Search

Akhirnya Dapat Vaksin Astrazeneca Dari Kantor

Cung siapa yang maju mundur syantiek karena mau vaksin? sayaaaa..Jadi setelah menjadi penyintas covid pada bulan maret lalu saat ada vaksin dibuka saya segera daftar sayangnya ditolak karena penyintas covid harus menanti dengan sabar setelah 3 bulan terinfeksi.

Baiklah...berhubung saya beres covid bulan april maka untuk mendapatkan vaksin itu bulan juli. Waktu ada niat seluas samudra eh waktunya ga tepat, giliran waktunya sudah ada eh niat dan nyalinya CIUT karena liat kondisi KIPI vaksin dari orang terdekat. huhuhu

Ziper men...

Sampe galau akut pokoknya takut malah sakit karena kondisi badan lagi sehat bugar...akhirnya memberanikan diri sayangnya cuaca di Cimahi bulan lalu itu dinginnya ga mufakat dan bikin penyakit sesak saya kambuh..

Padahal saya sudah booking vaksin di Gebyar Vaksin Cimahi yang bertempatkan di Cimahi Technopark tepatnya tanggal 28 juli 2021. 

Lalu bagaimana?

Pengalaman-vaksin-astrazeneca

Gagal Vaksin Sinovac di Gebyar Vaksin Cimahi

Saat daftar saya memilih sesi waktu pukul 11.00 wib, pagi itu Qadarullah sesak saya kambuh parah saking cuacanya dingin banget ditambah lambung saya sedang masalah. Saya sudah ragu mau datang atau tidak untuk vaksin karena kondisi badan yang sakit.

Namun saya bertekad kapan lagi bisanya apalagi kebetulan saat itu saya sedang WFH. Sebelum berangkat ke tempat vaksin saya juga masih gunakan ventolin karena sesak.

Setibanya di Cimahi Technopark, saya kaget karena antrian mengular seperti yang sedang antri konser musik gitu apalagi sebagian besar peserta vaksin yang antri itu anak-anak muda, saya merasa tua :p.

Sebagai peserta yang baik, saya juga antri dan mulai antrian dari belakang. Lumayan banget pegel selama antri, namun antrian tidak membosankan karena ada MC yang teriak-teriak manjah menghibur disertai iringan musik kekinian.

Gebyar-vaksin-cimahi

Tak hanya itu saja, pedagang asongan yang menawarkan minuman serta pulpen berlalu lalang ditengah antrian menambah semarak antrian siang itu wkwk.

Sebelum masuk dicek terlebih dahulu tiketnya maupun KTP asli. Setelah masuk ada lagi pemeriksaan tiket seketat ini ternyata antrian vaksinnya.

Ketika masuk basementnya, disitu akan screening dari mulai tensi hingga riwayat sakit maupun riwayat infeksi covid. Beruntung saat masuk di dalam, ada, ada bangku yang disediakan jadi ga khawatir pegal karena menunggu lama.

Selesai ditensi saya tak diminta langsung untuk antri disuntik tapi diminta konsul dulu ke dokter jaga yang ada di sana. Feeling saya sudah ga enak kayaknya saya ga boleh, pas ditanya dokter dan saya jujur bilang voila bener saja saya GA BOLEH VAKSIN dulu saat itu.

Karena memang kondisinya saya masih sesak tipis-tipis hehehe pokoknya keliatan sama dokternya jadi disuruh pulang dulu.

Sedih banget dah..

Lalu diminta ke bagian informasi dan diminta datang 2 hari lagi, sayangnya saya ga datang karena kondisi masih sama jadi daripada antri lagi wes bye-bye..

Akhirnya Vaksin Astrazeneca di Kantor


Gebyar-vaksin-lks-tripartit-KBB

Saya ditanya terus kapan vaksin sama atasan karena rata-rata di kantor hampir sebagian besar sudah vaksin wkwk..Dengan kondisi sudah fit, saya balik lagi ke Gebyar Vaksin Cimahi sayangnya saya udah ga bisa dapat vaksin pertama.

Ya ampun...

Terus cobain daftar ke puskesmas terdekat di Cibeber ga bisa juga karena prioritas vaksin-2. Sedihh, coba daftar lagi ke Kesdim ga bisa juga..

Wes akhirnya pasrah keknya ga bisa vaksin deh..

Tapi pucuk dicita ulampun tiba..

Ada Gebyar Vaksinasi LKS Tripartit Kabupaten Bandung Barat yang dilaksanakan di kantor saya. yeay langsung saya daftar deh.

Tepat tanggal 14 agustus 2021, saya akhirnya lolos screening dan langsung disuntik. Awalnya saya kira saya dapat vaksin Sinovac ternyata yang saya dapat adalah Astrazeneca.

Gimana rasanya? pas disuntik tuh sakit jeletitlah. Saya menunggu lama untuk sertifikat vaksinnya ternyata data saya GA BISA dong.

Karena saya masih kedata ada di Gebyar Vaksin Cimahi menyedihkan sekali! berhubung saya emang pengen dapat sertifikatnya makanya saya urusin bolak balik tapi sayang hari itu GAGAL dapat sertifikat.

Akhirnya saya putuskan saja pulang daripada lama-lama berdebat malah kehabisan tenaga :p

KIPI Vaksin Astrazeneca

Sepulang dari vaksin, saya cuma merasa pegal tipis-tipis di lengan kiri. Masih seger bugar buat nyetir juga ga ada pusing atau sesak.

Sampe malam pukul 19.30 wib saya masih happy syalalala, WA nanyain temen kerja yang sama divaksin katanya ia juga ga merasa apa-apa. Dan saya ketiduran, pukul 22.00 wib saya kebangun karena menggigil dan saya demam!

Esok harinya badan saya semua sakit seperti digebukin massa coy ditambah sakit kepala luar biasa! Hari itu saya sampe ga mandi dan hanya wudhu untuk solat. Solatpun hingga harus di kasur saking sakit badan dan kepala.

Hiks...sampe saya ga ke pasar dan cuma bisa order makanan online buat anak-anak dan akang suami saking sakitnya.

Hari senin saya juga ga masuk kerja karena efeknya masih terasa banget barulah esok hari 17 agustus saya bisa kembali lagi normal. huhuhu..

Pemulihannya sendiri saya konsumsi madu dan propoelix serta paracetamol jadi badan saya bisa kembali bugar lagi.

***

Demikian temans, cerita saya untuk bisa dapatin vaksin penuh perjuangan apalagi hingga kini sertifikat masih belum bisa karena status di pedulilindungi itu siap vaksin padahal datanya sudah dihapus juga tapi entah salah dimana?

Saya sampe email ke sertifikat@pedulilindungi.id sebanyak 2 kali dan terakhir saya berhasil menghubungi 119 sayangnya belum ada solusi karena katanya data saya itu yang bisa hapus nakesnya bukan di pihak pedulilindungi-nya.

Adakah temans yang bernasip seperti saya? boleh share juga yah gimana caranya bisa sertifikatnya muncul karena datanya ga update di pedulilindungi.id!

10 komentar

  1. Saya sih pernah nulis tentang cara mengunduh mandiri sertifikat vaksin di pedulilindungi.id, cuma kok saya ga yakin bisa helpful buat mbak Herva sih kalau ada case salah data gitu.

    BalasHapus
  2. perjuangan banget ya mba. Aku jadi was-was nih karena belum vaksin soalnya masih belum 3 bulan dari sembuh covid. Semoga nanti ga drama, hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba perjuangan banget...btw semoga masih gratis ya mba

      Hapus
  3. Saya dapat vasksin Sinovac di Biofarma Teh. Pas vaksin pertama lagi sakit gigi, setelah vaksin. Lemes, ngantuk banget, agak meriang engga tahu pengaruh vaksin or sakit Gigi. Ngerasa engga enak badan sampai seminggu lebih. Kayanya mau 2 minggu baru ngerasa fit lagi. Vaksin kedua lagi M, lagi banyak-banyaknya. Beres vaksin pusing engga tahu apa karena faktor M juga. Aku tiduran, istirahat satu or dua jam baru enakan badannya. Besoknya udah bisa beraktivitas lagi. Tiap orang punya reaksi tubuh yang berbeda saat nerima vaksin

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirain sinovac ga ada kipi teh berarti memang bergantung kondisi tubuh ya teh

      Hapus
    2. Aku lagi engga fit aja Teh Pas vaksin. Ada yang engga ngerasain apa-apa kaya ayah dan suami. Ibuku meriang Pas vaksin kedua. Adikku juga ngerasain engga enak badan pas vaksin pertama.

      Hapus
  4. Mba hervaaaaa masalahmu sama Ama asistenku -_-. Jadi Juni kemarin kami tuh vaksin berdua, AZ juga. Naah punya cert nya langasung masuk ke peduli lindungi 2 hari kemudian. Tapi aku ga dapet SMS, Ama kartu vaksin yg ditulis itu. Kata petugas abis . Ya udahlah, yg penting cert di web nya ada.

    Aku tanya asisten, punya dia udh kluar ATO blm. Dia bilang udah ada namanya. Aku percaya aja, dan bodohnya ga beneran ngecek utk mastiin.

    Trus dong 30 Agustus kemarin kami suntik kedua. Aku minta asistenku utk screenshot cert nya buat jaga2. Tapi dia bilang ga bisa kebukaaa. Stress ga. Akhirnya aku coba masuk, kali ini login melalui email dia, dan ternyata nama asistenku blm terdaftar vaksin pertama dooooong. Sutrisss aku langsung. Udh sekian lama ternyata ga terdaftar gimana cobaaaa. Kan aku takut dia ditolak vaksin kedua ntr.

    Sampe di tempat vaksin, petugas cuma nyuruh ntr aja hubungin staff yg masukin data. Skr tetep vaksin aja. Okelaaah.

    Akhirnya kami vaksin kedua. Tapi kali ini, aku minta si asisten pale nomor tsel ku yg selama ini hanya utk backup. Jadi kalo ntr ada SMS bukti vaksin, bisa masuk ke tsel ku aja.

    Sampe rumah, dapat notif kalo cert keduaku udh masuk. Trus aku buka punya asisten. Di situ tertulis dia baru vaksin pertama hahahahahahaha. Capeeeek deeeeh.

    Ya udhlah mba, aku udh capek ngurusinnnya. Email staff Pedulilindungi, SAMPE skr Yaa ga ada balasan. Akhirnya setelah Konsul Ama adekku yg dokter, dia bilang, tetep suntik aja lagi di 25 OCT,anggab aja itu booster ketiga hahahahaha.

    Ya udh ,jadinya ntr 25 OCT aku tetep nemenin asistenku buat suntik lagi. 3x jadinya dia :D. Yg penting itu cert vaksin komplit. Soalnya kalo aku ajak dia trvaeling naik pesawat kan butuh itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih mba masalahnya sama admin-nya cape banget dah wkwkw

      Hapus
  5. Wah sama, dapat vaksin AZ, tapi responnya agak beda, Kipi saya berasa ngantuk dan saya bisa tidur seharian dan bangun hanya untuk makan. wkkwkwk...efek yang bikin istirahat nggak kemana kemana. Pas Vaksin ke 2, juga efeknya tidur seharian. Salam sehat Mbak.

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun