Search

Rahasia Tetap Energik Dengan Vitalis Glomorous Fragnanced Body Spray

Menjadi Trainer merupakan hal baru sepanjang karir saya bekerja di dunia HRD khususnya People Development. Sebelumnya saya hanya berkutat dalam proses recruitment maupun assessment dari interview kandidat pelamar hingga memberikan feedback kepada assessee. Tampaknya dunia kerja saya takkan jauh dengan lingkup orang. Namanya juga HRD tentunya berkutat seputar permasalahan orang lain.


Berbicara Trainer sendiri sungguh diluar dugaan saya, sangat berbeda berdiri di depan publik yang notabene orang lain baru dikenal ketika memberikan intruksi test saat masih menjadi recruiter dan saat berdiri didepan karyawan untuk deliver materi training atau transfer knowledge. Semasa menjadi recruiter saya terbilang kaku, pasalnya intruksi tes ya sudah baku dari zaman alat tes dibawa ke Indonesia tidak akan berubah intruksi pengerjaannya hingga masa kini.

Namun sebagai trainer, saya tidak bisa menjadi kaku seperti petugas upacara yang sedang membacakan UUD 1945. Ada beberapa keterampilan yang harus saya lakukan, keluwesan dalam menyampaikan informasi kepada karyawan tentunya menjadi modal utama agar training berjalan dengan cukup menyenangkan. Sangat berat memikul beban menjadi trainer yang mengharuskan peserta training tidak akan dilanda kebosanan dan diakhir training tentunya ada perubahan bagi peserta training baik knowledge maupun perilaku.

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir Glomorous
Tentunya dalam hal ini menuntut saya untuk tampil energik sepanjang training berlangsung serta kreatif dalam memandu acara training. Bukanlah hal mudah untuk bisa menghidupkan suasana kelas tetap hidup apalagi setelah jam makan siang, tak dipungkiri rasa kantuk akan menghinggapi peserta training jika seorang trainer tak cakap dalam meramaikan suasana trainingnya.

Kebayang dong kalau saya sebagai trainer tidak energik, yang ada suasana kelas pasti sunyi senyap, peserta training banyak yang menguap karena mengantuk, memainkan HP karena bosan bahkan lebih parahnya lagi keluar ruangan kelas karena sudah tak sanggup mengikuti training yang ga bikin semangat. Apabila trainernya energik maka tentu peserta training juga merasakan semangat berkobar-kobar untuk mengikuti kelas hingga akhir.

Karenanya tak mudah bagi seorang trainer pemula seperti saya untuk bisa deliver materi training. Dan berikut beberapa rahasia yang ingin saya bagikan, cara saya tetap energik dan selalu membuat suasana kelas dalam membawakan training :

1. Menguasai Materi

Sebagai seorang trainer yang bertugas untuk mentransfer knowledge maka yang diharapkan adalah saya mampu menguasai materi yang akan diberikan. Hal ini tentunya menjadi modal utama trainer, terlebih jika ada sesi tanya jawab maka penguasaan materi yang baik akan semakin membuat peserta antusias mengikuti acara trainingnya.

Dalam upaya penguasaan materi, biasanya saya mencoba banyak belajar dan membaca buku hal ini berguna selain menambah pengetahuan sebagai trainer tentunya menambah kosakata yang enak untuk digunakan dalam menyampaikan materinya. Tentunya menambah rasa percaya diri dan energik dalam diri jika saya sampe hatam menguasai materi trainingnya.

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir Glomorous


2. Action

Sebagai seorang trainer itu tidak hanya cukup pandai bicara dan berdiri dihadapan banyak karyawan. Akan tetapi ada beberapa hal pula yang harus dikuasai agar senantiasa memukau dan disukai peserta training. Biasanya saya akan dipandu Pak Boss untuk diberitahukan mengenai rancangan acaranya. Misalnya jika sudah terlihat gerak-gerik peserta banyak melamum, main HP, menguap maka tandanya saya sebagai trainer untuk bisa memberikan Energizer agar semangat mereka kembali muncul.

Biasanya ada sedikit permainan atau sekedar olah tubuh agar senantiasa peserta training tidak bosan. Dan saya mesti berani malu dan penuh percaya diri apalagi jika energizernya berupa olah tubuh yakni joget. Karenanya sebelum training dimulai saya biasa rencanakan dahulu kegiatannya hal ini membuat peserta menjadi semangat kembali.

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir Glomorous
Bersama peserta melakukan Chicken Dance

3. Perfoma Diri

Seorang Trainer itu akan selalu berhadapan dengan banyak orang, karenanya perfoma diri haruslah diutamakan. Masalah berpakaian sendiri berhubung kantor saya menetapkan seragam maka soal pakaian sudah tak jadi masalah. 

Selain pakaian yang bisa menambah rasa percaya diri, biasanya saya menggunakan parfum alasannya karena saya banyak gerak, harus tampil energik maka tidaklah mungkin seorang trainer memiliki aroma khaseum hal ini tentunya tidak sedap jika dihadapkan dengan para peserta training terlebih saya banyak gerak. Karena itu saya akan memilih parfum yang memiliki aroma yang bertahan lama sepanjang hari alasannya simple agar saya penuh percaya diri membawakan trainingnya. 

Salah satu yang mampu menjawab pertanyaan saya tersebut adalah "Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray". Ada 3 varian yang dikeluarkan Vitalis Glomorous Body Spray ini :

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir Glomorous

a. Fantasy dengan packaging berwarna Pink 

b. Dream dengan packaging berwarna Biru
c. Sheer dengan packaging berwarna Ungu

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir GlomorousDi Botol ada petunjuk pemakaiannya cukup disemprotkan dengan jarak 15 cm ke beberapa bagian tubuh. Kalau saya biasanya ke Pergelangan tangan, leher, dada dan belakang telinga. Biar ga menyengat jangan menyemprot berlebihan. Saya biasanya gunakan setelah mandi biar makin fresh.

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir Glomorous
Botol "Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray" ini berbahan kaleng dengan kemasan spray. Jadi bagi saya yang mobile tidak perlu khawatir pecah. Satu botol berisi 100 ml. Harganya terjangkau ga bikin kantong jebol hanya Rp 25.000 saja. Sudah mendapatkan logo halal dari MUI loh tentu menjadi nilai plus bagi kita.


Menurut saya wewangian dari perfum "Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray" membuat saya senantiasa Glomour, Lebih Fresh dan Confident. Sehingga saya berasa energik banget dalam membawakan acara training, meskipun saya ga dandan ala pesta namun dengan menyemprotkan
"Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray" saya merasa glamour.

Setelah beberapa kali mencoba ternyata saya jatuh cinta sama wangi "Dream" yang packagingnya biru. Wanginya soft banget sesuai sama kepribadian saya yang juga soft xixixi. Dan awet banget wanginya padahal udah seharian gerak. Gimana mau mencoba teman-teman?mau yang biru, pink atau ungu semuanya tergantung selera masing-masing.

Rahasia tampilan segar seorang trainer, Vitalis Glomorous menambah rasa Percaya diri saat tampil, tampil Percaya diri dengan body spray Vitalir Glomorous

Sekali semprot saja sudah mampu membuat saya berasa Glamorous dan Admiration


Ada lomba foto bersama "Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray" dengan hadiah utama perhiasan SWAROVSKI senilai jutaan rupiah berakhir 28 Januari 2017. Yuk mumpung masih ada beberapa waktu lagi persiapkan untuk foto OOTD dengan tema Party dan Dress Code Glomaur Dress.

Sekian rahasia ala saya agar selalu tetap energik, segar sepanjang hari sebagai trainer. Cukup semprotkan "Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray" saya bebas bergerak dan tampil memukau *ecieee*. Ada yang mau seperti saya?silahkan langsung berburu "Vitalis Glomorous Fragranced Body Spray" di toko terdekat. Bocoran gegara saya bawa Vitalis ke kantor rekan kerja saya jadi pada mau loh. So karena baik hati dan tidak sombong saya kasih yang Fantasy dan Sheer biar mereka bisa seperti saya tetap energik sepanjang hari. 


Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun