POSTS SLIDER

I'm writing about...

7 Kartun Anak yang Inspiratif dan Terbaik Untuk Ditonton

Halo semuanya, cung yang anaknya masih di rumah aja sekolahnya? *angkat tangan sendiri*. Pastinya jenuh yah kalau kerjaannya belajar mulu adakalanya saya juga berikan hiburan buat anak-anak melalui tontonan yang edukatif.

Terdapat banyak media yang bisa digunakan oleh orang tua untuk mendidik anak-anak agar memiliki karakter yang positif. Salah satunya adalah dengan menggunakan kartun anak. Melalui film kartun, anak akan melihat berbagai visual gambar yang menghibur sekaligus banyak pesan positif. Lalu, apa saja sih judul kartun yang terbaik dan inspiratif?



Rekomendasi 7 Kartun Anak Terbaik

1. Zootopia

Zootopia bercerita tentang seekor kelinci bernama Judy Hopps yang berhasil masuk ke akademi kepolisian di ZPD atau Zootopia Police Department. Karena memiliki bentuk fisik yang berbeda dari teman-temannya, Judy kerap dianggap lemah dan hanya diberikan tugas yang paling mudah seperti menjadi petugas parkir.

Selain menawarkan cerita yang menggelak tawa, Zootopia juga memberikan pesan positif kepada para penontonnya. Misalnya saja seperti melakukan pekerjaan dengan maksimal tanpa mengeluh dan tidak menganggap remeh orang lain.

2. The Good Dinosaur

Kartun The Good Dinosaur berkisah tentang seekor anak dinosaurus bernama Arlo yang harus menempuh perjalanan panjang untuk bisa pulang ke rumahnya setelah ayahnya meninggal karena menyelamatkannya.

Dalam perjalanannya ini, Arlo bertemu dengan seorang anak manusia yang kemudian menjadi sahabatnya. Kartun ini menyajikan gambaran tentang seorang sahabat sejati. Selain itu, kartun ini juga mengajarkan penontonnya untuk bisa belajar dalam mengelola rasa takutnya.

3. Inside Out

Inside Out menggambarkan kegelisahan yang dihadapi oleh seorang gadis kecil yang harus pindah bersama orang tuanya. Gadis kecil bernama Riley itu harus menyesuaikan dirinya dengan suasana yang baru. Dan jelas, itu membuatnya merasakan beragam emosi dalam dirinya.

Adapun untuk pesan moral yang disampaikan oleh film ini adalah memberikan arahan dalam mengelola berbagai emosi agar tetap terkendali, memperkenalkan jenis-jenis perasaan kepada anak, juga belajar menyesuaikan emosi yang hendak disampaikan dalam berbagai situasi.

4. Coco

Film anak bergenre family ini diperankan oleh seorang anak laki-laki bernama Miguel. Miguel terlahir dengan bakat dan kecintaannya kepada musik. Sayangnya, keluarga Miguel sangat membenci musik dan malah menganggapnya sebagai sebuah kutukan.  Kendati demikian, Miguel terus berusaha untuk mempertahankan mimpinya.

Miguel juga mencoba untuk mengubah pikiran keluarganya dengan berpetualang ke dunia orang yang sudah tiada. Pesan yang sangat kental dengan film ini adalah mengingatkan tentang pentingnya kejujuran. Belajar untuk menghibur diri dan orang lain agar suasana duka hilang. Serta memberikan gambaran bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga.

5. How To Train Your Dragon

Menceritakan tentang seorang remaja bernama Hiccup yang memiliki calon penerus untuk tahta kepemimpinannya. Di bawah kuasanya, Hiccup merasakan dilema lantaran dirinya bersahabat dengan seekor naga bernama Toothless. Padahal, rakyatnya sangat membenci naga.

Beberapa moral yang ditawarkan kartun anak ini ialah untuk selalu berusaha berjuang dan berani dalam mengejar mimpi, serta belajar untuk mendengarkan kata hati sendiri. Film ini sangat layak ditonton bagi si kecil.

6. Kungfu Panda

Karakter utama dalam film ini bernama Po. Digambarkan sebagai tokoh yang lucu, ternyata Po memiliki kekuatan yang luar biasa, baik dalam hal fisik maupun kemauan untuk bekerja keras agar dapat menjadi sosok yang hebat. Kartun Kungfu Panda sarat akan pembelajaran tentang usaha untuk menggapai mimpi dan cita-cita.

7. Cars

Karakter mobil yang tergambar dalam film Cars cukup digemari oleh anak-anak. Bercerita tentang persahabatan dan perselisihan yang terjadi antar karakter, membuat alur film ini sangat menarik dan seru. Pembelajaran penting dari Film Cars adalah bahwa kemenangan bukanlah segalanya.

Baca yang ini juga :

Dalam film ini memberikan pembelajaran bahwa kemenangan bukanlah segalanya. Perlu disadari bahwa ada hal yang lebih berharga daripada sekadar kemenangan. Misalnya, membantu orang lain yang sedang kesusahan.

***

Itulah beberapa daftar kartun anak paling baik dengan pesan modal inspiratif yang bisa Temans tonton bersama dengan si kecil kesayangan. Semoga deretan film ini bisa menghibur dan menginspirasi. Selamat menonton yah!😘

Ada yang sudah menonton? adakah yang menjadi favorit juga? yuk sharing.

Komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun