Cara Mudah Konsumsi Serat Setiap Hari!

3/05/2019
Apa kabar temans semuanya?bagaimana dengan kondisi kesehatannya?memasuki bulan ke-3 di tahun 2019 ini tentunya beberapa resolusi tahun ini sudah mulai dijalankan bukan?

Ada yang resolusi tahun ini untuk komitmen hidup sehat?saya sendiri sekarang menargetkan hidup sehat sebagai salah satu resolusi yang wajib saya penuhi.

Terlebih bulan lalu penyakit yang sudah lama bangkit kembali duh ini makin mendorong saya untuk bisa hidup sehat.



Salah satu cara hidup sehat yang saya lakukan sekarang itu menjaga pola makanan karena memang asupan makanan yang masuk sangat mempengaruhi terhadap kesehatan tubuh.

Saya ini termasuk yang kurang memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh sendiri. Kadang jajan sembarangan tanpa memperhatikan sisi higienis hingga kandungan yang ada dalam makanan tersebut.

Habit macam beginilah yang bikin gampang sakit, ga tau deh Mas Anang gimana? 

Temans, ternyata tubuh kita itu selain membutuhkan vitamin maupun mineral ada lagi yang tak kalah penting yakni kebutuhan akan SERAT.

Sering dengerkan anjuran agar kita selalu memakan bahan makanan sumber serat, nah kali ini saya juga mau share gimana agar kebutuhan serat itu bisa terpenuhi.



Fibro Easy Fiber Drink, Review Fibro,  Cara mudah konsumsi serat setiap hari, cara kurus dalam 14 hari



Cara Mudah Konsumsi Serat Setiap Hari 

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, penduduk Indonesia dengan usia di atas 10 tahun yang kurang mengonsumsi sayur dan buah, masih di atas 90%.

Sangat disayangkan sekali bahwa faktanya orang Indonesia termasuk saya masih rendah untuk upaya konsumsi seratnya.

Padahal nih temans, serat itu memiliki fungsi yang baik untuk tubuh tak hanya untuk saluran cerna saja akan tetapi juga dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti Jantung, diabaetes, konstipasi dan kanker kolon. Dan utamanya bisa menjaga berat badan.


Serat adalah bahan makanan yang berasal dari sel tumbuhan yang dapat dikonsumsi dan tersusun dari karbohidrat, dengan sifat yang tidak dapat dipecah oleh enzim di dalam saluran pencernaan.
Biasanya sih yang saya tahu serat itu terdapat pada buah, sayur ataupun kacang-kacangan. Mengingat pentingnya kebutuhan serat mau tak mau sih saya harus mulai berusaha komitmen untuk membiasakan konsumsi serat setiap hari.

Gimana caranya?begini cara mudah ala saya konsumsi serat setiap hari :

  • Menu sarapan pagi penuhi dengan makanan yang kaya serat seperti roti gandum
  • Cemilan karena saya suka ngemil maka saya stock cemilan seperti biskuit gandum atau buah-buahan yang sudah saya potong-potong
  • Makan siang atau malam pun sama biasanya disesuaikan juga ada makanan yang berserat

Pola hidup sehat seperti ini memang tidaklah mudah temans, butuh komitmen tinggi apalagi kalau rempong hidupnya susah banget buat siapin makanan begitu mendingan cari alternatif solusi biar kebutuhan seratnya terpenuhi.

Fibro Easy Fiber Drink


Fibro Easy Fiber Drink, Review Fibro,  Cara mudah konsumsi serat setiap hari, cara kurus dalam 14 hari


Bagi temans yang kesulitan menyiapkan makanan mengandung serat, tenang kini ada cara mudah dan praktis loh!saya jadi ingat salah satu produk terbaru dari Dusdusan yakni FIBRO.

Fibro merupakan minuman kaya akan serat alami, vitamin dan mineral dari ekstrak sayuran dan buah-buahan dengan rasa Lemon.

Apa saja kandungan dalam Fibro?

✒ Mengandung Psyllium Husk & Soluble Fiber
✒ Buah Garcinia
✒ Asam Askorbat
✒ Ekstrak Campuran Buah dan Sayuran Alami

Salah satu manfaat Fibro yang paling menonjol yakni mampu mengendalikan rasa lapar jadi cocok nih buat temans yang sedang program penurunan berat badan alias DIET atau seperti yang saya alami memiliki perut buncit.

Sedih banget loh dengan kondisi perut buncit ini dimana Neyna si sulung bilang perut saya gendut seperti ada bayinya huhuhu potek hati dengernya.

Gimana Cara penyajiannya?


Fibro Easy Fiber Drink, Review Fibro,  Cara mudah konsumsi serat setiap hari, cara kurus dalam 14 hari


Jadi 1 sachet fibro 15 gram dicampur dengan air dingin sebanyak 150 ml dan sebaiknya konsumsi pada malam hari sebelum tidur.

Ingat yah temans ketika seduh langsung diminum, pengalaman saya fibro ini bisa menggumpal karena kelamaan diminum.

Mantab betul bukan minuman serat serba praktis bisa dikonsumsi setiap hari bahkan bisa membuat bentuk tubuh ideal. Ini idaman banget!

Sayangnya tidak semua boleh konsumsi Fibro ini temans, seperti saya yang sedang menyusui jadi saya harus merelakan perut buncit ini bertahan hingga selesai menyusui. Selain itu ibu hamil, anak dibawah 12 tahun maupun yang inign menaikkan berat badan TIDAK disarankan konsumsi Fibro ini.

Well, temans gimana sudah kebayangkan sekarang jadi lebih mudah mau konsusmsi serat setiap hari. Bagi yang ingin diet dengan fibro ini buktikan deh bisa turun berat badannya dalam waktu 14 hari.

Namun perlu diingat juga jangan hanya konsumsi serat seperti Fibro saja akan tetapi barengi dengan minum air putih maupun olah raga.

Duh yah olah raga tuh emang PR buat saya sepanjang usia hahaha.

***
Nah temans demikian sharing berfaedah saya tentang SERAT, ternyata mudah bukan penuhi asupan serat setiap hari?

Bagi temans yang mau coba Fibro monggo temans kunjungi web dusdusan.com, 1 kotak besar fibro terdiri atas 15 sachet dengan berat 15 gr seharga Rp 290.000 saja!

Semoga bermanfaat yah temans dan bisa penuhi asupan seratnya setiap hari ❤
145 komentar on "Cara Mudah Konsumsi Serat Setiap Hari!"
  1. Aku juga Teh mau hidup sehat.. pengen deh nyobain Fibro ini mungkin nanti kalau udah selesai nyusuin ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh aku juga selepas nyusuin cus cobain bye perut buncit hahhaa

      Hapus
  2. Waah mbaak bellaa makasiih sharingnyaaa 😁😁 pengeen cobaaiin nih mbaak jadinyaa hehehe

    BalasHapus
  3. Wuih, praktis banget ya... Saya jd pgn coba jg, tapi nanti deh kalau udah beres menyusui, hoho...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama teh aku juga selepas nyusuin mau cobain

      Hapus
  4. Enak ya mba ngga asem, saya udah coba dan aman karena mau menyapih sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener mba San ga asem dan bikin kenyang

      Hapus
  5. aku pun malas makan sayur, teh.
    biasanya yang jadi penambah serat itu kalau lagi ada musim buah. kayak sekarang lagi musim buah naga, jadi makan itu tiap hari, hahaha.

    BalasHapus
  6. Cocok nih bun untuk yang susah makan sayur tapi kebutuhan serat tetap bisa terpenuhi. Bisa dibawa traveling juga kan ^_^

    BalasHapus
  7. Samaa, olahraga itu juga PR banget buatku. Niatnya ada tapi prakteknya susah huhuhu *getok diri sendiri :D
    Fibro ini praktis ya, kita nggak usah repot nyiapin buah, serat sudah tercukupi dengan ini.

    BalasHapus
  8. Supaya tubuh sehat kita harus makan makanan sehat dan berserat serta rutin berolahraga. Tapi kadang kenyataan tak sesuai harapan ya mbak. Aktifitas padat seringkali membuat kita malas makan makanan bergizi dan rutin berolahraga. Maunya yang instan. Akibatnya susah BAB. Kalau ada fibro jadi terpenuhi serat dalam tubuh kita ya. Tp hrs tetap menjaga pola makan dan rutin olahraga ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mba olah raga memang harus wajib dilakukan yes :) semangat mba

      Hapus
  9. Belum pernah nyobain mbak. Soal serat, Alhamdulillah saya termasuk yang kudi ada serat, meski serat seserhana dari sayur yg kuolah biasa. Nah klo ndak sempet masak, bisa dari buah buahan. Jajan yang gurih gurih itu memang menarik mata untuk dibeli y

    BalasHapus
  10. lumayan tertarik produk ini selain untuk diet bagus untuk pencernaan

    BalasHapus
  11. serat emang penting banget ya, Teh. Aku dulu pernah tuh kesiksa banget kalo pup gara-gara kekurangan serat dan pola makan yang gak bener, ga lagi2 deh. Apalagi sekarang ada cara simple buat menuhin kebutuhan serat tubuh. Aku mau coba minum fibro ini ah, sekalian program diet hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain teh rasanya enak dan emang bikin kenyang

      Hapus
  12. Wahh cocok nih buat sy lg diet & oerut buncit hihi, biar pencernaan lancar juga kan, nanti aku cobain deh

    BalasHapus
  13. Huaa cocok banget mba buat aku sekarang. Kemarin agak sembelit dan akhir2 ini ada sindrom malas makan sayur padahal lagi menyusui. Fibro dikonsumsi malam hari jadi enggak ketimbun lemak lagi ya mba, apalagi aku hobi nyemil. Produk baru dusdusan ntar aku check mba.

    BalasHapus
  14. Jajan nih yg blm bisa di kontrol mbak. Sedih huhu pdhl bnyk junknya yaa

    BalasHapus
  15. Bisa turun berat badan dalam 14 hari itu luar biasa. Jadi penasaran pengin nyobain Fibro.

    BalasHapus
  16. Fibro ini baru ya mba? Saya belum pernah lihat di supermarket dekat rumah. Saya termasuk yang sering minum serbuk fiber sachetan gini, lumayan banget buat memperlancar pencernaan, jadi penasaran pingin nyobain Fibro juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru mba makanya aku mau rekomendasiin nih

      Hapus
  17. Bab susah bikin kesel . Hanya mondar mandir ke kamar mandi . Perut melilit. Minum fibro membantu sekali apalagi di musim hujan , tukang buah jarang ada yang lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga minum ini pencernaan jadi lancar yes mpo

      Hapus
  18. Sepertinya harus dicoba Fibro ini deh supaya resolusi saya turunin BB dapat terwujud hehe, makasih infonya mba :)

    BalasHapus
  19. Wahhh saya butuh banyak serat nih, Mba. Soalnya selama hamil ini pencernaan sering terganggu karena kekurangan serat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalau sedang hamil ga boleh mba Ira yang sabar ya cobain Fibronya nanti kalau sudah menysusui juga :)

      Hapus
  20. Ohh ternyata Fibro ini tidak bisa dikonsumsi ibu hamil yaa? Wahh berarti saya gak bisa minum dong, tapi sepertinya ini cocok untuk suami saya, hehehe :)

    BalasHapus
  21. cuaca yang gak menentu memang harus terus tetap sehat supaya aktivitas lancar. gak ada deh acara susah BAB dan kurang serat dan vitamin. patut banget coba fibro buat yang ada keluhan BAB gak lancar. saat jam sibuk masih betah gitu nongkrong di wc gara=gara sakit perut gak jelas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan memang benar kita rendah konsumsi seratnya

      Hapus
  22. wahhh setelah baca ini aku jadi penasaran mau cobain. :)

    BalasHapus
  23. Kayaknya produk premium ya ini? Jadi penasaran nih pingin buktiin sendiri khasiatnya. Mau jg dong dapat berat badan idaman

    BalasHapus
  24. Jadi sedih saya tuh mbak kalau bicara soal serat ini, anak bungsu saya paling malas makan buah apalagi sayur, huuu sebal banget kan padahal doi sudah usia 14 tahun.
    Mungkin kalau konsumsi Fibro ini bisa jadi solusi penuhi kebutuhan serat tubuhnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk cobain mba konsumsi fibro mudah buatnya kaya manfaatnya loh

      Hapus
  25. Wah, produk ini cocok untuk anak saya yang susah makan sayur. Tinggal diseduh, asupan serat mereka pun langsung bisa terpenuhi ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba asalkan anak diatas 12 tahun ya mba

      Hapus
  26. Saya termasuk yang suka malas makan buah dan sayur padahal tiap hari masak sayur hehehe kayaknya mesti coba Fibro ini nih :D

    BalasHapus
  27. Wah iyaa.. Kadang saya sudah merasa cukup dengan sayur yang saya konsumsi tiap hari. Tapi koq masih ngga lancar juga BAB-nya. Kata suami, mungkin kurang serat, komposisi sayurnya masih terlalu sedikit dibanding gorengannya (wkwkwk, nyindir alus doi mah). Tapi bener juga sih yaa.. Mungkin sesekali harus dibantu dengan produk seperti Fibro ini.

    BalasHapus
  28. Tutorial yg sangat lengkap & sederhana utk mudah dipahami, jd tahu ttg serat yg bgus utk dkonsumsi. Trmksh bunda 🙂

    BalasHapus
  29. Harganya sudah termasuk ongkir belum bund?

    BalasHapus
  30. Akhirnya ke blognya Mbak Herva lagi :)
    Nah ini menjaga pola makan, aku juga mau mulai hidup sehat di bagian makanan, kalau olahraga udah aku jalanin, tapi kalau lihat makanan bawaan maunya dimakan semua. Aku akuin kurang serat juga makanya kadang makan asinan, gado-gado atau salad supaya bisa makan serat lebih banyak lagi.
    FIbro praktis ya tinggal dicamput ke air aja. Aku cari ah produknya, belum pernah lihat sebelumnya karena gak merhatiin mungkin ya kalau di mini market

    BalasHapus
  31. It will be very helpful right? For me at least I eat two pieces of oranges and extra foods in a day plus a big plate of vegetables. That helps me a lot with my digestion

    BalasHapus
  32. Fibro bisa jadi pilihan makan serat yang praktis ya, Teh. Nggak ada lagi kata2 nggak sempat untuk makan serat

    BalasHapus
  33. Saya itu orang yg paling cerewet kalau soal makanan, apalagi kalau gak ada sayur,
    Bagi saya gak penting itu lauk daging
    Yg katanya enak2,
    Sambal teri aja sudah cukup asal ada sayur...
    Gak perlu banyak, asal selalu ada sayur nya. Sayur nya pun harus sayur bening. Gak boleh campur cabe.

    BalasHapus
  34. Rasanya segar ya teh. Kemarin sy juga coba produk ini rasanya yummy enak dan jadi sehat karena banyak seratnya. Cocok buat yang mau diet atau ga suka sayur

    BalasHapus
  35. Oh kenapa harus malam hari y mba? Hehe..pengen tahu saja . Pengen nyoba juga deh kapan kapan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin klo mlm kan suka laper dan cheating makan mie wkwkwk *itu mah aku banget

      Hapus
  36. Waah praktis ya Mbak, kalau ada Fibro ini kebutuhan serat harian bisa terpenuhi ya, tapi tetap jangan lupa olahraga juga :)

    BalasHapus
  37. bisa docba nih mbak
    kalau lagi sembelit
    kompleks banget isinya
    tfs ya mbak

    BalasHapus
  38. Pas bangeeet nih buat Ujame yang *bab-nya (maaf) gak lancar tapi susah makan makanam yang mengandung serat. Mau coba aaahh..

    BalasHapus
  39. Kemasannya praktis yah teh, bisa diminum kapan saja dan dimana saja, jadi gak khawatir lagi deh susah memenuhi kebutuhan serat untuk kesehatan tubuh

    BalasHapus
  40. Bener banget nih mbak. Tubuh kita memang butuh makan-makanan yang berserat. Klu tidak bisa memenuhi secara langsung, boleh juga nih cobain Fibro ya mbak. Apalagi cara buatnya juga praktis banget. Tapi ternyata produk ini nggak bisa dikonsumsi bumil ya, oke noted.

    BalasHapus
  41. Waiya, serat sangat penting bagi tubuh. Baidewei, Fibro ini boleh buat anak-anak kah? Minimal usia berapa boleh konsumsi Fibro ini ya? Makasih infonya lho, Mbaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah aku tulis mba di atas anak dibawah 12 tahun tydack boleh

      Hapus
  42. Mbak.. buah Garcinia itu kaya apa sih. Maaf aku bener2 blm pernah tahu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bentuknya seperti labu kecil memang berguna untuk pelangsing :)

      Hapus
  43. Fibro solusi banget nih buat yang jarang makan sayur dan buah, males ke pasar. hehehe.
    Rasanya gimana sih, Teh? Kayak ada jelly-nya apa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga Mak Sid minuman cair tapi harus segera minum kalau didiemin aja menggumpal kayak jelly

      Hapus
  44. Baru tau nih dusdusan punya produk yang dikonsumsi juga ya, setauku peralatan rumah tangga gitu.
    Jadi praktis nih kalau bisa minum Fibro setiap kali sebelum tidur. Kebutuhan serat jadi terpenuhi ya.

    BalasHapus
  45. Wah cocok nih buat yang sering bepergian. Praktis dibawa dan dibikin

    BalasHapus
  46. Ini rahasia cantik langsingnya teh Hervaa...
    Mau cobain Fibro juga doonk...
    Kayanya cocok buat aku yang tangannya gatel ngemilin jajan muluuu...

    BalasHapus
  47. Wah aku baru tau ternyata ada produknini ya. Kayaknya emang lebih praktis ya tinggal minum ga ga ngunyah aneka serat hehe.

    BalasHapus
  48. wah udah coba ya mbak, aku belum hihihi. Padahal aku reseller dus dusan juga. Sepertinya bisa di coba nih, baju udah mulai sesak ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mba reseller dusdusan nih ayo cobain mba

      Hapus
  49. aku termasuk yang butuh fibro ini nih. karena susah banget makan sayuran. paling makan sepotong dua potong. banyakkan kuah nya tok.

    BalasHapus
  50. Kalo aku konsumsi serat dari buah dan sayur aja. Lagi rajin makan buah nih. Anak-anak juga rutin kubelikan jus buah. Soalnya kalo bikin sendiri, pada gak doyan wkwk

    BalasHapus
  51. Asyik ya skrg konsumsi serat ga usah capek mengolahnya, cukup minum fibro aja. Kebutuhan serat harian terpenuhi.

    BalasHapus
  52. Cocok untuk yang sibuk ya, untuk jaga asupan serat. Saya biasa suka blender sayuran seperti sawi dicampur nanas madu.

    BalasHapus
  53. Serat itu penting banget bagi tubuh tapi kadang kita gak sempet untuk mengkonsumsi makanan berserat. Untung udah ada fibro ya

    BalasHapus
  54. Mantap banget ini ya BUnd, jadi lebih simple dan nggak ribet dietnya
    aku rekomin ke tante ah, yang heboh berat badannya naik melulu hahaha

    BalasHapus
  55. serat harus banyak yaaa biar pas recycle juga lancar :D

    BalasHapus
  56. Artikelnya bermanfaat, terima kasih kak :)

    BalasHapus
  57. Aku penasaran sama si Fibro ini, apalagi aku cita-cita kurus tapi punya hobi ngemil. Hahahaaa... Ini bisa beli dimana? Apakah langsung ke Dusdusan atau bisa dibeli di Supermarket?

    BalasHapus
  58. Oooh begitu ya cara minumnya harus disegerakan setelah diaduk....😊 Manfaatnya bnyk buqt kesehatan tubuh kita. Praktis juga buat dibawa jln2 nih. Boleh ah beli n rasakan khasiatnya 😍

    BalasHapus
  59. Aku juga pengen sehat. Terima kasih Artikelnya bermanfaat teh :) semoga kita semua di sehatkan selalu. Aamiin :)

    BalasHapus
  60. Greetings from Colorado! I'm bored to death at work so I decided to
    browse your website on my iphone during lunch break.
    I really like the info you present here and can't wait to take a look when I get home.
    I'm shocked at how quick your blog loaded on my mobile ..

    I'm not even using WIFI, just 3G .. Anyhow, great site!

    BalasHapus
  61. Hiya very nice site!! Guy .. Beautiful .. Wonderful ..
    I'll bookmark your site and take the feeds additionally?
    I'm satisfied to search out numerous useful info here in the put up, we need work out more techniques in this regard, thanks for sharing.
    . . . . .

    BalasHapus
  62. Hello there, You have performed a fantastic job. I will definitely digg it
    and personally suggest to my friends. I am confident they'll be
    benefited from this website.

    BalasHapus
  63. I am happy that I detected this website, precisely the right information that I was searching
    for!

    BalasHapus
  64. Wow that was odd. I just wrote an incredibly long
    comment but after I clicked submit my comment didn't
    show up. Grrrr... well I'm not writing all that over again. Anyhow,
    just wanted to say wonderful blog!

    BalasHapus
  65. Thanks for sharing such a fastidious idea, paragraph is fastidious, thats why i have read it completely

    BalasHapus
  66. Very good post! We will be linking to this great post on our site.
    Keep up the great writing.

    BalasHapus
  67. Some really quality blog posts on this web site, saved to fav.

    BalasHapus
  68. My relatives every time say that I am wasting my time here at web,
    except I know I am getting experience every day by
    reading thes good content.

    BalasHapus
  69. I am perpetually thought about this, regards for posting.

    BalasHapus
  70. Wow! This blog looks just like my old one!
    It's on a completely different subject but it has pretty much
    the same page layout and design. Outstanding choice of colors!

    BalasHapus
  71. Thanks a lot for sharing this with all folks you actually understand what you're talking about!
    Bookmarked. Please additionally visit my site =).
    We could have a hyperlink change agreement between us!

    BalasHapus
  72. Remarkable! Its truly amazing paragraph, I have got much clear idea regarding
    from this article.

    BalasHapus
  73. F*ckin' awesome things here. I'm very glad to peer your
    article. Thanks so much and i'm having a look forward to contact you.

    Will you kindly drop me a e-mail?

    BalasHapus
  74. I've been absent for a while, but now I remember why I used to love this blog.

    Thank you, I'll try and check back more often. How frequently you update your
    site?

    BalasHapus
  75. I've been absent for some time, but now I remember why I used
    to love this website. Thanks, I'll try and check back more frequently.
    How frequently you update your web site?

    BalasHapus
  76. Whats up very nice blog!! Man .. Beautiful ..
    Amazing .. I will bookmark your website and take the feeds also?
    I'm glad to search out numerous useful info here within the
    publish, we'd like work out more techniques in this regard, thanks for sharing.
    . . . . .

    BalasHapus
  77. Incredible! This blog looks just like my old one! It's on a completely different subject but
    it has pretty much the same layout and design. Wonderful choice of colors!

    BalasHapus
  78. Hey! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I'm trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I'm not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Appreciate it!

    BalasHapus
  79. Wow that was strange. I just wrote an very long comment but after I clicked submit my comment didn't
    appear. Grrrr... well I'm not writing all that over again. Anyway, just
    wanted to say wonderful blog!

    BalasHapus
  80. Hey, you used to write magnificent, but the last few
    posts have been kinda boring? I miss your tremendous writings.

    Past few posts are just a little bit out of track!
    come on!

    BalasHapus
  81. I have been absent for a while, but now I remember why
    I used to love this site. Thanks, I'll try and check back more often. How
    frequently you update your site?

    BalasHapus
  82. I want to to thank you for this fantastic read!! I certainly enjoyed every little bit of it.
    I've got you bookmarked to look at new things you post?

    BalasHapus
  83. I'm very happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not
    the random misinformation that is at the other blogs. Appreciate your sharing this
    greatest doc.

    BalasHapus
  84. Thanks for all your labor on this web page. Ellie really loves setting aside time
    for research and it is obvious why. Most of us notice all concerning the dynamic medium you
    produce useful secrets on this web blog and in addition increase
    response from some other people on the subject while our own girl has been learning
    a lot of things. Have fun with the remaining portion of the year.
    You're carrying out a fabulous job.

    BalasHapus
  85. Howdy! I'm at work browsing your blog from my new iphone 4!

    Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts!
    Keep up the great work!

    BalasHapus
  86. cocok nih untuk yang gak suka makan sayur :D

    BalasHapus
  87. Thanks for any other informative website. Where else could I get that kind of info written in such
    a perfect approach? I've a undertaking that I am just now working on, and I
    have been on the look out for such information.

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun