.......... --> Tips Umroh Untuk Karyawan Bekerja | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Tips Umroh Untuk Karyawan Bekerja

Setelah 2 tahun pandemi, kini ibadah Haji dan Umroh telah dibuka kembali. Banyak karyawan yang mengajukan cuti untuk umroh begini cuti umroh di kantor

Senang rasanya setelah 2 tahun dilanda pandemi pada akhirnya semua kegiatan berangsur-angsur pulih. Dari kegiatan bekerja hingga usaha mulai bangkit kembali.

Bahkan untuk pelaksanaan Haji dan Umroh sudah kembali lagi dibuka sejak tahun 2022 ini. Maka tak heran jika semua umat muslim terus menerus silih berganti pergi ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah.

Dengan adanya keputusan dari pemerintah Saudi membuka kembali Haji dan Umroh maka banyak yang langsung mengupayakan untuk bisa pergi ke Mekah.

Di kantor tempat saya bekerja juga mulai dari bulan juni sudah banyak yang mengajukan cuti demi melaksanakan ibadah umroh yang barangkali tertunda dari tahun-tahun sebelumnya.

Lalu gimana yah dengan karyawan bekerja ketika hendak melaksanakan umroh?

umroh-bagi-karyawan

Prosedur Cuti Untuk Melaksanakan Umroh

Cuti untuk melaksanakan Haji sendiri sudah ada dan disistem kantor sudah diberikan sekita 40 hari. Namun berbeda dengan Haji, jika karyawan melaksanakan Umroh maka masuknya ke cuti tahunan.

Biasanya tergantung dari travel pelaksananya apakah 9 hari atau 12 hari untuk pelaksanaan Umroh. Sehingga akan memotong cuti tahunan dengan jumlah tersebut.

Kebijakan di kantor saya, jika cuti tahunan sudah habis bisa menggunakan cuti yang 40 hari tersebut dengan catatan tidak akan bisa digunakan kembali selama 5 tahun ke depan.

Jangan risau dan khawatir pastinya akan selalu ada kebijakan pada masing-masing perusahaan tempat bekerja.

Tips Umroh Bagi Karyawan Bekerja

Hal pertama yang dilakukan sebelum keberangkatan umroh adalah pengajuan cuti. Ada baiknya dilakukan min. 1 bulan sebelum keberangkatan agar baik atasan maupun rekan kerjanya sudah punya planning tersendiri agar bisa meng-handle pekerjaan yang ditinggalkan selama umroh.

Beberapa pekerjaan yang berhubungan dengan pihak eksternal ada baiknya juga segera diinformasikan dan ditentukan PIC yang akan menggantikan sementara. Hal ini dikarenakan pihak luar yang biasa berhubungan baik apabila ternyata responnya kurang gercep padahal ternyata kita sedang ibadah maka bisa menimbulkan prasangka.

Ada baiknya ditentukan PIC hingga serah terima pekerjaan sementara untuk antisipasi hal yang kurang berkenan selama ditinggal umroh.

Agar khusyuk beribadah ada baiknya bisa left sementara pada grup-grup pekerjaan juga. Rasanya ga enak banget saat sedang ibadah harus membaca pesan-pesan yang memenuhi fikiran kita.

Paling terpenting dari semua hal tersebut adalah persetujuan dari atasan sih! bila atasan sudah support pasti jalan umrohnya enak.

JNE Umrohkan Srikandi Dan Ksatria

Mendapat support dari atasan, rekan kerja terutama perusahaan memang menjadi arti tersendiri buat temans yang akan menjalankan Umroh.

Seperti halnya JNE memberikan apresiasi terbaiknya dengan memberangkatkan Umroh. Di tahun 2022 ini, JNE memberangkatkan Ksatria dan Srikandi JNE (karyawan) pada tanggal 22 - 30 september 2022.

Memberangkatkan setiap individu untuk umroh merupakan momen istimewa dan apresiasi dari JNE, maka kami pun ikut merasakan kebahagiaan yang dialami Ksatria dan Srikandi JNE. Setelah 2 tahun sempat tertunda akhirnya para pemenang lomba diberangkatkan kembali ke tanah suci. M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE

umroh-jne

Kesempatan berangkat ke tanah suci ini dirasakan oleh segenap karyawan JNE sebanyak 35 orang nih temans! Mereka semua berasal dari kantor cabang yang ada di seluruh Indonesia seperti dari Jakarta, Denpasar, Palembang, Yogyakarta, Solo, Medan dan Cilegon.

Pastinya menjadi anugerah untuk semua karyawan JNE yang bisa melangkahkan kakinya ke tanah suci. Sungguh anugerah terbesar yang bisa dirasakan bagi segenap karyawan. Semoga perusahaan lainnya termasuk perusahaan tempat saya bekerja bisa nih mengikuti jejak JNE hahaha.

Saya merasa sangat bersyukur menjadi karyawan JNE, dimana perusahaan bisa memberangkatkan karyawannya untuk umroh yang menjadi impian saya. Umroh ini juga menjadi kado instimewa dari Allah, karena selain dapat berumroh bersama istri tercinta karena penantian yang cukup menguras kesabaran setelah menunggu pandemi 2 tahun yang lalu. Tentu saja saya juga berdoa demi  kejayaan dan keberkahan JNE di depan Ka'bah untuk selalu berbagi, memberi dan menyantuni kepada siapapun karena melalui JNE saya bisa datang ke tanah suci. Mahesa Senggani Ksatria JNE Pusat

InsyaAllah cita-cita kaum muslimin yang ingin berangkat ke Tanah Suci bisa terlaksana yah aamiin..

***

Demikian yang bisa saya bagikan semoga kita semua bisa berangkat ke tanah suci Mekah segera aamiin. 

Adakah temans yang ingin sharing tips apalagi yang dibutuhkan bagi karyawan yang akan Umroh? kuy tulis dikolom komentar.

COMMENTS

BLOGGER: 3
  1. Dulu suamiku hanya diijinkan 9 hari pdhl maunya 12 hari karena mau sekalian ke turki. Jadi akhirnya hanya umroh saja

    BalasHapus
  2. Seneng banget temen temen dari JNE bisa berangkat ke tanah suci. Aku sendiri malah belum tau pasti kalau cuti haji atau umrohnya seperti apa. Mentok ambil cuti 3 hari

    BalasHapus
  3. Kalo dulu sih aku juga ambil cuti thunan untuk umroh mba. Pakai yg blocked leave malah. Untungnya atasanku ga pernah rewel juga masalah cuti, yg penting ada staff pengganti dari team relief, dan cutiku ga boleh nabrak Ama si bos 😄. Secara dia orang nomor 1 di cabang, aku nomor2 nya, bahaya kalo kami cuti bareng 🤣🤣. Cuti haji di tempatku dulu juga 40 hari. Tapi blm pernah aku pake 😅. Udh keburu resign pun. 😅

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,23,Blog Competition,71,Book Review,29,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,8,Food And Beverages,26,Giveaway,9,Healthy,47,Life Story,9,Lifestyle,90,Movie Review,16,My Experience,114,My Job,35,My Opini,50,Parenting,58,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,34,Seputar Psikologi,16,Travelling,37,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Tips Umroh Untuk Karyawan Bekerja
Tips Umroh Untuk Karyawan Bekerja
Setelah 2 tahun pandemi, kini ibadah Haji dan Umroh telah dibuka kembali. Banyak karyawan yang mengajukan cuti untuk umroh begini cuti umroh di kantor
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYVsUawEPpaAFf__dVx4DgtP8Ff4OPVzueb1rvGzmDmblnDV2CRFeV6z5MhOUed07PpOEdtutDtbpPlyhcqtoxMcP78fkVH9kbwtnFpUEWVPYpQrQPwzzL0eB_WunF7HSBN0lO6jt-Fvn2lF02H6wCgtJ4CCLkvO6tUzq382fmCXrfudmxle9sB6rQ/w640-h454/tips%20umroh%20bagi%20karyawan%20bekerja.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgYVsUawEPpaAFf__dVx4DgtP8Ff4OPVzueb1rvGzmDmblnDV2CRFeV6z5MhOUed07PpOEdtutDtbpPlyhcqtoxMcP78fkVH9kbwtnFpUEWVPYpQrQPwzzL0eB_WunF7HSBN0lO6jt-Fvn2lF02H6wCgtJ4CCLkvO6tUzq382fmCXrfudmxle9sB6rQ/s72-w640-c-h454/tips%20umroh%20bagi%20karyawan%20bekerja.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/10/tips-umroh-untuk-karyawan-bekerja.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/10/tips-umroh-untuk-karyawan-bekerja.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content