POSTS SLIDER

I'm writing about...

Liburan Seru Berkunjung ke Science Center Soreang

Liburan ke Science Center Soreang..Yeay..libur telah tiba, begitulah anak-anak menantikan hari libur khususnya hari ahad. Dihari inilah kami bisa menghabiskan waktu menjelajah untuk menambah pengalaman mereka.

Maka pada hari ahad, tanggal 16 oktober silam berbarengan dengan acara manasik Bapak saya di salah satu restoran Soreang, maka saya dan keluarga memutuskan untuk ikut berangkat menuju ke Soreang.

Saya dan keluarga pergi dari rumah pukul 09.00 wib selepas saya pulang dari pasar langsung cuss menuju Soreang.

Perjalanan menuju Soreang, kami tempuh melalui tol Seroja yang baru. Tak disangka ternyata dari Cimahi ke Soreang menggunakan tol hanya menempuh waktu 30 menit saja.

Keluar dari Tol, disuguhkan dengan pemandangan Alun-alun Soreang. Wow wajah Soreang yang baru saya lihat rasanya bikin pangling.

Deretan tiang-tiang lampu jalan menghiasi sepanjang jalan trotoar, rasanya seperti bukan di Soreang. Alun-alun Soreang tampak ramai dengan lalu lalang.

science-center-soreang

Main ke Alun-Alun Soreang

Kami tiba di restoran tempat manasik Bapak, lalu memastikan Bapak mulai acaranya barulah saya tinggal.

Dari restoran tersebut, saya, akang suami, Neyna dan Rayi memutuskan jalan ke Alun-alun Soreang. Namanya juga jalan-jalan, jadi kami membiarkan mobil di parkir di resto tempat Bapak manasik.

Anak-anak sangat antusias sekali, karena pemandangan di sana begitu asri bisa melihat sawah dan ada delman juga.

Kejadian lucu saat jalan, Rayi yang memang belum pernah lihat sawah dan petani lalu nyeletuk bilang "Bunda itu ada yang mau mandi" wkwkwk..

Spontan kami semua tertawa, jadi kami melewati bapak petani yang baru tiba di sawah dan sedang berganti baju. Maklum Rayi lama di rumah jadi pas lihat pemandangan tersebut nyeletuk ngasal.

Tak memakan waktu lama, akhirnya tiba di tempat bertuliskan Sabilulungan. Sungguh ramai dengan penjual makanan, tukang kuda, yang sedang menikmati makanan hingga yang sedang berolahraga.

Rayi dan Neyna tentu saja ingin segera naik kuda, saya sempat kaget karena di sana harga buat naik 1x keliling dibandrol Rp 10.000,- berbeda saat naik kuda di Bandung tepatnya Taman Lansia ya ampun berkali lipat harganya huhu.

Dengan harga murah maka anak-anak akhirnya naik kuda sebanyak 2 keliling.

htm-science-center-soreang

Science Center Soreang

Setelah puas berkeliling alun-alun Soreang, berburu makanan ringan bahkan sempat sewa badminton juga di sana.

Akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Science Center, lokasi Science Center memasuki gedung dengan halaman sangat luas.

Saat kami ke sana tepat pukul 11.00 wib suasananya sangat sepi. Ketika memasuki gedungnya ada 2 penjaga yang menawarkan tiket masuk.

ruang-lantai-1-science-center-soreang

Ternyata di Science Center ada bioskop 4D juga namun jadwalnya pukul 11.30 wib. Harga tiket masuknya Rp 20.000,- saja dimana itu sudah termasuk harga tiket masuk 4D.

Di lantai 1, setelah membeli tiket di sana terdapat poster-poster para ilmuwan luar negeri seperti Albert Einstein, James Watt dan lain sebagainya.

Lepas dari sana, menuruni tangga kami menemukan foto Ibu Dewi Sartika sekaligus replika kebaya yang dijahit oleh beliau.

replika-hujan-awan-di-science-center-soreang

Lalu ada peralatan Gamelan, tentu saja menarik anak-anak untuk dimainkan. Setelah puas memainkan gamelan, kami menuju ke lantai 2. Di sana kami menemukan  ada replika hujan dan awan.

Cakep buat foto-foto, tentu saja tidak kami lewatkan untuk berpose di sana. Puas berfoto di sana, kami melanjutkan ke lantai atas, di sana ada tata surya.

Bioskop Film 4 Dimensi

Replika planet hingga replika baju astronot tersedia. Rayi yang memang pengagum berat astronot senang sekali bisa melihat replika baju astronot tersebut.

bioskop-4d-di-science-center-soreang

Waktu menunjukkan 11.30 wib, akhirnya kami diperbolehkan memasuki area bioskop untuk menikmati film 4D.

Pengunjung siang itu hanya ada kami, lalu ibu dan anak serta 1 keluarga saja. Padahal fasilitas bioskopnya hampir sama seperti bioskop pada umumnya.

Membedakannya adalah kursi yang ada sabuk pengaman serta kacamata yang diwajibkan dipake oleh pengunjung.

Film berdurasi 15 menit tersebut, berhasil membuat saya dan anak-anak berteriak seru. Karena berasa banget seperti ada dalam film.

Ah...akhirnya usai sudah pengalaman seru ke Science Center. Kami memutuskan untuk kembali ke resto tempat Bapak manasik.

bioskop-4d-science-center-soreang

***

Sekian liburan seru berkunjung ke Science Center Soreang. Next akan saya tuliskan review resto tempat Bapak manasik karena tempatnya juga asik.

Well, temans demikian yang bisa saya bagikan. Semoga bisa menarik temans yang bingung cari tempat seru bersama anak-anak.