POSTS SLIDER

I'm writing about...

Staycation di Aston Pasteur Bandung

Sebenarnya sudah bulan lalu, akhirnya saya dan keluarga bisa sambangi Hotel Aston Pasteur buat staycation.

Sejujurnya sih udah lama banget incer Aston buat staycation setelah dulu ditahun 2021 mengikuti workshop. Tapi baru kesampean ajakin anak-anak staycation di hotel Aston pada bulan agustus lalu.

Dari rumah ke Hotel Aston ga makan waktu lama, selepas menunaikan solat dzuhur akhirnya saya dan anak-anak langsung berangkat. Kebetulan Akang suami lagi ada kerjaan terlebih dahulu sehingga hanya bisa menyusul selepas magrib.

Kali pertama bawa krucil ke hotel tanpa akang suami, rasanya deg-degan yakni deg-degan pas parkir mobilnya secara saya ini kalau parkir suka ga lurus hahaha.

Pukul 14.00 wib saya sukses mendaratkan mobil di basement kebetulan banget jam segitu parkiran terlihat kosong dong maka saya putuskan parkir depan pintu masuk.

breakfast-di-aston-pasteur-bandung

Staycation di Aston Pasteur Bandung

Saya langsung menuju lobby untuk check in terlebih dahulu, Rayi dan Neyna menunggu di sofa empuk yang tersedia di sana.

Tidak butuh waktu lama untuk check in, receptionist memberikan card serta menginfokan agar saya mendaftarkan kendaraan yang dibawa agar mendapatkan free parkir.

Jadi setelah selesai proses check in, saya menuju meja kecil depan pintu utama hotel untuk menginfokan nomor kendaraan agar terdaftar free parkir.

Beres mendaftarkan kendaraan, saya dan anak-anak menuju kamar yang ada di lantai 11. Meski cuma staycation sehari tapi bawaan kami sekoper besar hahaha. Maklum disatuin semua pakaian kami. 

Memasuki lift, ini adalah kali pertama untuk Rayi merasakan naik lift sampe lantai 11. Ia menjerit karena merasakan pusing wkwk. Ah memang selalu ada tingkah lucunya. 

Sambil menantikan tiba di lantai 11, tak lupa kami berfoto-foto ria karena di dalam lift hanya ada saya dan anak-anak.

kamar-hotel-aston-pasteur-bandung

Suasana di Kamar Aston Pasteur

Tak sulit bagi saya dan anak-anak menemukan kamar kami, letaknya paling ujung dan saat kami memasuki kamarnya. Kami bersorak sorai karena bisa melihat view Bandung dari dalam kamar.

Desain kamarnya bagus, sayangnya kasurnya tidak yang ukuran king tapi single bed yang disatukan, Setelah ganti baju akhirnya kami rebahan santuy sambil menikmati suguhan film.

Berhubung belum makan, akhirnya saya dan Rayi memutuskan untuk ke restoran Aston males kalau harus keluar hotel.

Kambera Resturant yang ada di Aston, pilihan menunya sudah tidak pake buku menu tapi saya scan barcode lalu masuk ke laman Kambera Restaurant.

Saya memilih nasi goreng, fried fries dan juice jambu. Langsung kaget harganya karena lumayan wkwkwk...

Tapi ga papa sih wong lagi staycation kan ceritanya, dan saya memutuskan agar makanan dianter ke kamar saja.

Lumayan lama juga makanan dianter ke kamarnya, namun harga ga bohong rasanya emang enak banget!

makan-kambera-restaurant-aston-pasteur

Makan Malam Di Kambera Restaurant Aston

Setelah kenyang makan, ga berasa udah ashar kami memutuskan ashar lalu sambil menanti kedatangan ayah anak-anak eh saya malah ketiduran. Sementara Rayi dan Neyna asyik menonton serta main HP. 

Menjelang magrib, kami membuka gorden dan wow Bandung kota keliatan lampu-lampu sudah nyala berkelip. Anak-anak seneng banget bisa menyaksikan pemandangan tersebut.

Dan setelah menunaikan solat magrib, akhirnya akang suami tiba juga di hotel. Kami memutuskan untuk makan malam kembali di Kambera Restaurant karena malas lagi kalau cari makan di luar.

Padahal dari Aston deket ke BTC dan tempat makan lain hehehe. 

Beda dengan tadi siang, kami memutuskan makan di resturantnya saja. Sayangnya beberapa menu sudah pada habis.

Jadi malam itu kami hanya order sop buntut, mie dan seperti biasa favoritnya Rayi sosis dan kentang. Lumayan lama juga menunggu menu yang kami order datang.

Akhirnya sambil menunggu, kami berjalan-jalan di sekitar kolam renang. Rencananya esok pagi selepas makan pagi anak-anak mau berenang di sana.

Tersedia kolam air hangat dan juga kolam air dingin yang cukup dalam.

Menu Breakfast Beraneka  Ragam

Esok paginya, karena anak-anak sudah tak tahan ingin berenang maka kami menuju ke resto untuk sarapan terlebih dahulu.

Menu breakfast beraneka ragam sekali, dan pagi itu entah yah saya lagi enak makan atau emang rasa makanannya yang mantul jadi menu makanannya saya cicipi semua.

Dari nasi pandan, mie rebus, omelet, roti-rotian, soto, cream sampe ke bubur saya icip wkwk. Semuanya ga ada yang gagal maknyos.

Berhubung saya ber-4, jadi ada tambahan biaya ya untuk breakfastnya Rp 75.000,- yang dibayarkan saat check out.

Kenyang sarapan, anak-anak langsung nyebur sampe pada ga mau pulang dong hahaha..emang seseru itu sih berenang main air.

kolam-renang-hotel-aston-pasteur

***

Jam menunjukkan pukul 10.00 wib, saya dan keluarga memutuskan untuk segera pulang ke rumah. Pagi itu jalanan Pasteur tidak macet dan tiba di rumah hanya 30 menit saja.

Alhamdulilah bisa mewujudkan impian anak-anak yang ketagihan tidur di hotel. Demikian temans cerita saya ajakin anak-anak staycation di Aston Pasteur Bandung. 

Seru banget dan berkesan walau hanya semalam saja, nabung dulu biar bisa staycation ke hotel lain hahaha.


Komentar

  1. Aston memang selalu top deh soal service dan kenyamanan 👍👍. Makanannya juga enak2 semuaaa. Bbrp kali stay di Aston aku ga pernah complain sih mba. Hotel fav juga ini.

    Blm pernah cobain Aston Bandung, trakhir aku coba Aston di Simatupang JKT. Pengen staycation lagi, sejak punya kucing susah ninggalin rumah 🤣

    BalasHapus
  2. Aku penasaran tambahan Rp.75 ribu itu untuk per-orang atau berempat mbak?
    Anak2 juga paling seneng kalau menginap di hotel yang ada kolam renangnya, bisa betah gak mau keluar2 krn seru main air hehe.

    BalasHapus
  3. Aston dari dulu memang nggak diragukan ya mbak, dari pelayanan, fasilitas yang didapat,semuanya oke.
    Apalagi kalau pilihan breakfastnya beragam, betah rasanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun