Surprisemu Selalu Meluluhkan Hati

Blog ini berisikan parenting, travelling, lifestyle, maupun pengalaman sebagai working mom. Semua dikemas sesuai dengan pengalaman dan opini pribadi

Surprisemu Selalu Meluluhkan Hati


Tak seperti sinetron ataupun film yang sangat menunjukkan sisi keromantisan seorang suami kepada pasangannya maka jangan harap ada adegan seperti Azzam memberikan rayuan maut kepada Aya di rumah saya. Pasalnya suami tercinta tidak banyak bicara namun banyak bekerja (bukan tipe maling yah hehehe) terlebih pekerjaannya sebagai programmer membentuk karakter suami menjadi sangat fokus pada satu hal.

Saya yang begitu bawel lebih banyak menuntut *ah betapa egoisnya saya* sementara suami hanya bisa bersenandung "Ku tak akan bersuara walau dirimu kekurangan" *hayo sapa yang tahu lirik lagu apakah ini?*. Ia lebih banyak memaklumi daripada menuntut, bahkan diamnya suami menjadi emas untuk saya. Saya tak pandai masak namun semua masakan saya selalu lahap dihabiskan hingga piring licin seperti habis dicuci, tak banyak komentar yang ia berikan. Sampe bapak saya juga bilang "kalau dikasi daging cicak juga mau aza dimakan". 

Sebagai emak-emak tentu saya pun banyak keinginan, melihat teman saya jalan-jalan saya kepengen, melihat teman saya dikasi hadiah sama suami saya ngiler. Kemudian saya sampaikan apa yang saya lihat kepada suami. Respon suami saya gimana?"no comment".

Ternyata suami saya tak seperti yang saya kira, saya masih ingat tahun 2013, saat itu saya tengah mengandung putri saya, menjelang HPL kami berdua selalu jalan pagi tiap weekend. Kebetulan di minggu depan adalah ulangtahun saya. Saat itu suami bilang yuk jalan paginya ke rumah kakaknya sambil bawain 2 bungkus coklat untuk buat kue. Hari H saya ulangtahun sepulang saya kerja tara suami menyiapkan surprise dan meminta maaf karena kuenya gagal dan ia pun menceritakan jika coklat yang waktu itu dibawa adalah untuk kue ultah saya. Meleleh saya dapet kejutan ini, ga nyangka aza suami bisa juga bikin saya terharu sekaligus bahagia. Dan suami tak pernah absen dalam memberikan kejutan di hari ulangtahun saya.


Waktu saya kemalingan Hp BB Torch saya sering merengek ke suami minta beliin hp lagi pengen banget android kayak punya suami. Sampe suatu minggu, karena hari libur suami minta izin ke saya katanya dia mau ke Lembang mau tengokin warnet (dulu suami punya usaha warnet). Kemudian setibanya pulang, dia kasih pinjem Hp androidnya sambil berkata "nih cobain deh konek ke BBM bunda nyambung ni sapa tahu dibalikin sama malingnya" saya yang kadung emosi jiwa marah-marah di bbm yang saya kira itu BB saya yang hilang. tiba-tiba suami masuk ke kamar "ih bunda marah-marah aza nih hp-nya dibalikin" ah ternyata suami beliin I-phone sebagai ganti hp yang dimaling hahaha. 

Cerita lain, saat itu saya kepengin banget ke Taman Bunga Begonia saya penasaran dengan keindahan taman tersebut. Seperti biasa saya utarakan keinginan saya dan seperti biasa pula suami hanya diam. Hingga weekend itu, suami mengajak ke Lembang nengokin warnet lalu siangnya suami mengajak saya ke Taman Bunga Begonia. Karena tujuan dari awal ia mengajak untuk ke sana.

www.mynameera.blogspot.co.id
@Taman Bunga Begonia

Masih banyak kejutan yang selalu suami hadirkan, ia mungkin tak seromantis Azzam yang pandai merangkai kata ataupun Shahrukh Khan yang bisa menyanyi dan berjoget. Tapi ada cara unik yang mampu membuat saya bahagia. Kejutan-kejutan indah yang tak hanya meluluhkan hati tapi mampu melekat dalam hati dan ingatan saya. 


“Tulisan ini diikutsertakan dalam mini giveaway pengalaman yang menyentuh dalam rumahtangga”



16 komentar

Avatar
Ipeh Alena Rabu, 22 Juni, 2016

Duh, saya masih sampai tahap penasaran aja nih untuk taman bunga begonia. Mudah-mudahan nanti kesampean :)

Semoga menang yaaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 22 Juni, 2016

Ayo mba bagus buat foto hehehe..

makasi mba semoga aza menang *keseringan gagal* hahaha

Reply Delete
Avatar
prana ningrum Rabu, 22 Juni, 2016

wow so sweet..serasi ya mbak yang di foto *ganteng n cantik* ...eh itu foto saya bukan? *dilempar sandal ma mbak herva*. good luck GAnya ya mbak semoga menang.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Rabu, 22 Juni, 2016

ah makasi mba :)
hahaha tak lempari duit monopoli y mba :p

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Kamis, 23 Juni, 2016

wah suka bikin kejutan ya, kalau suamiku sih boro2 deh, lempeng

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 23 Juni, 2016

mungkin mba Tiranya juga jarang meminta jadi lempeng deh hehehe

Reply Delete
Avatar
fitri anita Kamis, 23 Juni, 2016

wah asik bgt hapenya bbnya diganti i phone mba..

sukses ganya ya

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 23 Juni, 2016

Rezeki anak soleh mba hahahaha

makasi y mba :)

Reply Delete
Avatar
Anonim Kamis, 23 Juni, 2016

baca kisah ini kok jadi merasa bercermin ya, ehehe :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 23 Juni, 2016

padahal saya ga pasang kaca loh min hahaha

Reply Delete
Avatar
Gustyanita Pratiwi Kamis, 23 Juni, 2016

Wah lirik lagu siapa ya mb hihi aku jadi kepikiran..nike addila teeeettt
Bagus ya mb, taman bunganya
Aih mb herva tjantik pake topi gicuh

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 24 Juni, 2016

Yes bener mba hahaha lagu almh. Nike

Iya mba Nit cobain ajakin tamasnya ke sini dijamin romantis :p

Makasi mba nit jd GR hahaha

Reply Delete
Avatar
Kang Nurul Iman Jumat, 24 Juni, 2016

Jadi pengen coba nih cara dari suaminya mbak untuk membuat calon istri menjadi senang.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 24 Juni, 2016

Mangga dicoba nanti share juga y ceritanya hehhee

Reply Delete
Avatar
Irham Sya'roni Jumat, 24 Juni, 2016

Membaca kisah Mbak Herv, saya jadi senyum-senyum sendiri. Persis seperti saya yang suka kasih suprise ke istri. Cuma bedanya, kalau apa yang Istri, justru tidak saya surprise-kan. Sebaliknya, apa yang tidak dia minta (tapi saya tahu sebetulnya dia pengen), justru saya surprise-kan. :))

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 24 Juni, 2016

Oh berarti ini sudah jurus andalan para suami y kang bikin surprise agar luluhlantah hati para istri :))

Reply Delete