Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555

Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555

Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan Dengan Leptop ASUS X555

"Herva, jangan lupa yah target KPI semua plant dishare" begitu intruksi dari pak Boss menjelang awal tahun.

Sudah tahukah temans tentang KPI?dalam dunia kerja kini mulai mengenal yang namanya KPI yakni Key Perfomance Indikator. KPI merupakan satu ukuran kuantitatif yang ada di perusahaan guna mengukur kinerja karyawan dalam pencapaian target.

Sekilas Tentang KPI


Setiap tahun, saya mengurusi tidak hanya Perfomance Appraisal namun juga Key Perfomance Indikator masing-masing karyawan. Dari manajemen ditetapkan targetnya dan tugas saya membagikan target serta macam-macam KPI kepada setiap cabang.

Sejak 2014, kantor tempat saya bekerja menetapkan KPI melalui sistem. Satu kabar gembira karena bagi tim HRD tak lagi capek untuk membuat rekapan manual kinerja produktifitas karyawan secara manual.

Sungguh inovasi terbaru yang memudahkan saya dan tim untuk bisa mengukur produktifitas kinerja karyawan.

Menjelang akhir tahun nanti maka saya akan menarik nilai untuk melihat apakah pencapaian target dibawah rata-rata atau bahkan melebihi rata-rata.

Masing-masing departemen tentunya memiliki KPI yang berbeda sehingga pada akhirnya nanti akan selalu ada departmen yang achieve atau tidak.


asus x555



KPI VS Produktivitas Karyawan


Melalui KPI tersebutlah, saya dan tim HRD jadi bisa mengetahui sejauh mana produktivitas karyawan itu efektif atau tidak dalam mencapai target yang ditentukan oleh manajemen.

"Produktivitas adalah perbandingan antara hasil yang ingin dicapai dengan keseluruhan sumber daya yang digunakan" - J Ravianto (buku Produktifitas dan manajemen)

Faustino Cardoso Gomes (1997:160) dalam bukunya mengemukakan bahwa produktivitas sangat dipengaruhi oleh faktor :

  • Knowledge
  • Skill
  • Abilities
  • Attitudes
  • Behaviour
Dan hal ini tentu saja menjadi tugas saya dan tim dalam HRD guna meningkatkan produktivitas bekerja. Tidak semua karyawan yang masuk memiliki kemampuan knowledge, skill, abilities, attitudes maupun behaviour yang merata dan sesuai dengan budaya perusahaan.

Makanya butuh sekali peranan HRD.

Cara Meningkatkan Produktivitas Kerja Karyawan

Tahukah temans jika karyawan merupakan aset penting dalam perusahaan. Oleh karena itu pengelolaan SDM menjadi ujung tombak dalam perusahaan tempat saya bekerja.

So, peranan HRD merupakan peranan penting dalam upaya memingkatkan produktivitas karyawan. Sangatlah tidak mudah temans bagi saya meningkatkan produktivitas karyawan. 

Tak hanya sekedar berucap manis saja akan tetapi sebisa mungkin saya mampu untuk memberikan motivasi kepada mereka agar mau bekerja dengan keras dan rajin lagi.

Salah satu cara yang paling sering saya gunakan untuk meningkatkan produktivitas karyawan adalah dengan Memberikan Pelatihan atau Training.

ASUS X555


Pelatihan kepada karyawan tentu saja sangatlah penting terutama bagi karyawan baru gabung. Nah dalam proses pemberian pelatihan inilah saya dan tim dituntut untuk senantiasa kreatif dalam menyajikan suatu pelatihan.

Seringkali saya menemukan feedback pelatihan dimana motivasi karyawan ikut hanyalah ingin makan siang gratis atau snack yang enak sementara feedback untuk materi pelatihan kurang mereka apresiasi terlebih jika metode pelatihannya hanya satu arah dimana trainer lebih banyak menjelaskan tanpa memberikan kesempatan kepada peserta trainingnya.

Salah satu feedback paling mengena yang sering saya dapat adalah materi presentasi yang membosankan dan tidak menarik sehingga mereka yang datang ikut pelatihan menjadi bosan.

Sedih banget rasanya ketika peserta training pulang tidak membekali apapun hanya karena penyajian materi yang kurang menarik. PR sekali buat tim HRD menghadapi kondisi macam gini.

Berangkat dari hal tersebut saya dan tim berusaha untuk membuat materi slide presentasi yang unik, bahkan disertai pula dengan video agar pelatihan senantiasa bervariasi.

Kendala yang saya hadapi dalam membuat materi training adalah leptop yang mumpuni dengan segudang spesifikasi agar penyajian materi tak hanya informatif akan tetapi eye catching sehingga harapan saya meski mereka peserta training tidak fokus akan tetapi ada 45% bisa ingat sebagian materi.

Survey telah membuktikan materi yang dikemas dengan lebih eye catching bisa menempel lebih lama dalam ingatan peserta. Ini juga merupakan tolok keberhasilan saya bersama tim dalam membawakan training.

Berkenalan Dengan ASUS X555



Oleh karena itu saya membutuhkan sebuah leptop yang tidak hanya memiliki bentuk keren saja akan tetapi memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk support saya dalam memberikan materi training.

Istimewanya ASUS X555


ASUS X555, merupakan leptop idaman saya yang mampu menunjang pekerjaan di kantor. Mengapa saya idamkan leptop ASUS ini?karena leptop ini memiliki banyak keistimewaan. Apasajakah itu?


☑ Istimewa Dengan Baterai Jenis Li-Polimer

Leptos ASUS X555 ini ternyata istimewa dengan jenis Li-polimer yakni memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-lon silinder. Jadi setelah diisi hingga ratusan kali baterai ini dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya.

Dengan keistimewaan ini jelas sangat support bagi saya untuk bisa meramu materi training dimana saja dan kapanpun temans. Karena ide biasanya muncul itu tiba-tiba sehingga dengan memiliki ketahanan baterai yang lama memudahkan saya menyusun materi kapanpun.

Enak banget bukan membayangkan jika saya dinas luar kota lalu di bandara harus menunggu pesawat delay maka saya bisa memanfaatkan waktu sambil buka leptop ASUS X555 ini.

Tentunya tidak akan terjadi kejadian menunggu pesawat delay hanya berpangku tangan saja, 

☑ Istimewa Dengan Processor Intel®atau AMD®

Dengan dukungan processor intel® membuat kinerja leptop lebih responsif ditambah dengan grafis yang kuat dan pengendali memori onboard yang canggih, menjadikan seri X ini ideal untuk tugas komputasi sehari-hari maupun menonton video.

Nah dalam penyajian materi training agar bervariasi tidak monoton hanya teori biasanya saya dan tim memberikan cuplikan potongan film atau video inspiratif. Harapannya peserta training ga jenuh. 

Makanya saya butuh leptop seperti ASUS seri X ini.


asus x555


☑ Istimewa Dengan Teknologi Icecool

Tahukah temans jika design internal yang unik pada notebook ASUS ini dirancang untuk atasi masalah terkait panas yang terjadi di bagian bawah notebook pada umumnya.

Istimewanya ASUS X555 ini ada teknologi icecool yang mampu menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panasa yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia. 

So bikin kita mengetik lebih nyaman walaupun dalam waktu yang lama. Noted sekali bagi saya, karena training itu biasanya tidak hanya sejam-dua jam saja akan tetapi minimal training yang saya lakukan adalah 7 jam lamanya. 

Kebayang kan saya perlu leptop yang mampu bertahan lama tanpa ada drama over heat.

☑ Istimewa Dengan Smart Gesture-Multi Touch

Asus X series ini memiliki fitur multi-point touchpad dengan komninasi teknologi ASUS smart gesture loh.

Dengan adanya smart gesture jadi mendukung berbagai sentuhan perintah sehingga dengan mudah dapat melakukan zoom in/out serta geser. Mantep betul


gesture multi touch asus x555



☑ Istimewa Dengan AudioWizard Five Pre-set audio modes

Audio Wizard adalah perangkat lunak tuning dengan lima mode audio pra-setel yang paling sesuai dengan kebutuhan saya sebagai trainer. 

Dengan adanya Audiowizard ini maka akan terdenger suara true-to-life dalam musik maupun film.

Fix ini banget yang cocok untuk penuhi audio visual dalam materi training karyawan. Pasalnya pemberian video maupun film merupakan salah satu alternatif agar peserta training bisa terus semangat mengikuti training yang membutuhkan waktu lama


audio wizard asus x555

training karyawan
sesi menonton film

Cuman ada 5 istimewanya yah?eits tunggu dulu sabar temans, ada beberapa istimewa lainnya yang juga mendukung saya dalam menyajikan materi training lebih dinamis. Yakin masih 


☑ Istimewa dengan USB3.0 for ULTRA Fast Data transfers

Hal ini membuat ASUS X555 ini sepuluh kali lebih cepat dari USB 2.0. Mau transfer foto, musik, file besar hanya butuh waktu singkat bahkan untuk sekelas film kualitas blu-ray hanya butuh 70 detik sajah temans!

Pernah nih ceritanya rekan saya dapat share potongan film pendek yang korelasi dengan materi trainingnya. Sungguh disayangkan karena leptopnya tidak mendukung akhirnya ga disajikan padahal pengen banget kasih insight lewat film tersebut.

Semoga dengan ASUS X555, saya dan tim tidak akan alami kejadian seperti itu.



☑ Istimewa dengan Resume Instan 2 detik & Simpan Data Otomatis


Waktu sedang mengerjakan materi training di luar, saya sempat diajak ngobrol karena menghargai orang lain yang berbicara jadilah saya tutup leptop selesai mengobrol ternyata leptopnya mati dan ga ngesave perubahan apa saja yang sudah saya buat dalam materi tersebut. *ngenes*

Kejadian yang saya alami tentu tidak akan terjadi jika saya menggunakan ASUS X555 karena Responnya mirip SMARTPHONE, kok bisa?karena ada fitur resume instan 2 detik sehingga bisa berpindah dari sleep mode dan langsung dapat digunakan untuk bekerja. Buka leptop cuss langsung deh ketak ketik ga perlu nunggu lama.

Dan fitur Simpan Data Otomatis, hal ini sangatlah berguna bagi saya yang suka lupa lihat daya baterai tahu-tahu mati lalu materi yang sudah disusun ga tersave.

Hal ini juga berguna banget jika saat deliver materi training, peserta training tidak perlu menunggu jika leptop mati, karena fitur resume instan 2 detik ini.

resume instan asus x555


***

Huah banyak yah keistimewaannya, berharap sekali saya bisa mendapatkan ASUS X555 ini karena memberikan efek positif tak hanya bagi saya akan tetapi juga bagi karyawan di kantor.

Saya bisa produktif memberikan materi training dan karyawan sebagai peserta training bisa menerima materinya dengan baik. Jadi simbiosis mutualisme berkat ASUS X555. Harapannya dengan pemberian training karyawan bisa lebih produktif dan bisa mencapai target KPI-nya setiap tahun.



Tak hanya mendukung untuk pekerjaan di kantor, saya juga butuh ASUS X555 untuk menulis blog. Sebagai blogger yang masih harus belajar terus, saya sangat butuh dukungan dari leptop yang mumpuni.

Saat ini yang saya lihat banyak sekali bermunculan blogger yang tidak hanya mengandalkan konten akan tetapi sudah didukung dengan desain infografis yang menarik.

Sedih sekali waktu saya pengen belajar corel demi desain grafis yang ciamik namun leptop yang saya miliki tak mampu mensupport-nya.

Doakan yah temans saya bisa punya ASUS X555 ini karena tak hanya mendukung saya lebih produktif dalam bekerja maupun menulis blog akan tetapi mampu juga meningkatkan produktifitas karyawan.

Saya percaya usaha tidak akan mengkhianati hasil, jadi saya yakin pemberian materi yang menarik bagi karyawan tentu saja bisa signifikan dipraktekan oleh karyawan. Serta penulisan blog yang menarik akan menjadikan amal jariyah untuk saya pribadi.

Bismillah ku dekap Asus X555 tahun 2018 ini ❤ mohon doanya yah temans! bantu aamiin-kan ^_^

Sebelum saya mengakhiri sharing kali ini, saya mau ingetin buat temans yang ingin punya leptop ini tenang bisa beli online dan ASUS X555 juga dijual di Tokopedia loh!


Okeh temans demikian yang bisa saya sharing kali ini, semoga bisa bermanfaat yah.



Posting Komentar