dulu saat saya masih minim informasi dan minim pengalaman. Seiring berjalannya waktu kini saya sudah bisa lebih santuy menghadapi anak demam tanpa panik #GakPakeDrama.

Begini langkah pertolongan pertama yang bisa saya lakukan jika anak-anak demam :

💙 Cek Suhu tubuh anak dengan termometer
Makanya penting banget di rumah punya termometer yah temans jadi bisa cek suhu tubuhnya setiap saat tidak mengira-ngira.

💙 Menjaga Asupan Cairan
Dulu saat Rayi masih menyusui, Rayi akan terus menempel untuk nyusu hal ini baik karena memang jangan sampai anak alami dehidrasi. Berbeda dengan Neyna biasanya saya minta untuk minum air hangat plus madu agar terjaga asupan cairan tubuhnya.

💙 Kompres Demam Dengan Hansaplast Cooling Fever Disney
Waktu dulu, saya adalah tim yang dikit-dikit anak kudu minum obat padahal suhu tubuhnya tidak lebih dari 38 pokoknya anak-anak harus minum obat karena kekhawatiran saya.

Kini untuk meminimalisir pemakaian obat, saya lebih prefer mengompres dengan menggunakan Plester Hansaplast Cooling Fever Disney. 

Biasanya sih saya mengompres dengan cara tradisional namun anak-anak suka ga betah kini ada cara praktis untuk kompres. Makanya saya sedia hansaplast Cooling Fever Disney sebagai pertolongan pertama pada saat anak demam yang praktis.

Review Penggunaan Hansaplast Cooling Fever Disney

Anti panik saat alami demam dengan hansplast cooling fever disney, Begini langkah pertolongan pertama yang bisa dilakukan jika anak-anak demam :
Hansaplast cooling fever disney, hadir untuk membantu para ibu agar tetap tenang dan anti panik hadapi anak sakit demam. Selain untuk demam, Hansaplast cooling fever disney juga bisa digunakan untuk atasi sakit kepala maupun sakit gigi.

Packaging : Dikemas dengan packaging plastik yang mudah disobek. Kemasannya pun menarik sekali ada gambar frozen dan avenger sebagai karakter favorit anak. Untuk Neyna ia lebih suka dengan karakter frozen dan Rayi suka karakter Avanger.

Cara penggunaan : Cukup ditempel pada dahi anak jika alami demam atau sakit kepala. Dan ditempel di pipi jika anak alami sakit gigi.

Komposisi : Memiliki aroma menenangkan, karena mengandung aroma wintergreen oil dan peppermint yang memberikan rasa nyaman pada anak.

Waktu saya tanya Neyna, gimana rasanya ia bilang dingin memang klaimnya Hansaplast Cooling Fever Disney ini memberikan kesejukan hingga bertahan 8 jam. Alhamdulilah #HansaplastID memberikan inovasi terbaik untuk atasi demam pada anak #GakPakeDrama.


Untuk informasi lebih lanjut seputar Hansaplast, temans bisa akses infonya bisa kunjungi di www.hansaplast.co.id ataupun bisa kunjungi media sosialnya di :

Instagram : @Hansaplast_ID
Facebook Fanpage : @HansaplastID
***

Well, temans demikian yang bisa saya share kali ini. Anti panik saat alami demam dengan hansplast cooling fever disney. Pesan saya apabila masih berlanjut demamnya langsung hubungi dokter yah!






22 komentar

  1. Mesti sedia Hansaplast setiap saat nih..

    BalasHapus
  2. so beautiful ya colornya ada desain karakternya gitu frozen disukai anak-anak banget ini, ada avenger juga yang disukai anak-anak laki-laki, great idea biar anak-anak ga takut lagi kalau sakit demam dipakaikan ini

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah sekarang kompres demam nggak pake drama ya. Juga bisa untuk sakit gigi ya

    BalasHapus
  4. Aku selalu sedia hansaplast di kotak P3K tapi ya nggak frozen karena udah nggak punya anak kecil lagi.

    BalasHapus
  5. Emang ya mbak kalo anak demam itu bikin panik. Sebagai ibu jadi ada kecemasan tersendiri gitu. Untung ada Hansaplast nih yang bisa jadi solusi ketika si kecil demam.

    BalasHapus
  6. Ini produk yang wajib banget ada di rumah aku mbak. Soalnya anak jadi ga rewel lagi saat demam. Soalnya ada gambar Avengersnya :)

    BalasHapus
  7. Sekarang kalau anak demam gak panik lagi ya mbak, aku pun semenjak sedia Hansaplast Cooling Fever di rumah jadi lebih tenang. Apalagi sekarang Hansaplast ada gambar karakternya, anakku senang banget lihat gambarnya.

    BalasHapus
  8. Jadi inget, dulu saat PPL, temen kuliah saya demam pun dikompres pake ini dan alhamdulillah sembuh loh.

    BalasHapus
  9. Aku kalau traveling pasti bawa ini, jaga2 kalau anak tiba tiba demam di perjalanan karena diluar negeri cooling pad kayak gini mahal banget dong 😂 btw baru tau ada motif baru

    BalasHapus
  10. Kalau kata mamah saya, waktu saya masih kecil sering kejang kalau lagi demam. Makanya sempat khawatir cucu-cucunya juga begitu. Untung Keke dan Nai gak pernah kejang. Tetapi, memang kalau anak demam juga gak boleh panik. Hansaplast seperti ini juga bisa membantu mengatasi demam

    BalasHapus
  11. aku juga pakai ini, soalnya anakku kalau jatuh suka drama, jadi selalu sedia hansaplast spray anti septic biar nggak perih. tapi cooling fever ini susah banget di cari di daerahku teh, kapan hari mung xia demam aku suruh pak su nyari keliling2 ga nemu :(

    BalasHapus
  12. wajib siap sediah memang yaa buat dirumah, jaga jaga kalo tida tiba ada yang demam hihihi, aku juga mau stock aaah buat dirumah, soalnya keponakan aku juga suka nginep dirumah hehe

    BalasHapus
  13. bener kalau demam itu yang aku kekep terus termometer aku kadang sih masih pake kompres manual, tapi boleh ahh ku coba sepertinya lebih praktis yah mbaaa...

    BalasHapus
  14. Emak2 harus punya nih di rumah buat jaga2 ya mba. Apalagi tinggal tempel aja. No drama.

    BalasHapus
  15. Wah lucu2 desain hansplast varian Disney nya. Kayaknya perlu juga nih distok di rumah biar kalo ada sodara yg bawa anaknya main ke rumah gak cepet2 pulang hehee

    BalasHapus
  16. setuju banget nih jangan panikan kalau anak tiba-tiba demam atau suhu badannya naik, sedia selalu Hansaplast Cooling Fever buat pertolongan pertama ya mbak

    BalasHapus
  17. Kalau ada gambarnya anak2 lebih suka ya. Sama kayak plester. Kalau nggak bergambar suka nggak mau pakai

    BalasHapus
  18. Anakku juga kalau kadung demam, tinggi pisaan teh...
    Berusaha untuk gak panik, tapi tetep ya..namanya Ibu.
    Sedia Hansaplast cooling fever begini...sudah yang terbaiiq~

    BalasHapus
  19. Jadi inget ketika dulu masih punya anak balita, seriiing banget mereka kena demam. Udahlah masih ngantor, anak-anak di rumah demam, duuuh pastinya kepikiran ya. Apalagi kompres pake kain itu kan pasti disingkir-singkirin. Paling cocok ya pake cooling fever gini.

    BalasHapus
  20. Yaaah beda nih, kalau SID sukanya yang Avengers dong. Dia jadi lebih santai saat demam karena udah nemplok Hansaplast cooling fever di dahinya. Jadi lupa sakit!

    BalasHapus
  21. Wah, gak ribet banget ya cari handuk, air dan kadang kasur mesti basah..... Kalau pakai hansaplast praktis dan aman

    BalasHapus
  22. apalagi musim corona gini ya teh duh bisa bisa pikiran ke mana mana
    untung ada hansaplas cooler ini jadi bisa digunakan sebagai pertolongan pertama

    smeoga selalu sehat semuanya ya

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun