.......... --> Yuk Ketahui Aneka Cemilan Yang Ada di Cimahi! | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Yuk Ketahui Aneka Cemilan Yang Ada di Cimahi!

Keripik Riki ini merupakan UMKM yang mulai produksi sejak tahun 2006. Siapa sangka usaha keripik yang dibangun oleh sepasang suami istri ini melejit

Siapa nih yang suka ngemil?

Siapa punya cita-cita kurus tapi mulut ga bisa berhenti ngemil?

Adalah saya yang suka banget ngemil, abis makan nasi aja saya bisa langsung ngemil loh wkwk..

Sungguh resolusi mengecilkan perut itu memang butuh effort yang buesar..oh NO..

Tapi kebiasaan ngemil ini terjadi setelah saya resmi menyandang kewarnegaraan RRC (Republik Rakyat Cimahi).

Sebelum tinggal di Cimahi, badan saya masih kontrol karena kebiasaan ngemil belum terjadi.

Apabila saya coba temukan titik awal mengapa sampe bisa doyan ngemil sejak menjadi warga Cimahi.

Tidak lain disebabkan di Cimahi saya bisa menemukan segudang aneka cemilan yang ga pernah ditemui di kota tempat tinggal saya dulu.

Cimahi yang sering dibilang sebagai Bandung coret, nyatanya memiliki aneka ragam cemilan yang pastinya membuat orang yang mencicipi terngiang-ngiang rasanya.

aneka-cemilan-yang-ada-di-cimahi

Keripik Riki Sentra Cemilan Khas di Cimahi

Masih ingat sekali dalam ingatan saya, waktu saya masih menjadi mahasiswa. Kala itu saya coba jajan keripik singkong pedas.

Jujur banget dulu saya ga terlalu suka sama keripik singkong, namun ketika menemukan keripik singkong yang ditaburi dengan bubuk lada dan rasa asin gurih membuat saya seketika jatuh hati.

Dari situ saya mulai suka semua yang namanya cemilan dengan bubuk lada dan rasa asin gurih. 

Di Cimahi sendiri tidak susah menemukan cemilan keripik pedas nan gurih.

Baca yang ini lagi : Makaroni Brayy Khas Bandung

Bagi orang Cimahi, pastinya tahu banget ada sentra keripik di Pojok Cimahi yang bernama Keripik Riki.

Keripik Riki ini merupakan UMKM yang mulai produksi sejak tahun 2006. 

Siapa sangka usaha keripik yang dibangun oleh sepasang suami istri ini melejit dan seiring berjalannya waktu usaha ini makin melejit dan melebarkan sayapnya.

Beberapa produk andalan Keripik Riki diantaranya :

👉 Keripik Basreng

👉 Gurilem

👉 Seblak

👉 Lidi-lidian

👉 Makaroni

👉 Kerupuk tahu

👉 Slondok

👉 Dll aneka keripik

Ga cuma di Cimahi doang tapi keripik Riki bisa sampai ada di kota-kota yang ada di Jawa Barat. Tentu saja hal ini tidak terlepas dengan usaha dan inovasinya dalam mengembangkan produk.

Tak hanya fokus pada inovasi produk akan tetapi saat ini Keripik Riki bisa dengan mudah dijumpai dimanapun karena kini bisa dikirim secara online.

Sekitar tahun 2016-an, saya pernah menjadi reseller khusus untuk cemilan lidi-lidian karena ternyata di kota Bogor sobat saya mencari cemilan satu ini. 

Alhamdulilah keuntungan yang saya dapatkan juga lumayan karena sebagai reseller dapat harga khusus.

Saya masih ingat banget dulu selepas saya pulang kantor, sore hari saya akan mampir ke JNE terdekat rumah untuk mengirimkan paket cemilan lidi-lidian ini.

Dari dulu saya mengandalkan JNE sebagai sahabat mengirimkan paket orderan untuk aneka cemilan ini.

Yuk Ikut Dukung UMKM Bersama JNE

Keripik Riki ini bisa banget loh menyebar ga hanya di kota-kota Jawa Barat tapi bisa juga ke seluruh Indonesia.

Caranya gimana? ya terus dukung UMKM satu ini agar bisa terus berkembang terlebih lagi kini kondisi pandemi dan saingan pasar yang makin meroket.

Buat temans yang punya pengalaman untuk mendukung UMKM mending pengalamannya itu dikemas dengan apik dalam JNE Blog Competition!

Caranya gimana?

Mudah banget yakni dengan mendaftar dulu sebagai anggota Kompasiana! 

jadi temans bisa menuliskan pengalamannya bagaimana JNE berkontribusi menunjang kebutuhan gaya hidup di era digital.

Selain juga mendukung bergulirnya roda perekonomian Indonesia pada level mikro dengan menjembatani kebutuhan stakeholders.

Buruan ikutan karena kompetisinya akan berakhir hingga 31 Januari 2022! Ssst...hadiahnya bikin ngiler loh! 

lomba-blog-JNE-2021

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini, jadi gimana nih mau pada main ke Cimahi?

Udah cobain keripik apa aja nih? 

Btw sudah pada ikutan belum lombanya? yuk..yuk ah ikutan waktunya sebentar lagi!


COMMENTS

BLOGGER: 3
  1. Hahahahaha cemilan begitu memang susaaaaaah utk stop mba 🤣🤣🤣🤣. Harus ada kontrol diri yg kuat 😂.

    Tapi memang cemilan gurih akupun susah utk lepas. Apalagi kalo udh ke Bandung, pasti beli Snack buat oleh2. Enak2 soalnyaaa. Tapi kapan2 aku mau mampir yg keripik Riki ah. Penasaran rasanya.

    BalasHapus
  2. slondok, aku baru tau nama cemilan ini, unik
    aku ga nyangka RRC versi mbak Herva adalah republik rakyat Cimahi hehehe, nemu aja
    keripik ini cemilan sejuta umat ya, sebagian besar di kotaku untuk jajanan keripik selain rasa original juga ada yang gurih, sedep gitu

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,22,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,48,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,33,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Yuk Ketahui Aneka Cemilan Yang Ada di Cimahi!
Yuk Ketahui Aneka Cemilan Yang Ada di Cimahi!
Keripik Riki ini merupakan UMKM yang mulai produksi sejak tahun 2006. Siapa sangka usaha keripik yang dibangun oleh sepasang suami istri ini melejit
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi1Fy_7xr6hPS9LSJ1F08EN8rNhhBn610zRdOCH2WFCrBAYJLC-epgkKHLhqARA5r0wJnQc9ndTTavXQ_ho3Sn38ZCFPA_5XhDlYecgtQsTUgqlA_wW3L2ueP9kvs4KY99L-ZA33Etcol91Ec4h19yRB3g2tvr5mF0TCDMGpQI_BU03Cci2duEAanr1=w640-h454
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi1Fy_7xr6hPS9LSJ1F08EN8rNhhBn610zRdOCH2WFCrBAYJLC-epgkKHLhqARA5r0wJnQc9ndTTavXQ_ho3Sn38ZCFPA_5XhDlYecgtQsTUgqlA_wW3L2ueP9kvs4KY99L-ZA33Etcol91Ec4h19yRB3g2tvr5mF0TCDMGpQI_BU03Cci2duEAanr1=s72-w640-c-h454
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/01/aneka-cemilan-yang-ada-di-cimahi.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/01/aneka-cemilan-yang-ada-di-cimahi.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content