.......... --> Yuk Berkontribusi Untuk Kelestarian Laut Bersama "Blackmores" | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Yuk Berkontribusi Untuk Kelestarian Laut Bersama "Blackmores"

Temans ada yang sudah pernah menyaksikan film pendek berjudul "The Beauty" ? Film pendek yang digarap secara apik oleh Swiss Pasc...

Temans ada yang sudah pernah menyaksikan film pendek berjudul "The Beauty" ? Film pendek yang digarap secara apik oleh Swiss Pascal Schellbi ini mengisahkan tentang sampah plastik di lautan!

Sungguh terfikirkan olehnya membuat sebuah film dimana mahluk hidup di lautannya digantikan dengan sampah-sampah plastik.

Awalnya pas nonton, saya fikiri itu ikan-ikan kecil yang berenang berkelompok dengan indahnya menghiasi dalamnya lautan, ternyata setelah diamati itu adalah kumpulan sendal jepit.

Lain scene lagi, terumbu karang yang biasa saya lihat itu indah dalam film terumbu karang terbuat dari alat makan plastik. Bahkan ubur-ubur yang sedang berenang diganti oleh kantong plastik putih.

Tak hanya itu saja, ikan paus besar dalam film pendek ini nyatanya adalah sampah botol plastik! Tertampar sekali melihat film pendek ini, sebagai penghuni di bumi yang indah ini maka peran apa yang sudah kita lakukan dalam melestarikan lingkungan?

Apa hanya sebagai penyumbang sampah saja? tentu jawaban kita adalah tidak karena sudah seharusnya saya, temans, dan semua lapisan masyarakat ikut andil menjaga kelestarian lingkungan laut dari sampah plastik!

blackmores-peduli-botol

Komitmen Wujudkan Lingkungan Laut Yang Bersih

Sedih saat membaca data yang menuliskan jika limbah plastik yang ada di Indonesia hingga mencapai 66 juta ton per tahunnya. Dan sejumlah 3,2 juta ton yang merupakan sampah plastik dibuang ke laut.

Oh...Tydack betapa membayangkan mahkluk-mahluk tak berdosa yang hidup di lautan harus bertahan hidup ditengah-tengah lautan sampah plastik bekas pakai kita.

Kebayang ikan-ikan yang terjebak dengan deretan botol-botol plastik mengambang, membayangkan ubur-ubur yang tidak bebas atau binatang laut lainnya yang kehilangan habitat aslinya karena tercemari sampah plastik.

Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah juga berperan aktif untuk menurunkan sampah plastik di laut dengan target hingga 70% pada tahun 2025.

Permasalahan sampah plastik ini, nyatanya menjadi isu lingkungan yang harus dihadapi ga hanya mengandalkan pemerintah namun juga menggandeng pihak lainnya agar berkomitmen untuk terus bisa memujudkan lingkungan laut yang bersih dari sampah plastik.

Blackmores Peduli "Tukar Botol"

Berkenaan dengan isu tersebut, salah satu brand yang juga adalah andalah saya dalam memberikan multivitamin pada anak-anak bahkan sejak saya hamil dan menyusui yakni Blackmores.

Turut berperan aktif mendukung pemerintah untuk bisa menjaga kelestarian laut dengan meluncurkan program Blackmores Peduli Tukar Botol.

blackomres-peduli-tukar-botol

Progam Blackmores Peduli Tukar Botol ini sudah berlangsung sejak 01 September 2022, melalui program ini Blackmores ingin mengajak para konsumen maupun masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam memelihara kelestarian laut.

Tujuan program ini agar masyarakat mau mengumpulkan botol-botol bekas vitamin mau dari merk apapun untuk nantinya dikumpulkan sehingga bisa dikelola maupun didaur ulang sehingga tidak menambah sampah plastik.

Mengingat Blackmores juga sebagai produsen suplemen yang salah satunya mengandalkan bahan baku berkualitas dari minyak ikan terpilih.

Blackmores Odourless Fish Oil terus berkomitmen menjaga kualitas produk dan lingkungan secara beriringan mulai dari memastikan kualitas sumber minyak ikan terpilih, pengemasan yang modern hingga permasalahan produk yang juga harus diperhatikan. Hal inilah yang mendasari kami untuk terus mendukung upaya dalam menurunkan sampah plastik lewat program Blackmores Peduli Tukar Botol. Head of marketing Kalbe Blackmores Nutrition, Astrid Prasetyo

Bagaimana Mekanisme Blackmores Program Tukar Botol?

Jadi buat temans yang selalu konsumsi vitamin dan memiliki botol plastik baiknya langsung ditukarkan dan bisa mendapatkan apresiasi dari Blackmores berupa voucher belanja loh!

Adapun tempat penukarannya, temans bisa membawanya ke apotek terdekat atau apotek yang memiliki dropbox Blackmores dan juga Blackmores pop up store yang ada di beberapa titik Mall di Indonesia.

blackmores-peduli

Tak hanya sampai dipengumpulan saja loh, program Blackmores ini berkelanjutan dengan menggandeng organisasi yang bisa me-recyle botol-botol plastik. Wow senangnya bukan melihat keberlangsungan program ini?

Program ini juga disambut baik oleh Tasya Kamila, penyanyi cilik yang dulu saya kenal kini beranjak menjadi pemerhati lingkungan yang mendukung adanya program Blackmores Program Tukar Botol. Tasya mengajak kita semua untuk menjadi agen perubahan dalam mengumpulkan botol plastik demi laut yang bersih.

Bahkan seorang konsumen bernama Diana Agustina juga turut berpartisipasi dalam program ini, mengingat ia bisa mendapatkan kesehatan yang baik melalui suplemen minyak ikan sehingga ia sangat berkontribusi agar laut tidak tercemar.

***

Demikian temans, yang bisa saya bagikan kali ini! Yuk jadi bagian dalam berkontribusi untuk menjaga kelestarian laut dari sampah plastik bersama Blackmores Program Tukar Botol!

Sudah ada yang menukarkan? kuy bisa sharing yah!

COMMENTS

BLOGGER: 21
  1. Program tukar boto ini sangat menginspirasi. Buat gerakan bagaimana kita seharusnya menyikapi permasalahan sampah yg sudah sangat merusak bumi, laut dan lingkungan. Gerakan semacam ini harus kita dukung pastinya

    BalasHapus
  2. Aku yang tersentuh itu pas nonton video kartun anak yang menggambarkan bagaimana para hewan laut tertipu dan tersiksa dengan banyaknya plastik di laut. Bagus nih programnya blackmores bisa tukar botol

    BalasHapus
  3. Keren banget sih program Tukar Botol yang digagas oleh Blackmores untuk menjaga lingkungan tetap lestari nih. Kadang suka sedih campur miris yah melihat begitu banyak sampah plastik yang bergelimpangan di laut. Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga lingkungan yaah

    BalasHapus
  4. Kalau melihat sampah dilautan kita tuh langsung mengsedih, karena kita masuk negara terbesar penyumbang sampah diperairan ya mak. Semoga program yang dilakukan oleh Blackmores juga bisa ditiru oleh lainnya ya dalam melestarikan lingkuangan.

    BalasHapus
  5. Film pendek produksi Pascal itu dibuat dengan nilai estetik, kayak jadi sindiran gitu ya untuk semua warga dunia dan negara yang tidak peduli dengan lingkungan ini. Aku pun sedih kalo lihat masyarakat kita buang sampah semudah menjentikkan jari, terutama di tempat wisata yang pasti banyak sampah bila pengelola tidak bertindak tegas.

    Dengan kepedulian Blackmores untuk ajakan membuang sampah bekas botol suplemen, bisa diikuti juga oleh perusahaan lain.

    BalasHapus
  6. Blackmores adalah suplemen andalanku sejak lama, begitupun keluargaku yang senantiasa konsumsi blackmores karena manfaatnya terasa

    BalasHapus
  7. Botol plastik ini memang meresahkan sekali yaa..
    Keberadaannya di satu sisi sangat membantu tapi di sisi lain merugikan lingkungan. Semoga program Tukar Botol ini bisa menjadi solusi bagi kita semua yang aktif menghasilkan sampah plastik dari aktivitas yang kita lakukan sehari-hari.

    BalasHapus
  8. Salah satu usaha agar bumi tetap terjaga adalah meminimalisir sampah plastik ya mbk. Keren banget ini program Blackmores mengumpulkan botol

    BalasHapus
  9. Nonton The Beauty serasa tertampar ya mbak. Jadi malu sendiri karena masih terus-terusan pakai plastik setiap hari, lebih malu lagi kalau mendapati perilaku orang yang membuang sampah plastik sembarangan.

    Program blackmores tukar botol bekas ini bagus banget, semoga diikuti juga oleh perusahaan-perusahaan besar lainnya

    BalasHapus
  10. Sudah saatnya kitab semua peduli dengan upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan laut. Jangan membiarkan sampah-sampah berserakan atau malah membuang sampah terutama sampah plastik ke laut. Perhatikan pertumbuhan habitat, populasi dan ekosistem makhluk hidup yang ada di laut..

    BalasHapus
  11. Salut
    Keren banget program Blackmores ini
    Memang masalah sampah plastik ini jadi PR bersama ya mbak
    Dengan program tukar botol ini , kita bisa bersama sama mengurangi sampah plastik

    BalasHapus
  12. Blackmores kereen dengan program tukar botol, semoga banyak perusahaan yg melakukan hal yg sama. Alam harus kita jaga untuk generasi yg akan d atang, sedih jg melihat sampah di laut kebetulan aq pernah melihat aneka sampah di lautan ketika naik kapal di teluk kiluan

    BalasHapus
  13. Bagus banget ya program blackmores dalam mendaur ulang tukar botol bekas. Hal ini akan membantu lestarian alam dan mencegah sampah botol pastik mengganggu ekosistem

    BalasHapus
  14. Dengan program dari Blackmores ini setidaknya jadi jalan untuk menjaga kelestarian laut dari sampah plastik lewat program Blackmores Program Tukar Botol, kalau bukan Kita siapa lagi ya Teh yang peduli terhadap kelestarian lingkungan

    BalasHapus
  15. Wah keren ini programnya Blackmores. Semoga sukses dan bermanfaat terutama untuk kelestarian laut. Laut yang jauh dari pencemaran, pastinya dambaan dan harapan kita semua ya.

    BalasHapus
  16. Jadi pengen cari film pendek yang dimaksud, sedih banget sih bacanya. PR banget nih untukku mengurangi sampah plastik huhu bagus program Blackmore untuk mendukung kelestarian dan kebersihan laut dari sampah plastik

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah kita semua wajib ikut mendukung programnya Blakmores tersebut. Dengan adanya kegiatan tukar botor ini, semoganmahluk laut dan bumi banyak terbantu.

    BalasHapus
  18. Wah ini salah satu kontribusi untuk kelestarian alam yang bisa dilakukan dan mudah.
    Salut dengan programnya masyarakat yg mau mengumpulkan botol2 bekas dikumpulkan untuk dikelola atau didaur ulang.

    BalasHapus
  19. Sampah plastik di laut ini emang bahaya banget buat habitat laut. Salut dengan program blackmores yang satu ini. Mau menerima botol bekas multivitamin merek apapun. Bukan cuma merek blackmores. Semoga semakin banyak orang yang sadar untuk menjaga kebersihan laut di segala penjuru Bumi.

    BalasHapus
  20. Masya Allah.. sekarang alhamdulillah sudah banyak gerakan tukar botol ini ya teh.. termasuk Blackmores ini. Ini langkah baik untuk lingkungan dan bumi.. sukses terus untuk Blackmores

    BalasHapus
  21. Aku selalu suka dengan brand-brand yang considerate dengan kebersihan lingkungan gini Mak. Bagus banget sih progamnnya karena selain menyelamatkan bumi, program ini juga menyelamatkan kantong karena hasil penukarannya berbuah voucher belanja. Hepi banget pastinyaaa.

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,22,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,49,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,33,Seputar Psikologi,16,Travelling,35,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Yuk Berkontribusi Untuk Kelestarian Laut Bersama "Blackmores"
Yuk Berkontribusi Untuk Kelestarian Laut Bersama "Blackmores"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiASAGV9OVN7kPx_T-8-BI1iSMg3Wb-H6H2zOdajFXYW0aplNA7qwG4RbRjNIiAW5uJ0VwkgNznq5E_ooLaH4En8QzuNKO_NW97J2z4bJC4wTQgfcFV-xfoxF5XKQOSKL8dF0L9iN6chxfyoE_Huje88JUri-BnxVB9xjjHQznZD8rNvRdRvW-nvOTC/w640-h454/B7E1C1FA-113E-44BF-8EFC-BA034F602D31.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiASAGV9OVN7kPx_T-8-BI1iSMg3Wb-H6H2zOdajFXYW0aplNA7qwG4RbRjNIiAW5uJ0VwkgNznq5E_ooLaH4En8QzuNKO_NW97J2z4bJC4wTQgfcFV-xfoxF5XKQOSKL8dF0L9iN6chxfyoE_Huje88JUri-BnxVB9xjjHQznZD8rNvRdRvW-nvOTC/s72-w640-c-h454/B7E1C1FA-113E-44BF-8EFC-BA034F602D31.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/09/komitmen-blackmores-wujudkan-lingkungan-laut-bersih.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/09/komitmen-blackmores-wujudkan-lingkungan-laut-bersih.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content