Search

Advan Tab Belajar : Pertolongan Ibu Bekerja Selama Pembelajaran Jarak Jauh

Halo semua...

Masih setiakah dengan ritme baru selama proses belajar di rumah? untuk mamak-mamaknya gimana nih tensi masih stabil atau naik dengan adanya pembelajaran jarak jauh (PJJ)?

Adaptasi kebiasaan baru selama pandemi ini tak hanya seputar kebiasaan penggunaan masker dan social distancing ketika keluar rumah yah akan tetapi juga adaptasi untuk anak-anaknya belajar online dari rumah.

Saya sering banget dapati status di media sosial bagaimana effort untuk bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh via online ini. 

Ada yang ibunya harus berhutang demi mendapatkan gadget pintar agar anaknya bisa mengumpulkan tugas sekolah, ada anaknya sendiri yang harus bekerja sebagai tukang parkir, ngumpulin barang bekas dll demi belajar online.

Adapula yang akhirnya ikutan bekerja kelompok bersama temannya agar tidak ketinggalan informasi seputar tugas dan materi yang diberikan melalui gadget pintar.

Bagaimanapun ada saja usaha yang dilakukan agar bisa mengikuti proses pembelajaran selama di rumah.

 

pembelajaran jarak jauh

Drama Pembelajaran Jarak Jauh Bagi Ibu Bekerja

Jujur saja, bagi saya pribadi sebagai ibu bekerja ini menambah beban tugas huft..Selepas pulang kerja berhubung gadget pintarnya terbatas dan saya bawa ke kantor maka mau tak mau Neyna harus rela menyelesaikan tugas dan belajarnya menunggu saya pulang.

Sudah sering saya ceritakan bagaimana letihnya saya dengan ritme seperti ini. Ibaratnya baterai handphone, tubuh saya itu sudah tinggal 10% yang butuh asupan istirahat dulu sebelum bisa lanjutkan menjadi guru buat Neyna.

Sayangnya...itu ga bisa karena ada batas waktu pengumpulan setiap harinya yakni jam 20:00 wib. Ga usah menangis membayangkan yah karena saya yang ngelakuinnya aja duh gemas banget.

Belum lagi ada Rayi yang bikin suasana menjadi huru hara karena dia selalu gerecokin tetehnya belajar. Kalau ga pensil atau penghapusnya diambil eh bukunya atau drama manis manja grup sama saya karena kangen katanya.

Adakah yang mengalami hal sama? 

Lalu kalau gini terus ga baik juga buat Neyna pun dengan saya karena selalu yah emosyenel bawaannya 😂.

Akhirnya saya mulai merubah cara agar pembelajaran jarak jauh ini ga terlalu heboh banget setiap harinya.

Tips Untuk Ibu Bekerja Agar PJJ Lancar 

Selain kerjaan kantor juga pekerjaan rumah selalu menanti bagi saya seperti memasak atau beberes meski sudah dibantu ART tetap saja yah saya punya peranan di rumah.

Ditambah lagi dengan adanya PJJ, mmm...butuh effort yang kuat banget nih biar terus waras sementara beban pekerjaan makin yahut aja.

Berikut beberapa hal yang saya lakukan agar pembelajaran di rumah ga makan tayangan Drama Indosiar 😂 :

👉 Mencicil Tugas 

Di sekolah Neyna, ibu guru akan membagikan tugas dan materi itu setiap pagi kisaran jam 05:00 wib. Jika sudah ada notif tugas yang harus dikerjakan maka saya akan melihat tugas yang bisa dikerjakan dalam waktu singkat di pagi hari sebelum saya berangkat kerja.

Tugas sekolah Neyna itu ga hanya materi pelajaran tapi juga life skill. Sementara materi pelajaran butuh untuk dijelaskan pastinya makan waktu lama oleh karena itu saya selalu putuskan jika pagi hari Neyna harus melakukan tugas Life Skill-nya dulu. 

Setidaknya hal ini ga memberatkan jika dilakukan semua full di malam hari selepas saya pulang kerja. Eitssss...tapi kelancaran ini semua juga tergantung mood Neyna di pagi hari. Kalau moodnya ambyar wes deh balatak 😂. 

Tapi kebanyakan sih bisa melakukan tugas life skill di pagi hari. Alhamdulilah mencicil tugas begini meringankan.

👉 Meminta Bantuan 

Yass..ini adalah cara tercepat buat saya agar bebas tugas belajar Neyna bisa selesai tepat waktu. Biasanya saya minta bantuan Bibi (ART) sayangnya Bibi di rumah terlalu baik jadi Neyna kebanyakan disuapin wah ini ga bisa dibiarkan.

Maka minta bantuan akang suami yang jika tidak ada kegiatan karena masih dirumahkan bisa membantu untuk mendampingi belajar. Sayangnya Neyna ga pernah mau belajar sama ayahnya padahal saya lebih cerewet dan galak aummm 😂😂.

Kalau ga kepepet banget cara ini ampuh sih buat bantu Neyna belajar di rumah. 

👉 Menyediakan Tools Belajar Online

Berbeda dengan awal pembelajaran setelah keputusan sekolah dirumahkan, dimana hanya tugas dan tugas saja maka ketika Neyna masuk semester baru ini metodanya berbeda.

Ibu Guru memberikan video seputar penjelasan materi sehingga bisa membantu Neyna belajar dalam menyelesaikan tugasnya. 

Sayangnya, seperti yang saya jelaskan sebelumnya dimana gadget pintarnya terbatas jadi mau tak mau yah Neyna harus andalkan saya pulang.

Seharusnya hal ini bisa diantisipasi dengan ketersediaannya gadget pintar yang bisa menunjang pembelajaran di rumah.

Well, saya jadi ingat kalau Advan Indonesia kini meluncurkan Advan Tab Belajar  yang bisa mendukung proses belajar dari rumah jadi lancar.
 

Advan Tab Belajar


spek advan tab belajar

"Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman,"

Yang saya suka dari Advan Tab Belajar ini banyak diantaranya : memiliki layar 8 inci dengan resolusi HD, dibekali kapasitas RAM 3GB dan ROM 16 GB. Urusan kamera jangan ditanyakan karena memiliki kamera dengan resolusi 5 MP bahkan dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Cocok banget nih sama kegiatan yang sering saya lakukan bersama Neyna itu malam hari. Untuk konektivitas sendiri Advan Tab Belajar ini koneksi jaringan 5G dan juga teknologi WIFI terbaru serta bluetooth 4.2.

Sementara itu kekuatan baterainya berkapasitas 4300 mAH ga khawatir kalau cepat mati karena bisa tahan lama juga.

Untuk harganya juga terjangkau dan ramah kantong loh! Dengan Rp 1.499.000,- dan langsung dapatkan cashback Rp 100.000,- temans bisa dapatkan Advan Tab 8 keren ini buat menunjang proses belajar di rumah. 

Produk tab murah ini bisa didapatkan secara eksklusif di TOKOPEDIA yah temans!

ADVAN X Kelas Pintar

Selain spek-nya yang keren, Advan tab 8 ini berikan benefit lain yakni adanya layanan Kelas Pintar. Beberapa waktu lalu saya pernah bahas kelas pintar, nah kini Advan Tab Belajar ini kolab dengan Kelas Pintar sehingga mendukung banget buat pembelajaran online di rumah. 

Baca yang ini juga :

Beneran jadi pertolongan banget nih buat ibu bekerja cem saya kalau punya Advan Tab Belajar ini. Paket komplit banget bukan?

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini. Temans punya solusi lain agar PJJ bisa lancar bagi ibu bekerja selain solusi dari Bu Tedjo 😂? Yuk kita sharing yuk.



21 komentar

  1. Mau juga dong Bun Advan tablet ini pas banget ngebantu untuk anak belajar di rumah ya. Harganya juga terjangkau euy :)

    BalasHapus
  2. Advan Tab belajar ini bisa menjadi solusi buat anak2 yang sedang menjalankan PJJ yaa, biar ga ganggu henpon emaknya juga yang dibawa kerja ke kantor.
    Mau ibu bekerja dimanapun baik di rumah, kantor ato tempat lain yang jelas PJJ ini memberikan pelajaran yang lebih, yaitu belajar lebih sabar dan ikhlas. Haseek!

    BalasHapus
  3. Hahaha aku ngakak baca di awal-awal aliea merasa banget nih karena emosi naik turun macam roller coaster selama PJJ. Nah, apalagi kadang kelas zoom, laptop cuma 1 dipakai rebutan mas yang kelas 6 dan adek Jo yang kelas 3. Katanya kalau PJJ zoom pakai HP g enak kurang lebar ga bisa lihat banyak temannya. Mungkin kapan-kapan pengen kepoin juga ah Tab Advan ini. Makasih solusinya yang apik

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang kan ya mba wkwkk iya smeoga jadi solusi nih

      Hapus
  4. Bener bener paket komplit tuh mbak Advan Tab Belajar. Beli tab keren, sekalian dapat aplikasi belajar dan kuota internet pula.

    BalasHapus
  5. Pengan liat dong kaya gimana kalau Herva lagi mengaum hahahaha.
    Duh itu tabnya Advan, canggih bener. Udah 5G trus bisa moto cahaya malem. Aku juga pengen jadinya. Pengen tab bukan belajar PJJnya hihihi

    BalasHapus
  6. darting oh darting. Eh dariing bener2 menguji kesabaran. Tapi tetap smangat ya teh apalagi ada tab Advan yg membantu. Kameranya cakep nih yaa jadi mau punya 😄

    BalasHapus
  7. Daring memang rentan bikin darting alias darah tinggi
    Tapiii syukurlah ada gadget yg sangat bisa diandalkan ya Mak.
    Harganya juga super terjangkau

    BalasHapus
  8. Wah Advan bisa banget nih untuk belajar, layarnya gak terlalu kecil sehingga bisa untuk anak anak aman untuk mata

    BalasHapus
  9. hahaha.. tetep yaaa walau umminya lebih galak selalu jadi guru favorite bocah. Saya pun demikian di rumah. Pada ga mau dibantuin Pak Suami.

    BalasHapus
  10. Berharap banget bisa juga beliin ini buat Ayyas. Skarang kebayang kan semua serba online bun jadi butuh yang mendukung anak yaa

    BalasHapus
  11. Tab Advan ini kalau kebanyakan dipakai itu panas gak sih? Baca2 reviewnya kok kayaknya bagus ya. Secara anak2 kan pakai dlm rentang wkt yang lama. Takutnya panas pas dicharge.

    BalasHapus
  12. PJJ bikin banyak drama-drama seru di rumah ya Teh.😂 Aduh aku ngakak baca artikelnya di awal. untung ada Advan yang mengerti kebutuhan PJJ

    BalasHapus
  13. Anak-anak pasti suka apabila mengunakan tab advan untuk menjalani PJJ, karena layarnya lebar sehingga tidak akan membuat mata lelah

    BalasHapus
  14. Go...go...go Rayi.
    Drama nya hebooh yaa....anak dua dan satunya masih balita sedangkan kakana sudah sekolah.
    Alhamdulillah,
    Sudah ada solusi Advan Tab yang cakepp banget.

    BalasHapus
  15. Memang gak mudah ya mba harus mendampingi anak bekerja, tapi kita juga harus ngantor. Tab advan ini jadi membantu proses belajar anak ya, Mba

    BalasHapus
  16. kalau ortu tetap bekerja agak repot ya mak dengan sistem PJJ ini. apalagi anakku masih kecil dan TK. syukurnya ada advan tab yang memudahkan ya mak

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun