Search

Tips Memilih Susu Terbaik Untuk Ibu Hamil

Beberapa hari lalu, saya membuka album kenangan foto dari masih gadis belia hingga menikah. Dan pandangan saya terhenti takkala saya mendapati foto diri yang sedang hamil besar di Observatorium Bosscha Lembang.

Ah iya...foto kehamilan 8 tahun lalu saat saya mengandung Neyna, si sulung yang kini sudah besar.  Foto ini mengingatkan perjuangan saya yang sedang ngidam melihat bintang. Sungguh terniat kala itu diusia kehamilan 8 bulan ngidam untuk bisa teropong bintang 😆 ngidam yang tidak biasa bukan?

Mendapati foto-foto sedang hamil rasanya saya merindukan masa-masa kehamilan baik hamil pertama maupun kedua yang masing-masing memiliki cerita tersendiri.

foto maternity lab. bosscha

Mempersiapkan Masa Kehamilan

Sedari awal pernikahan, saya dan akang suami tidak berniat menunda punya anak meski saat awal pernikahan keadaan kami masih belum stabil dari sisi finansial maupun materi. 

Namun demikian saya mencoba sebisa mungkin mempersiapkan kehamilan dengan baik. Hal ini saya lakukan agar calon bayi yang nanti ada bisa tumbuh sehat, sempurna dan tidak kurang apapun. Soalnya agak ngeri-ngeri sedap dengan kehamilan yang tidak terjaga kasian ke anaknya.

Untuk persiapan kehamilannya sendiri, saya mencoba lakukan sendiri berbekal dengan mencari informasi kepada rekan terdekat. Waktu itu sama sekali tidak terfikirkan untuk konsultasi ke dokter kandungan pokoe nanya dulu aja yang sudah pengalaman.

Salah satu nasehat yang saya turuti demi ikhtiar kehamilan adalah membeli susu untuk persiapan kehamilan. Konon menurut orang-orang yang saya tanyakan memang berpengaruh. 

Hasilnya? Alhamdulilah dengan ikhtiar ini akhirnya saya bisa hamil setelah 2 bulan menikah. 

Tips Memilih Susu Terbaik Untuk Ibu Hamil


Selama proses mempersiapkan hingga berada pada fase mual dan muntah lalu hamil dan menyusui, saya mengkonsumsi susu dengan merk yang sama yakni Prenagen. Menurut saya Prenagen ini merupakan Susu Terbaik Untuk Ibu Hamil.

Berikut tips buat temans untuk bisa memilih susu terbaik saat hamil ala saya, diantaranya adalah :

👉 Pilih Kandungannya Yang Mendukung Kehamilan

Belakangan memang banyak sekali beredar susu ibu hamil namun temans sebaiknya pilih susu dengan kandungan penting yang bisa dukung kehamilannya seperti : Asam Folat, Zat Besi, Kalsium, Vitamin D dan diperkaya dengan DHA.

Prenagen sendiri punya 7 jenis produk yang dukung ibu hamil, dari Prenagen Esensis sebagai nutrisi persiapan kehamilan, lalu masuk fase mual dan muntah saya beralih ke Prenagen Emesis ini lumayan membantu banget karena dulu saya merasakan tak bisa makan, hingga lanjut ke Prenagen Mommy.

susu terbaik untuk ibu hamil

👉 Pilih Yang Memiliki Varian Rasa

Susu terbaik untuk ibu hamil itu punya varian rasa yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Waktu itu saya muntah jika diberikan susu dengan varian rasa coklat untunglah ada varian lain seperti Vanila, Moka, Stroberi.

Karena sebagai ibu hamil itu sensitif banget kali yah penciumannya jadi kalau baunya saja ga sedap yang ada pasti muntah begitulah yang saya rasakan dulu.

Buat temans saran saya bisa membeli dulu dalam varian berat yang paling kecil jadi ga terlalu sayang jika akhirnya ga cocok rasanya.

👉 Pilih Yang Mudah Didapatkan

Penting banget nih temans agar bisa memilih susu ibu hamil yang mudah didapatkan yah. Makanya saya waktu itu pilih susu Prenagen saja. Tak hanya bisa beli offline tapi juga bisa saya dapatkan secara online.

Kalau ga ada waktu dan sudah kepayahan, saya ini jadi tim online buat beli susu ibu hamil. Jangan sampai nih temans menjatuhkan pilihan susu ibu hamil yang susah didapatkan. Meski memang susu bukan menjadi nutrisi utama ibu hamil akan tetapi setidaknya dengan konsumsi susu kita bisa menambah asupan bergizi untuk bayi dalam kandungan.

Baca yang ini juga :
Untuk pembelian online sendiri, saya memilih belanja di Shopee. Yas ini e-commerce kesayangan saya sampe dulu pas belanja baju bayi, saya tim beli di Shopee.

***

Gimana nih temans? sudah tahu susu mana yang baik dikonsumsi saat hamil? Langsung aja beli produk Prenagen ini di Shopee. Karena hari ini, ada promo Ibu & Anak Day Special Shopee 11.11 Big Sale yang menghadirkan diskon sampai dengan 90% untuk kebutuhan Ibu & Anak!

Kuy borong kuy...diskonnya mantab soalnya! 

Demikian yang bisa saya sharing kali ini, semoga bermanfaat ya temans!

18 komentar

  1. Susu Prenagen memang susu andalan buat ibu hamil. Rasanya yang cocok juga di lidahku, terutama pas lagi trismstr pertama. Sampai ngga bisa masuk apa-apa selain susu.

    BalasHapus
  2. Duuuh Mbaa ngomongin 11 11 aku udah pasa ng reminder nih biar gak lupa tgl haha. Kapan lagi kan yaaa kali dpt produk murce hihi

    BalasHapus
  3. Ngidamnya unik banget mau lihat bintang, untung tinggal di Bandung gak jauh ke Boscha ya. Aku gak suka susu putih makanay selalu cari yang punya varian rasa. Prenagen sejak dulu udah ada ya untungnya, malah enak skr ada UHTnya juga

    BalasHapus
  4. Wuih ngidam melihat teropong bintang itu ngidam cerdas, Mbaak. In syaa Allah Neyna akan jadi perempuan cerdas.
    Prenagen dulu itu susu hamil saya waktu hamil anak pertama ... enak semua varian rasanya.
    Aneka kebutuhan ibu dan anak nanti ada di Shopee 11 11 ya ... pantengin aaah.

    BalasHapus
  5. jaman aku hamil ya pakai prenagen, dulu mah gak susah milih karena baru satu, dua merek, skrng mah banyak

    BalasHapus
  6. Jaman aku hamil dulu juga minumnya susu prenagen mba, apalagi sejak ada yang siap minum hehee

    BalasHapus
  7. samaan mbak, aku juga dulu waktu hamil minum prenagen juga dan segala variannya itu mbak, minuman sehat. Karena aku suka banget dengan aromanya gak bikin eneg selama hamil

    BalasHapus
  8. Wah aku pingin ke bosha belum keturutan euy. Pas ke lembang weekend dan bosha malah tutup euy. Setuju banget susu kehamilan penting. Aku juga dlu pas hamil minum prenagen

    BalasHapus
  9. Aku paling suka vanilla.
    Pas Hamil anak pertama, minum susu Hamil adalah suatu kewajiban.
    Alhamdulillah,
    Prenagen kini bisa dibeli online dengan mudah.

    BalasHapus
  10. Hamil anak pertama dan kedua aku selalu minum prenagen dengan aneka rasanya hehhee. cocok di aku

    BalasHapus
  11. Wah, ini susu yang aku minum saat hamil 4 anak-anak aku. Enak deh. Aku yang susah makan saat itu dengan minum susu ini jadi tetep kuat, gak lemes. Btw, di Shopee 11.11 nanti, banyak yang bisa diincar ya. Bahkan termasuk susu ibu hamil. Aku mau ceki-ceki ah.

    BalasHapus
  12. Kirain hamil ketiga bundaa #kabooorrr
    Aku dulu pas hamil juga minum susu hamil walau di forum2 bilang sbnnya gk minum susu hamoil gpp tetep minu, krn aku suka rasanya dan bikin hatiku happy aja sih hehe, aku suka Prenagen coklat biasanya ku minum pakai air dingin

    BalasHapus
  13. Jadi ingat masa-masa hamil dulu. Kok pas banget ya, dulu aku minumnya juga Prenagen. Satu-satunya yang bisa kuminum karena rasanya paling enak dan enggak eneg.

    BalasHapus
  14. Konsumsi Prenagen untuk bumil dan busui andalan aku banget, Booster ASI nya kerasa banget. Btw lagi ada diskon yah di Shopee nanti

    BalasHapus
  15. Sehat-sehat ya, Mbak... semoga lancar sampai hari persalinan. Aku dulu waktu hamil juga susunya Prenagen. Rasanya lebih masuk di lidahku dan pas waktu itu kan masih mual-mual banget tuh, nah minum Prenagen malah bantu banget meredakannya.

    BalasHapus
  16. Aku dulu juga susunya iniiiiii :D. Pernah coba susu hamil yg lain, tp ga seenak Prenagen dan malah bikin mual. Akhirnya pasti balik ke Prenagen lagi.

    Yg rasa coklat kalo aku mba. Dan biasa beli yg kotakan uht. Tinggal minum. Krn aku ngerasa pas bikin sendiri rasanya ga enak hahahahahah. Jd LBH milih kotakan aja :D.

    Tp kalo yg skr ini yaaa, aku bbrp kali nemuin temen2ku yg hamil udh jrg pada minum susu. Mereka bilang ga terlalu ptg, mnding fokus Ama vitamin asam folat. Ato sbnrnya susu biasa jg bisa. Ga hrs susu khusus hamil.

    Tapi aku sih ttp minum. Toh kandungan si susu hamil udh lengkap dan memang bgs utk janin juga

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun