Search

Sajian Seblak Istimewa Berkat Bakmi Mewah

Hai Teman-teman semua semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan berbahagia selalu. Tulisan kali ini agak beda biasanya kan cuman ngomongin kerjaan saya, pengalaman saya sendiri di bundanameera's blog nah saat ini saya mencoba untuk menuliskan sisi lain saya sebagai ibu.

Konon katanya menjadi seorang ibu ituh harus bisa masak karena masak itu tergolong CORE Competency bagi ibu #katanya. Nah sebagai ibu yang baik saya yang dulunya adalah gadis manjah akhirnya menjelma bisa menjadi multitask *kibasjilbab* termasuk masak ini. Meski ga sehebat Farah Quinn yang penting masakan saya menjadi numero uno dan melekat di hati serta fikiran bagi suami dan anak.

Kali ini saya mau unjuk rasa dari masakan saya yakni "Sajian Seblak Istimewa Berkat Bakmi Mewah" . Seblak?apaan tuh?mungkin bagi teman-teman yang belum tahu akan saya ulas sedikit mengenai Seblak. Seblak berasal dari bahasa Sunda yang berarti 'terhenyak' dalam bahasa Indonesia. Disebut "seblak" karena teringat akan nikmatnya masa "sengsara" makan kerupuk mentah yang dimasak dengan bumbu tertentu (sumber :Wikipedia). Kebayang kan sekarang?jadi kerupuk mentah dibumbuin.

Seblak ini makanan khas dari Jawa Barat. Domisili saya di Cimahi tepatnya di Contong yang punya warna angkot Oranye mentereng dengan kebiasaan ngetem bikin orang darah tinggi, disini buanyak banget yang menjual Seblak.

Sebenarnya Seblak ini sudah saya tahu sejak tahun 2009 namun namanya mulai melambung tinggi bahkan menjadi sasaran inovasi bagi produsen makanan sejak 2014-an. Bahkan seblak tak hanya dijual secara langsung pada gerobak keliling saat ini sudah muncul dalam kemasan cup siap seduh. Sama seperti tahu bulat yang akhirnya menjadi femes berkat backsong dan dijual pake mobil bak.

Oleh sebabnya Seblak sedang ramai dibicarakan maka saya ingin mencoba kreasi seblak lewat "Bakmi Mewah". Cekidot yah.

Kreasi Bakmi Mewah, Sajian Seblak Istimewa



Kreasi Bakmi Mewah, Sajian Seblak Istimewa
Kreasi Bakmi Mewah, Sajian Seblak Istimewa

1. Bumbu Halus          : - 3 butir Bawang Putih
                                   - 3 Buah Cabe rawit setan
                                   - 1 butir Kencur 

2. Bahan Utama         : - Bakmi Mewah
                                 - 1 butir Telur
                                 - 1 bungkus siomay kering

3. Bahan Pendukung : - 1 Sendok makan minyak goreng 
                                   - Penyedap rasa
                                   - Garam


Kreasi Bakmi Mewah, Sajian Seblak Istimewa

Haluskan semua bumbu halus, karena saya seterong maka saya menggunakan ulekan manual sekalian melatih otot lengan biar kek Agung Hercules gitu. Setelah bumbu dirasa halus (optional mau halus banget pake blender) kalau saya sukanya yang masih agak kasar gitu. Maka berakhir langkah pertama.

Sambil menghaluskan bumbu sembari merebus bakmi mewah dengan siomay kering. Jika sudah setengah matang angkat lalu tiriskan dan sisihkan.

Langkah selanjutnya, siapkan wajan yang sudah diisi dengan minyak goreng, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum. Jika sudah harum masukkan telur orak arik hingga telur menyatu dengan bumbu.

Masukkan minyak sayur yang ada dalam bungkus bakmi mewah, masukkan garam dan penyedap lalu aduk-aduk sebentar kemudian bakmi mewah dan siomay mulai dimasukkan.

Sambil diaduk rata tambahkan sedikit air dan koreksi rasa jika sudah pas siap dihidangkan "Seblak Bakmi Mewah" ke dalam wadah kemudian tambahkan topping yang ada dalam bakmi mewah yakni potongan ayam dan jamur diatasnya. Selesai sudah gampang banget kan bikinnya ga sampe 30 menit juga. Yang lama paling pas nguleknya aja kalau yang suka sama hasilan blender mungkin bisa lebih cepat. 

Berhubung dirumah ada 2 bakmi mewah, sebelumnya kali pertama saya masak Seblak bakmi mewah untuk saya sendiri setelah sukses dan mengagumkan rasanya *menurut saya* maka saya membuat lagi kreasi Seblak Bakmi Mewah untuk Anak dan ART saya kebetulan suami pulangnya malam terus jadi ga bisa nyicip.

Kreasi Bakmi Mewah, Sajian Seblak Istimewa

Kreasi Bakmi Mewah, Sajian Seblak Istimewa


Kredibilitas saya memasak Seblak Bakmi Mewah tentunya tidak akan relevan jika saya sendiri yang nilai karena menurut saya udah uenak tenan LOL. Biar teman-teman bisa coba berikut testimoni dari ART dan juga anak saya (mereka bicara apa adanya tanpa paksaan).

Menurut ART Saya 
ART : Neng, ieu meni raos bakmi-na jiga nu direstoran nyak (Red : Neng, mienya enak kayak yang di restoran)
Saya : muhun ieu teh "Bakwi Mewah" (Red : Iya ini Bakmi Mewah)
ART : mie-na meni lembut deuina teu patah-patah nyak neng komo aya hayamna sareng nu barodas tah (red : mienya lembut ga patah apalagi ayam sama yang putihnya tuh > jamur)
Saya : muhun Nek ke urang damel deui nyak meser deui Bakmi Mewahna (red : iya Nek nanti kita bikin lagi dan beli lagi Bakmi Mewahnya)

Menurut Anak Saya 
Saya : Neyna gimana enak ga?
Neyna : Lezat bun enak sekalih mie-nya (3,5 tahun)

Saya sendiri sependapat sama mereka, bakmi mewah emang enak. Saya paling suka sama bakminya yang gepeng dan kenyal. Sepertinya kreasi masakan apapun pake bakmi mewah pasti enak. Anak saya juga suka. Gimana sama teman-teman?mau cobain resep Seblak Bakmi Mewah ala saya?yuk segera cus beli bakminya ke toko terdekat lalu praktekin resepnya. 

Jika suka jangan lupa comment dan share sebanyak-banyaknya. Makasih selamat makan Bakmi Mewah!! Sajian sederhana Seblaknya bisa jadi istimewa berkat Bakmi Mewah. Makanan khas daerahmu apa? coba deh kreasikan sama bakmi mewah dijamin kek Seblak yang saya bikin mmm Yummy!ga kalah kan jadi sajian mewah kek di Restoran.
***

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun