Search

Yuk Tetap Aktif Bergerak Sebagai Investasi Kesehatan Kini Dan Nanti!

Sebagai working mom, di kantor tuh biasanya saya lebih banyak menghabiskan waktu berjam-jam depan leptop alias duduk saja. Rasanya itu memang kalau udah duduk terus ketemu leptop even pengen buang air kecil aja sampe ditahan-tahan saking nyaman berada dipelukan di kursi panas.

Padahal duduk dalam jangka waktu lama itu ga baik loh temans. Konon katanya bisa menyebabkan masalah kesehatan, bisa memunculkan penyakit-penyakit yang tidak diinginkan seperti penyakit diabetes, kardiovaskuler, obesitas hingga kanker. Ngeri yes?

Beda cerita kalau di rumah, rasanya tuh untuk duduk lama ga bisa karena selalu ada suara-suara panggilan minta ini dan itu yang bikin saya mau ga mau ya bergerak deh. 

Tapi semenjak pandemi dan berlaku yang namanya working from home, ealah di rumah juga bisa duduk berjam-jam juga buat memastikan pekerjan kantor bisa diselesaikan.

Baca juga yang ini : Dear Karyawan, WFH itu Bukan Libur!

Kerasa banget buat saya saking jarang bergerak kadang cuma ngambil barang yang ada di atas, gotong barang ga lama kerasanya tuh suka ada otot keceletit. Senat senut manjah gitu bikin saya nyengir nahan sakitnya.

Ga banget bukan? berasa jompo pisan saya tuh padahal usia masih belum tua. Meski mengatur asupan makanan jika badan kurang aktif bergerak rasanya percuma temans.

Menurut info yang pernah saya baca pada media online, kurang bergerak, kurang olahraga, kurang latihan bisa menyebabkan tekanan pada tulang sehingga akhirnya mengurangi pembentukan tulang baru akibatnya adalah resiko keropos tulang alias osteoporosis!

aktif-bergerak-dengan-anlene

Ikutan Senam Yoga Secara Virtual

Mengingat pentingnya aktif bergerak untuk kesehatan, saya jadi bergidik ngeri bayangin penyakit-penyakit yang diderita bagi yang malas gerak. 

Apalagi aktif bergerak itu sebagai self care demi investasi kesehatan di masa kini dan nanti.

Oleh karena itu saya coba-coba workout sendiri di rumah dengan menyetel video yang ada di youtube, sayangnya ini hanya bertahan beberapa hari saja karena dampaknya saya ga bisa jongkok wkwkwk. Tapi bagi saya ini adalah salah satu upaya saya untuk bisa tetap aktif bergerak.

Dan niat workout menjadi kandas setelah insiden ga bisa jongkok itu, sepertinya memang ada yang salah pada workout yang saya lakukan entah gerakannya terlalu ekstrim atau badan saya yang ga terima dikasih workout cadas :p

Tanggal 01 agustus lalu, akhirnya coba ikutan senam yoga secara virtual yang diadakan dalam community webinar bersama Anlene.

Minggu pagi biasanya saya malas-malasan namun pagi itu saya sudah duduk cantik di karpet karena menanti latihan yoga bersama mba Amanda Tasning.

Latihan yoga pagi itu guna untuk peregangan tubuh dan pernapasan. Gerakannya sendiri low impact tidak perlu keterampilan khusus, tidak perlu alat khusus juga hanya siapkan handuk saja biar ga licin saja.

Sebagai pemula yang kali pertama yoga, saya ga merasakan nafas terengah-engah dan jantung yang berdebar karena memang gerakannya simple tapi kerasa banget untuk latihan nafas.

Jadi nagih banget pengen ikutan rutin yoga biar menjaga tubuh ini biar tetap bergerak.


Launching Anlene Actifit 3X Dan Anlene Gold 5x

Setelah otot-otot pada enak karena Yoga, Rangkaian acara webinar dilanjutkan dengan peluncuran produk baru dari Anlene. Dimana acaranya dipandu oleh moderator Tommy Prabowo serta narasumber yang hadir pada webinar kali ini ada :

👉 Mba Rhesya Augustine selaku Marketing Manager PT. Fontera Brands Indonesia

👉 Bpk. Haryadi Raharjo selaku Scientific and Nutrision Manager PT. Fontera Brands Indonesia

👉 Liliyana Natsir perwakilan Atlet peraih medali Emas di Olimpiade Rio De Janeiro tahun 2016

Menurut penuturan Mba Rhesya, Anlene yang sudah ada sejak dua dekade sangat mendukung agar masyarakat mau bergerak aktif, hal ini berdasarkan data di tahun 2016 saja jika orang Indonesia paling males untuk bergerak.

Mungkin salah satunya ada saya dalam list masyarakat paling males bergerak hahaha.

Hampir 30%, orang Indonesia itu memang malas bergerak sehingga dengan latar belakang ini Anlene terus berinovasi untuk mendukung nutrisi masyarakat Indonesia agar bisa menjaga tubuh tetap aktif bergerak.

Saya sendiri kenal produk Anlene sejak masih duduk di bangku sekolah dasar karena orang tua saya khususnya Bapak selalu konsumsi susu Anlene ini bahkan hingga kini masih rutin konsumsi susu yang satu ini.

Anlene Lebih Dari Sekedar Susu

Kehadiran Anlene memang sebagai pendukung asupan nutrisi yang dapat memperkuat tulang, menjaga kelenturan sendi dan energi otot sehingga dapat mendukung aktifitas fisik maupun aktifitas olahraga secara optimal sehingga dapat melakukan aktfitas sehari-hari.

Sebagai wujud implementasi self care, Anlene memperkenalkan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X nih temans!

Apa bedanya dengan kedua varian Anlene ini?

💓 Anlene Actifit 3X sendiri mengandung 3 nutrisi utama seperti kalsium tinggi untuk tulang yang kuat, kolagen + vitamin C untuk kelenturan sendi, protein dari susu berkualitas tinggi dan Vitamin B6 untuk energi otot yang berkelanjutan.

💓 Anlene Gold 5X mengandung nutrisi utama yang dilengkapi dengan kolesterol yang rendah, sumber kalium dan Vitamin B9 untuk risiko kesehatan terkait usia dan tidak ada tambahan gula.

Lalu harus konsumsi Anlene yang mana? nah menurut penuturan Mba Rhesya, konsumsi Anlene sesuaikan dengan kebutuhan temans.

Bagaimana dengan manfaat nutrisi superior yang diperoleh dari Anlene? nah kali ini dijelaskan oleh Bpk. Adi manfaat masing-masing kedua susu ini.

Pada Anlene Actifit 3X ada kandungan movemax hal ini berguna untuk menjaga kesehatan tulang, kelenturan sendi, dan kekuatan otot agar tetap aktif berenergi sepanjang hari. Serta kandungan kalsum tinggi untuk mempertahankan kepadatan tulang dan gigi. 

Sementara pada Anlene Gold 5X, susu ini mengandung gula dari susu sehingga aman bagi penderita Diabet serta rendah kolesterol jadi aman juga tidak meningkatkan kolesterol.


Yuk Ikutan #JadiAtletDiRumah

Hayo selama pandemi ini gimana temans? masih gerak aktif juga? untuk menjaga kekuatan tulang maupun kelenturan sendi oleh karena itu harus tetap bergerak dan aktif.

Menurut Liliyana Natsir, selepas gantung raket juga yang dirasakan olehnya menjadi males gerak jangan sampai nih dirasakan cedera otot karena MAGER.

