Search

Cara Mudah Atasi Gatal Karena Gigitan Nyamuk

Apa kabar temans semua? semoga sehat selalu yah..sejak PPKM dan Akang Suami senang bercocok tanam serta membuat kolam ikan sendiri di halaman depan kini rumah kami terasa asri banget. 

Sayangnya semenjak ada kolam ikan, di rumah kerasa banget jadi buanyak nyamuk! huhuhu..Jentik-jentik nyamuk mulai bertebaran di kolam yang belum terisi ikannya karena budget buat beli ikan Koi-nya sudah ludes sama biaya pembuatan kolam serta membeli tanaman hias hahaha..

Baca yang ini lagi yah : Tips Beli Tanaman Hias Yang Aman Secara Online

Bagaimana selanjutnya?

Akang suami akhirnya beli ikan kecil yang murah yang memang makanannya adalah jentik-jentik nyamuk yang ada di air kolam. Tapi pasukan nyamuk ga kenal lelah dong mau pagi, siang maupun malam tetap menyerbu kami huhuhu...

Ikannya pada mati tapi nyamuknya malah bertambah makmur senang banget gangguin kami di rumah utamanya kalau malam hari ganggu banget buat tidur.

Paling tersiksa adalah Rayi karena kulitnya yang sensitif dan ga tahan dengan gatalnya karena gigitan nyamuk kadang ia menangis tiba-tiba di malam hari saking ga tahan sama gigitan nyamuknya.

atasi-gatal-gigitan-nyamuk-dengan-zambuk

Atasi Gatal Gigitan Nyamuk Dengan Salep Zambuk

Sebagai ibu, jelas kondisi demikian membuat saya khawatir karena waktu tidur Rayi terganggu juga menahan gatal bekas gigitan nyamuk.

Padahal sebelum tidur juga, saya sudah coba semprotkan dulu spray anti nyamuk, bau iya nyamuk tetap hadir tersenyum manjah ditengah-tengah tidur kami! Bikin jengkel yah!

Memang sempat baca sebuah artikel jangan terlalu sering menyemprot juga karena nanti nyamuknya malah kebal yang bikin mereka pada happy syalala aja datang ke rumah hahaha..

Pada akhirnya saya berdamai saja yang penting jangan bikin Rayi nangis nahan gatal gigitan nyamuknya. 

Untung ada salep Zambuk jadi kalau Rayi kebangun garuk-garuk langsung saya olesi salep Zambuk pada bagian yang digigit nyamuknya. Alhamdulilah drama garuk-garuk ditengah malam berkurang karena Zambuk.

Tentang Salep Zambuk

cara-atasi-gatal-karena-gigitan nyamuk

Salep Zambuk merupakan salep yang dapat digunakan untuk bantu atasi gatal-gatal dan rasa nyeri akibat gigitan nyamuk maupun serangga bahkan bisa digunakan juga untuk redakan memar dan terkilir ringan.

Komposisi : Salepnya ini berwarna hijau temans! apa aja sih kandungannya? berikut kandungan dalam salep Zambuk :

👉 Eucalyptus Oil BP 5.02% 
👉 Camphor BP 1.76% 
👉 Thyme Oil BP 0.50%  
👉 Colophony BP 2.51% 

Cara pakai : cukup dioleskan pada bagian yang terkena namun sebelumnya bisa dibersihkan dulu area yang akan dioleskan salep Zambuk. Jangan lupa langsung ditutup salepnya.

Price : Rp 38.000,-/ 25 gram

Dengan mengoleskan salep Zambuk alhamdulilah nih bisa bantu redakan gatal-gatal yang bisa sebabkan kulit Rayi menjadi luka dan hitam. Makanya di rumah sedia nih salep Zambuk, efektif bantu untuk redakan gatal-gatal karena gigitan nyamuk.

Buat saya sendiri, salep Zambuk bisa digunakan untuk atasi memar. Saya juga sering sensitif kejedot dikit bisa biru, bisa memar kalau sudah begini tinggal olesin salep Zambuk deh.

***

Well, temans demikian yang bisa saya bagikan kali ini yah. Semoga yang punya masalah karena gigitan nyamuk atau serangga bisa sedia salep Zambuk di rumah.

Buat temans yang mau coba, produknya bisa dibeli di supermarket maupun apotek atau bisa juga beli secara online tersedia di shopee, tokopedia, blibli, Jd.id, Lazada maupun Bukalapak. 

26 komentar

  1. Namanya lucu yaaa, tadi nyaris aku baca Cambuk 😅. Belum pernah coba sih mba, tapi rasanya aku hrs beli juga. Secara sekarang lagi musim nyamuuuuuuk, aku aja digigitin. Sampe kepikiran mau beli penangkap nyamuk elektrik buat semua ruangan. Abisnya kalo pake semprotan nyamuk, kan racun juga.

    Tapi salep ini perlu sih, buat pertolongan kalo udh keburu digigit :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya mba Fan ini zambuk kuy stock buat di rumah

      Hapus
  2. Rayi umur berapa Mbak?
    Saya juga jadi penasaran mau coba karena di sini kalau malam banyak nyamuk juga
    Harganya pun terjangkau nih

    BalasHapus
  3. Baruuuuu aja tadi malam ada ibu-ibu di grup yang minta rekomendasi produk untuk mengatasi gatalnya. Noted banget deh sama Zambuk ini. Aku sendiri baru kenal merek ini lho mam..

    BalasHapus
  4. Eh saya kira salep Zambuk ini untuk mencegah kulit digigit nyamuk, ternyata untuk mengobati kulit setelah digigit nyamuk, ya.
    Emang suka kesel kalau udah digigit nyamuk, gateeel pisan.

    BalasHapus
  5. wuih keluaran bayer? Saya baru tau nih ada salep Zambuk dari bayer. Iya kadang gigitan nyamuk buat kulit yang alergi itu suka membekas. Jadi jelek. Kalau kata orang Betawi jadi gudikan, karena digarukin terus. Bagus nih ada zambuk. Anakku soalnya termasuk yang punya alergi kulit ini.

    BalasHapus
  6. Bunda sama kayak aku pas ada kolam ikan malah muncul nyamuk nyamuk bandel. Apalagi kalau kolam ikannya gede. Sama sekarang pun aku sediakan zambuk dirumah bun. Ngebantu banget

    BalasHapus
  7. Aku nih kayaknya manusia unik. Gak pernah kerasa kalo digigit nyamuk. hihi. Dulu kost-kostanku nyamuknya buanyak, tapi aku selalu bisa tidur nyenyak. Tapi beda sama anakku. kalo digigit nyamuk langsung merah-merah semua kulitnya, dan gak bisa tidur. Jadi butuh sedia obat semacam ini deh kayaknya di rumah.

    BalasHapus
  8. Salep Zambuk multiguna ya. Bisa mengatasi efek gigitan nyamuk pada kulit sensitif bahkan juga memar. Boleh deh nih untuk P3K di rumah.

    BalasHapus
  9. Zam-buk ini seperti minyak kayu putih namun berbentuk salep gitu kah? di Rumahku, yang paling sering bermasalah dengan bekas gigitan adalah Anak keduaku. Kulitnya yang paling "disukai" nyamuk, huhu kasian lihatnya gatal-gatal sampai berbekas. Harus stok Zam-buk juga nih kayaknya.

    BalasHapus
  10. Baru tau aku ada salep ini keluaran Bayer. Rasa hangatnya masih bisa ditolerir sama anak-anak berarti ya Mba. Ini dibeli disemua apotik apa ada?

    BalasHapus
  11. Jadi salep ini bisa untuk semua usia ya mbak?
    Baru tahu ada salep ini, unik juga kemasannya dan isinya lbh kyk balsem gtu ya.
    Kalau kemping2 gtu atau main outdoor sebaiknya bawa bekel salep ini nih, makasih infonya

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu lho salepnya kirain salep produk herbal ternyata Bayer ya nama salepnya unik dan khasiatnya mantap ya kasihan kalau anak kena gigitan nyamuk

    BalasHapus
  13. Wah bayer punya ya harus beli nih aku tu tipe orang yg klo digigit nyamuk kulitnya langsung bereaksi merah parah alergi berat emang dan anak2 nurun semuanya

    BalasHapus
  14. jadi inget dulu ada salep zambuk waktu aku buka toko obat. lumayan laris juga lho, ada aja yang cari dan aku selalu nyetok :)

    BalasHapus
  15. salep Zambuk ini memang recommend untuk mengatasi gigitan nyamuk ya mbak
    aku pun selalu sedia salep Zambuk di rumah

    BalasHapus
  16. Bentol-bentol di kulit akibat gigitan nyamuk itu memang menjengkelkan. Kalau jaman dulu biasanya kulit yang bentol-bentol diberi irisan bawang merah dan tak lama kemudian bentol-bentolnya bisa kempes dan hilang. Beruntung sekarang ada produk yang dapat mengatasi kulit dari gigitan nyamuk ya..sip

    BalasHapus
  17. Noted Mak... Sedia nih kalau ke rumah suami, banyak nyamuk dan itu mengganggu bgt

    BalasHapus
  18. Saya juga termasuk yg sensitif sama gigitan nyamuk mbaa, bisa ga tidur semalaman gara2 nyamuk. Pas banget baca ini jadi ada referensi salep buat gatal2 kalo digigit nyamuk

    BalasHapus
  19. Wah baru tahu ada salep anti nyamuk zambuk mbak. Isinya kayaknya agak semriwing gitu yaa, karena ada eucalyptus dan campor/kamper? ini pas banget lagi musim DBD juga yaa. banyak nyamuk di rumah. kudu stok zambuk yaa, biar aman.

    BalasHapus
  20. BWah, informatif ini teh..
    Aku baru tau kalau nyamuk bisa gak ngefek kalau disemprot. Aku pikir mereka kaya mati suri terus hidup lagi.
    Kudu sedia zambuk selalu di rumah.

    BalasHapus
  21. Di keluargaku aku termasuk yang rawan punya bekas gigitan nyamuk dengan bentuk bentol2 merah kecil gitu. Gatel banget rasanya. Harus sedia zambuk nih di rumah ya. Anak perempuanku juga sama, kulitnya bakalan bercak2 merah kalau habis tergigit nyamuk. Kalau suami dan anak lelaki tuh kulitnya entah terbuat dari apa, ga pernah ada bekas gigitan nyamuk cobaaa..

    BalasHapus
  22. Duh...rasanya emang paling enggak rela kalau sampai nyamuk deketin anak2 ya, mbak. Mamak rela ronda kalau sampai ada nyamuk bandel gitu.

    Btw, aku malah baru tau salep ini. Boleh dicoba.

    BalasHapus
  23. Oh, pantes waktu itu anakku kena nyamuk dan gatal-gatal pas main di rumah tetangga, eh sama tetangga dikasih zambuk ini.Agak bingung karena aku belum paham sama produk Zambuk, ternyata bagus deh bisa menghilangkan gatal gigitan serangga ya

    BalasHapus
  24. Mbaaa aku butuh ini nih, soalnya banyak banget nyamuk bikin gak bisa tidur, mau cari ah zambuk diapotik nanti kalo ke pasar nyamuknya sekarang nggak cuma gigit sakit parah bikin bentol segala

    BalasHapus
  25. baru tahu nih salep zambuk mbak Hervaa. anakku yang kecil nih sering banget jadi incaran nyamuk. pokoknya kalau ada 4 orang disistu,hanya si kecil yang digigit. selama ini cuma oles minyak telon atau kayu putih atau minyak but-but

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun