Kebiasaan Dalam Menyambut Lebaran

selamat idul fitri 1440 H, menyambut lebaran

Kebiasaan Dalam Menyambut Lebaran

Alhamdulilah sidang isbat sudah memutuskan jika LEBARAN jatuh tanggal 05 Juni 2019. Jadi masih ada 1 hari lagi nih temans buat menyambut lebaran.

Kiranya apa saja sih kebiasaan yang temans lakukan dalam menyambut lebaran?

Karena saya yakin, dimanapun berada punya kebiasaan unik dalam menyambut lebaran.




Kebiasaan Dalam Menyambut Lebaran

Dalam keluarga saya, ada kebiasaan yang biasanya rutin kami lakukan dalam menyambut lebaran.

Adapun kebiasannya adalah :

  • Potong Ayam Kampung

Entah siapa yang memulai, jadi kebiasaan kalau lebaran kami selalu santap opor ayam kampung. Meski harganya saat menjelang lebaran begini mahal tetap saja dibeli.

Tahun lalu, saya membeli ayam jago sedang harganya hampir 200ribu duh tuh ayam dikasih makan emas kali yak LOL.

Sementara tahun ini, alhamdulilah saya dikasih ayam kampung sama bapak mertua. Jadi sudah lama bapak mertua miara ayam kampung. 

Padahal untuk mengolahnya lebih lama dari ayam negeri tapi tetep aja yes kalau udah kebiasaan pasti dilakonin.


  • Mudik

Tahun lalu, saya absen ga mudik karena pasca melahirkan. Jadi sanak saudara yang berbondong-bondong datang ke rumah.


Tahun ini, insyaAlloh mau mudik ketemu bapak. Yah namanya jauh dari orang tua pastinya lebaran tanpa mudik seperti ambulance tanpa ngiung-ngiung *ya salam ini becandaan tahun kapan sist? LOL

Mudik saya sih ga jauh-jauh, kalau ga ke Bekasi, Serang paling jauh ke Majalengka udah. Soalnya mertua juga satu daerah sama saya.

Kalau ke mertua tinggal salto juga nyampe jadi ga berasa mudiknya kalau ke mertua.

Biasanya sih kalau mudik ke Bekasi atau Serang menggunakan kereta api. Tahun ini pake kendaraan sendiri saja.

Temans, yang sudah mudik atau mau mudik semoga sehat-sehat selalu dan dilancarkanNya aamiin selamat sampai tujuan.


  • Bagi THR

Salah satu kebiasaan menyambut lebaran itu selain menanti turunnya THR juga ada kebiasaan yang bikin tangan gemetar wkwkwk..yass bagi-bagi THR ke saudara.

Untuk nominalnya sih ga terlalu banyak yang jelas bisa bagi-bagi itu sudah alhamdulilah bukan?

Kebiasaan dikeluarga kami itu, bagi-bagi THR menggunakan amplop yang lucu-lucu tapi isinya ga selucu amplonya wkwkwk..

Kalau temans gitu juga ga? kebiasaan menyambut lebaran dengan persiapan bagi THR?



  • Beli Kue Kering

Diantara keluarga akang suami, cuman saya doang yang ga bikin kue kering. Saya #TIMNOREVOT jadi beli aja deh.


Biasanya saya beli kue nastar sama keju, sayangnya yang makan saya doang kalau di rumah. Tapi semenjak mengenal kuker Nenasz yang putri salju, anak-anak doyan jadi beli nanti kue nenasz ini.

Kalau temans suka merk kue kering apa? 


  • Beli Peralatan Rumah Tangga

Biasanya kalau mau lebaran itu saya suka beli peralatan rumah tangga dari ganti sarung bantal kursi, sarung galon, ganti sendok, ganti magic com pokoknya perintilan peralatan rumah tangga.

Alasannya kok pas lebaran? lah iya apanan ada THR hohoho jadi bisa beli ini dan itu.

Namun untuk tahun ini, berhubung sedang membangun rumah untuk lantai 2 jadi saya irit no beli kue sampe no ganti peralatan.

Temans, gimana? biasa beli juga peralatan rumah tangga ga?

***

Well, temans itu dia beberapa kebiasaan saya dalam menyambut lebaran. Akhirnya tantangan menulis 30 hari selama Ramadan berakhir dalam tulisan ini.

Izinkan pula saya memohon maaf apabila ada kata, ataupun kalimat yang tidak berkenan. Semoga bisa kembali mengikuti tantangan selanjutnya dalam keadaan sehat.

Akhir kata "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H"...

Posting Komentar