Ada tips dari Liliyana Natsir nih buat kita sebelum melakukan olahraga :

- Sebaiknya ada pemanasan terlebih dahulu dari kepala hingga kaki tapi lebih banyak pada gerakan kaki seperti berjalan, melompat dan berlari. Jangan yang berat dulu jika sudah rutin baru meningkat dari waktu maupun gerakannya.

- Jangan menggebu-gebu yang penting konsisten harus step by step secara bertahap.

Dari 3 gerakan utama ini, Anlene mengajak temans semua untuk #JadiAtletdiRumah nih sampai 08 Agustus 2021. Caranya gampang banget yakni :

👍 Follow instagram @Anlene_Indonesia

👍 Buat video salah satu gerakan olahraga Berlari, berjalan atau Melompat 

👍 Upload video di Instagram feed dengan #LebihDarisusu #JadiAtletdiRumah #PilihYangLebih

👍  Pastikan produk Anlene terlihat

👍  tag @anlene_indonesia dan mention 5 teman ikutan

Anlene juga menyediakan pemeriksaan mobilitas gratis pada http://anlenemovecheck.com/ dengan mengikuti Kuis Pemeriksaan Gerakan Anlene, alat sederhana yang dikembangkan khusus untuk menilai mobilitas dengan melakukan gerakan fisik sederhana.

*** 

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat yah temans. Yuk ah aktif bergerak sebagai investasi kesehatan masa kini dan nanti.

Jangan lupa ikutan kompetisi #JadiAtletdiRumah yah! Ada yang udah ikutan? kalau belum kuy ikutan yah!


 





26 komentar

  1. Whoaa, sarat faedah banget webinar Anlene ini
    Sepakaatt, bahwa Berlari, berjalan dan melompat dengan gerakan yang benar tentu bisa menyehatkan tubuh dan tetap bugar.

    Asupan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan tulang juga penting ya, dengan mengonsumsi Anlene #LebihDariSusu ini.

    BalasHapus
  2. Gerakan yang sederhana ternyata bikin kita sehat juga ya.. tulang dan sendiri kuat.. Investasi bukan cuma tentang uang dan barang berharga.. kesehatan tulang dan sendi juga perlu investasi..

    BalasHapus
  3. Oh ok jadi pada Anlene Gold 5X itu, ada peruntukan khusus ya, cocok buat yang ingin jaga kesehatan tulang namun tidak ingin ada masalah dengan diabet dan kolesterol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba tapi bisa sesuaikan dengan kebutuhan kok :)

      Hapus
  4. BEnar ya .. tetap bergerak itu investasi kesehatan untuk kini dan nanti. Soalnya kalo mager, keterusan magernya sampai tua ... nanti saat tua ya makin-makin deh magernya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba ngeri kalau mager dan penyakitan :p

      Hapus
  5. terus bergerak menjadi gaya hidup sehat ya. aku juga rutin ini minum anlene

    BalasHapus
  6. Nah, kalo di kantor, teman2 sudah tau kebiasaan saya, selalu dan seringnya kalo sudah terdengar suara orang tilawah dari masjid, saya olahraga kecil di ruangan, hehehe. mereka sering mengingatkan juga. kalo di rumah suka yoga bareng anak

    BalasHapus
  7. Anlene memang sudah dikenal 2 dekade untuk membantu menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot :) Mager di rumah kini berubah jadi rajin yoga ya mbak Herva hihiihi :) Plus sekalian berjalan, berlari dan melompat biar kita tetap aktif bergerak self-care deh. Yang rasa vanila atau cokelat, sama2 enak kok. Kalau aku pilih Anlene Actifit 3X :)

    BalasHapus
  8. WFH itu justru bikin tambah males gerak ga sih mba? Tapi mau ga mau harus dipaksa dan diniatkan olahraga. Setuju banget nih sama kampanye anlene ini, jadi termotivasi untuk bergerak jadinya hehehe.

    BalasHapus
  9. Jadi ibarat menabung ya. Memang sebaiknya konsisten sejak masih kuat staminanya. Biar saat usia lanjut tetap nyaman beraktifitas

    BalasHapus
  10. aku juga mbaak sekarang kok berasa jompo ya, mbak. kayak beberapa waktu terakhir kan selama haid nggak salat eh pas sudah selesai haid dan salat lagi tulang-tulangku kaku semua. kayaknya memang harus lebih sering olahraga nih

    BalasHapus
  11. Nggak boleh mager walaupun di rumah aja yaaa.. harus tetep semangat untuk gerak! Dan nggak boleh lupa juga asupan nutrisi untuk tulang dengan meminum Anlene Actifit 3X yaaaa

    BalasHapus
  12. Jadi pengen ikutan #jadiatletdirumah nih. Bikin video terus posting di instagram. Hanya sampai 8 Agust 21 aja nih.

    Anlene ini selalu berkomitmen mengajak kita untuk terus bergerak aktif.

    BalasHapus
  13. Astagaaa, sampai gabisa jongkok beneran, mbak? Ini pasti semangat olahraganya terlalu tinggi. Qiqiqiqi

    Tapi btw ya, aku pernah mengalami badan sakit semua karena abis yoga ngikutin gerakan di youtube.

    Tau2nya, yoga yang aku ikutin tuh adalah yoga buat yang udah mahir, bukan pemula. Yawlaaa yawlaaa...boyok rasanyaaaa

    BalasHapus
  14. dengan menyebut nama Allah aku pengen konsisten olahraga demi masa depan aku yang lebih baik

    kesehatan adalah investrasi

    BalasHapus
  15. Bener banget mbak, kalau aktif bergerak itu sebagai bentuk investasi untuk masa depan kita. Investasi sehat juga mendukung investasi tabungan kita. bener nggak sih?

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah bersyukur ya jadi semangat bergerak karena acara Anlene ini hihi jadi nggak meger untuk lebih aktif bergerak tiap hari sisihkan waktu berolahraga semoga istiqomah

    BalasHapus
  17. Olahraga memang harus dijadwalkan secara khusus, bukan menunggu longgar. Soalnya paling sering kalah sama kerjaan rumah atau kerjaan lainnya. Ujung-ujungnya badan kaku semua, nyeri otot tak tertahankan.

    BalasHapus
  18. Ngeri emang ya Mbak kalau bayangin penyakit-penyakit yang mengintai kalau kita suka mager.
    Akupun kadang kerasa nyeri sendi gitu, ya karena emang jarang olahraga sih. Hehe.
    Yuk ah ya aktif bergerak biar sehattt dan bugar sampai nanti. Dilengkapi dengan nutrisi dari Anlene tentunya :)

    BalasHapus
  19. Kebayang sih yaa..dari yang tadinya atlet, lalu mager, jadinya badannya sakit-sakit semua yaa..
    Kudu tetap dilatih dengan giat dengan cara banyak bergerak meski dirumahaja.
    Bersama Anlene, jadi banyak insight yang diperoleh mengenai pentingnya bergerak aktif.

    BalasHapus
  20. Anlene ini selalu jadi andalan keluargaku Mak. Dulu eyang selalu konsumsi dan orang tua saya pun juga sempat mengonsumsi. Sekarang udah giliran saya untuk ikut konsumsi karena sudah masuk usia 30 dan WFH bikin sering bermasalah di area tulang dan otot. Biasanya untuk mengurangi rasa sakit, saya coba untuk mulai rutin memperbanyak konsumsi makanan berkalsium dan olahraga jalan cepat :D

    BalasHapus
  21. Aha!
    Jadi konsumsi Anlene disesuaikan dengan kebutuhan ya!
    Kalau sekilas aku mengira 3X itu untuk usia 30 ke atas dan 5X untuk 50 ke atas.
    Untung bacanya sampai kelar, hihihi.

    Btw,
    Mak, sempat ikut Anlene Move Check jugakah?
    Gimana hasilnya?

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun