Jajanan Enak Yang Bisa Dibeli Saat Lebaran

beli cemilan saat lebaran, makanan favorit saat lebaran, jajanan lebaran

Jajanan Enak Yang Bisa Dibeli Saat Lebaran

Temans, apa saja yang selalu tersedia saat lebaran tiba? pastinya cemilan enak dari kue kering hingga opor ayam, rendang dan ketupat.

Selepas solat IED lalu berkeliling silaturahmi kepada tetangga dan sanak saudara, maka santapan utama adalah opor dan rendang.

Mampir satu rumah ke rumah lainnya sudah tentu suguhannya adalah menu masakan yang hampir sama. 

Rasanya pasti enek lama-lama karena menu yang disajikan hampir sama LOL. 

Nah, biasanya saya dan akang suami tuh suka ogah nih kalau siangnya makan dengan menu yang sama lagi.

Maka dari itu, saya suka cari jajanan diluar menu khas lebaran.


beli cemilan saat lebaran, makanan favorit saat lebaran, jajanan lebaran


Jajanan Enak Yang Bisa Dibeli Saat Lebaran


Lebaran emang di tempat saya suka ada yang jualan? tetap ADA loh yang jualan. Berikut jajanan favorit saya dan keluarga saat lebaran.


  • BAKSO

Jajanan yang satu ini pas banget buat menemani indahnya hari setelah keliling silaturahmi. Yes bakso bulat, ditambah dengan bihun dan sayur lalu diguyur sambal dan cuka mmm MAKNYOS banget.

Merupakan jajanan paling favorit kami dan untuk memperolehnya dibutuhkan tenaga ekstra temans. 
Pasalnya warung bakso yang buka saat lebaran ya cuman 1 makanya penuhnya bukan main :D

Tapi meski ngantri, saya tetap setia menunggu giliran mendapatkan orderan baksonya. Demi keindahan hari yang fitri *halah.

Kalau temans yang tinggal di Contong, biasanya Bakso Warung Contong buka saat lebaran. Saya ga pernah absen kalau ga mudik lebaran pasti sepulang silaturahmi mampir ke warung bakso ini.


  • ES KELAPA

Yakin deh setelah capek seharian bertamu maka ada jajanan favorit dan enak yang bisa dibeli saat lebaran yakni Es Kelapa.

Ini adalah jajanan favorit kedua saya dan keluarga, siang-siang minum es kelapa muda beuh nikmatnya sampe tengorokan.

Terlebih lagi es kelapa juga banyak khasiatnya bukan?

Minuman segar yang satu ini sangat cocok menemani siang terik selepas silaturahmi.

Sayangnya kadang tukang es-nya tutup juga jadi mau ga mau harus cari keliling biar dapetin minuman yang segar.


  • SEBLAK

Makanan yang satu ini juga enak buat dimakan saat lebaran, dulu saat saya lebaran di Cianjur ada loh Mamang-mamang terniat jualan pake gerobak.

Tahu aja peluang dimana orang-orang udah enek banget sama masakan khas lebaran, lalu dia datang tiba-tiba depan rumah wkwkwk.


  • BASO TAHU

Jajanan yang satu ini merupakan favoritnya akang suami, dibandingkan bakso pasti dia milih baso tahu. 

Cocok juga nih buat varian jajanan saat lebaran tiba, rasanya enak dengan bumbu kacang yang menggoda.

Sayangnya saya sendiri ga terlalu suka bumbu kacang suka sakit perut. 


  • LUMPIA BASAH

Untuk jajanan satu ini merupakan favoritnya kakak saya, kalau pas lebaran ada yang jual ini pasti dia beli.

Saya sendiri ga terlalu suka jika isiannya tidak pedas. Cocok juga buat mewarnai hari lebaran biara ga bosan dengan varian ketupat.






***

Well, Temans demikian jajanan enak yang bisa temans beli saat lebaran. Biasanya ada saja pedagang yang masih mengais rezeki dihari Raya ini.

Kalau temans, biasanya suka jajan apa?yuk sharing


2 komentar

Avatar
pecila Sabtu, 08 Juni, 2019

es kelapa dong dong dong
pelega dahaga setelah panas-panasan jalan keliling kota

Reply Delete
Avatar
Fanny F Nila Minggu, 16 Juni, 2019

lebaran aku susaaaaah nyari tempat jajanan fav ku yg buka :(. pasti pada ttup mba. ujung2nya hrs ke mall nyari makan. krn cm di sana yg terjamin pasti ada yg jualan :D. sedihlah kalo udh lebaran, dan mau beli makanan itu :D.hrs nyobain tempat makan lain yg kdg blm tau enak ga nya

Reply Delete