Momen Terbaik Di Bulan Ramadan

momen baik di bulan ramadan 1440 H

Momen Terbaik Di Bulan Ramadan

Ramadan dipenghujung waktu, tak terasa berlalu begitu cepat. Temans, bagaimana dengan Ramadannya?

Adakah momen-momen yang tak terlupakan di Ramadan 1440 H ini?

Bagi sebagian orang ada yang merasakan bulan Ramadan selalu mendatangkan momen baik bagi dirinya. 

Pun dengan saya, Alloh memberikan sesuatu diluar dugaan dan izinkan saya ingin membaginya dalam tulisan kali ini.




Momen Terbaik Di Bulan Ramadan 1440 H



Momen terbaik buat saya di bulan Ramadan 1440 H, diantaranya adalah 


❤ Datang Bulan Setelah 1 tahun Penantian


Tahun lalu 2018, 1 bulan sebelum bulan Ramadan, Alhamdulilah Alloh karuniakan saya anak lelaki yang sehat.

Namun sayangnya proses persalinannya tidak sesuai dengan keinginan yakni melalui proses sesar.



Sebelumnya anak pertama, saya melahirkan normal jadi untuk proses nifas dan kembali lagi datangnya haid itu sesuai pada umumnya.

Sayangnya pasca melahirkan anak kedua tahun lalu, proses nifas hanya sebentar sekitar 1 minggu. Lalu setelahnya dari proses nifas tersebut hingga Rayi menginjak 1 tahun >> HAID GA MUNCUL.

Awalnya 6 bulan pertama, saya masih Percaya diri. Karena saya menyusui ASI full fikiran saya jadi mungkin ini KB alami.

Lalu menginjak 7 bulan hingga akhirnya 12 bulan, haid tidak muncul saya sudah was-was. Terlebih konsul dengan sesama teman untuk periksa tes kehamilan.

Saya yakin sih ga hamil, tapi melihat perut buncitnya minta ampun saya jadi galau. Mencoba test pack hasilnya negatif.

Seiring berjalannya waktu, saya sudah sampaikan ke akang suami. "yah kalau sudah 1 tahun ga dapat kayaknya konsul ke dokter Irna lagi ya". 

Akang suami pun menyetujuinya, hingga akhirnya menjelang Ramadan. Akang suami mengajak saya ke dokter kandungan langganan. Namun saya tolak, fikir saya habis lebaran aja biar puasanya Full lagi seperti tahun lalu.

Ternyata, Alloh berkehendak lain. 6 hari puasa, tanpa ada sakit perut atau tanda-tanda haid akhirnya saya datang bulan kembali. Alhamdulilah ga perlu rogoh kocek ke dokter LOL.

Puasa bener mujarab agar organ-organ tubuh bisa membersihkan kembali. Saya happy bukan main karena yang ditunggu selama 12 bulan akhirnya datang juga.


❤ Sahur Rame-Rame

Sejak usia 12 bulan tepat, Rayi sudah bisa jalan dan pada akhirnya kalau momen sahur kadang Rayi ikutan bangun.

Dan ini bikin rame plus heboh karena anaknya ga mau diem segala dioprek dan ikutan pulak makan.

Belum lagi tahun ini si sulung Neyna alhamdulilah insyaAlloh full sebulan penuh puasa jadi sahur rame-rame sambil nonton you tube kesukaan Neyna.


❤ Bangun Rumah Lantai 2 

Dan momen terbaik lainnya di bulan Ramadan ini adalah saya dan akang suami memutuskan untuk membangun rumah kami.

Jadi meneruskan pembangunan lantai 2 agar bisa jadi rumah yang nyaman dan aman bagi kami sekeluarga.

Mohon doanya yah biar segera selesai :)


***

Nah, temans itu dia 3 momen terbaik yang saya rasakan di bulan Ramadan 1440 H ini. 

Temans, apa nih momen terbaiknya? yuk kita sharing di kolom komen :)


17 komentar

Avatar
Okti Li Selasa, 11 Juni, 2019

Alhamdulillah ya Teh atas semua momen terbaiknya. Kesehatan, kebersamaan dan capaian dalam target kehidupan. Semoga lantai 2 nya segera selesai. Saya juga setelah didak, belum ada biaya buat lanjut. Akhirnya pilotengeun dibuat untuk kemudian saja hehehe

Reply Delete
Avatar
Rohyati Sofjan Selasa, 11 Juni, 2019

Alhamdulillah, momen terbaik saya adalah suami selalu kerja jadi ada rezeki. Bahkan ada tangan yang menjadi perantara dalam hal rezeki dari Allah, saya bisa servis netbook yang rusak bagian tombol power dan network disable. Rupanya harus perbaiki bagian IC regulator.
Ramadhan ini Alhamdulillah kami tidak kekurangan seperti dulu pada tahun paling sulit 2014-2016.
Tenang dan penuh syukur.
Alhamdulillah, turut senang Teh Herva sekeluarga beroleh berkah Ramadhan yang damai. Anak-anak sudah mulai besar dan bisa merasakan kebersamaan. Juga soal rumah, semoga lancar dan senantiasa ada rezekinya. Sehat pula untuk Teteh. Aamiin.
Selamat lebaran, mohon maaf lahir batin.

Reply Delete
Avatar
Hidayah Sulistyowati Selasa, 11 Juni, 2019

Alhamdulilah ya ada momen terbaik untuk ramadhan tahun ini. Semoga pembangunan lantai 2 rumahnya berjalan lancar dan selesai sesuai perencanaan

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Selasa, 11 Juni, 2019

Alhamdulillah bundaaa. Aku ikut senang. Semoga juga Rayi tahun-tahun depan semakin semangat belajar puasa ya. Dan semoga progres membangun rumahnya lancar dan rumah idamannya jadi :)

Reply Delete
Avatar
Mechta Selasa, 11 Juni, 2019

Hm...klo saya, momen terbaik Ramadan ini apa ya? Alhamdulillah maag tidak terlalu demo..hanya mual2 saja tanpa perih..jadi puasa relatif lebih lancar dibanding tahun2 sebelumnya..hehe..

Reply Delete
Avatar
Afifah Mazaya Rabu, 12 Juni, 2019

Alhamdulillah banyak berkah di bulan Ramadan, ya, Mbak. Kesehatan itu berkah yang luar biasa. Semoga pembangunan rumahnya juga lancar dan cepat selesai.

Reply Delete
Avatar
Helena Magdalena Rabu, 12 Juni, 2019

Semoga proses membangun rumah lancar ya mbak dan sesuai waktu selesainya.

Reply Delete
Avatar
Indah Nuria Savitri Rabu, 12 Juni, 2019

Aku rindu kebersamaannya selama Ramadan.. bagun pagi, sholat rame2..indahnyaaa bulan suci

Reply Delete
Avatar
Diah Alsa Rabu, 12 Juni, 2019

Saya anak pertama dulu haid kembali setelah hampir 17bulan lho Mbak. Sering digodain tapi yakin gak isi koq, hihih. Tapi akhirnya lega juga setelah si bulan datang, heheheh.
Moga lantai 2 nya cepat beres ya Mbak :)

Reply Delete
Avatar
Ida Kamis, 13 Juni, 2019

Wah senangnya moment2 yg betul2 bikin happy ya teh..semoga rumahnya cepat selesai ya...😍

Reply Delete
Avatar
April Kamis, 13 Juni, 2019

Akhirnya haid juga yaaa...
Wah lagi renov rumah kah mbak? Semoga pembangunannya lancar dan lekas bisa ditempati yaa. Aku jg lg kumpul2in dana buat ningkatin ke atas. Doain jg yaaa😁

Reply Delete
Avatar
Rahmah Kamis, 13 Juni, 2019

Anakku sampai sekarang masih minta sahur bersama. Disangkanya masih Ramadan. Balita 5 tahun sudah mau diajak belajar puasa.

Reply Delete
Avatar
Elly Nurul Kamis, 13 Juni, 2019

Sahur memang menjadi momen khas saat ramadan ya mba, apalagi yang sudah punya anak, harus ada waktu untuk membangunankan anak anak.. duh ini jadi bagian paling gemezz plus kasian karena harus bangunin anak anak ketika mereka sedang asik pulas tidur.. semoga tahun depan bisa bertemu ramadan lagi dan bisa lebih baik lagi kondisi dirumah mbak dan kita semua

Reply Delete
Avatar
Novitania Kamis, 13 Juni, 2019

Momen terbaik pas ramadhan aku sih paling kumpul sama temen lama yang susah banget untuk ketemuan sebelumnya. Lewat bukber kami jadi bisa kumpul bareng deh

Reply Delete
Avatar
Qiahladkiya Kamis, 13 Juni, 2019

momen terbaik di ramadhan saya tahun ini masi tetap di buka puasa bareng aja hehehe kalau sahur rame2 gitu terakhir ngerasain di 2 tahun lalu , sama keluarga . sekrang sama suami aja hehe
ramadhan selalu di rindukan

Reply Delete
Avatar
lendyagasshi Kamis, 13 Juni, 2019

Bulan Ramadan yang penuh hikmah ya, teh..
Banyak kejadian juga masih ingat saat Ramadan pertama sama suami pas lagi hamil pertama.
Aseekk~
Mabok pas itu...

Reply Delete
Avatar
Mutia Nurul Rahmah Jumat, 14 Juni, 2019

Alhamdulillah ramadan tahun ini byk momen baik yang hadir ya mbaaaa, senangnya

Reply Delete